filmora go
Filmora untuk Mobile

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Touch up Your Instagram Video with Effects and Filters to Next Level
  • AR stickers library for creating videos with fun
  • Capture the bests moments from your videos with Auto Highlight
  • Professional motion tracking and animation keyframing

Bagaimana cara melihat siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram

author

May 24, 2023• Solusi yang sudah terbukti

Instagram adalah salah satu situs berbagi foto yang paling populer, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif per hari. Instagram dapat dibandingkan dengan Twitter di mana kamu bisa mengikuti dan diikuti oleh orang lain.

Kapanpun seseorang ingin mengikutimu di Instagram, kamu akan diberi tahu dan memiliki opsi untuk menerima atau menolak undangannya. Tapi, orang-orang juga sering berhenti mengikuti akun-akun karena berbagai alasan. Kamu tidak mau kehilangan pengikut terus-terusan, kan? Membagi ceritamu dengan beribu-ribu orang di Instagram adalah mimpi semua orang. Tapi meski Instagram tidak akan memberitahumu ketika orang lain berhenti mengikutimu, kami akan memberitahumu bagaimana cara melihat siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram di artikel ini!


Bagian 1: Bagaimana cara mencari tahu siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram?

Instagram adalah salah satu situs media sosial yang paling sering digunakan pada masa sekarang. Banyak orang yang mencoba untuk menjadi influencer di Instagram setiap harinya. Untuk melakukan itu, mereka harus terus memeriksa jumlah pengikut. Tidak ada yang menginginkan jumlah pengikut mereka berkurang. Tapi jika itu terjadi, maka kamu pasti ingin tahu siapa yang telah berhenti mengikutimu. Ada berbagai cara untuk memeriksanya, tapi cara paling dasar untuk melihat siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram adalah dengan memeriksanya secara manual. Langkah-langkah berikut dapat membantumu:

Langkah 1: Luncurkan aplikasi

Pertama, kamu harus meluncurkan aplikasi atau situs Instagram di ponsel atau komputer.

Langkah 2: Periksa bagian mengikuti

Sekarang, lihatlah kotak mengikuti dari profil orang yang ingin kamu cek secara manual. Jika kamu tidak melihat profilmu di tab mengikuti, maka kamu dapat mengasumsikan kalau mereka telah berhenti mengikutimu.

daftar mengikuti Instagram

Langkah 3: Cari namanya

Pergi ke bar pencarian dan cari orang itu melalui nama pengguna orang tersebut. Hal ini juga akan memberitahumu apakah orang tersebut mengikutimu atau tidak.

cari di daftar mengikuti Instagram

Kelebihan

Kamu tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui siapa yang berhenti mengikutimu. Jadi, bukanlah hal rumit.

Kekurangan

Jika pengikutmu ribuan, maka memang repot untuk pergi ke profil tiap orang untuk memeriksanya. Jadi cara ini cukup memakan waktu.


Bagian 2: Bagaimana cara melihat siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram 2021 TANPA APLIKASI? [100% metode aman]

Banyak dari kamu yang tidak sadar akan pihak ketiga bebas aplikasi yang cepat, dapat diandalkan, dan aman. Tapi sekarang, kamu tidak perlu khawatir mengenai itu karena kami akan membahas cara 100% aman untuk mengetahui siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram. Langkah-langkah berikut bisa membantumu untuk memahami metode tersebut:

Langkah 1: Buka keamanan

Buka aplikasi Instagram dan pergi ke Profil. Kamu harus memilih tiga titik horizontal di pojok kanan atas layar, ketuk pada penyetelan -> keamanan dari daftar tersebut.

Opsi keamanan Instagram

Langkah 2: Unduh data dan informasi dari Instagram

Sekarang, kamu harus mengetuk di unduh data dari panel, dan sebuah jendela konfirmasi akan muncul, ketuk di unduh data lagi. Instagram akan mengirimkan salinan dari datamu melalui email dalam waktu sekitar 48 jam. Kamu perlu mengunduh datanya dari sini.

unduh informasi Instagram

Langkah 3: Salin daftar mengikuti dan pengikut

Unzip file yang sudah kamu unduh. Buka opsi Followers_Following dan buka Followers.html serta Following.html. Salin data dari kedua daftar.

Langkah 4: Buka ListDiff.com

Buka ListDiff.com dan tempel data yang telah disalin dari Followers.html di daftar A dan Follwing.html di daftar B. Sekarang klik bandingkan daftar. Setekah hasilnya dibuat, sortir dari A sampai Z, dan di bawah daftar B, kamu akan mengetahui akun yang telah berhenti mengikutimu.

bandingkan daftar pengikut Instagram

Untuk informasi lebih detail tentang memeriksa siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram 2021, kamu bisa menonton video tutorial yang dibuat oleh YouTuber Ben Leavitt di bawah ini.

Bagian 3: Aplikasi terbaik untuk memeriksa siapa yang berhenti mengikutimu di Instagram

Ada beberapa aplikasi untuk mengetahui siapa yang telah berhenti mengikutimu di Instagram sekarang. Aplikasi ini bekerja sebagai aplikasi pihak ketiga untuk melacak orang-orang yang mengikuti dan yang telah berhenti mengikutimu. Instagram telah memodifikasi API-nya seiring berjalannya waktu, sehingga bukan hal mudah untuk mengawasi pengikut. Banyak aplikasi yang sudah ketinggalan zaman yang gagal melakukan pekerjaannya di versi Instagram yang telah diperbaharui karena modifikasi privasinya.

Namun, beberapa aplikasi pihak ketiga melakukan hal ini tanpa pelanggaran keamanan, jadi aman untuk digunakan. Kami telah mengulas beberapa aplikasi pihak ketiga terbaik untuk memeriksa siapa yang telah berhenti mengikutimu di Instagram.

1. Follow Meter

Follow Meter memungkinkanmu untuk mengetahui popularitas akun Instagram-mu, pengagum rahasia, orang yang telah berhenti mengikutimu, dan pengikut hantumu. Kamu harus masuk ke akun Instagram-mu setelah aplikasinya diunduh. Setelah itu, kamu akan melihat akun yang tidak kamu ikuti, akun yang belum mengikutimu kembali, dan akun yang kamu ikuti di dasbor. Namun, beberapa fitur bersifat terbatas, yang hanya bisa diakses dengan membeli paket premium apapun.

Follow Meter

Fitur-fitur

  • Membantu melacak akun yang telah berhenti mengikutimu
  • Kamu bisa memantau performa postinganmu dengan menggunakan aplikasi ini

Harga

Menawarkan versi premium seharga $4.99 satu bulan, $17.99 per 6 bulan, dan $24.99 per tahun.

OS yang menunjang

Android dan iOS.

2. Followers Trackers Pro

Followers Trackers Pro berfungsi sebagai pelacak pengikut Instagram. Kamu harus masuk ke akun Instagram milikmu setelah kamu mengunduh aplikasi. Setelah itu, sebuah menu akan muncul di mana kamu akan memiliki opsi untuk melihat daftar akun yang telah berhenti mengikutimu, pengikut, pengikut baru, dan orang-orang yang tidak mengikutimu kembali.

Followers Trackers Pro

Kamu bisa mengetuk pada salah satu opsi untuk melihat daftarnya. Dan walau memiliki kata "pro" di namanya, aplikasi ini gratis untuk diunduh. Aplikasi ini diperbaharui beberapa kali dalam satu bulan untuk menjaganya agar tetap terkini.

Fitur-fitur

  • Kamu bisa melihat daftar akun yang tidak mengikutimu kembali
  • Kamu bisa melacak rata-rata suka, komentar di postingan Instagram-mu

Harga

Menawarkan satu paket premium seharga $29.99 untuk satu tahun.

OS yang menunjang

Hanya untuk iOS.

3. Followers Track, untuk Instagram

Aplikasi ini membantumu untuk tetap update mengenai hubunganmu dengan pengikutmu. Kamu bisa melihat interaksi individu dengan pengikutmu, termasuk yang suka dan komentar yang pernah kalian lakukan di postingan satu sama lain. Dia memungkinkanmu untuk menganalisa postinganmu dan memberitahumu siapa yang telah menyukai suatu foto dan tidak yang lainnya. Kamu bisa melihat daftar akun yang telah memblokirmu dan akun yang menonton ceritamu atau berinteraksi dengan postinganmu taoi tidak mengikutimu. Aplikasi ini memungkinkan kesempatan terbaik untukmu melacak interaksi pengikutmu denganmu.

Followers Track, untuk Instagram

Fitur-fitur

  • Memperlihatkan interaksi individumu dan pengikutmu
  • Mengizinkanmu untuk melihat akun yang menguntit profilmu

Harga

Menawarkan langganan premium selama satu bulan seharga $9.99.

OS yang menunjang

Hanya untuk iOS.

Keunggulan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak Pengikut Instagram

  • Kamu bisa melacak orang-orang yang tidak pernah mengikutimu atau orang-orang yang berhenti mengikutimu.
  • Kamu bisa mengetahui mengenai interaksi pengikutmu dengan postinganmu.

Kelemahan menggunakan aplikasi pihak ketiga

  • Jika seseorang telah berhenti mengikutimu sebelum kamu memasang aplikasi pihak ketiga, maka aplikasi tersebut tidak akan melacak mereka.
  • Aplikasi-aplikasi ini tidak menjamin, jadi kamu akan terekspos dengan pembobolan data jika kamu menggunakannya.

Bagian 4: Bagaimana cara mencegah pengikut organik dari berhenti mengikutimu?

Pengikut organik adalah pengikut yang mengikutimu baru-baru ini. Pengikut ini entah bagaimana tertarik pada kepribadianmu, postingan, atau apa yang kamu tunjukkan di akun Instagram-mu. Jadi, jika kamu adalah seorang influencer di Instagram, kamu pasti ingin untuk mencegah orang dari berhenti mengikutimu. Cara terbaik adalah dengan mempertahankan ekspektasi dan harapan dengan akunmu. Tips di bawah ini bisa membantumu mencegah pengikut organik dari berhenti mengikutimu:

  • Melakukan Live

Salah satu cara paling efektif adalah dengan melakukan siaran langsung di Instagram untuk mengetahui apa yang orang harapkan darimu. Kamu bisa membiarkan pengikutmu melihat dirimu yang sesungguhnya untuk mempertahankan hubungan yang baik dengan mereka.

  • Tetaplah aktif

Jika kamu tidak aktif untuk alasan apapun, ada kemungkinan besar orang akan mulai berhenti mengikutimu. Kamu harus mepertahankan presensi feed-mu dengan memposting lebih sering untuk mencegah pengikut organik dari berhenti mengikutimu.

  • Ikut sertakan audiensmu

Mulailah mengikut sertakan pengikutmu, balas komentar mereka pada postinganmu dengan stiker interaktif. Jika tidak, mereka akan berpikir kalau kamu tidak sopan dan mulai berhenti mengikutimu. Juga, coba berinteraksi dengan postingan mereka.

SSD tentang pelacakan pengikut Instagram

1. Apakah kamu diberitahu jika seseorang berhenti mengikutimu di Instagram?

Jawaban jelas dari pertanyaan ini adalah tidak. Instagram tidak memberitahu ketika seseorang berhenti mengikutimu karena alasan apapun. Instagram cenderung menyimpan privasi penggunanya, dan juga hal tersebut bertentangan dengan kebijakan privasi aplikasi. Tapi jika kamu masih ingin tahu, kamu bisa memeriksanya secara manual atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Apakah berhenti mengikuti seseorang di Instagram kekanak-kanakan?

Bukanlah tindakan kekanak-kanakan untuk berhenti mengikuti seseorang jika kamu memiliki alasan yang logis. Jika kamu tidak ingin berinteraksi dengan seseorang atau melihat postingan atau cerita mereka, maka berhenti mengikuti mereka adalah tindakan dewasa. Tapi jika berhenti mengikuti seseorang untuk bersenang-senang, maka tindakan tersebut kekanakan.

Bagaimana cara untuk menghentikan seorang pengikut dari melihat postingan Instagramku?

Untuk menyembunyikan kontenmu dari seseorang di Instagram, kamu harus pergi ke profil mereka dan klik tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Sebuah bar menu akan muncul. Pilih bisukan dari menu itu untuk menghentikan orang tersebut dari melihat postinganmu.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.
author

Shanoon Cox

staff Editor

(Klik untuk menilai posting ini)

Nilai umum4.5(105berpartisipasi)