filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Edit 4K Videos Easily and Quickly
  • Support editing 4k videos shot by cameras, phones and other devices.
  • Color Correction Tool for tuning up your video.
  • Enable you to crop, trim, cut, split and combine in a few clicks.
  • Over 300 effects at your choice.

5 Monitor 4K Terbaik untuk Gradasi Warna

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Sebagian besar profesional saat ini terus mencari monitor terbaik yang dapat memastikan hasil berkualitas tinggi dengan pengoperasian yang mudah. Pasar saat ini dipenuhi dengan begitu banyak monitor kelas menengah dan atas yang lebih murah, sehingga cukup sulit untuk memilih monitor 4K yang tepat untuk kebutuhan profesional Anda. Ada begitu banyak fitur dan spesifikasi yang perlu Anda periksa sebelum melakukan investasi besar, penting untuk memberikan ulasan tentang monitor gradasi warna berperingkat teratas untuk mendapatkan informasi terbaik.

Artikel di bawah ini berisi detail tentang 5 monitor 4K paling populer yang banyak digunakan untuk aplikasi gradasi warna dan umum untuk aplikasi industri visual. Apakah Anda seorang colorist profesional atau perlu memulai dengan pilihan karir yang mengesankan ini, monitor ini dapat memberikan Anda hasil yang menakjubkan. Jadi teruslah membaca dan pilih produk pembelian terbaik Anda.

Terkait: Monitor 4K Terbaik untuk Pengeditan Video di 2017

Editor video yang direkomendasikan untuk gradasi warna video 4K: Editor video Wondershare Filmora

Dengan rilis versi 9 baru, editor video Filmora sekarang dapat menangani rekaman video 4k UHD dengan mudah. Setelah mengimpor video 4K, Anda dapat membuat salinan media proxy untuk diedit tanpa mempengaruhi resolusi akhir. Bagi mereka yang komputernya tidak cukup kuat untuk melihat preview video 4K, Anda dapat mengurangi resolusi menjadi setengah atau bahkan 1/6 untuk preview yang lebih baik.

Download versi percobaan gratis editor video Filmora di bawah ini dan coba hari ini.

Download Versi WinDownload Versi Mac


Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Monitor 4K untuk Gradasi Warna:

Monitor 4K dipenuhi dengan banyak spesifikasi dan fitur, dan kami telah menjelaskan secara detail tentang cara memilih monitor 4K yang tepat. Tetapi jika Anda membutuhkan produk untuk kebutuhan gradasi warna Anda, maka penting untuk melalui tiga hal utama di bawah ini:

Gamut dan Gamma: Ini berkaitan dengan rangkaian lengkap warna serta kemampuan Luma untuk memastikan tampilan yang akurat. Saat ini yang paling populer adalah Adobe RGB dimana beberapa monitor didesain dengan DCI-P3 dan Rec 709 atau Rec 2020.

Level Hitam: Pewarna selalu membutuhkan detail hitam pekat tanpa abu-abu yang selalu mengganggu. Pengaturan ini meninggalkan dampak besar pada kontras.

Kalibrasi: Profesional perlu mengkalibrasi monitor mereka untuk aplikasi yang berbeda dan dapat dilakukan dengan alat bawaan, software khusus, atau menggunakan probe eksternal. Monitor berkualitas baik menawarkan opsi penyesuaian yang lebih baik untuk kalibrasi.

5 Monitor 4K Terbaik untuk Gradasi Warna:

1. EIZO CG318-4K ColorEdge 31.1” 4K DCI LED-Backlit LCD Monitor:

EIZO CG318-4K Monitor

Periksa di Amazon

Monitor layar lebar ini dirancang untuk melayani pengguna dengan tingkat resolusi 4096x2160 di mana kepadatan piksel yang ditingkatkan memastikan kejelasan yang mengesankan untuk setiap frame. Anda akan kagum melihat pengiriman sensor warnanya yang mempertahankan pengaturan untuk interval yang telah ditentukan sebelumnya. Layar ini dilengkapi dengan ruang warna Adobe RGB sehingga para profesional dapat memiliki akurasi warna yang lebih tinggi untuk kebutuhan gradasi warna mereka dan keseragaman di sudut dipertahankan dengan teknologi DUE Equalizer canggih dari EIZO.

Hanya perlu beberapa menit untuk pemanasan dan kemudian mempertahankan kecepatan untuk kebutuhan Anda. Monitor ini dilengkapi dengan input HDMI dan DisplayPort sehingga pengguna dapat mempertahankan koneksi yang lebih baik dengan input dunia eksternal. Monitor LCD backlit ini mendukung 1,07 juta warna dan rasio kontras 1.500:1 mempertahankan pengalaman menonton yang menakjubkan.

Terkait: Ulasan Lengkap Monitor EIZO ColorEdge CG318-4K

2. EIZO ColorEdge CG248-4K 23.8" Widescreen LED Backlit IPS Monitor:

EIZO ColorEdge CG248 4K Monitor

Periksa di Amazon

Monitor IPS CG248 yang dirancang luar biasa menjanjikan tingkat resolusi 3840x2160 untuk kejelasan yang lebih besar dan konfigurasi warna Adobe RGB memastikan distribusi warna yang sempurna di atas layar. Monitor ini dipertahankan untuk menawarkan keseragaman warna yang luar biasa dengan bantuan teknologi equalizer DUE yang mengesankan dari EIZO. Anda dapat menyiapkan monitor dalam waktu 3 menit dari waktu peralihannya dan dapat digunakan dengan sejumlah konfigurasi komputer yang berguna dengan opsi konektivitas HDMI dan DisplayPort.

Rasio kontras dapat naik hingga level 1.000:1 dan waktu respons dipertahankan dengan 14ms. Monitor ini menawarkan dukungan hingga 1,07 miliar warna sedangkan sudut pandang cukup lebar dengan dukungan vertikal dan horizontal 178 derajat.

Ini adalah salah satu monitor terbaik untuk aplikasi populer seperti gradasi warna, compositing, VFX, 3D CGI dan 2D editing. Detail kromatisitas dan kecerahan dikelola dengan baik untuk layar lengkap di mana DUE menawarkan keseimbangan sempurna atas variasi temperatur.

3. BenQ SW320 31.5" 16:9 4K Color Accurate IPS Monitor:

 Thieye T5 Design

Periksa di Amazon

BenQ SW320 menggabungkan teknologi sRGB dan Adobe RGB untuk manajemen warna yang lebih baik. Selain itu, ia menawarkan kontrol hebat atas akurasi warna dengan HDR yang berfungsi untuk memastikan keseragaman dalam kecerahan dan luminositas. Ini mempertahankan tampilan dengan sempurna di setiap sudut layar. Sudut pandangnya cukup lebar dengan 178 derajat untuk posisi vertikal dan horizontal. Kualitas gambar dinamis dipertahankan dengan rasio kontras 1.000:1 dan waktu respons 5ms. Ia menawarkan modul SelfCalibration berkualitas tinggi sehingga dapat menawarkan layanan kalibrasi otomatis untuk tampilan layar Anda sesuai kebutuhan aplikasi Anda.

Monitor ini juga mendukung efek film hitam putih tingkat lanjut, sehingga Anda dapat membuat proyek mengagumkan dengan detail seperti itu. Ada hotkey yang mempertahankan peralihan sempurna antara mode Hitam/Putih, sRGB, dan Adobe RGB. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan detail untuk kontras dan kecerahan sesuai kebutuhan profesional Anda.

Terkait: Ulasan Monitor BenQ SW320 4K 31.5-inch

4. HP DreamColor Z32x 31.5" 16:9 4K UHD IPS Monitor:

  HP DreamColor Z32x

Periksa di Amazon

Monitor ini mempertahankan sudut pandang 178 derajat untuk posisi vertikal dan horizontal dan tingkat respons 8 ms. Tingkat kecerahan naik hingga 300 cd/m2 dan kontras dapat dipertahankan hingga rasio aspek 16:9. Ada banyak pilihan untuk konektivitas PC seperti koneksi port USM, DisplayPort, Mini Display Port dan HDMI. Selanjutnya, tampilan dapat dengan mudah disesuaikan untuk pengaturan variabel swivel, height dan tilt. Beberapa penambahan teknologi yang paling luar biasa termasuk layar anti-glare, LEF backlights, kaca layar bebas merkuri, opsi pemilihan bahasa, rotasi pivot, IPS, low halogen, dan sertifikasi energy start. Monitor ini adalah pilihan sempurna untuk persyaratan gradasi warna profesional Anda.

Terkait: Ulasan Monitor HP-DREAMCOLOR Z32X 4K

5. LG Digital Cinema 31MU97-B 31" Widescreen LED Backlit IPS 4K Monitor:

LG Digital Cinema 31MU97-B 4K monitor

Periksa di Amazon

Sekarang dimungkinkan untuk merampingkan konten 4K dengan detail yang mengesankan pada monitor 31MU97. Produk ini dirancang untuk menawarkan rasio aspek 17:9 dan resolusi yang dapat disesuaikan hingga level 4096x2160. Profesional merekomendasikan monitor ini untuk kebutuhan foto, pengeditan video, dan juga memberikan bantuan besar untuk program desain grafis.

Jauh lebih mudah menggunakan monitor ini untuk membuat koneksi dengan komputer berbasis Windows dan Mac melalui opsi koneksi DisplayPort, Mini DisplayPort, dan HDMI. Port USB dapat digunakan untuk membuat koneksi dengan hard drive dan tablet. Monitor ini menawarkan layanan hebat untuk tugas pengeditan pasca produksi untuk efek visual VFX, berbagai grafik komputer, dan tugas digital intermediate dalam industri visual. Monitor LG Digital Cinema menawarkan manajemen yang efektif untuk saturasi, kontras, dan detail warna lainnya.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.