filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
A Better Way to Edit Video & Photos Shot by Mobile Phones
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio.
  • Supports 9:16 portrait project ratio for phones
  • Save the edited video to any popular video format or fit to the mobile device.

Dana Kreator TikTok: Cara untuk Bergabung dan Menghasilkan Uang

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

TikTok – platform dimana kreativitas sudah mengakar – telah menjadi salah satu situs media sosial paling populer di dunia dalam waktu singkat. Dengan lebih dari 800 juta pengguna bulanan di seluruh dunia, aplikasi video pendek ini sekarang memiliki pertumbuhan yang tak terbendung. Selama beberapa tahun terakhir, aplikasi ini telah menjadi pusat utama bagi para pencipta muda dan ambisius dari seluruh dunia.

Kamu sudah tahu cara membuat video TikTok, dan kamu bahkan mempostingnya secara teratur untuk membangun merekmu sendiri– tetapi tahukah kamu sebagai pembuat konten, kamu juga bisa dibayar untuk memposting TikTok?

Download Versi WinDownload Versi Mac

Dalam upayanya untuk mendukung pembuat konten untuk menghasilkan uang dari konten mereka, platform berbagi video populer ini telah meluncurkan TikTok Creator Fund untuk memungkinkan pembuat konten mendapatkan uang dari video mereka. Pengenalan program pendanaan ini sejalan dengan komitmen TikTok untuk mendorong mereka yang bermimpi untuk berkarir menggunakan bakat kreatif mereka. Platform ini ingin mendorong penggunanya untuk membawa ambisi, kreativitas, dan imajinasi mereka ke tingkat berikutnya.

dana kreator tiktok

Sumber: newsroom.tiktok.com

Kamu tertarik untuk mengikuti program ini tetapi tidak tahu siapa saja yang bisa mendaftar, di mana harus mendaftar, dan bagaimana cara bergabung dengan pendanaan untuk kreator TikTok? Jangan khawatir! Kamu sudah datang ke tempat yang tepat.

Lihat di bawah untuk mengetahui jawabannya dan bersiaplah untuk memulai karirmu di TikTok!

Bagian 1: Apa itu TikTok Creator Fund?

Program Dana Kreator TikTok adalah dana tunai sebesar $200 juta, yang akan tumbuh menjadi $1 miliar selama 3 tahun ke depan, untuk menghargai para TikTokers karena membuat konten video yang otentik, menghibur, dan menarik. Diluncurkan pada tahun 2020, dana kreator TikTok adalah kesempatan seumur hidup bagi pembuat video yang gigih untuk mendapatkan penghasilan per penayangan dari konten aslinya.

Dari artis hingga pendidik, penyanyi hingga penari, komedian hingga binaragawan, dana kreator TikTok memungkinkan TikToker paling cemerlang untuk menghasilkan uang melalui konten kreatif mereka. Hal ini merupakan sejenis insentif bagi para creator dan cara bagi TikTok untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada komunitas pencipta tersebut atas kreativitas dan kecerdasan mereka. Tujuan dari dana tersebut adalah untuk mendukung pembuat TikTok paling cemerlang dan terbaik yang menarik penonton ke platform tersebut.

Bagian 2: Siapa Saja yang Memenuhi Syarat untuk Mendaftar ke Creator Fund?

TikTokers dapat mengajukan permohonan untuk pendanaan melalui dana kreator dan menghasilkan pendapatan dari video mereka. Meskipun tidak ada batasan untuk jumlah kreator yang dapat bergabung, ada persyaratan dana kreator TikTok tertentu yang harus dipenuhi oleh para kreator untuk dapat mengakses program tersebut.

Kriteria awal untuk mendaftar ke dana untuk kreator TikTok adalah:

  • Harus berusia minimal 18 tahun
  • Harus memiliki setidaknya 10.000 pengikut
  • Harus berbasis di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, atau Italia
  • Harus memiliki setidaknya 100.000 penonton dalam 30 hari terakhir
  • Hanya memposting "konten asli" yang sesuai dengan Pedoman Komunitas TikTok

persyaratan dana kreator tiktok

Sumber: newsroom.tiktok.com

Dengan kata lain, dana kreator ini adalah untuk para pembuat konten yang telah membuktikan kemampuannya dalam membuat konten populer. Jika kamu belum memenuhi persyaratan di atas, kamu tidak akan bisa mengakses dana kreator tadi atau pendapatan yang diberikan dari program tersebut. Jadi, jika kamu memiliki tingkat popularitas yang sedang di TikTok, kamu tidak akan bisa memenuhi syarat untuk menerima uang dari dana kreator. Namun, kamu bisa mengatur fokusmu pada program dana kreator tersebut dan mengembangkan akunmu agar sesuai dengan persyaratan Dana untuk Kreator TikTok!

Bagian 3: Apakah TikTok Creator Fund Layak untuk Diikuti?

Dana kreator TikTok menawarkan kesempatan kepada pembuat konten yang ambisius untuk menghasilkan penghasilan tambahan melalui konten mereka. Jadi, jika kamu adalah seorang TikToker yang senang membuat konten video dan ingin serta mengubah kreativitasmu menjadi sebuah jenjang karier, bergabung dengan program dana kreator mungkin cukup baik untukmu.

Beberapa dari sekian banyak alasan mengapa kamu harus mengisi lamaran untuk mendaftar di dana kreator TikTok dan mengikuti program ini adalah:

  • Program dana kreator dibuat untuk membantu TikToker baru untuk mendapatkan pengikut dan membuat mereka tetap terhibur saat mereka menumbuhkan penonton mereka.
  • Program ini adalah peluang dan cara yang sangat baik untuk membuat penghasilan dan menghasilkan uang melalui video yang kamu posting. Karena dana tersebut terbuka untuk semua jenis konten, kamu bisa menghasilkan uang dengan melakukan apa yang kamu sukai.

Bagian 4: Bagaimana Cara Bergabung dengan TikTok Creator Fund?

Setelah kamu sudah memenuhi persyaratan untuk dana kreator, kamu bisa dengan mudah mendaftar untuk bergabung dan diterima dalam program ini. Bergabung dengan program ini akan memungkinkan kamu untuk memperoleh penghasilan melalui TikTok dan menghasilkan uang dengan melakukan apa yang kamu sukai – membuat video.

Berikut ini adalah tutorial sederhana tentang cara bergabung dengan dana kreator TikTok:

Langkah-1: Masuk ke profilmu

Langkah-2: Klik pada tiga titik di sudut kanan atas layar

Langkah-3: Klik Kelola Akun dan gulir ke bawah untuk memilih Beralih ke Akun Pro.

Langkah-4: Kemudian, pilih Kreator.

Langkah-5: Setelah kamu sudah selesai beralih ke Pro, buka profilmu sekali lagi.

Langkah-6: Klik pada tiga titik di sudut kanan atas layarmu.

Langkah-7: Gulir ke bawah dan pilih Kreator.

Langkah-8: Kamu akan melihat Wawasan dan Dana Kreator TikTok. Pastikan kamu memilih yang terakhir.

Selanjutnya, kamu akan dibawa ke proses aplikasi di mana kamu harus mengkonfirmasi bahwa kamu sudah berusia minimal 18 tahun. Kamu mungkin harus mengunggah Tanda Pengenalmu untuk ini. Dan juga, kamu harus memverifikasi lokasimu. Pastikan kamu tidak lupa membaca dan menerima Syarat dan Ketentuan.

Atau, ada cara lain untuk kamu mendaftar. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah-1: Buka kotak masuk milikmu, klik bagian Semua Aktivitas di bagian atas layarmu,

Langkah-2: Ketuk Dari TikTok di mana kamu akan melihat notifikasi dari TikTok.

Langkah-3: Cari pemberitahuan yang mengatakan: “Ubah kreativitasmu menjadi peluang! Daftar ke Dana Kreator TikTok.”

Langkah-4: Pesan tersebut akan mengalihkanmu ke layar baru, yang akan memberi tahu apakah kamu sudah memenuhi syarat

Langkah-5: Isi formulir pendaftaran Dana Kreator TikTok

Langkah-6: Saat kamu dibawa ke Dasbor Dana Kreator, hal ini menunjukkan bahwa pendaftaranmu sudah disetujui.

bergabung dengan dana kreator tiktok

Sumber: saleslovesmarketing.co

Bagian 5: 5 TikToker Teratas dengan Bayaran Tertinggi

Sebelum kita mempelajari tentang TikTokers terkaya, sangat disarankan untuk mengetahui apa yang dibayarkan oleh Dana kreator TikTok kepada para penggunanya. Sejauh ini, TikTok belum secara resmi mengumumkan berapa atau berapa banyak yang dibayarkan kepada kreatornya. Dana kreator bukanlah dana hibah atau program bagi hasil dari iklan. Namun, influencer yang terdaftar di Dana Kreator telah melaporkan bahwa TikTok membayar mereka antara 2 dan 4 sen per 1000 penonton.

Pembayaran Dana Kreator TikTok bergantung pada berbagai faktor yang terkait dengan profilmu dan konten yang kamu buat. Faktor-faktor tersebut termasuk jumlah penonton dan keasliannya, jumlah keterlibatan, wilayah asal penonton, dan jumlah pengikut dibandingkan dengan suka yang didapat. Performa di platform media sosial ini sangatlah dinamis karena akan berubah secara alami. Selain itu, jumlah dana harian dapat berbeda tergantung pada jumlah video yang dirilis pada hari tersebut. Jadi, jumlahnya akan berbeda dari satu orang ke orang yang lain.

Sekarang setelah kamu memiliki gambaran tentang pembayaran dana kreator, kamu mungkin sedang bertanya-tanya tentang pembuat TikTok teratas yang telah memonetisasi konten mereka. Berikut ini adalah daftar tentang 5 TikToker dengan bayaran tertinggi berdasarkan daftar bintang berpenghasilan tertinggi versi Forbes pada tahun 2020:

1.Addison Rae Easterling

Addison Rae, yang berasal dari Louisiana, adalah bintang berpenghasilan tertinggi di TikTok yang menghasilkan $ 5 juta hanya dalam setahun. Dengan postingan yang disponsori, kolaborasi dengan Hype House dan banyak peluang bisnis lainnya, Addison telah mencapai status nama rumah tangga.

2.Charli D’Amelio

Menurut perincian Forbes 2020, Charli D'Amelio, yang berusia 16 tahun, telah menghasilkan $ 4 juta. Dia membuat konten yang disponsori di TikTok dan juga berhasil memanfaatkan upaya tersebut menjadi kesepakatan untuk dukungan besar dengan merek-merek terkenal.

tiktoker charli

3.Dixie D’Amelio

Ketenaran Dixie berjalan seiring dengan saudara perempuannya, Charli, saat mereka muncul di banyak video mereka masing-masing. Dengan penghasilan $ 2,9 juta, dia termasuk di antara tiga teratas dalam daftar ini. Kakak beradik D'Amelio menandatangani kesepakatan bersama dengan banyak perusahaan dan Dixie menonjol dengan sendirinya melalui karir musiknya.

4.Loren Gray

Berkat popularitasnya yang luar biasa di TikTok, Loren Gray sudah menghasilkan $ 2,4 juta. Selain konten bersponsor dan kesepakatan dukungan yang biasa dia lakukan, dia telah mengubah kesuksesan online-nya menjadi karier musik yang luar biasa.

5.Josh Richards

Menurut Forbes, Josh sudah bernilai $1,5 juta – dan itu bukan hanya karena kesepakatan sponsor dengan merek-merek besar. Dia mendapatkan penghasilannya dari merchandise yang dia jual dan bisnis minumannya sendiri juga. Dan juga, ia telah mendirikan perusahaan manajemen bakatnya sendiri.

Kesimpulan:

Melakukan apa yang kamu sukai adalah satu hal; menghasilkan uang dari itu adalah hal lain. Itulah yang dilakukan dana kreator TikTok bagi pembuat konten video. Jadi, jika kamu percaya pada kreativitasmu, bergabung dengan program dana kreator mungkin merupakan kesempatan seumur hidup untukmu. Pertahankan strategi konten yang kuat dan mulailah menghasilkan uang melalui kontenmu sendiri di TikTok!

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.