filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best game recorder for you to capture and edit popular gameplay.
  • Record and edit videos effectively
  • Stable game recording experience
  • GPU acceleration is available

Perekam Layar Discord yang Terbaik [Online/Windows/Mac/Phone]

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Discord dikemas dengan fitur-fitur hebat, tetapi ada satu hal yang tidak ada yaitu perekam layar. Anda bisa mengobrol, menikmati panggilan video, dan berbagi layar dengan teman-teman atau kolega, tetapi Anda tidak bisa merekam percakapan atau video ini tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Syukurlah, terdapat banyak pilihan untuk mencari perekam layar terbaik untuk Discord. Jadi di sini kami akan mengajak Anda dengan bantuan pilihan yang terbaik untuk Discord di peramban, pada Windows, Mac, dan pada ponsel, sehingga tak peduli bagaimanapun Anda menggunakan Discord, Anda bisa merekam sesi permainan epik atau kelompok belajar tersebut untuk Anda kunjungi kembali nanti.

Satu hal untuk diperhatikan sebelum kita mulai – pastikan setiap orang di obrolan atau server Anda tahu bahwa mereka sedang direkam. Di beberapa negara, merekam seseorang tanpa izin mereka adalah ilegal, tetapi meskipun di tempat di mana legalitas tidak masalah, Anda tidak ingin orang kesal dengan merekam mereka tanpa mereka sadari.

Di dalam artikel ini:

Bagian 1: Software Perekam Layar Windows/Mac Terbaik untuk Discord

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi Discord di Windows atau Mac, Anda akan menginginkan sebuah alat perekaman layar yang lebih mantap. Berikut adalah empat perekam layar terbaik untuk para pengguna aplikasi Discord.

1. OBS

OBS (Open Broadcaster Software) adalah sebuah alat berbasis sumber terbuka cuma-cuma yang digunakan banyak orang untuk melakukan streaming langsung dan merekam layar mereka. Ini bekerja pada Windows, Mac, dan Linux, serta menawarkan peralatan penyesuaian.

Tidak ada paket harga, semuanya sepenuhnya cuma-cuma, dan memungkinkan Anda untuk menambahkan dari berbagai sumber, sehingga Anda bisa merekam webcam, audio Discord, dan semua yang ada di layar, termasuk overlay apa pun. Dua kelemahan utama OBS adalah kerumitannya – ini bisa membebani komputer Anda, dan bukanlah yang termudah untuk digunakan. Jadi, harap luangkan waktu untuk mendapatkan sebuah pegangan tentang bagaimana cara mengaturnya terlebih dahulu.

2. Bandicam

Bandicam adalah pilihan lain yang berhasil menjadi lebih intuitif. Mudah digunakan, meskipun memiliki banyak pilihan yang membantu Anda untuk mendapatkan rekaman yang sempurna. Tetapi jika Anda tidak tertarik untuk menghabiskan waktu mengutak-atik, Bandicam lebih cenderung memberi Anda kualitas rekaman yang lebih tinggi menggunakan pengaturan standar, dan itu tidak terlalu banyak persyaratannya.

Bandicam tidak cuma-cuma, tetapi tidak menyangkut langganan bulanan, tidak seperti kebanyakan peralatan yang disarankan. Lisensi Bandicam satu kali untuk satu PC adalah $39,95, atau Anda bisa mendapatkan lisensi untuk dua PC seharga $59,95. Jika Anda menginginkan software penyuntingan Bandicut disertakan, maka itu $60,95 dengan satu lisensi. Perlu juga diperhatikan bahwa Bandicam hanya bekerja pada Windows.

3. Wondershare Filmora

Meskipun Filmora adalah software spesialisasi penyuntingan video, ia juga memiliki fitur perekaman layar, perekaman webcam, dan peralatan perekaman audio. Salah satu keuntungan terbesar menggunakan Filmora untuk merekam video Discord adalah banyak fitur elemen dan efek khusus video permainan, yang akan menjadikan video Anda keren. Anda bisa menuju ke Bagian 4 dari artikel ini untuk informasi detail perihal merekam video Discord.

Download Filmora Versi Win Download Filmora Versi Mac

4. DemoCreator

Jika Anda berencana untuk menyunting rekaman layar Anda sebelum mengupload mereka, pertimbangkan Wondershare DemoCreator. Bekerja dengan kedua Windows dan Mac, ini adalah perekam layar yang kuat dengan beberapa fitur penyuntingan dasar, membuatnya mudah untuk mengubah hasil rekaman layar Anda menjadi video epik.

Anda bisa merekam sampai ke 120fps dengan menggunakan dua perangkat, semisal layar dan webcam Anda, serta rangkaian penyuntingan, adalah peralatan efek yang bisa Anda manfaatkan juga. Pilih langganan tahunan seharga $23,99 atau beli lisensi selama-lamanya untuk satu PC seharga $47,99.

5. Camtasia

Jika Anda secara khusus ingin merekam layar Discord Anda untuk merekam tutorial, maka Camtasia adalah alat khusus dengan berbagai pola yang bisa Anda gunakan untuk merekam video berkualitas profesional dengan menggunakan aplikasi Discord Anda.

Namun, meski demikian Camtasia fantastis untuk video, Camtasia tidak memiliki beberapa pilihan efek yang mungkin Anda inginkan jika Anda merekam aliran-aliran permainan. Dan biayanya juga merupakan faktor yang sangat besar – sekitar $300 untuk lisensi sekali pakai, dengan biaya tahunan sebesar $60 jika Anda memerlukan penunjang berkelanjutan dan tambahan $25 untuk beberapa peralatan penangkap layar tambahan yang dibutuhkan.

Bagian 2: Perekam Layar Online Terbaik di Discord

Jika Anda menggunakan Discord versi online di peramban web Anda, Anda akan paling cocok dengan layar yang direkam oleh perekam khusus itu.

2. Screen Capture

Salah satu pilihan yang semacam itu adalah Screen Capture, yang sangat mudah untuk digunakan. Anda memiliki pilihan untuk merekam mikrofon, audio, dan webcam Anda, serta merekam apa yang terjadi di layar. Segera setelah Anda membuka situs web Penangkap Layar, Anda bisa mulai merekam dalam satu ketuk, meskipun versi cuma-cumanya memiliki watermark. £ 4,95 per bulan untuk menghapusnya.

Di sana tidak ada software untuk didownload, dan video Anda akan disimpan dalam kualitas HD. Anda harus mengetuk Mulai Merekam, kemudian pada munculan, izinkan untuk merekam layar Anda. Ini bekerja dengan semua peramban utama – Chrome, Firefox, Edge, dan Opera.

3. Clipchamp

Jika Anda memerlukan lebih banyak peralatan yang Anda inginkan, Anda mungkin lebih suka Clipchamp. Tidak seperti Tangkapan Layar, Anda harus membuat akun, dan versi cuma-cumanya hanya membuat Anda menghasilkan keluaran dalam definisi standar. Namun, Clipchamp mencakup peralatan penyuntingan untuk merekam dan mengubah cuplikan Anda sebelum mengekspornya dengan mudah.

Ini bekerja baik dengan Chrome, Edge, dan peramban berbasis Chromium lainnya, dengan menunjang sebagian untuk peramban lain. Jika Anda ingin menghasilkan keluaran 720p atau lebih tinggi, Anda harus meningkatkan ke akun Kreator seharga $9 per bulan, sementara Full HD tersedia dengan akun Bisnis seharga $19 per bulan.

3. Screencast-o-matic

Pilihan ketiga yang kami sarankan sebagai salah satu perekam layar terbaik untuk Discord online adalah Screencast-o-matic. Ini akan merekam apa pun yang ada pada layar di peramban apa pun, yang bekerja pada semua sistem Windows, Mac, Chrome OS, Android, dan iOS.

Pilihan cuma-cuma memungkinkan Anda merekam hingga 15 menit cuplikan, sedangkan Deluxe menghapus batas itu dan mencakup penyuntingan dasar seharga $ 1,65 per bulan. Namun, perbedaannya di sini adalah Anda harus mendownload aplikasi untuk merekam peramban Anda – ini bukan hanya alat online. Setelah didownload, jalankan saja softwarenya, dan Anda bisa merekam Discord di peramban Anda dengan beberapa ketukan.

Bagian 3: Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Discord pada iPhone dan Android

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi seluler Discord, Anda akan memerlukan alat smartphone khusus untuk merekam layar Anda. Penting untuk melakukan riset, karena aplikasi seluler sering kali penuh dengan iklan atau masalah yang bisa menyebabkan perangkat Anda melambat saat merayapi. Itu tidak membantu karena skor-skor tinjauan dengan mudah dimanipulasi. Anda harus menggunakan salah satu dari rekomendasi ini untuk sesuatu yang kami rasakan sebagai perekam-perekam layar terbaik untuk seluler Discord.

1. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah alat cuma-cuma yang bisa Anda download dari Google Play Store pada perangkat Android. Ini memungkinkan Anda merekam dalam kualitas Full HD pada 60fps, ideal untuk merekam panggilan video Discord Anda, untuk dibagikan atau ditinjau nanti.

Ini juga mencakup beberapa alat penyuntingan, sehingga Anda bisa trim video Anda, menambahkan teks atau musik, dan memampatkannya untuk mengurangi ukuran file. Namun, kelemahan utamanya adalah alat ini tidak bisa merekam audio dari sumbernya – sebagai gantinya, ia akan merekam dengan bantuan mikrofon ponsel Anda. Ini bagus jika Anda ingin menambahkan tafsir, tetapi tidak jika Anda berurusan dengan noise latar belakang.

2. Screen Recorder for Game, Video Call, Screenshots

Pilihan lain untuk Android adalah ‘Screen Recorder for Game, Video Call, Screenshots’. Meskipun namanya panjang, tapi ini adalah aplikasi yang cukup sederhana untuk digunakan, dan sekali lagi cuma-cuma. Ini memiliki keunggulan dibandingkan AZ Screen Recorder karena bisa merekam hingga 1440p, sempurna untuk saling berbagi melalui Discord dengan pengguna di monitor permainan.

Masalah utama dengan Perekam Layar adalah kadang-kadang sedikit tidak bisa diandalkan, dengan banyaknya orang yang berusaha untuk mengakses alat penyuntingan video tambahan. Tetapi jika Anda menggabungkan Perekam Layar dengan software penyuntingan seperti Filmora, Anda bisa mendapatkan solusi komprehensif untuk perekaman seluler Discord.

3. Record It!

Jika Anda pengguna iOS, Anda pasti ingin menggunakan di ‘Record It! '. Ini adalah pilihan cuma-cuma lain yang bekerja dengan baik di iPhone dan iPad, memungkinkan Anda merekam aplikasi Anda, termasuk Discord. Anda bisa merekam seluruh layar dalam kualitas tinggi dan menambahkan FaceCam Anda sebagai overlay.

Penyunting yang disertakan tidak memiliki peralatan yang komprehensif, tetapi Anda bisa trim video, menambahkan filter, atau menyesuaikan kecepatan pemutaran. Namun, sekali lagi, jika Anda ingin melakukan penyuntingan yang lebih intensif, Anda harus memasangkannya dengan software khusus seperti Filmora.

Bagian 4: Bagaimana Cara Merekam Layar Video Discord dengan Filmora?

Jika Anda ingin merekam layar Anda dengan Filmora, buatlah video tutorial, atau pamerkan keterampilan Anda memainkan game.

Mulailah dengan menuju ke File, kemudian Rekam Media, dan pilih pilihan untuk Rekam dari PC.

Kemudian Anda akan mendapatkan po-up yang memungkinkan Anda untuk memilih seberapa banyak layar yang ingin Anda tangkap. Masukkan resolusi khusus, atau seret kotak yang telah muncul di layar Anda ke ukuran dan lokasi yang ingin Anda rekam. Anda juga bisa menggunakan layar ini untuk mengonfigurasi apakah mikrofon dan audio sistem Anda direkam.

Jika Anda mengetuk gigi roda Pengaturan, Anda akan mendapatkan dropdown dengan lebih banyak pilihan – ubah resolusi, kecepatan bingkai, dan lokasi tempat Anda menyimpan file. Anda juga bisa mengubah pengaturan untuk menunjukkan ketukan mouse, yang ingin Anda lakukan jika Anda membuat tutorial.

Setelah Anda menekan tombol rekam merah, layar akan mulai merekam setelah hitungan mundur lima detik – waktu yang cukup untuk mengalihkan jendela peramban ke Discord. Kemudian, setelah selesai, kembali ke Filmora dan ketuk tombol Stop di kanan atas layar.

Video akan disimpan secara otomatis ke jalur file pilihan Anda. Anda kemudian bisa menyeretnya ke Filmora untuk trim di awal dan akhir, jika perlu, dan menggunakan semua alat penyuntingan Filmora untuk menyempurnakan video Anda.

Download Filmora Versi Win Download Filmora Versi Mac

page_title:

Perekam Layar Discord Terbaik [Online/Desktop/Seluler]

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.