Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

10 Perangkat DAW Online Gratis Terbaik [Berbasis Web]

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Apa yang Anda ketahui tentang DAW? DAW mengacu pada Digital Audio Workstation yang sangat penting bagi semua studio rumahan, tetapi biasanya sangat mahal.

Mungkin Anda harus menyisihkan beberapa ratus dolar untuk membeli perangkat lunak studio yang sempurna.

Namun, tahukah Anda bahwa di luar sana masih ada beberapa opsi untuk membuat efek serupa tanpa perlu merogoh kocek? DAW online gratis mana pun pasti punya fitur ideal untuk mewujudkan jenis musik yang Anda inginkan.

Jadi, jangan cemaskan tentang biaya atau membuatnya jadi penghambat untuk menghasilkan musik yang bagus.

Anda harus mempertimbangkan beberapa hal selagi memilih DAW online terbaik.

Musik jenis apa yang sedang Anda buat? Anda ingin merekam musik secara live atau hanya perangkat lunak untuk suara? Berapa banyak trek audio yang Anda butuhkan? Apa Anda menggunakan loop dan sampel? Anda harus mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini selagi memilih DAW musik online.

Berikut adalah 10 DAW online gratis berbasis web.

10 DAW Online Gratis Terbaik di Web

1. BandLab

Sebuah program kolaborasi, BandLab adalah program online yang berjalan di browser. Anda memerlukan akses internet untuk menggunakan perangkat lunak ini, tetapi keuntungannya adalah program ini dapat digunakan di mana saja dengan ponsel Anda. Alat serbaguna ini dapat di-install di ponsel dan digunakan di mana saja. Baik di rumah atau kantor, kafe atau pub, Anda dapat dengan mudah menggabungkan musik menggunakan DAW online ini. Ruang penyimpanan di BandLab ini tidak terbatas, Anda juga dapat mengundang produser atau musisi lain untuk merekam atau menggabungkan lagi apa pun yang diinginkan.

Fitur-fitur

  • Lebih dari 120 instrumen profesional, seperti amp simulator, gitar, efek vokal, dll.
  • Lebih dari 2.000 sampel loop bebas royalti, pola drum, dll. untuk dijelajahi oleh kreativitas Anda.
  • Perangkat luar biasa untuk berbagi musik dengan produser lain dan mengundang mereka untuk bekerja sama dalam musik Anda

BandLab

2. Soundation

Membuat musik secara online menjadi mudah dan praktis dengan Soundation. Bergabunglah secara gratis dan buat musik online secara kreatif. Dengan DAW online gratis ini, Anda dapat bekerja sama dan menghasilkan musik yang 100% disinkronkan secara real-time dengan teman dalam mode multipemain. Studio ini sangat sederhana dan memungkinkan Anda membuat musik dengan mudah.

Fitur-fitur

  • Lebih dari 20.000 ketukan drum, bassline, dan melodi siap pakai di perpustakaan
  • Mesin drum, penyintesis, dan sampler yang mudah digunakan
  • Berbagai macam efek dari reverb, distorsi, hingga equalizer

Soundation

3. Soundtrap

DAW online yang sangat menarik. Soundtrap bukanlah perangkat lunak, jadi Anda tidak perlu melakukan instalasi. Ini merupakan DAW dalam browser yang memiliki opsi kolaboratif dan memungkinkan kita untuk merekam dan bicara dengan orang-orang di seluruh dunia. Program ini sangat sederhana dan mudah digunakan, desainnya juga sederhana dengan tetap mempertahankan fitur-fitur penting.

Fitur-fitur

  • Sesuaikan volume dan geser untuk menggunakan efek sapuan atau menyambungkan instrumen Anda
  • Kemampuan untuk melaraskan dan memodifikasi rekaman suara Anda dengan AutoTune
  • Lebih dari 4.000 ketukan dan preset berkualitas tinggi

Soundtrap

4. Amped Studio

Jika Anda mencari akses instan untuk efek, loop, instrumen virtual, atau perangkat mudah lainnya, produksi musik berbasis web, Amped Studio, merupakan salah satu DAW online terbaik. Anda dapat menjelajahi kreativitas Anda dengan mudah menggunakan DAW musik online ini. Baik konten MIDI dan audio dapat diputar pada saat bersamaan dengan Amped Studio.

Fitur-fitur

  • Layar instrumen berada di atas vokal Anda, pada trek yang sama
  • Mengubah melodi senandung menjadi not dan beatbox menjadi drum dengan mudah
  • Dapat menambahkan instrumen virtual dan efek sebanyak yang Anda inginkan

Amped Studio

5. Audiotool

Tambahkan vokal dan instrumen ke trek yang tersedia dan bumbui musik Anda dengan AudioTool. AudioTool merupakan studio musik online kolaboratif dengan banyak sekali detail yang ada di browser Anda. Anda bisa mendaftar secara gratis dan mengakses lebih dari 50.000 preset yang dapat diakses melalui browser dari berbagai perangkat.

Fitur-fitur

  • Struktur modular memberikan Anda kebebasan penuh dalam splitting, routing, atau merging output dari synthesizer yang berbeda
  • Perpustakaan berbasis cloud dan komunitas yang terus berkembang dengan lebih dari 250.000 sampel
  • Akses pekerjaan Anda dari browser di belahan dunia mana pun tanpa memerlukan instalasi perangkat lunak

Audiotool

6. SoundBridge

SoundBridge adalah DAW sederhana bagi musisi untuk mengakses semua fitur penting, seperti sequencing, tracking, mixing, dan editing secara cepat. Anda dapat mengunduh SoundBridge untuk Mac atau PC 32 dan 64-bit secara gratis.

Fitur-fitur

  • Jadikan antarmuka lebih besar untuk tampilan yang lebih nyaman dengan layar multi-sentuh di menu MPC Pad
  • 16 langkah sequencer yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan ritme secara cepat dengan mengeklik atau merekam penampilan Anda, dilengkapi juga dengan berbagai tombol dan parameter randomization
  • Robust Mixing dan Mastering FX Section memiliki segala pengaturan yang harus dimiliki oleh mesin drum

SoundBridge

7. Internet DAW

Internet DAW tidak membutuhkan instalasi perangkat keras apa pun di sistem Anda. Internet DAW adalah DAW musik online berbasis web yang memungkinkan Anda untuk mengakses proyek di mana pun Anda berada. Perangkat ini mudah dan sederhana untuk digunakan. Fitur-fiturnya sebagai berikut-

Fitur-fitur

  • Akses dari mana saja
  • 100% gratis
  • Editor pencampuran audio kelas atas

Internet DAW

8. AudioSauna

Ubah browser web Anda menjadi studio produksi musik yang fleksibel dengan AudioSauna. AudioSauna merupakan studio suara kelas dunia dengan dua synthesizer yang luar biasa dan hebat, serta sampler web yang paling canggih. Mixer audio ramah pengguna di AudioSauna menampilkan tata letak berbentuk strip yang khas untuk mengontrol volume dan efek instrumen.

Fitur-fitur

  • Penyintesis analog virtual AudioSauna untuk membuat segala suara analog vintage dari soft pad hingga screaming lead
  • Pemutar musik luar biasa dengan ping-pong looping, layering tanpa batas, pemetaan rentang nada, dan fitur efek langsung.
  • Fitur menghubungkan trek vintage tape delay dan stereo reverb dengan memberi karakteristik akustik bersama

AudioSauna

9. Drumbot

Drumbot adalah salah satu DAW online terbaik untuk menciptakan musim drum yang sempurna. Jika Anda bukan pemain drum dan ingin menambahkan suara drum dalam komposisi Anda, Drumbot akan membuat Anda merasa seolah menjadi pemain drum sungguhan. Ketika Anda menemukan suara yang menarik, Anda hanya perlu mengeklik dua kali atau mengeklik tombol Test Drive untuk memuat loop set ke dalam ketukan drum.

Fitur-fitur

  • Semua trek dapat diunduh gratis dalam format WAV untuk digunakan di Fruity Loops, Garage Band, Logic, Protools, Ableton Live, dll.
  • Cukup seret dan lepaskan loop ke timeline di tempat yang Anda inginkan
  • Memungkinkan Anda untuk menyimpan trek dalam bentuk file WAV stereo untuk digunakan dalam program pengeditan audio lainnya

Drumbot

10. Viktor NV-1

Penyintesis open-source dan berfitur lengkap yang mengesankan dengan tiga osilator. Viktor NV-1 adalah salah satu DAW terbaik yang tersedia secara online. Perangkat intuitif yang mencakup dasar-dasar penyintesis subtraktif. Untuk memainkan not, Anda memerlukan akses ke papan komputer atau punya MIDI controller yang dikenali dan berfungsi melalui web.

Fitur-fitur

  • Masing-masing 6 waveform dalam tiga osilator
  • Generator kebisingan, LFO, dan dua generator sarung suara
  • Filter LP dan tiga efek - kompresor, delay, dan reverb

Viktor NV-1

Kesimpulan

Cobalah membuat musik sempurna dengan menggunakan beberapa DAW berbasis web yang disebutkan di atas, Anda tidak akan kecewa selama memilih sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat melanjutkan dan berinvestasi pada DAW (Digital Audio Workstation) yang mahal di kemudian hari setelah yakin dapat membuat musik yang luar biasa. Namun, kalau Anda bisa mendapatkan fitur serupa secara gratis, untuk apa membayar harga mahal? Bersiap dan cobalah perangkat ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur dan kegunaannya.

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Text to Speech Ubah Teks Jadi Suara, Teknologi Yang Serbaguna

Mengenal Text to Speech (TTS) yang mengubah teks menjadi suara narasi. Simak bagaimana cara kerja, kegunaan, dan aplikasi TTS terbaik.

by Benjamin Arango May 28, 2024 20:05 PM

Cara untuk mengekspor audacity ke mp3

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda dua cara untuk mengekspor audacity ke format mp3.

by Benjamin Arango May 10, 2024 19:53 PM

Tip Penting untuk Perpustakaan Audio YouTube yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Sekarang saatnya untuk meningkatkan kreativitas dalam pembuatan video di YouTube. Ketahui cara penggunaan Perpustakaan Audio YouTube serta cara untuk menambahkan audio ke video YouTube.

by Benjamin Arango May 10, 2024 19:53 PM

author avatar

Benjamin Arango

staff Editor