filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Touch up Your Instagram Video with Effects and Filters to Next Level
  • AR stickers library for creating videos with fun
  • Capture the bests moments from your videos with Auto Highlight
  • Professional motion tracking and animation keyframing

Bagaimana Cara Menambahkan Filter Instagram ke Foto dan Video yang Ada?

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Bagaimana Cara Menambahkan Filter Instagram ke Foto dan Video yang Ada?  

Instagram adalah salah satu platform serbaguna di mana para pengguna menunjukkan kecintaan mereka pada foto dan pembuatan konten. Di media sosial, pengguna hanya ingin memamerkan foto yang terlihat menarik, terutama orang yang memakai Instagram sebagai platform blogging. Terkadang, foto yang ada sudah terlihat bagus, tetapi Anda ingin menambahkan filter untuk menyempurnakannya lagi. Kebanyakan orang tidak mengerti tentang cara menambahkan filter Instagram ke foto yang ada. Artikel ini akan memandu Anda tentang semua tips dan trik yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan video dan foto Anda agar terlihat hidup.

Download Versi WinDownload Versi Mac


Bagian 1: Bagaimana Cara Menambahkan Filter Instagram ke Foto yang Sudah Ada?

Kita semua tentunya mengambil foto acak sepanjang waktu dengan kamera kita. Namun, Anda bisa saja ragu saat mempostingnya di Instagram karena terlihat mentah tanpa olahan. Beberapa orang berpikir bahwa mereka hanya bisa menerapkan filter saat mengambil foto langsung dari Instagram. Namun, pada dasarnya tidak seperti itu karena Anda juga dapat langsung menerapkan filter Instagram ke foto yang sudah ada. Aplikasi ini tidak hanya membuat foto tampak lebih menarik tetapi juga menarik perhatian penonton. Di bagian ini, Anda akan mempelajari cara menerapkan filter Instagram ke foto apa pun dari galeri Anda.

Langkah 1: Buka Instagram dan geser ke kiri

Untuk menambahkan filter Instagram, Anda harus membuka Instagram dan masuk ke dalam ID Anda. Saat Anda berada di beranda berita, Anda harus geser ke kiri untuk membuka opsi cerita. Saat Anda menggeser ke kiri, kamera Anda akan terbuka secara otomatis. Cara lain untuk membuka opsi cerita adalah dengan menekan tanda '+' pada foto profil Anda.

masuk ke kamera Instagram

Langkah 2: Pilih foto dari galeri

Setelah Anda membuka opsi cerita, kamera akan terbuka terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengklik foto atau memilih foto yang ada dari kamera. Lihatlah sisi kiri bawah layar; dan Anda akan melihat kotak persegi. Klik pada kotak persegi untuk memilih foto dari galeri foto Anda.

 Galeri kamera instagram

Langkah 3: tekan ikon senyum

Setelah Anda memilih foto dari galeri, Anda bisa menerapkan filter sebelum mempostingnya. Di atas layar, Anda akan melihat emoji yang tersenyum atau yang berkilau. Klik pada emoji tersenyum untuk mengakses opsi filter yang ada atau yang tersimpan untuk menerapkannya ke foto lain yang dipilih.

 Ikon senyum Instagram untuk filter

Langkah 4: Pilih filter

Setelah mengklik ikon senyum, Anda akan melihat banyak opsi filter yang tersimpan dan yang sudah ada sebelumnya. Geser ke kiri untuk mencoba dan memilih filter yang Anda suka.

 pilih filter Instagram

Langkah 4: Klik selesai dan posting

Setelah memilih filter pilihan Anda dan menerapkannya, klik selesai di sudut kanan atas dan posting cerita Anda.

Bagian 2: Bagaimana Cara Menambahkan Filter Instagram ke Video yang Sudah Ada?

Apakah Anda tahu cara menambah filter Instagram ke foto/video yang sudah ada? Sekarang Instagram telah mempromosikan reels di mana orang-orang bisa mengekspresikan sisi kreatif mereka. Anda akan melihat banyak reels yang sedang tren di Instagram, dan kebanyakan dari mereka sangat mengesankan. Jika Anda juga ingin menjadi terkena di Instagram untuk mendapatkan pengikut, maka video Anda harus terlihat sangat menarik. Anda bisa membuat video Anda tampak sangat menarik dengan menambahkan filter yang sesuai. Berikut adalah bagaimana cara menambahkan filter ke video yang sudah ada:

Langkah 1: Buka kamera

Anda bisa geser ke kiri di Instagram untuk membuka kamera guna merekam video untuk cerita Anda.

Langkah 2: Pilih video dari galeri

Di sisi kiri bawah layar, Anda akan melihat kotak persegi. Klik pada kotak persegi; lalu Anda akan dibawa ke galeri Anda, di mana Anda bisa mencari foto yang sudah ada untuk diunggah.

Langkah 3: Klik pada carousel filter

Di bagian bawah, Anda akan menemukan ikon pencarian yang juga disebut carousel filter. Melalui carousel filter, Anda bisa menemukan berbagai jenis filter dan juga bisa mengetikkan nama filter yang sesuai keinginan Anda. Terapkan filter di video.

 Carousel filter Instagram

Langkah 4: Download atau unggah

Setelah Anda menerapkan filter, Anda bisa klik selesai di kanan atas untuk mempostingnya. Selain itu juga tersedia opsi untuk mendownload videonya jika Anda menyukainya. Anda bisa menyimpan video yang sudah ditambahkan filter di galeri Anda untuk digunakan di platform media sosial lainnya.

Bagian 3: Bagaimana Cara Menambahkan Filter ke Foto Instagram Saat Mengunggah?

Jika Anda ingin membuat feed Anda menarik, maka feed instagram Anda harus terlihat estetis dan sama. Gunakan jenis filter yang lebih polos pada semua foto sehingga akan bisa memberikan tampilan yang sama pada feed Anda. Kami akan memberi tahu Anda beberapa langkah sederhana untuk menambahkan filter ke foto Anda saat mengunggahnya.

Langkah 1: Klik pada tanda plus dan pilih foto

Saat Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat tanda '+' yang berada di kotak di tengah bawah layar. Klik tanda tersebut untuk mengunggah foto. Anda juga bisa menggeser ke atas dari jendela cerita untuk memilih sebuah foto dari galeri Anda. Setelah memilih foto, klik ikon berikutnya untuk proses selanjutnya.

Langkah 2: Pilih filter dan sesuaikan

Setelah Anda klik selanjutnya, Anda akan melihat banyak opsi filter. Anda bisa geser ke kiri untuk mencoba filter dan pilih filter yang Anda sukai. Anda bisa menekan dua kali pada filter yang Anda pilih untuk menyesuaikan intensitas.

 edit filter Instagram

Langkah 3: Edit foto dan posting

Saat menyesuaikan intensitas filter, Anda bisa pilih selanjutnya dan klik edit untuk menyempurnakan foto Anda. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan, mempertajam foto, dll. Ketika foto tersebut sudah diedit sesuai keinginan Anda, maka Anda bisa menandai orang atau langsung mempostingnya.

Bagian 4: Bagaimana Cara Menambahkan Filter ke Foto dan Video Reel Instagram?

Reel Instagram biasa tanpa filter atau efek apa pun bisa saja terasa membosankan untuk ditonton. Oleh karena itu, banyak pembuat konten yang menggunakan filter untuk membuat reels mereka tampak lebih menarik. Berikut adalah cara menambahkan filter ke foto dan video reel Anda.

Langkah 1: Unggah foto atau video di Reel

Buka opsi cerita dan geser untuk mengaktifkan opsi Reel. Setelah Anda membuka opsi reel, buka galeri dan pilih foto atau video pilihan Anda.

Galeri Reels Instagram

Langkah 2: Klik emoji bersinar untuk menambahkan filter

Anda akan melihat opsi emoji bersinar di bagian Atas di mana Anda bisa menelusuri filter dan Anda dapat memilih filter yang Anda suka; lalu klik untuk menerapkan filter.

Opsi filter Reels Instgram

Langkah 3: posting

Setelah Anda selesai menambahkan efek, Anda bisa klik selesai untuk memposting, dan Anda juga bisa mendownload foto tersebut.

download video Instagram Reels yang menggunakan filter

Tanya Jawab Mengenai Filter Instagram

  1. Bisakah Anda menambahkan filter cerita Instagram ke foto yang sudah ada?

Ya, sangat mudah untuk menambahkan filter Instagram ke foto yang sudah ada dari galeri Anda. Penjelasan langkah-langkah tentang cara menambahkan filter Instagram ke foto yang sudah ada telah disebutkan di atas.

  1. Bagaimana cara menambahkan filter cerita Instagram di rol kamera?

Cukup geser ke kiri ke jendela cerita dan geser ke atas untuk memilih foto dari rol kamera. Kemudian klik tab emoji tersenyum dan Anda bisa menerapkan filter pilihan Anda. Anda juga dapat berbagi di Instagram atau menyimpannya ke rol kamera Anda.

Kesimpulan

Seringkali orang tidak tahu cara menambahkan filter Instagram ke foto dan video yang sudah ada. Sebenarnya sangat mudah untuk dipelajari, terutama melalui langkah-langkah yang telah kami sebutkan di atas. Filter adalah sebuah alternatif utama untuk menambah kekompakan dan daya tarik pada feed atau cerita Anda.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.