filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software to make a reaction video
  • Built-in 30+ split screen layouts to make a split screen easily
  • 300+ built-in filters, effects, overlays and elements
  • Burn videos to DVD, save to device or share on social platform

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Video Reaksi

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Video reaksi adalah klip yang direkam oleh penonton untuk membagikan tanggapan mereka tentang peristiwa tertentu seperti musik, tarian, film komik, serial televisi, dll. Klip semacam itu cukup populer, di mana pendapat penonton direkam dengan atau tanpa tape asli yang sedang direaksikan.

Banyak layanan hosting film menyediakan pengguna dengan aplikasi pembuat video reaksi yang memungkinkan pengguna untuk merekam respon mereka dengan berbagai jenis pencampuran dan pengeditan audio, sehingga membuat output lebih menarik.

Di sini Anda akan mengetahui tentang beberapa aplikasi pembuatan video terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat reaksi tidak hanya untuk TikTok tetapi untuk banyak platform lain yang tersedia saat ini.

Aplikasi Video Reaksi Terbaik untuk Android dan iPhone

Editor Video Reaksi Terbaik untuk Pemula: Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah software pengeditan video yang mudah digunakan namun cukup kuat untuk pemula dan semi-pro. Anda dapat menggunakan Filmora untuk merekam video reaksi dengan webcam terlebih dahulu, lalu menghapus latar belakang video yang direkam dan memisahkan diri dari video, bahkan rekaman video Anda tidak direkam dengan layar hijau. Kemudian Anda dapat memilih untuk mengganti dengan latar belakang baru atau memadukan video reaksi yang direkam ke video asli.

Download Versi Win Download Versi Mac

Untuk lebih jelasnya, periksa: Cara membuat video reaksi dengan Filmora dalam 3 cara


1. TikTok

Tersedia untuk: Android, iOS, iPad

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial pembuatan dan berbagi video Tiongkok yang digunakan untuk membuat tarian pendek, lipsync, rekaman komedi dan bakat, dan banyak lagi. Pengenalan fitur reaksi di TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan pendapat mereka tentang peristiwa tertentu tanpa meninggalkan aplikasi, sehingga menarik lebih banyak pengguna bahkan dari platform media sosial lain seperti YouTube, Vimeo, dll.

Membuat Video Reaksi dengan TikTok

Untuk merekam reaksi, Anda dapat mulai memutar video, ketuk ikon Bagikan untuk membuka menu dan ketuk opsi Reaksi. Dengan ini, TikTok memberi Anda layar pembuatan video yang memungkinkan Anda menambahkan audio, mengubah posisi kotak reaksi, dan kemudian merekam video menggunakan kamera belakang atau depan smartphone Anda. Anda dapat menambahkan filter dan mengedit level volume, lalu mempublikasikan reaksi Anda ke platform sesuai kebutuhan.

Kelebihan

  • TikTok gratis untuk digunakan
  • Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android

Kekurangan

  • Tidak mengizinkan video yang berdurasi lebih dari 60 detik untuk pengguna normal
  • Terbatas dalam monetisasi saat ini

2. iMovie

Tersedia untuk: iOS, iPad dan macOS

Dikembangkan dan dimilik oleh Apple Inc., iMovie adalah program pasca produksi sederhana untuk amatir, dan dalam beberapa kasus, bahkan untuk editor video profesional. Software ini tersedia untuk komputer Mac dan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad dan memiliki hampir semua fitur dan fungsi yang diperlukan untuk mengedit dan memanipulasi video untuk menghasilkan yang terbaik.

Meskipun bukan aplikasi pembuat video reaksi, iMovie dapat digunakan untuk membuat banyak dari mereka dengan merekam rekaman Anda di smartphone Anda, mendownload video sumber dari TikTok, mentransfer kedua klip ke komputer Mac Anda dengan iMovie diinstal (atau menginstal iMovie di perangkat iOS jika Anda merasa nyaman dengan versinya), melakukan beberapa tugas pengeditan dasar, mendownload dan mengimpor efek yang telah dikunci sebelumnya, menambahkannya ke proyek reaksi Anda, dan kemudian mengekspor reaksi akhir dalam format pilihan Anda.

Kelebihan

  • iMovie adalah program gratis dan dapat di download dari App Store pada komputer Mac atau iPhone/iPad Anda

Kekurangan

  • Bukan program pasca produksi yang lengkap dengan semua fitur canggih untuk digunakan.

3. Reaction & Screen Recorder

Tersedia untuk: iOS

Dirancang oleh karyawan Spotify, Reaction & Screen Recorder memungkinkan Anda membuat video reaksi di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad. Selain itu aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda untuk mengedit rekaman mereka sebagai editor video bawaannya.

Buat Video Reaksi dengan Reaction Cam

Selain itu, dilengkapi dengan semua fitur menarik, aplikasi ponsel ini memungkinkan Anda bereaksi terhadap video YouTube, rekaman layar game, video Facebook dan Instagram, situs, foto online, dan bahkan terhadap TikTok dan rekaman lainnya di smartphone Anda. Selain itu, Anda dapat pause dan rewind klip, dan juga merekam video komentar.

Kelebihan

  • Proses rendering cepat
  • Efek dan transisi bawaan

Kekurangan

  • Tersedia secara eksklusif untuk platform iOS
  • Anda harus membeli software untuk menghapus iklan, pause/rewind, mengubah ukuran

4. iReact - Reaction Videos

Tersedia untuk: iOS

Jika Anda memulai saluran YouTube dan ingin membuat video reaksi, iReact adalah pilihan terbaik Anda. Dengan antarmuka yang sederhana dan fitur pengeditan yang kuat, iReact adalah satu-satunya aplikasi video reaksi yang Anda perlukan untuk membuat masukan resolusi tinggi di mana saja.

Membuat Video Reaksi dengan iReact

Program ini memungkinkan Anda memilih rekaman acak dari Rol Kamera untuk bereaksi. Anda bahkan dapat bereaksi terhadap video online apa pun dengan memasukkan URL-nya. Dengan iReact, Anda dapat merekam intro juga di mana aplikasi memungkinkan Anda menangkap pengenalan diri sebelum klip yang sebenarnya. Struktur ini sangat populer di kalangan komunitas YouTube.

Sebagai keuntungan tambahan, opsi seperti replay, pause, resume, rewind, dan fast-forward berguna karena Anda dapat melakukan semua tugas ini saat kamera merekam reaksi Anda. Setelah pengambilan gambar, Anda juga dapat menambahkan musik ke kreasi Anda. Banyak orang dari berbagai platform berbagi video menggunakan iReact karena ini adalah aplikasi pembuat video reaksi yang sangat populer di kalangan pengguna iOS di seluruh dunia.

Kelebihan

  • Pengguna dapat mengubah ukuran dan memposisikan ulang video
  • Pengguna dapat membagikan video mereka ke akun media sosial mereka seperti Facebook, Instagram, dll.

Kekurangan

  • Hanya tersedia untuk perangkat iOS
  • Pengguna harus membeli aplikasi untuk menggunakan fitur-fitur canggih

5. Reactoo

Tersedia untuk: iOS

Aplikasi video reaksi ini memungkinkan Anda menghasilkan uang sambil membuat reaksi. Karena merek mencari orang dengan jumlah suka dan komentar yang tinggi, Reactoo bertindak sebagai jembatan antara Anda dan perusahaan dengan menyederhanakan proses mendapatkan uang berdasarkan sponsor.

Membuat Video Reaksi dengan Reactoo

Dengan Reactoo, Anda juga dapat membagikan video reaksi Anda di jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Namun, meskipun program ini hanya tersedia untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, ini menawarkan antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda membuat video yang menakjubkan di perangkat ponsel Anda.

Kelebihan

  • Memungkinkan kolaborasi dengan merek dan mendapatkan penghasilan secara real-time
  • Pengguna dapat berbagi video di jejaring sosial mereka

Kekurangan

  • Memposting secara teratur dan konsisten diperlukan untuk menghasilkan
  • Hanya tersedia untuk perangkat iOS

Kesimpulan

Aplikasi video reaksi terbaik terdiri dari berbagai fitur dan alat yang dapat digunakan untuk merekam rekaman, mengeditnya, menambahkan musik, menerapkan filter, dan bahkan mengontrol pemutaran klip. Terima kasih kepada semua teknologi canggih dan tim pengembangan cerdas yang telah menghasilkan program tangguh yang tidak hanya mampu menangkap reaksi Anda, mereka juga memungkinkan Anda mempublikasikannya di platform media sosial favorit Anda seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. untuk penonton.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.