filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Video Editor Ever
  • Easy to trim, cut and split videos
  • Fade in and out audio quickly
  • Pan and zoom videos flexibly

Cara Simpan Video TikTok di Galeri-3 Cara Terbukti [Android&iPhone]

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Perpustakaan virtual video terbesar yang menghibur, TikTok, kini memungkinkan Anda untuk simpan video TikTok ke galeri Anda. Tapi mengapa harus menyimpannya saat bisa menonton secara online? Izinkan saya bertanya sekali lagi: apakah Anda pernah melihat klip musik yang cocok dengan suasana hati Anda atau lelucon lucu untuk menakut-nakuti teman Anda? Tetapi bagaimana jika teman dan keluarga Anda tidak memakai TikTok? Untungnya, Anda bisa menyimpan video TikTok dan membagikannya kembali di aplikasi lain seperti Facebook dan Instagram.

Anda bahkan bisa simpan video TikTok untuk sesuaikan dengan editor video. Bagaimanapun, video Anda harus unik untuk memenangkan perlombaan. Jika Anda terobsesi dengan konten yang Anda dibuat, lebih baik simpan untuk masa depan dan tunjukkan pada anak-anak Anda betapa kerennya Anda dahulu. Lebih baik berjaga-jaga daripada menyesal, bukan?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana caranya simpan video TikTok ke galeri Anda, tidak perlu mencari lebih jauh. Berikut ada tiga metode yang banyak dipakai untuk menyimpan video TikTok.

Metode 1: Simpan Video TikTok dari Aplikasi TikTok Itu Sendiri

Tidak seperti aplikasi lain, TikTok menyadari keinginan dan kesukaan kita. Karena bagi golongan muda yang termasuk golongan obsesif, kita suka menonton ulang video favorit kita berkali-kali sampai bosan atau lanjut ke video lain. Karena itu TikTok memiliki opsi bawaan untuk menyimpan video TikTok ke perangkat apa pun, baik itu Smartphone atau PC. Terlebih, Anda bahkan tidak perlu punya akun TikTok untuk menyimpan video. Cukup instal aplikasi dan ikuti langkah-langkah ini. Mudah sekali.

1. Setelah terinstal, masuk ke aplikasi TikTok.

2. Tekan ikon panah (tombol 'bagikan ke') di sebelah kanan bawah.

cari dan temukan video favorit Anda

3. Ketuk 'Simpan Video'.

tekan tombol panah pada video

4. Voila! Video akan diunduh ke perangkat Anda dalam hitungan detik.

simpan video

Tips:
TikTok juga memudahkan Anda langsung membagikan video di Facebook, Instagram, atau Whatsapp dalam satu klik saja

Opsi bebas ribet TikTok akan menghemat banyak waktu Anda. Anda dapat terus menggulir dan mengeklik simpan untuk mengunduh banyak video tanpa harus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Ini lebih mudah dari yang terdengar—saatnya puaskan hasrat video Anda.

Metode 2: Simpan Video TikTok Online

Pengunduh TikTok, a.k.a TTDownloader adalah fitur online yang membantu Anda simpan video favorit dari perpustakaan TikTok yang mengagumkan. Tetapi mengapa harus menggunakan fitur online? Karena ada keuntungan berikut ini, aplikasi menawarkan:

  • Simpan video TikTok ke semua perangkat seperti PC, Android, iOS, atau tablet.
  • Simpan ke dalam format MP3, atau MP4.
  • Pilih untuk menghapus watermark.
  • Tidak perlu mengunduh aplikasi. Hanya URL video yang diperlukan.
  • Tidak diperlukan pendaftaran atau pemasangan pengunduh.
  • Platform ini menawarkan unduhan gratis dan tidak terbatas.

Saya yakin ini akan cukup meyakinkan Anda tetapi tunggu sampai Anda melihat betapa mudah penggunaannya. Ikuti langkah-langkah ini dan lihat sendiri apa yang menjadi kehebatannya. Ini dia:

1. Buka 'www.ttdownloader.com' di browser.

buka pengunduh video online

2. Klik kanan pada video TikTok dan ketuk 'Copy link address.'

salin tautan video

3. Tempel URL ke kotak teks di TTDownloader. Dan tekan 'Get Video.' Menu tarik-turun akan muncul dengan berbagai opsi.

coba download videonya

4. Pilih cara Anda ingin mengunduh video dan klik pada 'Download video'. Video akan tersimpan di galeri Anda dalam hitungan detik. Mudah sekali.

Metode 3: Simpan Video TikTok melalui Aplikasi Pihak Ketiga

TikMate adalah aplikasi unduh video TikTok yang tersedia di Google store. Aplikasi ini menawarkan pengunduhan super cepat dan gratis. Anda bisa unduh video tanpa batas, dan bahkan tidak perlu masuk ke akun. Saya tahu hal ini melelahkan dan membuat Anda membenci aplikasi. Dengan itu, izinkan saya menambahkan bahwa aplikasi ini bukan hanya sebuah pengunduh, tetapi juga pemutar video! Sangat keren. Dan semua video yang diunduh ada di aplikasi, jadi Anda tidak perlu ke galeri untuk mencarinya.

Beberapa aplikasi memiliki antarmuka yang rumit, tetapi TikMate sekali lagi menang dari segi kesederhanaannya. Hanya beberapa langkah cepat, dan Anda bisa simpan video favorit Anda.

1. Unduh TikMate dari Google store dan buka aplikasi.

unduh aplikasi video

2. Buka TikTok dan ketuk video yang ingin Anda simpan. Sekarang Anda bisa klik 'Bagikan,' geser ke kiri, dan klik 'Lainnya,' dan pilih untuk membuka video dengan TikMate.

klik bagikan video

Catatan: Anda juga bisa mengklik 'Bagikan', lalu tekan 'Salin tautan', dan buka Tikmate untuk menempelkan tautan.

3. Tempel URL yang disalin ATAU jika tautan muncul secara otomatis setelah berbagi langsung ke TikMate, klik 'Unduh'.

klik unduh video

4. Video akan mulai diunduh dan akan berada di galeri Anda serta di perpustakaan TikMate.

mulai mengunduh video

Bonus Tip—Membuat Video TikTok Menggunakan Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah versi terbaru yang dirancang khusus bagi para pemula tetapi dengan tambahan fitur-fitur yang canggih. Aplikasi ini menawarkan fitur dalam skala profesional yang sangat mudah digunakan melalui antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna.

Membuat video keren untuk TikTok sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Anda bisa instal Filmora X secara gratis dan segera mulai buat mahakarya Anda.

Berbagai opsi edit tingkat lanjutan memiliki kemampuan mengubah dan menyempurnakan video Anda tidak peduli seberapa buruk rekamannya. Setiap mode koreksi video dan audio hadir di aplikasi Filmora. Lihatlah sendiri.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

Opsi edit terbaru untuk membuat video TikTok Anda menonjol meliputi:

  • Pelacak Gerak: Sekarang, Anda bisa tambah efek gaya Hollywood ke video Anda dengan fitur pelacak gerak sederhana dari Filmora. Ikon pelacak gerak sekarang akan berada tepat di atas garis waktu. Cukup pilih objek atau orang untuk dilacak dan klik ikonnya. Hanya semudah itu. Lacak seorang atlet di trek balap atau ikuti kapal yang sedang berlayar.
  • Audio Ducking: Pudarkan atau turunkan audio latar agar dialog yang ingin Anda fokuskan akan terlihat lebih menonjol. Audio Ducking akan menjadi efek dramatis di video Anda. Menggunakan fitur ini juga memastikan sudut pandang yang profesional. Tekniknya terlihat canggih tetapi sebenarnya cukup diproses hanya dalam satu klik saja. Cukup pilih klip yang ingin Anda fokus audio dan klik Sesuaikan Audio.
  • Keyframing: Sekarang, Anda bisa menganimasikan video Anda dengan memakai pre-sets. Jika Anda ingin penyesuaian animasi, bisa Anda lakukan hanya dengan beberapa ketukan. Putar, perbesar, atau ubah posisi video sesuka hati Anda.
  • Pencocokan Warna: Salah satu fitur editing yang paling penting. Pencocokan warna sekali klik memudahkan Anda salin warna dari satu video ke video lainnya. Fitur ini akan memberikan klip Anda sebuah tampilan yang konsisten. Anda bahkan bisa simpan templat yang dikoreksi warnanya untuk dipergunakan lebih lanjut.
  • Antarmuka Gelap/Terang: Tidak peduli jam berapa mau siang (atau malam). Pilih model yang sesuai untuk Anda.

Kesimpulan

Ini dia. Sekarang Anda sudah tahu caranya menyimpan video TikTok ke galeri Anda. Ucapkan selamat tinggal pada hari-hari penuh kekhawatiran ketika Anda takut kehilangan tontonan video favorit Anda. Mereka sekarang bisa dengan aman tersimpan di galeri Anda untuk ditonton kapan saja. Tidak peduli metode mana yang Anda gunakan untuk menyimpan video, hanya butuh waktu beberapa menit, dan bam! Simpan.

Tetapi jika Anda ingin hasil lebih jauh dan membuat video TikTok yang menarik dengan efek keren, Wondershare Filmora adalah aplikasi yang akan muncul di pikiran Anda. Anda tidak perlu belajar cara memakai aplikasi, ikuti langkah-langkahnya, dan antarmuka yang ramah pengguna akan membantu Anda membuat sebuah video dengan hasil yang menakjubkan dalam waktu singkat.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.