filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit iPhone music with powerful features.
  • Edit audio separately by detaching it from video
  • Supports 9:16 portrait project ratio for phones
  • Over 50 audio effects and royalty free music

Cara Mengonversi Foto Gerak ke Video

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Foto Gerak adalah fitur luar biasa dari iPhone untuk menambahkan gerakan ke gambarmu Orang-orang telah menggunakan fitur ini secara luas sejak diperkenalkan pada tahun 2015 dengan iPhone 6s. Namun, Foto Gerak hanya akan berfungsi di iPhone. Foto-foto itu akan beralih ke gambar statis saat kamu membagikannya kepada teman-temanmu. Sudah pasti itu kelemahan besar!

Untungnya, kamu sekarang dapat mengonversi Foto Gerak ke video dengan peluncuran iOS13. Kamu dapat membuat video kecil dari Foto Gerakan serta mempertahankan suara dan gerakan. Ditambah lagi, kamu dapat membagikan video di mana pun kamu ingin tanpa batasan.

Dalam postingan ini, kita akan belajar cara mengubah Foto Gerak menjadi video menggunakan beberapa cara mudah.

Bagian 1: Cara Menyimpan Foto Gerak ke Video untuk Pengguna iOS 13 ke Atas?

Pengguna iOS13 dapat dengan mudah mengubah Foto Gerak menjadi video menggunakan iPhone atau iPad. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi atau solusi pihak ketiga apa pun. Semuanya bisa langsung dari perangkat-mu.

iOS13 memungkinkanmu mengonversi Foto Gerak tunggal dan melakukan transformasi kumpulan. Kami akan mengajarimu dua cara untuk kenyamananmu.

Berikut adalah metode pertama yang dapat kamu coba di perangkat iOS13-

Bagaimana Mengonversi Satu Foto Gerak ke Video?

  1. Jalankan aplikasi Foto-mu untuk mengubah Foto Gerakan menjadi video.
  1. Arahkan ke tab "Album". Gulir ke bawah menuju "Jenis Media" dan pilih "Foto Gerak".
  2. Pilih Foto Gerak yang ingin kamu ubah menjadi video.
  3. Tekan tombol "Bagikan" dan gulir ke bawah untuk memilih "Simpan sebagai Video". Kamu dapat melihat video-mu di album Terbaru di aplikasi Foto.

Bagaimana Mengonversi Beberapa Foto Gerak ke Video?

  1. Buka aplikasi Foto di iPhone-mu.
  2. Pilih opsi "Album"-mu dan navigasikan ke "Jenis Media". Ketuk "Foto Gerak."
  3. Pilih Foto Gerak sebanyak yang kamu inginkan.
  4. Tekan tombol "Bagikan" dan pilih "Simpan sebagai Video".

Kamu dapat menemukan video di album Terbaru untuk dilihat dan dibagikan dengan teman.

Bagian 2: Bagaimana Mengkonversi Foto Gerak ke Video untuk Pengguna yang Menjalankan iOS 13 Versi Sebelumnya?

Orang yang memiliki versi sebelum iOS 13 juga dapat menyimpan Foto Gerak ke video iPhone. Cara mudahnya terletak pada mengonversi foto-mu menjadi video efek. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti-

  1. Buka aplikasi Foto-mu dan arahkan ke album Foto Gerak.
  2. Pilih file-mu untuk mengonversi Foto Gerak iPhone ke video.
  3. Pilih efek "Memutar" atau "Melambung" di bawah Foto Gerak-mu. Geser ke atas untuk mendapatkan efeknya.
  4. Simpan file-mu. Kamu akan menemukannya di folder Animasi sebagai video.

Bagian 3: Aplikasi Terbaik untuk Mengubah Foto Gerak ke Video [+Cara]

Lively - Foto Gerak ke GIF

Lively adalah aplikasi terbaik Foto Gerak ke video. Kamu dapat mengubah Foto Gerak apa pun menjadi video dengan suara. Jika mau, kamu juga dapat menghapus suaranya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mengonversi Foto Gerak-mu dalam hitungan detik. Kami akan menunjukkan kepadamu bagaimana melakukan prosesnya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti-

1. Unduh dan buka aplikasi Lively. Pilih Foto Gerak yang ingin kamu konversi.

2. Ketuk tab "Film" di atas antarmuka. Sekarang kamu dapat menonton Foto Gerak-mu sebagai video.

3. Kamu dapat mengedit video-mu jika kamu mau. Kamu juga dapat memotong di bagian depan dan belakang video-mu menggunakan penggeser.

4. Sekarang, ketuk "Ekspor Film" dan pilih opsi "Simpan". Foto Gerak-mu sekarang disimpan sebagai video di aplikasi Foto-mu.

Bagian 4: Bagaimana Mengedit Foto Gerak?

iPhone memungkinkan-mu mengedit Foto Gerak agar lebih menarik. Kamu dapat menambahkan filter, memangkas bingkai, atau menyesuaikan warna dan kontras. Kami akan mengajarimu cara mengedit Foto Gerak-mu di bawah ini-

  1. Buka aplikasi Foto-mu dan pilih Foto Gerak yang ingin kamu edit. Ketuk opsi "Edit" di atas gambar.
  2. Kamu sekarang dapat menambahkan beberapa efek ke Foto Gerak-mu. iPhone memungkinkan-mu memilih gambar kunci apa saja untuk diletakkan di awal Foto Gerak-mu.
  3. Kamu juga dapat menggunakan penggeser untuk memangkas bingkai gambar Gerak-mu. Di sini, kamu juga dapat mematikan audio dengan mengetuk tombol "Volume" di atas antarmuka.
  4. Kamu juga dapat mengedit foto Gerak-mu menjadi gambar taktik dengan menekan tombol "Foto Gerak". Selain itu, kamu dapat mengedit tingkat pencahayaan, warna, dan kontras dengan menggunakan opsi "Tingkatkan".
  5. Selain itu, kamu juga dapat memotong Foto Gerak dan menambahkan beberapa filter. Ketuk "Selesai" untuk menyimpan hasil editanmu.

Selain di atas, kamu juga dapat menggunakan pengaturan khusus untuk gambarmu. Semua gambar yang kamu edit akan disimpan di aplikasi Foto-mu untuk dilihat dan dibagikan.

Bonus: Bagaimana Saya Bisa Mengonversi Foto Gerak ke Foto Diam?

Kamu mungkin ingin mengubah Foto Gerak menjadi gambar statis untuk menghemat ruang. Proses ini juga memudahkanmu untuk berbagi foto karena ukurannya lebih kecil. Kamu dapat mengubah Foto Gerak di iPhone-mu menggunakan dua langkah sederhana. Temukan di bawah-

  1. Buka aplikasi Foto-mu dan pilih Foto Gerak yang ingin kamu konversi. Selanjutnya, ketuk "Edit" di bagian kanan atas layar-mu.
  2. Ketuk ikon Foto Gerak berwarna biru untuk mengubah gambar-mu menjadi gambar statis. Tekan "Selesai" untuk menyimpan Foto Gerak-mu sebagai gambar statis.

Pertanyaan Umum Tentang Foto Gerak

  1. Bagaimana cara mengambil Foto Gerak di iPhone?

Jalankan aplikasi kamera-mu di iPhone dan aktifkan "Foto Gerak." Sekarang, pilih mode foto dan pegang ponsel-mu. Kemudian tekan rana-mu untuk mengambil Foto Gerak.

  1. Di mana saya dapat menemukan Foto Gerak yang sudah diambil?

Kamu dapat menemukan Foto Gerak yang kamu ambil di aplikasi Foto-mu. Pilih opsi "Album" dan ketuk "Jenis Media". Selanjutnya, pilih "Foto Gerak" untuk mengakses gambar bergerak-mu.

Temukan Foto Gerak di iPhone

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.