filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Record & Edit Gameplay Videos Easily
  • Add text & filters & elements & effects to create video thumbnail
  • Record gameplay videos without lagging
  • Remove audio background noise with one click

Aplikasi Voice Chat Terbaik untuk Gamer

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Di dunia gaming modern saat ini, voice chat telah menjadi sebuah alat standar. Hanya seorang gamer yang dapat memahami pentingnya berkomunikasi dengan anggota tim untuk menjadi yang terhebat dalam permainan. Dengan kemajuan teknologi, beberapa game baru memiliki komunikasi suara bawaan, tetapi kualitas dan layanannya kurang bagus. Jadi, jika Anda sedang mencari beberapa aplikasi chat gamer, maka artikel ini akan membantu Anda menemukan beberapa aplikasi voice chat gaming terbaik dari sejumlah pilihan yang tersedia di internet, beserta kelebihan dan kekurangannya.

Berikut adalah tujuh aplikasi voice chat gaming terbaik untuk kendala komunikasi gaming Anda.

1. Mumble

Tersedia pada: Android, iOS, macOS, Windows dan Linux

Aplikasi voice-over-internet protocol (VoIP) ini tidak perlu diragukan lagi. Mumble telah menjadi salah satu aplikasi voice chat terbaik untuk para gamer dengan platform gratis dan sumber terbuka, memastikan dukungan enkripsi yang dihubungkan untuk melindungi data di seluruh servernya. Platform ini telah dianggap sebagai pilihan yang efisien untuk gaming yang cepat di Windows, Mac, dan Linux, membentuk komunikasi latensi rendah. Di saat menampung lebih dari 100 peserta suara secara bersamaan, aplikasi voice chat ini memperkokoh koneksinya di seluruh server: menyediakan koneksi yang stabil dengan teman-teman Anda.

Mumble menyediakan lingkungan yang terkendali untuk para pengguna, menyesuaikan pada satu versi server yang dapat dibeli dengan harga serendah $7,50/bulan, melayani total 15 slot. Mumble menekankan middleware, memungkinkan fitur tambahan di seluruh platform untuk memperluas pengalaman dalam voice chat gaming. Anda dapat mengunjungi halaman ini https://www.mumble.info/downloads/ untuk mendownload aplikasi ini.

Kelebihan:

  • Memungkinkan audio posisional pada beberapa game seperti game source engine.
  • Mengijinkan komunikasi dengan latensi rendah.
  • Dukungan enkripsi untuk perlindungan data.
  • Platform sumber-terbuka

Kekurangan

  • Kesulitan dalam pengaturan melalui Android dan iOS, mengingat penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk tujuan tersebut.
  • Mengalirkan perbedaan melintasi audio.

2. Element (sebelumnya Riot)

Tersedia pada: Web, Android, iOS, macOS, Windows and Linux

Terkenal di antara aplikasi voice chat terbaik untuk gaming, Element mempersembahkan untuk para gamer sebuah tampilan antarmuka yang berseni, dipadukan dengan pengalaman voice chat yang sangat progresif dengan teman-teman saat bermain game. Sebelumnya dikenal sebagai Riot, platform ini mengintegrasikan pengalaman konferensi suara dan video yang lepas dan khas untuk komunikasi yang lebih baik. Element mempromosikan enkripsi ujung ke ujung, memastikan keamanan saat berbagi file ke pengguna yang berbeda. Aplikasi sumber terbuka ini tersedia di setiap platform yang mengikuti peraturan dan menyediakan layanan yang sangat didelegasikan dalam komunikasi, disertai ketentuan menjadi host server publik dengan otonomi.

Kelebihan:

  • Menyediakan enkripsi ujung ke ujung untuk keamanan yang diperbarui.
  • Sistem konferensi suara dan video yang fleksibel dan tidak terbatas.
  • Antarmuka pengguna yang berseni.
  • Jaringan terbuka dengan layanan lintas platform.

Kekurangan:

  • Kualitas video yang kurang.
  • Manajemen kunci enkripsi agak rumit.

3. Discord

Discord telah dianggap sebagai aplikasi voice chat tepercaya dan direkomendasikan di antara komunitas gaming untuk layanan VoIP yang efisien. Aplikasi ini telah melengkapi para gamer dengan kemampuan dasar untuk mengobrol dengan anggota Discord lainnya melalui teks, suara, atau grup chat. Discord menyediakan layanan gratis kepada penggunanya dengan kemampuan untuk berkomunikasi melalui video atau teks chat melalui sebuah saluran yang memiliki maksimal 10 pengguna. Banyak pengguna di platform gaming yang berbeda seperti Fortnite dan CS: GO telah mempertimbangkan untuk menggunakan Discord untuk hotkey khususnya dan level volume individu di mana Anda dapat menyesuaikan level volume untuk setiap pemain. Aplikasi voice chat ini menyoroti perlindungan IP dan DDoS, menjadikannya salah satu pilihan sempurna untuk berkomunikasi dengan teman Anda saat bermain game. Platform ini ditampilkan di semua OS utama, termasuk layanan web.

Kelebihan:

  • Platform gratis dengan perlindungan DDoS bawaan.
  • Sumber daya rendah dan kontrol suara individu.
  • Dapat mengimbangi melalui ratusan server yang berbeda.

Kekurangan:

  • Tidak terdapat server self-hosted di Discord.
  • Sedikit latensi terasa di seluruh wilayah di luar server Discord.

4. SteamChat

Jika Anda mencari sebuah aplikasi voice chat gratis di pasaran, Steam menawarkan fitur obrolannya sendiri yang dapat digunakan sebagai platform obrolan teks dan suara untuk para gamer. SteamChat menghubungkan Anda dengan teman-teman game Anda dan memberi Anda kemampuan untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda, yang, bagaimanapun, lebih terbatas dibandingkan dengan server dan obrolan pribadi yang diproduksi di Discord. Server SteamChat memiliki cakupan global, menjadikannya sumber komunikasi yang cukup efisien dengan kedekatan dan kejelasan yang baik dalam voice chat.

Kelebihan:

  • Anda dapat mengelompokkan teman-teman Anda berdasarkan permainan yang Anda mainkan, sehingga komunikasi menjadi cepat dan kuat.
  • Menyediakan klien web untuk penggunanya.
  • Anda dapat menggunakan file dari jenis media yang berbeda di seluruh obrolan.

Kekurangan:

  • Panggilan suara tidak efektif jika dibandingkan dengan aplikasi obrolan suara lainnya.
  • Bergantung pada jaringan Steam.

5. TeamSpeak 3

Gamer yang lebih fokus untuk mendapatkan kontrol administratif harus mempertimbangkan untuk menggunakan TeamSpeak 3 untuk bermain game dengan teman-teman mereka. Platform ini sangat fokus dalam menyediakan kontrol kepada penggunanya, disertai dengan ketentuan untuk mengelola server mereka sendiri. Meskipun aplikasi obrolan gamer ini mungkin tidak berfokus pada desain, ia tetap menyediakan antarmuka pengguna yang sangat sederhana, menjadikannya pilihan yang cukup bagus untuk bermain game. TeamSpeak menyediakan kapasitas terbatas pada 32 pengguna di dalam sebuah server, yang hanya dapat ditingkatkan menjadi 512 jika memiliki lisensi non-komersial; non-profit. Aplikasi ini menawarkan sistem transfer file yang cepat melalui semua platform utama, termasuk Windows, macOS, Android, iOS, dan Linux, bersama dengan enkripsi AES bagi pengguna untuk mengatur keamanan yang sesuai.

Kelebihan:

  • Memberikan kontrol administratif kepada pengguna dengan fungsionalitas offline.
  • Self-hosting ditawarkan di seluruh platform dengan enkripsi AES.

Kekurangan:

  • Hanya dapat terhubung ke satu server untuk sementara waktu.

6. Blizzard Voice Chat

Blizzard memperkenalkan sistem voice chat-nya beberapa waktu lalu, meninggalkan jejak di antara platform yang ada untuk obrolan suara yang stabil dan kualitatif di seluruh saluran. Blizzard telah melemahkan fitur pengguna tak terbatas pada sebuah saluran dan telah menyediakan kemampuan untuk menambahkan efek yang berbeda dalam obrolan. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi gratis ini di PC atau Mac Anda untuk berkomunikasi dan streaming melalui game.

Kelebihan:

  • Pengaturan audio yang menyeluruh tersedia untuk pengalaman audio dan suara yang ditingkatkan.
  • Memberikan kemampuan streaming dan menangani saluran dengan efisiensi.

Kekurangan:

  • Tidak terdapat opsi untuk mengobrol kecuali di antara teman dan mutual.
  • Hanya dapat mencakup satu saluran pada satu waktu.

7. Overtone

Platform lain yang gratis dan unggul serta dapat dianggap sebagai aplikasi voice chat terbaik untuk bermain game adalah Overtone yang diperkuat dengan layanan voice chat terkenal, Vivox. Aplikasi ini mempromosikan pengaturan yang mudah dengan kemudahan penggunaan dan tersedia di Windows dan Web, untuk saat ini. Platform ini telah mempertimbangkan untuk mempromosikan fitur sosial bagi para penggunanya dan di saat bersamaan juga menyediakan dua saluran komunikasi yang terpisah. Anda dapat memiliki jumlah orang yang tak terbatas dalam sebuah Tim, tetapi dibatasi hingga 64 orang pada voice chat dalam Grup.

Kelebihan:

  • Pengaturan yang mudah dengan kemampuan interaksi sosial.
  • Layanan suara yang istimewa

Kekurangan:

  • Ketersediaan terbatas di seluruh platform.
  • Tidak dapat membuat tim dalam sistem berbasis webnya.
Aplikasi Harga Platform Enkripsi ujung ke ujung Perekaman audio
Mumble Gratis; $2,50 melalui akun server Windows, macOS, Linux, Android, iOS Ya Ya
Element (sebelumnya Riot) Gratis Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Web Ya -
Discord Gratis Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Web Ya (Panggilan Suara) Ya
SteamChat Gratis Windows, macOS, Linux Tidak Tidak
TeamSpeak 3 Gratis Windows, macOS, Linux, Android, iOS Ya Ya
Blizzard Voice Chat Gratis Windows, macOS Tidak Ya
Overtone Gratis Windows dan Web Tidak Tidak

Kesimpulan

Artikel ini telah memperkenalkan Anda pada berbagai aplikasi yang dikenal sebagai aplikasi obrolan gamer yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda saat memainkan berbagai game multipemain online. Permainan ini menggabungkan model komunikasi yang sangat efisien, dengan beberapa platform yang mencakup enkripsi ujung ke ujung untuk perlindungan informasi. Aplikasi ini dirancang untuk digunakan pada serangkaian sumber dan platform yang berbeda dengan komunikasi voice-chat gratis dan sumber terbuka. Anda harus memeriksa artikel ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai fitur-fiturnya.

FAQ Mengenai Aplikasi Voice Chat Game

1. Bagaimana cara Gamer Berkomunikasi?

Komunikasi telah menjadi mode koneksi utama di antara orang-orang di seluruh dunia. Komunitas game menjalankan konsep komunikasi dasar dan global serta menipiskan berbagai sumber dan platform untuk menjumpai beragam gamer di seluruh dunia. Tidak terdapat afiliasi yang terkait dengan pertukaran nomor telepon; namun, pengguna fokus pada pertukaran nama pengguna dan alamat email. Tujuan dari komunikasi tersebut adalah untuk berbicara dan bermain game bersama sambil mengelola strategi dan menerapkan taktik permainan secara menyeluruh. Komunikasi ini, bagaimanapun juga, dapat dibawa ke dunia nyata.

2. Bagaimana Cara Menggunakan Voice Chat di Steam?

Untuk memulai sebuah voice chat dengan pengguna lain di Steam, Anda perlu membuka sebuah chat biasa, diikuti dengan mengklik pada bagian kanan atas jendela. Pilih opsi 'Mulai Voice Chat' dari menu drop-down. Terserah pada orang lain untuk menerima atau menolak tawaran Anda untuk memulai voice chat di Steam. Mereka akan diberitahu melalui notifikasi Steam, yang secara otomatis akan ditolak setelah 20 detik. Jika diterima, suara yang masuk dan keluar dapat dikontrol melalui indikator pada jendela Chat.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.