filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
A Better Way to Edit Video & Photos Shot by Mobile Phones
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio.
  • Easier to create 1:1 square ratio videos for Instagram
  • Supports 9:16 portrait project ratio for phones
  • Background blur effect for decorating black bars in portrait videos/photos .

Cara Zoom in/Out di Cerita Instagram

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Menjadi pengguna Instagram yang rajin memposting, maka perlu ketahui trik terbaik untuk membuat foto serta video yang lucu dan menakjubkan. Pelajari bagaimana cara zoom in Cerita Instagram akan tambah lebih banyak drama dan semangat dalam video yang membosankan dan tidak menarik bagi anda.

Boomerang bukanlah satu-satunya fitur sensasional dari Instagram. Terdapat juga format kamera 'Superzoom' untuk Cerita Instagram dimana menciptakan lebih banyak gelombang mengejutkan. Anda bisa zoom in video dengan efek suara yang menarik, tanpa harus mengeluarkan banyak usaha. Yang harus anda lakukan cukup tekan tombol merekam selama 3 detik atau lebih lama, kemudian semuanya selesai.

Di sini, pada artikel ini, kami akan perkenalkan berbagai metode untuk zooming in/out Cerita Instagram. Jangan beranjak untuk ketahui lebih lanjut.

Cara zoom in/out di Cerita Instagram

1. Normal Mode:

Anda bisa zoom in/out saat mengklik gambar untuk Cerita Instagram, dengan mencapit layar dalam mode 'Normal'. Untuk merekam video Cerita Instagram dalam mode zoom in/out, tekan tombol rekam dan geser jari di tempat yang sama ke atas/bawah untuk zoom in/out.

Sumber Gambar: later.com

Catatan: Pastikan anda tahan jari anda di tombol rekam saat zooming in/out, sebab jika tidak, rekamannya akan terhenti.

2. Rewind Mode

Sumber Gambar: techjunkie.com

Kita semua tahu video dalam mode 'Rewind' sangatlah imut dan lucu, sebab bisa merangkai suatu momen yang terjadi ke dalam urutan terbalik. Jadi, untuk zoom in/out saat merekam salah satu video dengan mode 'Rewind', maka anda harus menekan tombol rekam, kemudian geser jari anda ke atas/bawah, seperti dalam mode 'Normal'. Di sini juga, jika anda melepas jari anda, maka rekaman juga akan terhenti. Kuasai cara zoom in di Cerita Instagram saat merekam dalam mode 'Rewind'.

3. Boomerang

Sumber Gambar: metro.com

Syuting video 'Boomerang' sangatlah mengasyikkan saat membuat Cerita Instagram. Kami akan jelaskan kepada anda bagaimana caranya zoom in/out di Cerita Instagram dalam mode 'Superzoom' di Boomerang. Tekan tombol rekam anda lebih lama dan geser jari anda ke atas/bawah untuk zoom in/out saat merekam untuk Cerita Insta anda. Selama anda tahan tombolnya, rekaman akan berlanjut sampai ke durasi maksimum.

4. Hands-Free Mode

Sumber Gambar: later.com

Terdapat dua opsi saat anda ingin zoom in/out dengan menggunakan mode 'Hands-Free'. Anda bisa menjepit layar dan zoom in/out sebelum mulai merekam video. Sekarang ketuk tombol rekam, kemudian video akan secara otomatis terekam setelah beberapa detik. Ingat! Karena anda gunakan mode 'Hands-Free', maka anda tidak perlu menahan tombol rekam. Metode kedua ini mirip dengan cara zoom in/out video untuk Cerita Instagram sebelumnya. Tekan tombol rekam dan tunggu pada bagian hingga anda ingin zoom in/out. Saat itu, tahan tombol rekam dan geser jari anda ke atas/bawah untuk zoom in/out video. Begitulah cara zoom in/out Cerita Instagram dengan pergunakan mode 'Hands-Free'.

Baik itu mode 'Boomerang', 'Rewind', 'Hands-Free', atau 'Normal' sekali pun, mempelajari cara zoom in/out di Cerita Instagram tentu akan membuat cerita anda menjadi lebih keren dan berkesan.

Edit Video Instagram dengan Wondershare Filmora

Mengedit video Instagram tidaklah sulit selama anda instal aplikasi mengedit video yang hebat namun mudah untuk dipergunakan. Beruntung Wondershare Filmora merupakan salah satunya karena anda bisa sesuaikan video anda dengan Filmora sesuai dengan keinginan anda bahkan jika anda tidak mengikuti pelatihan untuk itu.

Download Versi Win Download Versi Mac

Keputusan Akhir

Kami semua tahu bahwa anda mempunyai banyak ide bagus bagaimana pergunakan berbagai filter Instagram untuk membuat Cerita Instragram jadi sangat populer hingga membuat teman-teman anda kagum. Kami yakin metode yang disebutkan di atas bisa membuat anda belajar rekam video mempergunakan fitur zoom in dengan cepat dan mudah. Tapi, terserah kepada anda ingin memutuskan kapan kecepatan terbaik saat merekam dan menyesuaikan konten video supaya lebih menonjol.

Pahami bahwa ini bukan hanya cara zoom in Cerita Instagram, namun juga harus ketahui cara edit video tersebut dengan musik latar belakang yang tepat sehingga membuat video itu tampak lebih menawan. Anda perlu berhati-hati saat merekam video dan zoom video karena resolusi video juga akan terpengaruh dan berubah jadi bergoyang. Tidak masalah, di luar semua batasan kecil, Cerita Instagram merupakan hal terkeren untuk bereksperimen saat anda membuat video yang menarik.


Anda mungkin juga akan menyukai

12 Saran Pemasaran Facebook untuk Animasi >>
8 Pembuat Jadwal Facebook Terbaik >>
Tayangan Facebook: Cara Menggunakannya Untuk Pemula >>
15 Penganalisa Facebook Terbaik Untuk Tingkatkan Penjualan >>

page_title:

Cara Zoom in/Out di Cerita Instagram
author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.