filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Edit Video and Audio At the Same Time
  • Royalty-free music tracks to use
  • Change audio speed & pitch for voice changing
  • Remove background noise with one click

Aplikasi Pengeditan Audio Terbaik untuk iPhone dan iPad

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Rekaman audio merupakan bagian integral dari setiap telepon. Fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam audio yang menurut Anda penting dan berguna. Jika Anda memiliki file musik yang direkam, maka pasti Anda ingin rekaman audio tersebut terdengar sempurna. Untuk bisa melakukannya, Anda sendiri tahu bahwa audio tersebut harus diedit. Namun daripada mengedit audio menggunakan komputer Anda, bagaimana jika Anda mencari aplikasi pengeditan audio terbaik di iPhone Anda untuk mengedit file audio on the go?

Untuk mempermudah Anda, kami telah memilih sepuluh aplikasi pengeditan audio terbaik untuk iPhone yang bisa Anda coba. Aplikasi audio ini lebih dari sekadar perekam; yang bisa membantu Anda mengedit file audio secara profesional. Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui alat tersebut.

10 Aplikasi Pengeditan Audio Terbaik untuk iPhone dan iPad

1. GarageBand

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - GarageBand

Tersedia – iOS

Jika Anda mencintai musik dan ingin membuat karya musik, Anda akan suka saat menggunakan GarageBand. Editor audio ini membuat Anda bisa merekam audio, membuat potongan sampel, dan bahkan mempelajari dasar-dasar beberapa alat musik. Namun, tidak seperti alat pengeditan audio lainnya, perangkat ini membuat Anda bisa memainkan alat musik langsung di aplikasi, dan hal yang luar bisa dari aplikasi ini adalah ia menghasilkan suara yang nyata.

Entah Anda ingin membuat RnB, Hip-Hop, EDM, atau suara langsung lainnya, GarageBand bisa membuat Anda melakukannya dengan mudah. Dari suara AMP, gitar, bass hingga keyboard, GarageBand adalah editor audio resmi yang membuat Anda bisa mengedit file musik hanya dalam beberapa menit.

2. Edjing Mix – DJ app

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - Edjing Mix – DJ

Tersedia - iOS

Jika Anda seorang DJ dan mencari aplikasi audio yang bisa membuat Anda mengedit karya musik on the go, Anda harus mencoba Edjing Mix – DJ. Alat pengeditan audio yang luar biasa ini berfungsi di iPad dan iPhone, serta membuat Anda bisa bekerja di pengaturan dan lingkungan DJ yang nyata. Selain itu, aplikasi Edjing Mix – DJ menawarkan alat pengeditan audio yang luar biasa kepada penggunanya untuk meningkatkan kualitas audio karya musik Anda.

Edjing Mix – DJ telah terintegrasi dengan SoundCloud Go+, TIDAL Premium, iTunes, dan masih banyak lagi sehingga Anda bisa langsung mulai mengedit file lagu yang Anda inginkan. Walaupun Edjing Mix – DJ dapat digunakan secara gratis, tetapi aplikasi ini hadir dengan pembelian dalam aplikasi, yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kualitas audio Anda.

3. Hokusai Audio Editor

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - Editor Audio Hokusai

Tersedia - iOS

Dalam hal kebutuhan pengeditan audio dasar, salah satu iOS yang bisa Anda percayai adalah Hokusai Audio Editor. Editor audio ini tidak hanya digunakan untuk mengedit karya musik, tetapi juga untuk semua jenis audio. Karena iPhone Anda tidak bisa memfilter suara yang tidak diinginkan dan yang tidak relevan dari audio, maka Hokusai Audio Editor bisa dengan mudah membantu Anda menghapusnya.

Jika Anda ingin, Anda bahkan bisa menambahkan beberapa trek audio sekaligus dan mulai mengeditnya. Aplikasi ini memiliki versi gratis, akan tetapi fitur yang disajikan dalam versi gratis tidak akan lengkap. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba fitur lengkap dari Hokusai Audio Editor, kami sarankan untuk mencoba layanan berbayar. Anda juga akan menemukan alat amplitudo, seperti gain control, fade-out, fade-in, dan masih banyak lagi.

4. WavePad Music and Audio Editor

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - WavePad Music and Audio Editor

Tersedia - iOS, Android

WavePad Music and Audio Editor adalah editor audio profesional yang memungkinkan Anda untuk mengedit semua jenis audio, termasuk file musik. Beberapa fitur pengeditan umum yang bisa Anda temukan di WavePad Music dan Audio Editor adalah memotong, menyalin, menempel, menambahkan gema, mengurangi kebisingan, dan memperkuat suara. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur untuk mengedit file audio.

Jika Anda ingin memangkas atau meningkatkan nada dering dan pengisi suara, maka Anda bisa mencoba WavePad Music and Audio Editor karena fiturnya yang mudah Anda gunakan tanpa menimbulkan masalah. Selain itu, WavePad Music dan Audio Editor mendukung berbagai format audio. Aplikasi ini gratis untuk pengguna iPhone dan Android, tetapi akan ada beberapa iklan yang mungkin mengganggu Anda saat memakainya.

5. Audio Editor Tool

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - Audio Editor Tool

Tersedia - iOS

Jika Anda mencari alat pengeditan audio sederhana dengan alat pengeditan yang canggih, maka Anda harus mencoba Audio Editor Tool, yang hanya tersedia untuk iPhone dan iPad. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memotong, menyalin, dan menempel salinan audio. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan efek, seperti delay, reverb, dan pitch dengan memakai EQ. Jadi, jika Anda memiliki pengisi suara atau file musik, Audio Editor Tool bisa membuat Anda mengedit semua jenis file audio tanpa kesulitan sedikit pun.

Salah satu hal terbaik tentang Audio Editor Tool adalah pengembang dari alat pengeditan musik ini telah mendesainnya agar mudah digunakan. Fitur ini memiliki beberapa efek suara, equalizer 8-band dan bahkan membuat Anda bisa merekam musik langsung lewat aplikasi. Untuk mendownload Audio Editor Tool, kunjungi App Store. Fitur ini dapat digunakan secara gratis, tetapi untuk alat pengeditan audio yang lebih baik, Anda bisa melakukan pembelian dalam aplikasi.

6. Lexis Audio Editor

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - Lexis Audio Editor

Tersedia - iOS, Android

Lexis Audio Editor adalah fitur terbaik untuk menggabungkan beberapa file audio dan sekaligus mengeditnya. Alat ini adalah alat pengeditan audio yang canggih dan dilengkapi dengan berbagai fitur pengeditan. Setelah Anda mendownload Lexis Audio Editor, Anda bisa mulai merekam audio, mengeditnya saat itu juga, serta mengubah klip audio dengan menambahkan beberapa fitur audio yang berbeda.

Alat pengeditan audio ini memanjakan Anda dengan banyak fitur pengeditan audio, seperti salin, tempel, potong, ubah kecepatan, tempo, nada, dan masih banyak lagi. Selain itu, bahkan Anda bisa mengurangi kebisingan, menambahkan gema, dan menyesuaikan gaung. Aplikasi ini memiliki sepuluh equalizer band. Untuk mendownloadnya, Anda bisa mengunjungi App Store atau Play Store.

7. TwistedWave Audio Editor

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone- TwistedWave Audio Editor

Tersedia - iOS

TwistedWave Audio Editor memungkinkan Anda untuk mengedit file audio secara instan. TwistedWave Audio Editor adalah aplikasi pemrosesan audio profesional yang bisa Anda download di iPhone. Setelah TwistedWave Audio Editor memperbarui sendiri, maka perangkat ini memiliki berbagai alat pengeditan audio yang canggih. Anda bisa memakainya untuk menambahkan efek, seperti menormalkan, memperkuat, dan memudarkan. Antarmuka yang dimilikinya simpel, dan selain fitur dasar untuk menambahkan, memotong, menyalin, dan menempel, masih ada banyak lagi yang bisa Anda lakukan.

Dengan alat pengeditan audio ini yang berada di ponsel Anda, maka membuat dan mengedit musik on the go akan menjadi mudah. Jika Anda mau, Anda bisa mengubah kecepatan beberapa bagian file audio dan bahkan juga mengubah nadanya. Alat ini tidak gratis, tetapi alat yang disediakannya sangat memuaskan.

8. Audio Editor - Music Mixer

Aplikasi pengeditan audio untuk iPhone - Audio Editor - Music Mixer

Tersedia - iOS, Android

Apakah Anda ingin membuat nada dering yang fantastis atau mengonversi MP3? Audio Editor - Music Mixer akan membantu Anda melakukannya dengan mudah. Dengan fitur campur and putar, Anda bisa menambahkan beberapa potongan musik gabungan untuk membuat nada dering yang menarik. Tidak hanya itu, Audio Editor - Music Mixer berguna bagi musisi amatir dan profesional. Fitur ini bisa dipakai untuk mencampur dan menggabungkan klip musik on the go.

Fitur ini juga membantu Anda menambahkan efek audio. Anda bisa memilih dari sejumlah besar efek audio, EQ, normalisasi, tambahan tempo, dan masih banyak lagi. Jadi, apakah Anda ingin menyambungkan lagu atau mengeditnya, memotong dua lagu atau menambahkannya jadi satu, Audio Editor - Music Mixer akan membantu Anda mengedit file musik seperti yang Anda inginkan.

9. Ferrite Recording Studio

Tersedia - iOS

Ferrite Recording Studio adalah alat pengeditan audio khusus yang memungkinkan Anda untuk memproduksi suara secara profesional, membuat jurnalisme radio, podcast, dan masih banyak lagi. Apakah Anda memiliki pengisi suara, pidato, dan ceramah yang ingin Anda edit? Ferrite Recording Studio akan membantu Anda melakukannya secara efisien. Dengan memo suara yang mudah dipakai, membuat trek yang menarik akan menjadi mudah dan lancar.

Dengan Ferrite Recording Studio, Anda tidak perlu lagi khawatir akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengedit sebuah bagian audio. Setiap fitur akan tersedia untuk Anda secara langsung di dalam aplikasi ini. Contohnya, Anda bisa memantau level rekaman langsung Anda lewat aplikasi dan langsung mendengarkannya. Jika Anda ingin mengimpor audio, Anda bisa mengimpor file musik dari iCloud, Perpustakaan musik, dan yang lainnya. Aplikasi ini adalah alat gratis, tetapi juga memiliki fitur-fitur canggih, yang bisa Anda beli secara terpisah.

10. djay - DJ App & AI Mixer

Tersedia - iOS, Android

djay - DJ App & AI Mixer adalah alat pengeditan audio yang memenangkan penghargaan dan menawarkan antarmuka yang mudah untuk dipahami. Tatanan yang ditawarkan akan membuat Anda merasa seolah-olah sedang menggunakan studio DJ sungguhan. Aplikasi ini memiliki equalizer bawaan, yang bisa Anda gunakan untuk menyesuaikan frekuensi. Selain itu, juga tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki filter low-pass dan high-pass yang memungkinkan Anda membuat suara bawah air yang teredam.

Aplikasi ini membantu Anda mengubah tempo, dan fitur pengeditan musik yang berlimpah juga tersedia disini. Djay - Aplikasi DJ & Aplikasi Mixer AI, merupakan salah satu alat pengeditan audio terbaik, yang membuat pengerjaan file audio menjadi mudah. Jika Anda ingin mengubah nada, Anda bisa melakukannya. Atau jika tidak, Anda bisa tetap mempertahankan aslinya. Tentu saja, pada alat ini tersedia kurva pembelajaran, tetapi Anda baru bisa menikmati pemakaiannya setelah Anda menguasai caranya.

Kesimpulan

Terdapat sepuluh aplikasi iPhone dan Pengeditan audio iPad terbaik yang bisa Anda gunakan. Namun sebelum memilih salah satu dari mereka, kami sarankan untuk mencoba setiap fitur dari aplikasi tersebut dan membuat keputusan yang tepat. Semua alat yang kami cantumkan di sini adalah alat pengeditan audio profesional yang penuh dengan fitur yang luar biasa. Dapatkan inspirasi dari mereka dan mulailah mengedit audio Anda hari ini!

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.