filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Deskripsi YouTube Shorts: Semua yang harus Anda Tahu

YouTube adalah salah satu platform media sosial paling terkemuka yang menarik banyak orang setiap harinya. Baru-baru ini YouTube telah meluncurkan konsep baru yang dikenal sebagai YouTube Shorts yang merupakan konten video singkat, jelas, kurang dari 60 detik. YouTube Shorts telah berhasil menarik penonton ke platform. Bersama dengan video, platform memungkinkan Anda untuk menulis tulisan yang merupakan deskripsi dari YouTube Shorts untuk memberikan gambaran tentang video Anda kepada penonton.

Mari kita bahas secara detail mengenai deskripsi pada YouTube Shorts dan mempelajari caranya pada platform.

Bagian 1: Apakah Itu Deskripsi YouTube Shorts?

Deskripsi YouTube Shorts berarti tulisan singkat atau pesan yang tertulis dibawah YouTube Shorts Anda yang memberikan gambaran mengenai video YouTube Shorts Anda yang diunggah kepada penonton.

Deskripsi YouTube Shorts seperti itu membantu penonton mendapatkan petunjuk mengenai video dan memutuskan apakah video tersebut adalah yang mereka cari atau bukan. Dan juga, kami dapat menambahkan informasi seperti tautan dan tagar yang sesuai pada video.

deskripsi YouTube Shorts

Source: adweek.com

Bagian 2: Mengapa Deskripsi YouTube Short Itu Penting?

Deskripsi YouTube Shorts memainkan peran penting dalam menarik penonton dan mengembangkan kanal anda. Terdapat beberapa alasan dibaliknya seperti:

Memberikan sedikit ide dan bahasan tentang video Anda kepada penonton.

Deskripsi YouTube Shorts yang unik dan menarik dapat dengan mudah menarik perhatian penonton.

Ini memungkinkan penonton memutuskan apakah video YouTube Shorts tersebut adalah yang mereka cari atau bukan.

Anda dapat menambahkan tagar yang sesuai pada video Anda di deskripsi agar jumlah penonton bertambah.

Deskripsi YouTube Shorts

Bagian 3: Bagaimana Anda Menulis Deskripsi di YouTube Shorts?

Mari kita bahas tentang cara menulis deskripsi YouTube Shorts mengikuti langkah-langkah mudah ini:

Langkah 1: Pertama Anda perlu membuka beranda YouTube dan pilih Library di pojok kanan bawah layar.

Langkah 2: Setelah Anda melakukannya, sekarang klik salah satu video Anda.

Langkah 3: Kemudian setelah memilih video YouTube Shorts yang ingin Anda tambahkan deskripsi, lalu klik tiga titik disebelahnya. Anda akan menemukan menu untuk mengedit.

Langkah 4: Sekarang Anda dapat menambahkan deskripsi dan tagar yang sesuai pada YouTube Shorts Anda. Kemudian klik simpan dan selesai.

Jadi Anda dapat mengikuti panduan langkah mudah yang telah disebutkan diatas dan menuliskan deskripsi YouTube Shorts paling ikonik pada kanal Anda.

Bagian 4: Saran Untuk Menulis Deskripsi YouTube Shorts Yang Efektif

Ada beberapa poin penting yang perlu untuk diingat ketika menuliskan deskripsi YouTube Shorts. Semua saran ini pasti akan membantu Anda untuk menaikkan jumlah penonton pada video Anda.

1. Spesifik

Ketika menulis deskripsi YouTube Shorts, sangat penting untuk Anda memperhatikan kata kunci mana yang akan digunakan. Disini pilihan kata kunci Anda akan menentukan urutan peringkat video anda.

2. Lakukan Riset Kata Kunci

Jika Anda tidak mengetahui kata kunci yang tepat untuk video YouTube Shorts Anda, maka Anda dapat mencoba bantuan online dari perencana kata kunci online. Anda harus memasukkan kata kunci yang tepat pada deskripsi YouTube Shorts Anda, untuk membuatnya lebih mudah dicari.

3. Tahu Dimana Harus Menempatkan Kata Kunci Anda

Anda harus memastikan untuk meletakkan kata kunci utama anda pada tiga kalimat pertama dan alasannya adalah karena pengguna selalu memperhatikan pada bagian awal deskripsi anda.

4. Lacak Kata Kunci

Selalu pelajari untuk mengetahui kata kunci mana yang berfungsi dan mana yang tidak untuk Anda. Dengan cara itu, akan membantu Anda untuk menentukan deskripsi YouTube Shorts Anda dan meningkatkan lebih banyak arus penonton.

5. Cari Kesukaan Lain Dari Penonton Anda

Seiring dengan konten video Anda, cari tahu tentang hal-hal lain apa yang menarik penonton Anda. Anda selalu dapat memeriksanya dan unggah YouTube Shorts Anda berikutnya dengan rencana tersebut.

Kesimpulan

YouTube Shorts telah sukses menarik perhatian pengguna dan membuatnya semakin berkembang. Bersama dengan video, platform memungkinkan pengguna untuk menambahkan deskripsi YouTube Shorts untuk menarik pengunjung dengan cara yang tepat dan efektif. Kita berbicara tentang deskripsi YouTube Shorts dan pentingnya dalam mengembangkan kanal video Anda secara detail.

Sekarang saatnya Anda memilih deskripsi YouTube Shorts yang tepat untuk video Anda dan mendapatkan penonton yang maksimal untuk kanal Anda.