filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Clone yourself or any other objects to make magical videos.
  • Easier Way to Make Green Screen, Split Screen, PIP,and Tilt Shift video.
  • Save the edited video to any popular video format
  • Make your footage look like Hollywood film with 300+ effects.

5 Aplikasi Terbaik untuk Mengkloning Diri Sendiri dalam sebuah Video [Android & iOS] GRATIS

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WinDownload Versi Mac

Apakah terkadang Anda ingin memperbanyak diri Anda sendiri? Ya, Anda bisa saja melakukan hal itu, hanya saja tidak dalam kehidupan nyata, yang sebenarnya merupakan hal yang baik. Kecuali jika Anda ingin melalui masalah yang dialami Michael Keaton dalam film klasik berjudul Multiplicity.

Aplikasi video untuk mengkloning diri sendiri sudah tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan kesempatan untuk sedikit bersenang-senang di video yang akan Anda bagikan di media sosial. Sebagian besar aplikasi ini sudah sepenuhnya otomatis, yang berarti Anda tidak perlu terlalu memperhatikan background video Anda. Mari kita lihat beberapa aplikasi video terbaik untuk mengkloning diri sendiri yang ada di pasaran.

Perangkat Lunak Pengeditan Video yang Direkomendasikan untuk Membuat Video Mengkloning Diri Sendiri di Windows/Mac

Mengedit video di Windows dan Mac akan memberikan pengalaman yang berbeda daripada menggunakan iPhone atau Android milik Anda. Di sini kami merekomendasikan Anda untuk mencoba Wondershare Filmora video editor karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengkloning diri Anda sendiri dengan 3 cara yang kreatif. Anda bisa memeriksa video tutorial dan mengunduh versi uji coba gratis untuk mencoba aplikasi ini.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

Mungkin Anda juga menyukai: Cara menempatkan video yang bersebelahan

5 Aplikasi Terbaik untuk Mengkloning Diri Sendiri dalam Video

Perlu diperhatikan bahwa kualitas rekaman mentah akan menentukan seberapa sukses hasil video mengkloning diri sendiri yang Anda buat nantinya. Video dengan banyak objek dan figur yang bergerak tidak cocok untuk kloning, karena aplikasi yang Anda gunakan mungkin akan kesulitan mengenali orang atau objek yang ingin Anda kloning. Berikut ini adalah cara agar Anda bisa mengkloning diri Anda sendiri dengan aplikasi berbasis iOS dan Android.

Mungkin Anda juga suka: Cara mengkloning diri sendiri di TikTok

1. Ghost Lens

Harga: Gratis

Kesesuaian: Android, iOS

Penilaian Pengguna:4,5

Ghost Lens Free - Editor Video Foto Hantu & Klon

Bagian terbaik dari penggunaan aplikasi ini adalah pembuatan video kloning menjadi mudah. Rekaman yang Anda gunakan tidak harus direkam dengan bakcground monokrom, yang memungkinkan Anda untuk membuat kloning di hampir semua keadaan yang dapat Anda bayangkan. Anda dapat menggabungkan beberapa video dan menyatukannya menjadi satu video yang akan menarik perhatian teman-teman Anda. Waktu perekaman dibatasi hingga 60 menit, sehingga aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam video dalam resolusi 720p dan 1080p, meskipun resolusi 1080p hanya tersedia di iPhone 6 & 6 Plus.

Ghost Lens untuk iOS

Selain pilihan video kloning, aplikasi Ghost Lens Pro menawarkan efek hantu yang sempurna untuk pembuatan video horor pendek. Selain fitur kloning dan hantu, aplikasi ini memberikan banyak pilihan efek visual, tata letak, dan mixer musik sehingga Anda bisa menambahkan lagu favorit ke video kloning yang Anda buat.

2. KineMaster - Pro Video Editor

Harga: Gratis, tersedia juga untuk langganan bulanan dan tahunan

Kesesuaian: iOS, Android

Penilaian pengguna: 4,7

Ketika menggunakan aplikasi ini untuk mengkloning diri Anda sendiri, maka Anda harus terbiasa dengan teknik dasar pengeditan video. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam video dan mengeditnya, tetapi Anda harus memilih untuk berlangganan bulanan atau tahunan agar bisa menghilangkan watermark. Mempelajari cara mengkloning diri sendiri dengan KineMaster sangat mudah, tetapi Anda harus memastikan bahwa video klip yang ingin Anda gunakan sudah sesuai dengan jenis video ini. Itu berarti Anda harus membuat pemisah yang cukup antara dua atau lebih versi diri Anda dalam video, dan memiliki intensitas cahaya yang sama di setiap adegan, serta menggunakan tripod untuk menghasilkan rekaman yang stabil.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menumpuk klip-klip video sebanyak yang Anda inginkan, sehingga Anda bisa mengkloning diri Anda sendiri sebanyak yang Anda inginkan dalam satu bidikan. KineMaster juga menawarkan berbagai alat pengeditan video yang dapat membantu Anda dalam memotong klip video atau meningkatkan warna di setiap pengambilan video Anda.

3. iMovie untuk iOS

Harga: Gratis

Kesesuaian: iOS

Penilaian Pengguna: 3,9

Meskipun iMovie bukan aplikasi video untuk mengkloning diri sendiri yang terbaik untuk iOS, namun Anda masih dapat membuat efek tersebut menggunakan aplikasi ini. Anda harus menggunakan fitur Gambar dalam Gambar yang ada di aplikasi ini untuk menumpuk dua klip video, kemudian Anda harus mengubah transparansi klip yang bertumpuk tadi. Menggunakan background monokrom dalam klip yang ingin Anda tambahkan di atas latar klip lainnya sangat disarankan karena mengubah nilai transparansi klip tersebut dapat menciptakan efek hantu.

iMovie juga menawarkan delapan tema yang berbeda disertai transisi, judul, musik, dan perpustakaan berbagai efek video, yang dapat membantu pembuatan video kloning Anda lebih menonjol. Aplikasi ini mendukung video dalam kualitas 4K dan 1080p, sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengekspor rekaman yang sudah jadi langsung ke Facebook, YouTube, dan Vimeo, atau mengirimnya melalui email.

4. Split Lens 2

Harga: Gratis

Kesesuaian: Android

Penilaian Pengguna: 3,6

Split Lens 2-Kloning Dirimu di Foto & Video

Jika Anda ingin menghemat waktu dalam proses pengeditan video sembari tetap membuat video yang berkualitas tinggi, maka aplikasi video kloning diri sendiri ini adalah salah satu pilihan terbaik yang tersedia. Anda dapat menggunakan rekaman yang sudah Anda rekam sebelumnya atau merekam video baru melalui aplikasi ini, kemudian memilih salah satu dari 42 tata letak yang tersedia. Setelah itu, Anda harus menyesuaikan bilah pemisah untuk mendapatkan efek kloning yang terbaik.

Selain membuat video kloning diri Anda sendiri menjadi menyenangkan dan mudah, Split Lens 2 memberikan lebih dari seratus efek dan filter, termasuk pilihan face bomb, hantu, atau finger fire. Terlepas dari alat pengeditan video serbaguna yang sudah disediakan oleh aplikasi berbasis Android ini, membuat lebih dari dua video kloning diri Anda sendiri merupakan tugas yang menantang. Selain fitur pengeditan video, Split Lens 2 juga menawarkan alat pengeditan foto yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dari ponsel Anda. Namun, aplikasi ini tidak sesuai dengan versi OS Android yang lebih lama.

5. Splitvid

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian: Android

Splitvid - Kamera Video Terpisah

Penilaian Pengguna: 3,7

Salah satu aplikasi video tertua untuk mengkloning diri sendiri yang tersedia untuk perangkat Android, merupakan salah satu aplikasi yang paling canggih untuk memproduksi jenis video ini dan masih tersedia hingga saat ini. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis dan Anda dapat merekam klip video lebih dari 10 detik, tetapi Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi terutama untuk membuka fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Alat Split yang tersedia dapat digunakan untuk membuat kloning diri Anda sendiri secara otomatis, tanpa harus repot melakukan overlay klip atau menggunakan efek Gambar dalam Gambar.

Meskipun Splitvid menawarkan beberapa efek foto dasar, tetapi bisa dikatakan bahwa kemampuan pengeditan videonya cukup terbatas. Itulah sebabnya Anda harus menggunakan aplikasi lain yang lebih canggih untuk meningkatkan warna dari video Anda, serta untuk menambahkan teks atau musik. Terlebih lagi, pilihan untuk berbagi file dari aplikasi ini tidak terlalu mengesankan karena berbagi video kloning langsung dari aplikasi ini ke akun media sosial milik Anda bukanlah suatu pilihan.

FAQ Tentang Aplikasi untuk Mengkloning Diri Sendiri

1. Bagaimana Cara Anda Menggandakan Diri Anda Sendiri dalam sebuah Video?

Anda bisa menggandakan/mengkloning diri Anda sendiri dengan mudah menggunakan Filmora hanya dengan 3 cara: Split-Screen, Gambar dalam Gambar & Pengomposisian Chroma Key.

Ada 30 layout untuk Split-Screen yang telah diprogram sebelumnya, sehingga memungkinkan Anda untuk memasang hingga 6 video secara bersamaan. Itu berarti Anda bisa menempatkan beberapa video diri Anda di layar yang sama. Anda dapat mengakses fitur ini dari tab Split-Screen.

Dengan menggunakan efek Gambar dalam Gambar, Anda bisa mengatur rekaman video yang bersebelahan dengan fitur Mask. Fitur ini membutuhkan latar belakang & posisi kamera yang stabil.

Di sisi lain, fitur Chroma Key memungkinkan Anda untuk mengkloning diri Anda sendiri dengan memanfaatkan layar hijau & rentang kroma untuk melapisi beberapa aliran video disaat yang bersamaan.

2. Bagaimana Cara Anda Mengkloning Diri Anda Sendiri di Snapchat?

Mengkloning diri Anda sendiri di Snapchat ternyata cukup mudah. Proses kloning membutuhkan lensa bernama “Beside Me”. Anda harus mengunduh & membuka fitur lensa ini.

Setelah Anda sudah selesai melakukannya, buka aplikasi Snapchat dan nyalakan kamera depan. Sekarang, pilih Beside Myself Lens dan lanjutkan untuk mengambil foto diri Anda.

Sekarang, arahkan kamera Anda ke sudut yang berbeda untuk mengambil foto kedua (Anda juga bisa membuat video tentang diri Anda pada background). Hal ini akan membuat dua versi diri Anda yang berbeda. Itu berarti kloning diri Anda telah berhasil dibuat.

3. Bisakah Anda Mengkloning Diri Anda Sendiri di Tiktok?

Bisa, dan prosesnya cukup mudah. Untuk mengkloning diri Anda sendiri di TikTok, Anda perlu merekam video TikTok dua kali. Di kedua video tersebut, posisi & background kamera tidak boleh berubah.

Saat membuat video pertama, sisakan ruang untuk kloning diri Anda agar kedua videonya nanti tidak saling bertumpuk. Setelah video pertama selesai, simpan di ponsel Anda. Setelah itu, tekan pilihan efek dari layar kamera TikTok dan pilih pilihan baru. Kemudian, tekan ikon layar hijau. Silakan pilih video yang pertama tadi untuk ditambahkan sebagai latar belakang pada layar hijau tersebut. Sekarang, rekam video baru (klon) untuk mengkloning diri Anda sendiri menggunakan tombol rekam. Setelah selesai, video kloning Anda sudah siap untuk diunggah di TikTok.

Kesimpulan

Terdapat banyak cara yang berbeda untuk mengkloning diri Anda sendiri dalam sebuah video, tetapi kebanyakan dari mereka menggunakan perangkat lunak pengedit video profesional. Aplikasi video mengkloning diri Anda sendiri untuk iOS, dan perangkat Android memberikan solusi yang cepat bagi siapa saja yang ingin membuat video lucu yang dapat mereka bagikan di media sosial. Namun, saat ini tidak terlalu banyak aplikasi video kloning diri sendiri yang beredar di pasaran. Selain itu, beberapa pilihan yang tersedia berisi iklan dan kurangnya alat pengeditan video yang diperlukan untuk memproduksi video yang menarik. Apakah Anda memiliki aplikasi video favorit untuk mengkloning diri Anda sendiri? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami aplikasi apa yang biasanya Anda gunakan untuk menghasilkan video kloning.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.