filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Help you easily record and edit voice in video with powerful features.
  • Record voiceover alone or with webcam together
  • Edit audio separately by detaching it from video
  • Optimized audio fade in & fade out algorithm

10 Aplikasi Perekam Suara Terbaik untuk iPhone

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Mengingat percakapan menarik yang Anda lakukan dengan seorang teman atau melakukan wawancara akan jauh lebih mudah jika Anda bisa merekamnya. Saat ini, Anda tidak perlu lagi peralatan rekaman audio yang dipakai jurnalis dan profesional dari berbagai industri untuk merekam narasi atau percakapan dari beberapa dekade yang lalu.

Faktanya, iPhone dan iPad dilengkapi dengan mikrofon yang mampu menangkap audio berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan untuk membuat catatan atau merekam suara lain yang Anda inginkan. Itu sebabnya kami menelusuri Internet untuk mencari aplikasi perekam suara terbaik untuk iPhone yang bisa Anda pakai dalam konteks yang berbeda.

Aplikasi Rekaman Suara Terbaik untuk iPhone

Ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda memilih untuk menginstal aplikasi perekam suara di iPhone Anda. Selain itu, Anda dapat menemukan banyak opsi gratis yang cukup efektif jika Anda hanya butuh cara mudah untuk merekam narasi dan dialog melalui iPhone atau iPad Anda. Jadi, berikut ini adalah beberapa aplikasi perekaman suara terbaik yang bisa Anda temukan di App Store.

1. Voice Memos

Harga: Gratis

OS yang mendukung: iOS 12.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk gratis Recording notes

Aplikasi Voice Memos Perangkat Bawaan iPhone

Jika Anda melihat ke dalam folder bernama Extras di layar beranda iPhone, Anda akan menemukan aplikasi Voice Memos yang memudahkan Anda merekam audio tanpa batasan apa pun. Yang cukup Anda lakukan untuk memulai merekam pikiran atau percakapan Anda adalah mengetuk tombol Rekam. Voice Memos memungkinkan Anda menjeda dan melanjutkan rekaman setiap saat, dan Anda juga dapat merekam percakapan di saat bersamaan menggunakan aplikasi lain di iPhone. Setelah sesi rekaman selesai, Anda bisa memotong berkas audio yang Anda buat dan menyimpannya ke perangkat Anda atau menghapusnya jika Anda tidak puas dengan hasilnya.

Kelebihan

  • Mudah digunakan
  • Tersedia untuk semua pemilik iPhone dan iWatch secara gratis

Kekurangan

  • Hanya dilengkapi dengan fitur pengeditan audio dasar
  • Tidak ada fitur berbagi file

2. AudioShare

Harga: IDR 45.790

OS yang mendukung: iOS 10.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Profesional dalam industri musik

Aplikasi AudioShare Voice Recording

Musisi dan semua kreativitas lainnya yang bekerja dengan banyak file audio akan senang menggunakan AudioShare. Selain fitur manajemen file yang canggih memudahkan Anda transfer file dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau ke komputer, aplikasi ini juga memungkinkan Anda merekam audio dari mikrofon eksternal. Selain itu, Anda bisa memilih berbagai variasi bit dan kecepatan sampel atau merekam dan memutar rekaman Anda di kualitas pemutaran yang berbeda.

Anda dapat mengimpor musik Anda sendiri ke AudioShare dan pangkas, fade in or fade out semua rekaman audio yang Anda buat lewat aplikasi ini dan lainnya. Setelah selesai mengedit, Anda bisa mengekspor file ke semua aplikasi yang kompatibel dengan AudioShare.

Kelebihan

  • Kemampuan merekam suara yang luar biasa
  • Membuat manajemen dalam file audio lebih mudah

Kekurangan

  • Pengalaman dalam merekam audio sebelumnya sangat diperlukan
  • Pemilihan efek audio bisa lebih bervariasi

3. Awesome Voice Recorder

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Profesional dalam industri musik

Awesome Voice Recorder

Merekam kuliah atau wawancara sama mudahnya dengan menggunakan AVR karena Anda hanya perlu memilih kualitas rekaman yang ingin Anda buat, putuskan apakah Anda ingin buat rekaman mono atau stereo dan pilih apakah file Anda akan disimpan dalam MP3, M4A atau format WAV. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan tag yang membantu Anda menyoroti bagian terpenting dari rekaman atau melanjutkan sesi rekaman setelah di jeda maksimum selama tiga menit. AVR juga mengurangi suara bising background secara konstan yang dapat memengaruhi kualitas hasil file audio yang Anda buat.

Kelebihan

  • Menawarkan fitur perekam suara serbaguna
  • Membuat manajemen file menjadi lebih cepat dan mudah

Kekurangan

  • Mendukung sejumlah format file audio
  • Kurva belajar yang sulit untuk pengguna yang tidak berpengalaman

4. Voice Recorder and Audio Editor

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Pelajar

Voice Recorder & Audio Editor Voice Recorder

Jika Anda mencari perekam suara yang juga bisa menyalin file audio secara akurat, Anda tidak perlu lagi mencari yang lain. Aplikasi ini tidak membatasi durasi rekaman audio Anda, tetapi jika Anda ingin menyalin file Anda atau menambahkan catatan teks ke dalamnya, Anda harus melakukan pembelian di aplikasi. Versi gratis Voice Recorder and Audio Editor memudahkan Anda memilih format file dari file audio yang Anda buat, mengubah kecepatan pemutarannya, atau memangkas bagian yang tidak Anda perlukan. Setelah merekam dan mengedit rekaman suara, Anda bisa dengan mudah membagikannya ke media sosial atau menyimpannya di cloud.

Kelebihan

  • Waktu perekaman tidak terbatas
  • Mendukung transfer rekaman via WiFi

Kekurangan

  • Hanya menawarkan fitur pengeditan audio dasar
  • Fitur transkripsi file tidak gratis

5. Voice Record Pro

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 10.3 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Jurnalis

Voice Record Pro aplikasi Voice Recorder

Memulai sesi rekaman suara baru dengan aplikasi ini adalah proses langsung yang dapat diselesaikan hanya dalam beberapa ketukan cepat. Voice Record Pro dapat menangkap rekaman suara dalam semua format file standar dan memudahkan Anda konversi file ke format apa pun yang Anda pilih. Aplikasi ini juga bisa untuk menambahkan bookmark, foto, dan catatan ke rekaman Anda atau gabungkan beberapa rekaman audio jadi satu file. Voice Record Pro menawarkan spektrum pilihan ekspor yang luas jadi Anda bisa dengan mudah mengunggah rekaman suara Anda ke layanan penyimpanan cloud, server FTP, atau posting di YouTube sebagai klip video.

Kelebihan

  • Opsi ekspor file yang luar biasa
  • Menghasilkan rekaman audio berkualitas tinggi

Kekurangan

  • Kamu harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan
  • Tidak ada opsi dalam transkripsi file audio

6. HT Professional Recorder

Harga: IDR 152.990

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Pelajar dan profesional dari berbagai industri

aplikasi HT Professional Recorder

Seperti namanya, HT Professional Recorder ditujukan untuk pengguna iPhone yang ingin merekam rapat, konferensi, dikte, atau memakainya untuk tujuan bisnis lainnya. HT Professional Recorder dapat menangkap suara dengan kualitas luar biasa dari jarak satu meter dan juga mudah mengenali suara pelan dan bisikan. Selain itu, Anda dapat membuat rekaman email 30 menit dan aplikasi akan secara otomatis membagi rekaman yang melebihi batas waktu menjadi beberapa email. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim rekaman yang bertahan hingga 15 jam melalui server FTP atau peramban web.

Kelebihan

  • Fitur Overwrite memungkinkan pengguna untuk melakukan koreksi
  • Menawarkan tiga tingkat dari sensitivitas mikrofon

Kekurangan

  • Tidak ada opsi transkripsi
  • Fitur pilihan pengeditan audio yang buruk

7. Voice Recorder – Audio Record

Harga: IDR 152.990

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Pelajar dan pengusaha

Voice Recorder - aplikasi Audio Record

Pemilik iPhone yang sering berada di ruangan dimana merekam pembicara dari jarak dekat bukanlah sebuah pilihan harus mencoba aplikasi perekam suara ini. Voice Recorder – Audio Record bisa menangkap suara-suara yang berada sejauh 91 meter dan memungkinkan Anda memilih kualitas rekaman audio atau memilih format file audio. Anda juga dapat menghubungkan mikrofon eksternal dan melanjutkan rekaman setelah panggilan telepon. Voice Recorder – Audio Record mendukung semua opsi berbagi standar, dan mengunggah setiap rekaman audio yang Anda buat ke Dropbox secara otomatis.

Kelebihan

  • Pengguna bisa merekam suara memakai mikrofon eksternal
  • Mengambil suara dari jarak yang sangat jauh

Kekurangan

  • Opsi pengeditan audio bisa lebih baik
  • Tidak ada fitur pengurangan suara bising

8. MultiTrack DAW

Harga: IDR 152.990, penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Profesional dalam industri musik

aplikasi MultiTrack DAW

Aplikasi ini menawarkan lebih dari sekadar opsi rekaman suara secara sederhana, karena Anda bisa memakainya untuk memanipulasi file audio dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Versi gratis MultiTrack DAW memberi Anda akses ke delapan trek stereo, tetapi Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi jika ingin menambahkan 8 atau 16 trek lagi. Aplikasi ini menawarkan berbagai variasi opsi input, yang memudahkan Anda menghubungkan mikrofon eksternal dan memakainya untuk merekam suara atau suara lainnya. Pengeditan non-destruktif menggunakan Bins and Regions sementara aplikasi juga bisa menerapkan efek bus yang bisa dikonfigurasi.

Kelebihan

  • Fitur perekaman audio dan pengeditan audio yang unggul
  • Mendukung berbagai variasi format berkas input dan output

Kekurangan

9. Recorder Plus : Voice Recorder

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 9.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Catatan rekaman

aplikasi Recorder Plus : Voice Recorder

Ini adalah aplikasi perekaman suara sederhana yang tidak menawarkan fitur lain selain opsi dasar perekaman audio. Anda bisa menggunakannya untuk merekam rekaman suara yang berlangsung selama beberapa detik atau beberapa jam, saat aplikasi aktif atau berjalan di background. Anda dapat memulai sesi rekaman baru dengan satu ketukan, yang menjadikan Recorder Plus : Voice Recorder pilihan yang sempurna jika Anda ingin merekam pemikiran, ide, atau catatan Anda dengan cepat. Versi gratis aplikasi ini hanya memberi Anda opsi terbatas perekaman suara dan pengeditan audio dan Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi jika Anda ingin buat rekaman MP3 berkualitas tinggi atau pangkas dan memutar berkas audio.

Kelebihan

  • Mode pengaturan perekaman suara cepat
  • Kualitas audio yang dapat disesuaikan

Kekurangan

  • Berbagi rekaman suara ke drive cloud hanya dimungkinkan jika Anda melakukan pembelian dalam aplikasi
  • Hanya ada opsi dasar pengeditan audio

10. Otter Voice Meeting Notes

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

OS yang mendukung: iOS 10.0 atau yang terbaru

Terbaik untuk: Pelajar, Jurnalis, Pengusaha

Otter Voice Meeting Notes app

Dalam banyak situasi, waktu yang Anda habiskan untuk membuat atau menyalin catatan bisa digunakan untuk tugas-tugas yang lebih penting. Aplikasi Otter Voice Meeting Notes menawarkan solusi mudah untuk masalah ini dalam merekam dan menyalin tulisan kuliah, pertemuan bisnis, atau wawancara secara nyata dengan akurasi yang nyaris sempurna. Aplikasi AI juga bisa mengenali pembicara yang berbeda, meskipun memerlukan beberapa pelatihan sebelumnya, yang memungkinkan Anda untuk menyalin seluruh percakapan dengan mudah. Selain itu, Anda bisa membuat grup, membagikan transkrip langsung ke semua anggota dan mengundang mereka untuk melihat, mengedit, atau menyorot bagian terpenting dari teks.

Kelebihan

  • Transkripsi otomatis ke semua rekaman suara
  • Menawarkan berbagai jangkauan dari opsi kolaborasi

Kekurangan

  • Langganan bulanan dan tahunan yang mahal
  • Tidak ada pengaturan dalam perekaman suara

Apakah Aplikasi Gratis Perekam Suara Terbaik untuk iPhone?

Ada begitu banyak aplikasi perekaman suara di App Store, menemukan aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam setiap situasi bisa menjadi sulit. Selain itu, sebagian besar aplikasi yang bisa Anda instal secara gratis, mengharuskan Anda melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menggunakan semua fitur yang mereka tawarkan.

Jadi, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk aplikasi perekaman suara, kami sarankan memakai aplikasi Voice Memos yang sudah terpasang di iPhone Anda. Ini mungkin bukanlah aplikasi perekaman suara paling canggih yang bisa Anda temukan di pasaran, tetapi masih sangat mudah untuk digunakan dan tidak membatasi durasi maksimum rekaman audio Anda.

Di bawah ini adalah tabel perbandingan untuk lebih dari 10 aplikasi perekaman suara untuk iPhone.

NO.

Perekam suara

Penilaian Pengguna

OS yang menunjang

Harga

Terbaik untuk

1

Voice Memos

Tidak tersedia

iOS 12.0 atau yang terbaru

Gratis

Merekam memo

2

AudioShare

4,7

iOS 10.0 atau yang terbaru

IDR 45.790

Profesional dalam industri musik

3

AVR

4,6

iOS 9.0 atau lebih terbaru

Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Profesional dalam industri musik

4

Voice Recorder and Audio Editor

4,7

iOS 9.0 atau lebih terbaru

Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Pelajar

5

Voice Record Pro

4,7

iOS 10.3 atau yang terbaru

Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Jurnalis

6

HT Professional Recorder

4,7

iOS 9.0 atau lebih terbaru

IDR 152.990

Pelajar dan profesional

7

Voice Recorder – Audio Record

4,6

iOS 9.0 atau lebih terbaru

IDR 61.104

Pelajar dan pengusaha

8

MultiTrack DAW

4,5

iOS 9.0 atau lebih terbaru

IDR 152.990 menawarkan pembelian di aplikasi

Profesional dalam industri musik

9

Recorder Plus: Voice Recorder

4,4

iOS 9.0 atau lebih terbaru

Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Catatan rekaman

10

Otter Voice Meeting Notes

4,8

iOS 10.0

Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Pelajar, Jurnalis, Pengusaha

Jika Anda hendak merekam pengisi suara dan tambahkan ke video, Anda mungkin perlu perangkat lunak pengedit video seperti Wondershare Filmora video editor.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.