filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Record Video and Edit with Face-Tracking AR Stickers
  • Free AR stickers for celebration and personality
  • Capture video with stable recording experience
  • Edit video with templates and effects easily

Bagaimana Cara Menggunakan Snap Camera di Google Meet?

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Setahun terakhir ini, banyak dari kita terpaksa melalui rapat video yang panjang melalui platform seperti Zoom, Skype, atau Google Meet. Meskipun telah terbukti menjadi cara yang efisien dan berguna untuk terhubung dengan tim atau dengan orang yang dicintai, mungkin Anda muak dan lelah bertahan berjam-jam untuk panggilan video hambar dan ingin membumbui segalanya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan Snap Camera dengan Google Meet, untuk memiliki akses ke banyak filter yang tersedia di Snapchat. Mari kita bicara tentang bagaimana melakukannya.

Jika Anda menggunakan aplikasi Zoom untuk mengadakan konferensi video, Anda juga dapat menggunakan Snap Camera di dalamnya. Lihat artikel ini untuk menemukan cara menggunakan Snap Camera pada rapat Zoom.


Bagian 1: Cara Mendownload dan Menyiapkan Snap Camera dengan Google Meet?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal Snap Camera. Ini adalah proses yang sangat mudah. Kunjungi situs Snap Camera dan klik tombol Download untuk memulai mendownload. Harap perhatikan bahwa Anda memerlukan Windows 10 (64 bit) atau yang lebih baru; atau macOS 10.13 atau lebih baru untuk dapat mendownload dan menginstal Snap Camera.

Setelah didownload, temukan file di desktop Anda dan klik dua kali untuk menginstal. Di mac, Anda harus menyeret ikon ke file aplikasi (saat Anda mengklik file yang didownload biasanya secara otomatis menunjukkan apa yang harus Anda lakukan).

Buka Snap Camera dan Anda akan dapat melihat wajah Anda di layar. Dan itu dia, Anda sudah berhasil mendownload Snap Camera. Pilih filter dan lensa yang disukai dari daftar di bawah ini dan periksa hasilnya di jendela aliran video. Sekarang ke langkah berikutnya, yaitu mengonfigurasi Snap Camera agar berfungsi dengan Google Meet.

Bagian 2: Cara Menggunakan Snap Camera di Google Meet?

Ada dua cara dalam menggunakan Snap Camera di Google Meet - metode pertama adalah masuk melalui Gmail dan yang kedua adalah mengakses langsung Google Meet dari situs web.

Metode 1: login Gmail

Langkah 1:Masuk ke akun Gmail Anda dan di sisi kiri halaman arahan Gmail Anda, Anda akan melihat dua opsi di bagian bawah Meet: Rapat baru dan Gabung rapat.

Opsi Google Meet

Langkah 3:Pilih "Rapat Baru" dan pilih untuk mengirim tautan undangan atau mulai sekarang. Lalu, mari klik Mulai sekarang dan pop-up Google Meet akan memberi tahu Anda apa sumber video bawaannya.

Google Meeting

Langkah 4:Klik pada tiga titik di layar pratinjau dan klik pengaturan.

Langkah 5:Di dalam opsi pengaturan, beralih ke opsi Video dan kemudian Anda akan melihat opsi pertama yang Anda dapatkan adalah "Kamera".

Jadikan Snap Camera sebagai Kamera Google Meet

Langkah 6:Klik pada opsi di bawah pemilihan kamera dan pilih Snap Camera.

Langkah 7:Atur resolusi ke 720p atau apa pun opsi tertinggi untuk resolusi pengiriman dan resolusi penerimaan yang sesuai.

Itu dia! Sekarang Anda dapat menggunakan Snap Camera untuk komunikasi Google Meet Anda! Mari kita lihat cara lain untuk masuk ke Google Meet: langsung dari situs web.

Metode 2: Akses Google Meet dari Situs Web

Langkah 1: Buka situs Google Meet.

Langkah 2: Jika Anda login, Anda akan dapat melihat beranda yang menampilkan dua opsi: Rapat baru, yang memungkinkan Anda membuat rapat baru, atau bergabung dengan rapat yang sudah ada yang mengatakan masukkan kode atau tautan. Jadi, untuk membuat rapat baru, klik “Rapat baru”, lalu pilih Mulai rapat instan untuk dibuat. Anda juga dapat membuat rapat untuk nanti atau menjadwalkan rapat di Google Kalender. Jika Anda tidak melihat kedua opsi ini, masuklah terlebih dahulu, lalu Anda akan dapat mengakses kedua tombol tersebut.

 Opsi Situs Google Meet

Langkah 3:Untuk menyiapkan Snap Camera dan menggunakannya sebagai bagian dari sesi Google Meet Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Arahkan mouse Anda ke bagian bawah jendela untuk memunculkan menu (temukan tombol mikrofon, tutup telepon, dan kamera), lalu klik tiga titik yang terletak di ujung kanan layar.
  • Di opsi setelan, Pilih tombol setelan dari menu, buka tab Video dengan mengklik Video. Segera setelah Anda melakukan ini, opsi pertama yang Anda dapatkan adalah "Kamera".
  • Klik pada opsi di bawah pemilihan kamera dan pilih Snap Camera.
  • Atur resolusi ke 720p atau apa pun opsi tertinggi.

 Setelan Kamera Google Meet

Bagian 3: Cara Menggunakan Snap Cam dengan Google Meet menggunakan Pihak Ketiga

Dan memungkinkan untuk menggunakan Google Meet dan Snap Camera dengan input pihak ketiga seperti utilitas webcam Canon Eos atau aplikasi lain seperti Kamera Iru di Epoc Cam. Ini dia Caranya:

Langkah 1: Buka aplikasi Snap Camera dan temukan unput kamera default yang ditunjukan kepada Anda.

 Setelan Sumber Kamera Google Meet

Langkah 2: Temukan ikon Gear di kanan atas layar dan klik untuk membuka pengaturan Snap Camera.

Langkah 3: Di dalam pengaturan Snap Camera, Anda akan dapat melihat opsi "Pilih Kamera Anda", yang seharusnya menjadi opsi pertama yang tersedia. Tepat di bawah, temukan menu tarik-turun dengan semua input kamera yang tersedia.

Langkah 4:Pilih input kamera yang Anda inginkan dan ubah ke itu. Anda sekarang dapat menggunakan ut dengan Snap Camera.

Untuk menggunakan input pihak ketiga seperti Iruin webcam, Epic cam, or Canon Webcam Utility, Anda harus memilih Snap Cam sebagai input dalam pengaturan meet. Masukan Anda akan diteruskan melalui Snap Cam melalui utilitas webcam atau aplikasi lain menggunakan ponsel atau DSLR Anda, kemudian diteruskan ke Google Meet. Anda akan dapat menggunakan filter dengan resolusi yang jauh lebih baik di Google Meet.

Bagian 4: Cara Menambahkan Filter ke Google Meet Tanpa Snap Camera di Ponsel

Saat ini, Snap Camera tersedia untuk komputer Windows dan Mac, yang berarti Anda tidak dapat menginstalnya di ponsel iPhone atau Android Anda. Jika Anda ingin menambahkan filter ke Google Meet di ponsel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan filter terintegrasi di platform:

Langkah 1: Buka Google Meet di ponsel Android atau iPhone.

Langkah 2: Ikuti langkah-langkah seperti biasa: mulai rapat atau bergabung dengan rapat yang sudah ada.

Langkah 3: Segera setelah Anda mengakses rapat, ketuk ikon "Efek" yang terletak di dekat bagian bawah wajah Anda di layar.

Langkah 4: Anda akan dapat mengakses berbagai opsi di bawah ikon Efek, seperti Blur, Latar Belakang, Gaya. Di bagian paling akhir, Anda akan menemukan "Filter".

Langkah 5: Ketuk opsi filter dan lihat semua filter yang tersedia. Pilih filter apa pun yang Anda inginkan, dan filter itu akan otomatis ditambahkan ke input video Anda.

Bagian 5: Tambahkan Filter Video dan Stiker Ar Google Meet untuk Panggilan Pribadi

Google Meet baru-baru ini menambahkan filter, efek, dan masker AR (augmented reality) baru untuk panggilan di iOS dan Android. Pada 7 Juli, Google men-tweet bahwa fitur baru akan tersedia: "kucing, astronot, ubur-ubur, dan banyak lagi"... Terdengar menarik! Berikut cara menambahkannya ke panggilan Google Meet Anda.

 Stiker AR Google Meet

Langkah 1: Jika Anda belum download, download Google Meet untuk Android atau iOS, lalu buka.

Langkah 2: Pilih rapat yang ingin diikuti - Anda dapat membuka rapat baru atau bergabung dengan rapat yang sudah ada.

Langkah 3: Setelah Anda memasuki rapat, klik ikon "Berkilau" di kanan bawah layar video.

Langkah 4: Pilih efek video baru yang menyenangkan yang Anda inginkan dan itu akan secara otomatis ditambahkan ke layar input video Anda, alias ke wajah Anda.

Panggilan Video bisa sangat Menyenangkan!

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara berbeda untuk menerapkan filter ke dalam komunikasi video Google Meet Anda, untuk membuat panggilan Anda tidak terlalu membosankan. Anda dapat menggunakan filter ini di komputer Anda, apakah itu perangkat Windows atau Mac, dengan mendownload Snap Camera; atau Anda dapat menggunakan aplikasi Google Meet untuk menggunakan filter baru yang telah diperkenalkan Google. Jangan biarkan jarak fisik menjadi penghalang untuk bersenang-senang dengan orang yang Anda cintai - kemungkinan filter yang tak terbatas di Google Meet akan membuat Anda tertawa!

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.