filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Anime Fonts
  • Record anime movie and share with your family
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio
  • Save the edited video to any popular video format or fit to the mobile device

15 Font Anime Terbaik-Temukan Favorit Anda!

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pada dasarnya, anime adalah nama keren dari kartun Jepang dan merupakan genre yang tren sejak dulu. Popularitas serial anime ini telah membuat penggemar membuat gaya font yang khas berdasarkan logo atau judul dari serial anime. Pada umumnya, font seperti ini disebut sebagai font anime.

Karena font anime memiliki jenis huruf yang sangat berbeda dan biasanya mewakili sebuah tema, maka sekarang sudah banyak digunakan dalam pembuatan video, judul, poster, dan juga dalam game. Font anime bisa menggambarkan kesenangan atau sensasi tergantung pada font yang Anda pilih.

Di artikel ini, kami sudah membuat daftar font anime terbaik sepanjang masa.

15 Font anime terbaik yang bisa Anda pilih

Karena anime adalah genre yang terkenal, kemungkinan besar Anda akan menemukan berbagai macam font anime secara online. Namun, beberapa font tersebut yang mana berdasarkan serial anime terlaris, lebih sering dicari dibandingkan serial lainnya. Oleh sebab itu, kami telah membuat daftar font anime terbaik untuk memudahkan Anda.

1. Font Naruto

Kita semua tahu Naruto, serial Manga Jepang populer dan font anime ini berdasarkan pada logo serial tersebut. Font ini adalah font anime berupa sapuan kuas yang sangat sederhana tapi didesain dengan sangat artistik. Font anime gratis ini sangat sesuai untuk menambah kesan elegan namun tetap beranimasi ke berbagai jenis video atau konten.

font naruto

2. Font anime Ace

Anime Ace adalah font anime gratis yang merupakan bagian dari Blambot’s Dialogue Collection yang dikembangkan oleh Nate Piekos. Font ini merupakan font kartun yang sempurna untuk digunakan dalam buku komik. Font ini didesain untuk digunakan sebagai font pada balon ucapan karakter. Menggunakan font anime ini bisa memberikan vibe yang sangat komikal pada kreasi Anda, dan akan membuatnya sangat menarik.

font anime ace

3. Font Death Note

Serial aksi Death Note thriller yang terkenal memiliki font yang sangat khas untuk digunakan. Kemudian, font ini terkenal dengn sebutan Font Death Note. Karena asalnya dari serial thriller, maka font anime ini sangat cocok untuk melengkapi tema horor dan menakutkan. Font anime seperti ini memiliki daya tarik yang membuat merinding dan dramatis.

font death note

4. Font Evangelion

Serial televisi terkenal lainnya yang dirilis pada tahun 90-an, yaitu Neon Genesis Evangelion, sudah menjadi tren dan begitu juga font anime yang digunakan di dalam judulnya. Font anime yang tebal dan terkesan padat ini sangat konvensional dan artistik. Font anime bergaya seperti ini dapat digunakan untuk melengkapi tema yang serius. Font anime ini juga memberikan tampilan yang dramatis, dan karena itu bisa digunakan untuk judul yang menarik.

font evangelion

5. Font Sailor Moon

Sailor Moon adalah serial Manga terlaris, dan font yang menjadi ciri khasnya juga cukup disukai. Terdapat total 3 font yang digunakan di dalam serial ini. Fitur unik dari font ini adalah semuanya sangat penuh gaya dengan daya tarik visual yang menarik. Font anime satu ini paling cocok untuk dijadikan judul merek, poster, tas belanja, dan yang lainnya. Sebagai font anime gratis, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, termasuk memanfaatkannya untuk membuat kartu undangan yang cantik.

font sailor moon

6. Font Haikyuu

Font anime dari serial Manga berbasis olahraga ini menyerupai kaligrafi khas Jepang. Font ini memiliki vibe dramatis yang sangat cocok untuk judul pendek pada suatu acara dan konten yang serius. Anda juga bisa menggunakan font anime gratis ini untuk memberikan perkenalan awal yang mencolok pada konten Anda. Ditambah lagi, font anime ini tersedia sebagai Regular dan juga Shadowed. Jadi, Anda bisa memilih gaya yang paling cocok dengan tema konten milik Anda.

font haikyuu

7. Font Danganronpa

Font anime yang menawan yang ditampilkan di dalam video game Jepang, Danganronpa. Font anime ini telah mendapatkan popularitas karena gayanya yang berbeda dengan vibe thriller yang terkait. Karena ini adalah font anime gratis dan selalu tersedia, maka font ini dapat membantu Anda membuat konten yang sangat menarik dan menakjubkan. Selain itu, font ini juga akan berfungsi untuk memberikan sentuhan unik pada konten Anda karena font anime ini memiliki gaya yang sangat khas.

font danganronpa

8. Font My Hero Academia

My Hero Academia adalah serial Manga superhero yang sangat terkenal, dan font-nya juga telah digunakan oleh banyak orang. Font anime yang sangat menarik ini dapat digunakan pada spanduk dan poster karena memiliki jenis huruf yang sangat rapi dan sederhana. Font anime ini juga cocok untuk digunakan pada logo.

font my hero academia

9. Font Pet

Sesuai dengan namanya, font anime ini didasarkan pada hewan yang berbeda. Kucing, anjing, kelinci, dan masih banyak hewan lainnya yang digunakan dengan kreatif sebagai font. Menggunakan font anime lucu dan kreatif ini akan memberikan efek yang sangat mahir dan berseni pada sebuah konten. Jadi, font Pets sangat bagus untuk menciptakan tampilan yang ringan dan bergaya kartun.

font pet

10. Otaku Rant Anime Font Family

Otaku Rant Anime Font Family terdiri dari 3 jenis font yaitu Regular, Italic, dan Bold. Semua font komik ini sangat sederhana namun tetap terlihat elegan. Font anime ini bisa digunakan dengan sempurna untuk mendesain poster dan sampul, karena daya tariknya yang penuh gaya. Maka dari itu, font ini adalah font anime yang bagus dan sesuai untuk membuat konten menarik yang akan memukau penonton.

otaku rant anime font family

11. Font Anime Squealer

Font Anime Squealer sangat artistik. Font ini memiliki daya tarik kaligrafi gothic. Font anime yang unik dan memukau ini bisa digunakan untuk mendesain poster yang akan membuat penonton terkesan. Karena font anime gratis ini sangat penuh gaya, maka font ini juga bisa digunakan secara komersial untuk membuat kartu atau poster.

font anime squealer

12. Font Porky's Font Comic

Sesuai dengan namanya, font anime ini didasarkan pada film Klasik 1980-an, yaitu 'Porky.' Font ini menyajikan gaya yang sangat mewah dan artistik. Oleh sebab itu, font ini banyak digunakan untuk blog atau majalah mode yang dapat memberikan tampilan menarik. Perpaduan tipografi kuno dan konvensional. Font anime gratis ini bisa membantu Anda memberikan tampilan yang indah untuk konten Anda.

font porkys anime

13. Anime Inept

Anime Inept memberikan tampilan font tulisan tangan, yang membuat teks terkesan lebih personal. Karena font anime ini memberikan tampilan yang berbeda, maka hal ini membuat teks apa pun menjadi mencolok dari yang lainnya. Jika dilihat dari kesederhanaan font ini, menjadikan font ini adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat teks atau judul komik.

anime inept

14. Font Anime Pokemon

Kita semua tahu bahwa Pokemon yang terkenal di dunia telah menjadi game populer dan serial animasi. Font anime-nya yang lebih menarik juga sudah banyak digunakan untuk berbagai tujuan. Karena font anime Pokemon memiliki jenis huruf yang rapi dan menyenangkan, maka font ini sangat cocok untuk membuat stiker, iklan, dan judul yang menarik.

font anime pokemon

15. Font Anime Saiyan Sans

Dragon Ball Z atau Saiyan Sans adalah serial anime favorit. Font anime ini berdasarkan logo menawan yang digunakan dalam judul Dragon Ball Z. Font ini adalah font anime yang sangat menarik dengan lengkungan yang menambahkan daya tarik penuh gaya pada teks. Karena gayanya yang menawan, font ini juga cocok untuk digunakan sebagai teks overlay pada gambar.

font anime saiyan sans

Tips tambahan-Menambahkan subtitle ke film anime dengan menggunakan Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah pengedit video yang sangat intuitif dan mudah digunakan. Memiliki alat yang canggih dalam satu klik untuk memungkinkan pengguna membuat video kelas profesional dengan mudah. Di Filmora, Anda akan menemukan beragam template teks yang menarik dan dapat disesuaikan serta dianimasikan untuk menambahkan efek.

Download Filmora9 versi Win Download Filmora9 versi Mac

Berikut ini adalah panduan untuk menambahkan font anime ke video milik Anda dengan menggunakan Filmora.

1. Download dan instal Filmora di PC Anda. Untuk mengimpor video anime Anda, buka File dan pilih Impor lalu pilih File Media atau seret dan lepaskan langsung video Anda ke Filmora.

impor video font anime

2. Setelah mengimpor, seret dan lepaskan video ke timeline.

tambah font anime ke timeline

3. Di bagian Judul, Anda bisa menemukan berbagai template teks dari berbagai kategori seperti Pembuka, Subtitel, Judul, dan yang lainnya. Klik dua kali pada judul untuk memasukkannya ke timeline. Seret dan sesuaikan durasi teks. Klik dua kali pada judul di timeline untuk menyesuaikannya.

tambah tab judul

4. Di sini, Anda bisa menyesuaikan ukuran, posisi, font, dan aspek teks lainnya. Menggunakan skala untuk mengubah ukuran teks.

sesuaikan ukuran judul

5. Di bagian Animasi, Anda juga bisa menambahkan efek khusus pada teks, dan membuatnya lebih menarik serta dinamis. Cukup klik dua kali pada animasi untuk menambahkannya.

tambah animasi judul

6. Klik Ekspor. Pilih resolusi video dan ekspor ke perangkat Anda atau bagikan ke media sosial.

ekspor video font anime

Kesimpulan

Sekarang, Anda mempunyai daftar 15 font anime terbaik untuk membantu Anda membuat video yang lebih menarik. Entah Anda ingin membuat video mode penuh gaya dengan font anime yang elegan, atau klip horor pendek dengan font anime dari Death Note, Anda akan menemukan font anime gratis untuk setiap jenis tema di sini.

Karena font memainkan peran yang penting dalam berbagai konten, maka font harus dipilih secara hati-hati. Maka dari itu, bacalah daftar kami dan carilah font anime yang paling cocok untuk video Anda. Jangan lupa untuk mencoba dan menambahkan subtitle font anime ke video Anda dengan menggunakan pengedit video Filmora.

Semoga beruntung!

 

page_title:

15 Font Anime Terbaik-Temukan Favorit Anda!

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.