filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Clone Voice in 2 Ways
  • Stylized video filters and overlays
  • Change your voice easily
  • Background blur effect for decorating black bars in portrait videos/photos

Cara Kloning Suara dengan 2 Cara-Membuat Suara AI!

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Kecerdasan buatan telah memberi kita banyak kreasi baru di dunia digital ini. Kloning suara adalah ciptaan lain yang memakai algoritme pembelajaran mendalam untuk menghasilkan ucapan sintetis dan suara kloning yang hampir tidak bisa dikenali oleh orang antara suara asli dan yang palsu.

Kloning suara bisa digunakan untuk berbagai alasan, seperti narasi buku audio untuk menangkap penonton dan meningkatkan pengalaman mendengarkan. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat video digital dan dubbing suara selebriti. Selain itu, bisa dipakai untuk membantu komunikasi dengan orang cacat dan tunanetra.

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang 2 cara untuk kloning suara dan langkah-langkah untuk menghasilkan kloning suara real-time.

Metode 1: Mengkloning Suara Online dengan Resemble.ai

Resemble.ai adalah perangkat lunak kloning suara gratis yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk kloning suara dalam waktu nyata serta menghasilkan suara sintetis dari generator teks pidato. Anda juga bisa membuat suara merek khusus Anda sendiri untuk Alexa dan Asisten Google. Selain itu, Anda bahkan bisa integrasikan suara sintetis Anda di berbagai permainan, tetapi beberapa fitur ini cuma bisa diakses untuk versi berbayar. Aplikasi ini juga menyediakan pengisi suara instan dalam bahasa apa pun. Ini mudah digunakan karena Anda hanya perlu menulis teks dan pilih suara yang Anda inginkan atau bahkan bisa mengunggah suara mentah Anda sendiri dan peroleh kloning suara waktu nyata secara instan.

LANGKAH 1: Daftar dan masuk ke layar beranda

Buka https://www.resemble.ai/ di browser Anda, pilih opsi untuk mengkloning suara Anda.

buka alat kloning suara

LANGKAH 2: Masukkan nama dan teks proyek Anda

Sekarang masukkan nama proyek Anda dan teks yang diinginkan dan klik tombol putar untuk mendapatkan kloning suara instan dalam waktu nyata.

masukkan nama pengguna proyek

LANGKAH 3: Pilih opsi suara untuk menambahkan suara Anda sendiri

Buka menu sebelah kiri dan pilih opsi suara untuk merekam suara mentah Anda sendiri untuk digunakan sebagai generator teks pidato.

tambahkan suaramu

Metode 2: Mengkloning Suara dengan Perangkat Lunak Respeecher

Respeecher adalah alat online yang menerapkan pembelajaran mendalam dan teknologi kecerdasan buatan untuk kloning suara dalam waktu nyata dari suara pembicara menjadi suara orang terkenal. Teknologi ini bisa sangat efektif untuk pembuat film, pengembang game, dan untuk tujuan periklanan sebuah organisasi. Aplikasi ini bekerja dengan sempurna dan memberi dan hasil berkualitas tinggi dengan menyampaikan emosi manusia dalam ucapannya. Perangkat lunak kloning suara ini bekerja pada teknologi ucapan-ke-ucapan. Perangkat lunak kloning suara real-time ini sangat profesional dan terjaga keamanan data sensitifnya sehingga tidak akan ada pelanggaran penggunaan untuk tujuan negatif. Beberapa langkah menggunakan perangkat lunak kloning suara ini adalah:

Langkah 1: Untuk mengkloning atau mendubbing suara, klien memerlukan izin khusus dari individu yang suaranya akan ditargetkan.

Langkah 2: Setelah mendapatkan izin, beberapa rekaman suara berkualitas tinggi dari target diperlukan.

Langkah 3: Selanjutnya adalah merekam ucapan yang sama dengan target untuk pengumpulan data sumber yang lebih akurat.

Langkah 4: Perangkat lunak kloning suara akan menerapkan kecerdasan buatan dalam menyiapkan model untuk mengkloning suara.

Langkah 5: Sekarang, cukup gunakan mikrofon untuk merekam suara Anda, dan aplikasi akan melakukan kloning suara dalam waktu nyata serta kembali menghasilkan suara kloning berkualitas tinggi.

Tip Bonus-Cara Mengubah Suara dengan Filmora Video Editor

Filmora adalah salah satu perangkat lunak edit video dan audio terbaik yang membuat Anda mengubah suara audio/video atau rekaman suara. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak akan tambahkan watermark seperti beberapa perangkat lunak lainnya. Pengguna seperti pembuat konten digital menggunakan Filmora untuk mengedit video dan audio mereka. Untuk mengubah suara Anda, pertama Anda perlu mengimpor audio atau berkas audio yang telah direkam, atau Anda bahkan bisa merekam suara Anda. Filmora juga memiliki opsi untuk mengubah nada suara. Ada empat opsi berbeda untuk mengubah kecepatan suara yang Anda inginkan. Setelah selesai mengedit video atau audio Anda, Anda bisa menyimpannya dalam beberapa video dan format audio MP3 dan juga bisa mengekspor berkas ke komputer Anda. Fitur tambahan dari Filmora adalah memungkinkan Anda mengunggah ke media sosial dalam bentuk kualitas tinggi dan bisa mengompres video ke perangkat Android dan iOS yang berbeda.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac


Kesimpulan Akhir

Dengan semua kemajuan di bidang teknologi, kecerdasan buatan telah melahirkan banyak kreasi, seperti kloning suara waktu nyata dan membuat suara asli terdengar seperti suara orang lain. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu dan berkontribusi pada masyarakat lewat beberapa cara, seperti membantu penyandang difabel serta meningkatkan penglihatan dan jangkauan penonton. Anda bisa mengkloning suara Anda atau mengubah teks pidato Anda jadi suara orang lain yang sudah Anda pilih dengan mudah melalui beberapa perangkat lunak kloning suara terbaik yang tersedia. Jadi berhentilah membuang waktu dan coba perangkat lunak kloning suara real-time ini dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Juga, cobalah Filmora Video Voice Changer, dan siapa tahu, aplikasi ini mungkin cocok untuk Anda.

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.