filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Software pengeditan video terbaik untuk menambahkan audio, sulih suara, dan musik ke video
  • Tambahkan audio ke video dengan mudah
  • Ubah kecepatan audio atau tambahkan efek audio sesuka Anda
  • Sinkronisasi audio otomatis untuk menyempurnakan audio Anda

Bagaimana Tambahkan Audio di After Effect

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Bekerja dengan file audio di Adobe After Effects akan memberikan tantangan karena pada dasarnya ini memberikan efek visual dan software grafik gerakan, tetapi audio bisa ditambahkan ke video di After Effects dengan mengikuti metode yang akan kami perkenalkan dalam panduan ini.


Bagaimana Tambahkan Audio di After Effects

1. Mulai program dan buka proyek baru.

2. Impor file-file dalam panel proyek. Matikan suara video jika memungkinkan

tambahkan audio di after effects

3. Impor file suara ke file proyek (hanya yang perlu ditambahkan).

4. Pastikan untuk konversi file audio ke format. mp3.

5. Seret dan lepaskan audio ke dalam komposisi.

Untuk preview efek audio di After Effects, aktifkan audio pada linimasa terlebih dahulu lalu tekan cmd+0 di Mac untuk melihat pratinjau.

6. Pengaturan penyesuaian audio. Klik dua kali "L" di keyboard untuk tampilkan bentuk dari gelombang audio.

tambahkan audio di after effects

Lihatlah pada tutorial video untuk ketahui lebih terperinci tentang penambahan, penyesuaian audio di After Effects

5 Software Pengedit Audio Terbaik untuk Tambahkan Audio ke Video

1. WavePad dari NCH Software

Merupakan salah satu perangkat editing yang paling populer karena sangat sederhana dan mudah untuk dipergunakan. Sangat bagus bagi pemula yang butuh alat editing tingkat profesional. Memungkinkan untuk digunakan pada berbagai format suara di software ini termasuk MP3, WMA, OGG, VOX, GSM, dll.

2. Audacity: software gratis sumber terbuka pengedit audio

Software ini gratis dan bisa bekerja di berbagai platform serta mendukung pengeditan multi-trek bahkan bisa merekam audio secara langsung. Memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipelajari dan digunakan juga tawarkan fitur profesional dengan garansi kualitas yang terbaik.

3. Wondershare Filmora

Pengguna punya akses tidak terbatas di After Effects untuk dipakai dan mengelola audio mereka. Tersedia banyak opsi dipasaran yang menampilkan fitur yang sederhana dan efisien. Wondershare Filmora merupakan contoh yang unik yang disediakan pada platform untuk pengguna agar bisa dengan mudah diintegrasikan pada antarmuka secara sederhana melalui fitur lanjutan untuk bekerja. Banyak fungsi yang bisa dilakukan lewat Audio yang ditambahkan pada Filmora.

Ada banyak opsi penyesuaian audio yang tersedia di Wondershare Filmora. Ketika suara memudar dan perlu dikelola nadanya, pengguna bisa manfaatkan perangkat denoising dan ducking untuk lakukan pengeditan perubahan di bagian audio.

Unduh Filmora 9 Versi Win Unduh Filmora 9 Versi Mac

Untuk tambahkan suara di Wondershare Filmora, Anda hanya butuh ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Langkah 1: Mulai Proyek Baru di Wondershare Filmora

Download dan instal software yang resmi dari Wondershare Filmora pada perangkat Anda. Setelah diinstal, Anda hanya butuh menjalankan dan ketuk di "Proyek Baru" untuk mulai bekerja menggunakan Filmora.

klik di new proyek

Langkah 2: Impor File Audio

Setelah proyek baru dimulai, ketuk pada 'File' diikuti dengan "Impor Media." Pilih opsi dari "Impor File Media" untuk proses ke layar selanjutnya. Tambahkan audio yang dibutuhkan dengan sukses.

impor audio file anda

Langkah 3: Seret Audio ke Linimasa

Untuk melakukan pengeditan audio yang berbeda di keseluruhan audio, pengguna perlu seret audio ke linimasa.

seret file audio ke linimasa

Langkah 4: Ekspor File Audio

Setelah Anda selesai mengedit suara, Anda bisa dengan mudah simpan di perangkat Anda. Untuk itu, ketuk pada "Ekspor" untuk membuka jendela yang baru. Pada bagian "Lokal", pilih "MP3" dari daftar format dan secara simbolis mengatur penyetingan sebelum tekan panel "Ekspor."

klik pada tombol ekspor

3. FL Studio 12.1.2

Stasiun kerja pengeditan digital pada dasarnya bukan untuk pemula. Profesional terlatih yang sangat familiar dengan software editing tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam penyesuaian untuk format ini. Merupakan perangkat profesional yang menawarkan platform yang nyaman untuk pengeditan dan pencampuran.

4. Adobe Audition

Disini anda akan dapatkan perpaduan yang sederhana dan profesional. Sangat mudah untuk membiasakan diri tetapi butuh sebuah proses untuk berkembang dalam kompleksitas seiring dengan waktu.

5. Wavosaur

Wavosaur merupakan perangkat yang sudah lama yang tidak akan bisa lagi dijalankan pada jenis komputer dan laptop modern. Tetapi aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur dan metode dari proses klip untuk audio.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.