filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Postingan Instagram Anda (diperbarui 2022)

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

poster-instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer dan banyak digunakan yang seringnya digunakan untuk berbagi foto. Sekitar 95 juta gambar diunggah di Instagram secara teratur. Selain untuk berbagi foto, juga digunakan untuk berbagi video. Jika Anda suka menggunakan Instagram, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui siapa yang melihat pos Instagram Anda. Ini adalah salah satu pertanyaan populer di internet. Sebelum kita melanjutkan ke mengetahui siapa yang melihat postingan Instagram Anda, perlu diingat bahwa Anda hanya dapat melihat berapa kali postingan Anda dilihat tetapi bukan siapa yang melihat postingan Anda. Anda hanya dapat melihat siapa yang melihat foto atau video Anda jika Anda telah menempatkannya di cerita Anda.

Sayangnya, Anda tidak dapat melihat siapa yang melihat postingan Instagram Anda. Jika Anda telah mengunggah video atau gambar langsung ke feed Anda, maka hanya ada dua statistik yang dapat Anda lihat, jumlah penayangan yang Anda terima dan siapa yang menyukai postingan Anda. Instagram tidak memberikan penggunanya akses ke data ini. Namun akses untuk melihat siapa yang menyukai postingan Anda sama dengan yang melihatnya. Karena semua orang yang menyukai postingan Anda pasti telah melihatnya. Tetapi ini hanya menampilkan beberapa orang terbatas dan Anda tidak akan dapat mengetahui siapa yang melihat dan tidak menyukai postingan Anda.

Ada dua metode untuk melihat siapa yang melihat postingan Anda di Instagram. Anda mungkin menemukan metode ini kurang akurat dan kurang efektif, tetapi percayalah ini adalah satu-satunya metode yang dapat Anda gunakan untuk melihat siapa yang melihat posting Anda.

 

Cara mengetahui siapa yang melihat posting Instagram Anda menggunakan Stories

Apakah itu berarti Anda tidak akan pernah tahu siapa yang melihat postingan Anda? Ya, kamu bisa. Anda dapat mengetahui siapa yang melihat video atau foto Anda hanya ketika Anda mengunggahnya melalui story. Story Anda memungkinkan Anda melihat siapa yang melihat foto atau video Anda. Setelah Anda mengunggah foto atau video di cerita Anda, Anda dapat dengan mudah melacak orang-orang yang melihatnya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Langkah 1: Setelah Anda berhasil mengunggah video atau foto Anda ke story Instagram, tunggu beberapa saat agar orang dapat melihat story Anda. Setelah 5 hingga 10 menit, ketuk Story Anda yang terletak di sudut kiri atas Instagram.

cara memeriksa siapa yang melihat instagram Anda

Langkah 2: Saat Anda mengetuk 'Your Story', jendela baru akan terbuka yang menampilkan gambar atau video yang telah Anda unggah. Sekarang di sudut kiri bawah, Anda akan melihat jumlah orang yang telah melihat cerita Anda, ketuk di atasnya.

metode untuk memeriksa siapa yang melihat Instagram Anda

Langkah 3: Sekarang Anda dapat mengetahui jumlah orang yang melihat story Anda dan semua orang yang telah melihat story Instagram Anda.

periksa siapa yang melihat instagram Anda

Ini adalah cara termudah untuk mengetahui siapa yang melihat posting Instagram Anda. Tetapi jika Anda berpikir tentang gambar dan video yang Anda posting di umpan atau linimasa Anda, maka Anda dapat melihat jumlah orang yang melihat postingan Anda dan semua yang menyukainya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana ini.

 

Cara mengetahui siapa yang melihat postingan Instagram Anda menggunakan likes

Langkah 1: Buka pos mana pun yang ingin Anda lacak dan lihat berapa banyak orang yang telah melihat dan menyukainya. Di bawah video atau gambar Anda, Anda dapat melihat 'Disukai oleh'. Klik 'lainnya' di sebelah nama orang yang menyukai postingan Anda.

gunakan likes untuk memeriksa siapa yang melihat instagram Anda

Langkah 2: Sekarang di bagian atas layar, Anda akan melihat dua angka. Angka pertama menunjukkan berapa banyak orang yang telah melihat gambar atau video Anda dan angka kedua menunjukkan jumlah orang yang menyukainya. Dan daftar di bawah angka-angka tersebut adalah daftar orang-orang yang menyukai postingan Anda.

Karena metode ini tidak menunjukkan siapa yang melihat postingan Instagram Anda, metode ini hanya memberikan beberapa nama orang yang menyukai postingan Anda. Ini juga hanyalah orang-orang yang melihat postingan Anda. Saya tahu ini tidak lengkap tetapi Instagram tidak menyediakan data orang yang melihat posting Anda. Jadi, Anda hanya dapat menggunakan data ini untuk mengetahui siapa yang melihat postingan Anda.

gunakan Likes Instagram untuk memeriksa siapa yang melihat Instagram Anda

Bagaimana cara melihat siapa yang melihat posting Instagram Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga? Apakah itu benar-benar mungkin?

Setelah mengetahui bahwa Instagram tidak menyediakan layanan untuk mengetahui siapa yang melihat postingan Anda, sebagian besar pengguna mencoba mencari aplikasi pihak ketiga alternatif yang dapat membantu mereka mencapai tugas ini. Anda dapat dengan mudah menemukan ratusan aplikasi yang mengklaim bisa menunjukkan kepada Anda siapa yang melihat posting Anda serta profil Anda. Tapi jangan tertipu oleh aplikasi ini. Ketika Instagram sendiri tidak memberikan data ini kepada penggunanya dan menyembunyikan data ini, tidak ada yang bisa melakukannya untuk Anda. Semua aplikasi yang mengklaim bisa menunjukkan kepada Anda siapa yang melihat profil Anda adalah tidak sah dan tidak dapat dipercaya. Dengan mengunduh dan menginstal aplikasi ini ke telepon Anda, Anda mempertaruhkan privasi dan keamanan Anda. Facebook mengakuisisi Instagram pada tahun 2016 memastikan bahwa tidak ada cara lain untuk mengetahui siapa yang melihat postingan Instagram Anda karena Facebook dan Instagram menggunakan kebijakan dan situs yang sama. Facebook tidak mengizinkan penggunanya untuk mengakses data tersebut, begitu juga Instagram. Tidak ada cara lain selain dua metode di atas tentang cara melihat siapa yang melihat postingan Instagram Anda.

Edit Video Instagram Anda menggunakan Wondershare Filmora Video Editor

Video yang dibuat dengan baik adalah rahasia untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram Anda. Itu sebabnya Anda membutuhkan editor video yang kuat. Kami ingin merekomendasikan Filmora untuk Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan Filmora untuk video Instagram Anda.

  • Memungkinkan Anda menambahkan stiker/efek/transisi lucu ke video Anda.
  • Layar Hijau membantu Anda mendorong batas imajinasi Anda dan membuat video Anda menarik.
  • Mencari jenis efek blockbuster? Newbluefx dan Boris FX siap membantu.
  • Ekspor ke ukuran yang didukung Instagram dengan mudah.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.