filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Video Editing Software for Facebook Video
  • Support 9:16, 16:9, 1:1, 4:5 and other aspect ratio
  • Simply add text and picture for personal and business use
  • Making your watermark unique with the built-in text effects
  • Various templates for different scenarios to help you create videos effectively

Cara Tambahkan Tautan ke Cerita Facebook Secara Gratis?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Jika Anda memakai Facebook, Anda mungkin pernah melihat orang-orang berbagi cerita dengan tautan yang bisa diklik. Tentu saja, mungkin sudah diketahui bahwa Anda bisa berbagi video, konten tertulis, dan foto di cerita Facebook selama 24 jam, tetapi ada hal lain yang bisa Anda lakukan: yaitu bagikan tautan yang bisa diklik.

Cerita Facebook adalah salah satu cara terbaik untuk terlibat dengan orang-orang, terutama lewat target penonton Anda. Cerita Facebook dilihat oleh lebih dari 500 juta orang setiap hari, dan diperkirakan jumlahnya masih akan segera meningkat. Jadi, jika Anda ingin tahu cara tambahkan sebuah tautan ke Cerita Facebook, Anda telah sampai ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membantu Anda memahami cara melakukannya. Jadi, mari kita mulai!


Bagian 1: Mengapa Anda Harus Menambahkan Tautan ke Facebook Story?

Seperti yang disampaikan, tautan yang bisa diklik ini diposting oleh orang di cerita Facebook mereka supaya bisa ada keterlibatan yang lebih jauh dengan penonton mereka. Misalnya, Anda unggah video terbaru di YouTube dan Anda ingin lebih banyak orang menonton video tersebut; sematkan tautan yang bisa diklik di cerita Facebook Anda maka pemirsa Anda akan bisa menonton video YouTube itu secara langsung. Sebagai tambahan, penonton Anda tidak perlu mengetik apa pun untuk mencari konten Anda.

Tambahkan tautan ke cerita Facebook bisa menjadi keuntungan bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan mereka. Tautan ini Bisa meningkatkan CTR, rasio klik-tayang. Perusahaan harus berpikir untuk menambah tautan yang terkait dengan layanan dan produk mereka untuk menumbuhkan keterlibatan mereka, memperkuat hubungan mereka dengan calon penonton, dan membangun kesadaran merek. Cerita Facebook tidak seperti postingan biasa yang Anda lihat. Cerita ini muncul tepat di atas umpan orang.

Bagian 2: Bagaimana Menambahkan Tautan yang Bisa Diklik di Cerita Facebook Memakai Aplikasi Facebook pada tahun 2021?

Catatan: Sebelum kami bagikan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti, harap diingat bahwa Anda hanya bisa bagikan tautan yang bisa diklik di cerita Facebook Anda jika Anda memiliki halaman Facebook dan bukan melalui akun pribadi Anda. Jadi, langkah-langkah yang akan kami bagikan di sini adalah untuk mereka yang memiliki halaman Facebook. Sekarang, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Facebook dan masuk. Sekarang, buka halaman Facebook. Klik ikon + pada gambar profil di halaman Facebook itu. Setelah selesai, Anda akan melihat opsi untuk membuat cerita. Silakan klik disitu.

buat cerita Halaman Facebook

Langkah 2:Anda perlu mengetikkan nama situs web dan, di bagian atas, Anda akan melihat ikon tautan. Setelah Anda siap dengan nama situs web, klik ikon tautan. Sekarang Anda bisa memilih beberapa tombol berdasarkan jenis tautan yang dibagikan. Misalnya, belanja sekarang, pesan sekarang, telepon sekarang, dan seterusnya.

tambahkan tautan ke cerita Halaman Facebook

Cukup begitu saja; cerita Anda akan ditambahkan ke Cerita Facebook.

Bagian 3: Bagaimana Menambahkan Tautan ke Facebook Story Memakai WhatsApp?

Facebook mengakuisisi WhatsApp pada Februari 2014, dan karena kedua aplikasi terhubung satu sama lain, Anda bisa dengan mudah posting silang status WhatsApp Anda di halaman Cerita Facebook. Fitur status WhatsApp sama seperti Cerita Facebook. Status bertahan selama 24 jam.

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas atau tab Anda, perangkat apa saja yang Anda gunakan.

Langkah 2: Silakan, klik pada label Status, yang akan berada tepat di samping label Obrolan. Setelah masuk di sana, Anda akan melihat opsi Status Saya dengan ikon +. Anda perlu mengklik disitu.

tambahkan status WhatsApp

Langkah 3: Di halaman status, Anda bisa tambahkan tautan yang ingin dilihat orang. Sekarang, bagikan tautannya. Setelah selesai, tepat di bawah Status Saya, Anda akan bisa melihat opsi “Bagikan ke Cerita Facebook.” Untuk posting silang status WhatsApp Anda dengan tautan, silakan klik “Bagikan ke Cerita Facebook.”

bagikan status WhatsApp ke cerita facebook

Langkah 4: Anda akan diarahkan ke Facebook dan ditanya apakah Anda ingin membagikan status WhatsApp Anda sebagai cerita Facebook? Klik ikon bagikan, dan cukup begitu saja.

Bagian 4: Bagaimana Menambahkan Tautan Video YouTube di Cerita Facebook?

Jika Anda menemukan video yang menarik di YouTube atau ingin promosikan video YouTube Anda di Facebook, maka tambahkan tautan YouTube ke cerita Facebook Anda yang akan menguntungkan bagi Anda. Bahkan, tambahkan tautan YouTube ke cerita Facebook Anda itu bisa dilakukan langsung dari YouTube. Berikut adalah langkah-langkah sederhana dan mudah untuk diikuti:

Langkah 1: Pertama, buka aplikasi YouTube di perangkat seluler Anda atau buka di browser, dan temukan video YouTube lalu buka. Di sini saya akan menunjukkan cara bagikan tautan video YouTube ke Cerita Facebook dengan browser.

bagikan video youtube ke facebook

Langkah 2: Klik tombol Bagikan. Anda akan melihat tautan yang disematkan dan opsi lainnya. Selanjutnya, Anda perlu mengklik ke opsi Facebook.

Anda akan diarahkan ke aplikasi Facebook. Di sana akan ditanya apakah Anda ingin bagikan sebagai Umpan Berita atau Kisah Anda. Anda perlu mengklik opsi Cerita, dan dengan cara ini Anda akan bagikan video YouTube ke Cerita Facebook.

bagikan video youtube ke cerita facebook

Dan Anda akan melihat Cerita dengan tautan video YouTube di bagian atas bab Cerita Anda.

Bagian 5: Bagaimana Menambahkan Tautan Swipe Up di Cerita Facebook?

Cerita Facebook menawarkan fitur lain, yang dikenal sebagai Swipe Up Link. Di beberapa halaman, Anda bisa melihat bahwa cerita mereka meminta Anda untuk Swipe Up, dan setelah dilakukan, akan diarahkan ke situs web. Fitur fantastis ini tersedia untuk halaman Facebook dengan jumlah pengikut dan tanda suka yang banyak. Selain itu, fitur tautan geser ke atas tersedia untuk orang-orang dengan centang Biru, yang berarti selebriti, merek, dan orang terkenal. Inilah cara tambahkan tautan swipe-up ke cerita Facebook Anda.

Langkah 1: Masuk ke akun Facebook Anda dan buka halaman Facebook Anda untuk tambahkan tautan swipe-up.

Langkah 2: Sekarang, klik ikon + yang bisa Anda lihat di gambar profil. Setelah itu, Anda perlu mengklik ke opsi Buat Cerita.

tambahkan tombol swipe up ke cerita Facebook

Langkah 3: Di halaman cerita Anda, akan terlihat ikon tautan. Klik disana, dan Anda akan bisa tambahkan tautan yang ingin Anda tambahkan ke cerita. Pilihlah salah satu tombol, dan tautannya sekarang sudah siap.

tambahkan tautan tombol swipe up ke cerita Facebook

Harap diperhatikan bahwa opsi swipe hanya akan terlihat oleh penonton setelah Anda menambahkan tautan.

Kesimpulan

Jadi, cukup begitu saja. Berikut ini adalah beberapa cara untuk tambahkan tautan ke dalamcerita Facebook anda. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda. Manfaatkan fitur ini jika Anda punya halaman bisnis atau influencer dan ingin lebih banyak orang terlibat dengan situs web dan merek Anda.

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.