filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software with special effects for beginners
  • 300+ built-in stunning visual effects including stylish transitions, filters, and overlays
  • Wide support for different video formats
  • Intuitive user interface with splendid editing features
  • Upload to YouTube directly or save to popular video formats or devices

Perangkat Lunak 10 Efek Visual Terbaik (VFX) [GRATIS & PAY, 2022]

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Win VersionDownload Mac Version

Iklan TV, film blockbuster, video game, atau video online sangat bergantung padaefek visualyang membuat kesan kuat pada pemirsa. Misalkan Anda mencari software yang memungkinkan Anda membuat grafik komputer yang memukau atau menggabungkan gambar dari berbagai sumber dalam satu bingkai. Dalam hal ini, Anda berada di tempat yang tepat karena, dalam artikel ini, kami akan memperkenalkanproduk software VFX efek visualterbaik di pasaran.

Semua program komputer yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek visual ke rekaman mentah atau menghasilkan objek dan lingkungan buatan secara kasar dapat dibagi menjadi dua kategori, software untukpemodelan 3Ddansoftware untuk pengomposisian.Beberapa software efek visual yang tercantum di bawah ini adalahsoftware VFX terbaik untuk pemula; beberapa di antaranyadigunakan dalam pembuatan film Hollywood.Jika Anda bekerja pada perangkat ponsel, Anda juga dapat menemukan beberapa aplikasi efek khusus video yang eleganaplikasi efek video khusus.

Bagian 1: Software Efek Visual Terbaik untuk Pemula: Editor Video Wondershare Filmora

Download Win Version Download Mac Version

Saya kira Anda hanya seorang amatir yang tidak tahu banyak keterampilan mengedit video namun ingin membuat video seperti Hollywood.Dalam hal ini, Wondershare Filmoraadalah software pengeditan video yang harus Anda pilih.

1.300+ efek bawaan dan lebih banyak lagi Paket Efek Video Gratis di Filmstock

Seperti yang Anda ketahui, pemula perlu mengedit video seperti seorang profesional dengan sedikit usaha. Jadi, editor video Filmora menyediakan lebih dari 300 efek bawaan, seperti filter, overlay, elemen, dan transisi. Selain itu, beberapa soundtrack bawaan bebas royalti untuk digunakan dalam video Anda.

Selain efek bawaan, Anda bisa mendapatkan paket dan set efek visual profesional ditoko efek Filmstock,seperti koleksi blockbuster di atas dalam video di atas.

Misalkan Anda mencari beberapa efek video gratis untuk Filmora tanpa membayar uang tambahan. Dalam hal ini, Anda harus memeriksa halaman koleksi ini darisemua paket efek video gratis yang dapat Anda gunakan di editor video Filmora.

Filmstock free video effects for Filmora9

 Filmstock Stock Media Library

Pelajari lebih lanjut tentang mendownload danmenambahkan Efek Visual Elemental 2D ke Video.

2. Sangat mudah untuk dicoba

Editor video Wondershare Filmora menawarkan versi percobaan gratis yang dapat Anda gunakan tanpa batas: ini adalah versi lengkap, dan Anda dapat menjelajahi, bereksperimen, dan berkreasi dengan mengetahui bahwa Anda memiliki akses ke fungsionalitas penuh dari software efek khusus ini. Mereka bahkan memiliki pengenalan video lengkap ke toko efek Filmstock untuk membantu Anda menavigasi program secara efisien dan mempelajari cara mulai mengedit video Anda dan menambahkan efek khusus.

3. Interface yang sederhana

Filmora Interface

Download Win Version Download Mac Version

Apakah Anda melihat video pengantar itu? Interface editor video Wondershare Filmora cerah, mudah dinavigasi, dan sederhana. Anda dapat melakukan hampir semua pekerjaan menggunakan seret-dan-lepas untuk memilih apa yang Anda butuhkan. Kurva belajarnya sangat lembut. Ini adalah keuntungan besar dalam kenyamanan jika Anda ingin segera memulai atau jika Anda tidak punya waktu untuk berinvestasi dalam belajar menggunakan editor efek video baru seperti seorang profesional.

4. Daftar fitur yang luar biasa

Software efek khusus untuk video yang mudah digunakan sangat bagus, tetapi itu tidak sepadan jika Anda tidak dapat melakukan semua yang Anda butuhkan. Editor video Wondershare Filmora memiliki daftar fitur dan kemampuan tingkat profesional untuk mengedit video dan menambahkan efek khusus, termasuk:

  • Impor dari perangkat perekaman apa pun
  • Impor dari media sosial
  • Pangkas, crop & putar video
  • Tambahkan musik
  • Mengedit audio
  • Tambahkan teks & judul
  • Tambahkan grafik gerak
  • Terapkan filter & overlay
  • Tambahkan transisi
  • Ekspor & bagikan ke banyak pilihan format dan situs media sosial

Daftar fitur cukup luas untuk membuat editor video Wondershare Filmora berharga sebagai alat editor efek video profesional dan sebagai software efek khusus untuk pengguna biasa.

5.Kompatibilitas Windows dan Mac

Sulit untuk menemukan program pengeditan video dan efek khusus yang memiliki versi untuk Mac OS dan Windows – Editor video Wondershare Filmora adalah salah satu dari sedikit yang berhasil melayani kedua pihak.

Untuk alasan itu, editor video Wondershare Filmora adalah salah satu editor efek video paling murah, dan Anda memiliki paket lengkapnya! Download versi percobaan gratis untuk Anda sendiri dan lihat mengapa Wondershare Filmora begitu populer.

Download Win Version Download Mac Version


Bagian 2: Software Efek Visual Terbaik untuk Pemodelan 3D:

Software pemodelan 3D memungkinkan Anda membuat permukaan objek apa pun yang dapat Anda bayangkan. Sebaliknya, software pengomposisian sering digunakan untuk menghasilkan efek kritis kroma, di antara banyak produk lainnya. Berikut adalah beberapa software efek visual terbaik untuk pemodelan 3D dan pengomposisian yang dapat Anda temukan di pasaran. Software yang disebutkan di bawah ini semuanya untuk penggunaan yang sangat profesional dan, sampai tingkat tertentu, rumit untuk digunakan.

1. Houdini

Sumber gambar: MIX Training

Software terkenal Side FX pertama kali dirilis pada tahun 1996, dan dua dekade kemudian, masih merupakan salah satu produk software paling kuat yang digunakan seniman 3D untuk menghasilkan model 3D yang menakjubkan. Ia menjadi terkenal karena pendekatannya yang unik untuk pembuatan prosedural, dan sering digunakan oleh perusahaan VFX seperti Sony Pictures atau ILM. Versi terbarunya menampilkan opsi rendering, pemodelan, dan animasi yang ditingkatkan, serta alat Crowds yang dirancang untuk membuat pencampuran gerakan atau tata letak kerumunan jauh lebih realistis. Versi gratis Houdini tersedia, meskipun hanya menawarkan opsi dasar, sedangkan harga seluruh paket software adalah $6,995.

Fitur

  • Alat berbasis SOP untuk membuat efek penghancuran yang fantastis
  • Jadikan efek blockbuster lebih cepat dan lebih nyata
  • Lebih sedikit memori yang digunakan saat membuat efek khusus

2. Maya

Sumber gambar: YouTube

Autodesk Maya adalah software pemenang penghargaan yang digunakan selama produksi film kultus seperti The Matrix, Ice Age, dan Avatar, untuk beberapa nama. Ini berbicara banyak tentang kemampuan dan potensi Maya. Hampir semua studio VFX besar telah menggunakan versi software pemodelan 3D ini pada satu waktu, dan hari ini dianggap sebagai standar industri. Fitur seperti alur kerja perawatan Interaktif, pemodelan poligon atau simetri, dan toolkit pahatan yang ekstensif menjadikan Maya salah satu pilihan terbaik di pasar untuk seniman 3D profesional. Software ini kompatibel dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux, tetapi sebelum membelinya, pastikan komputer Anda memenuhi tuntutan persyaratan teknis software.

Fitur

  • Buat animasi 3D lebih cepat dengan fitur-fitur canggih
  • Buat efek dengan grafik yang mudah digunakan
  • Arnold bawaan untuk membuat berbagai karakter

3. 3Ds Max

Sumber gambar: Autodesk

3Ds Max telah menjadi pilihan populer bagi seniman 3D selama beberapa dekade sebagai pengembang video game, dan studio komersial TV biasanya menggunakan software tersebut. Setelah lebih dari dua dekade di pasaran, software masih ditingkatkan, dan setiap versi baru menghadirkan alat baru yang memperluas cakupan opsi yang tersedia bagi penggunanya. Versi terbaru dari 3Ds Max menghadirkan antara lain Data Channel Modifier, Mash dan pemodelan Surface, atau tekstur kayu Prosedural. Software ini hanya kompatibel dengan OS Windows, dan uji coba gratis tersedia jika Anda ingin mencobanya sebelum membelinya.

Fitur

  • Efek visual yang layak disebut untuk game
  • Buat efek berkualitas tinggi dengan animasi dan VFX
  • Gunakan3ds Max untuk mempercepat pengeditan Anda

4. Cinema 4D

Sumber gambar: Chip

Selain pemodelan 3D, Cinema 4D memungkinkan pengguna untuk membuat animasi, melakukan tugas rendering atau teksturing, dan menawarkan perpustakaan yang kaya dari adegan dan materi preset objek. Selain alat pahat, seniman 3D dapat memanfaatkan opsi pemodelan Polygon dan Parametric dalam proyek mereka. Selain itu, Splines memungkinkan Anda membuat objek 3D yang kompleks, sementara Deformer memungkinkan Anda memutar atau mengompres objek ini tanpa harus mengkhawatirkan geometrinya. Software ini kompatibel dengan komputer PC dan Mac, tetapi persyaratan sistemnya mungkin terlalu menuntut untuk komputer tingkat konsumen. Membeli Cinema 4D online bukanlah pilihan karena Anda harus menghubungi distributor berlisensi dari software.

Fitur

  • Software efek visual terbaik untuk pemula dan pengguna profesional
  • Interface intuitif untuk mulai membuat VFX
  • Paket layanan gratis stabil untuk digunakan

5. Blender

Sumber gambar: Blender

Software grafis komputer open-source dan gratis ini sering digunakan untuk memproduksi film animasi, model cetak 3D, atau permainan video. Selain pemodelan 3D, fitur-fiturnya termasuk rendering, rigging, pemahatan, pengeditan video, dan pengomposisian, hanya beberapa dari banyak pilihan yang ditawarkan Blender kepada penggunanya. Seniman 3D dapat menggunakan perpustakaan pengubah software yang kaya untuk menerapkan operasi non-destruktif ke objek yang telah mereka buat. Selanjutnya, fitur Blender's UV Unwrapping termasuk melukis langsung ke proyeksi mash, Cube, Cylinder, Sphere, dan Camera, serta ekspor gambar tata letak UV. Software ini kompatibel dengan sistem operasi Mac, Windows, dan Linux.

Fitur

  • Alat VFX yang terkenal untuk membuat efek luar biasa
  • Tersedia versi yang diperbarui secara berkala
  • Software open-source untuk menyesuaikan kebutuhan Anda

Bagian 3: Software Efek Visual Terbaik untuk Pengomposisian untuk Profesional

1. Nuke

Sumber gambar: YouTube

Blizzard Entertainment, DreamWorks Animation, dan Walt Disney Animation Studios ada dalam daftar pengguna Nuke. Ini menunjukkan bahwa software pengomposisian digital berbasis simpul ini dapat melakukan tugas yang paling berat sekalipun. Nuke memberi Anda akses ke pengomposisian 2D dan 3D dan opsi Editorial. Fitur pengomposisian 2D termasuk Nodal toolset, Deep image compositing, Rotoscoping, atau Warp Effects. Sebaliknya, opsi pengomposisian 3D memungkinkan Anda bekerja di lingkungan 3D, menggunakan pelacak kamera 3D atau Point Cloud, dan alat pembuatan kedalaman. Paket harga mulai dari $4.528 dan naik ke $9.768 untuk Nuke Studio, yang berisi semua fitur software.

2. Fusion

Sumber gambar: Provider Coalition

Fusion dibuat pada tahun 1987, dan sejak itu, telah menjadi salah satu software pengomposisian digital dan efek visual terbaik dan tercanggih di dunia. Sin City, Spider-Man 3, atau Game of Thrones hanyalah beberapa judul dalam daftar film dan acara TV yang telah diproses oleh software ini. Fitur seperti Virtual Reality, Camera dan Planar Tracking, atau Planar Rotoscoping memungkinkan pengguna software pengomposisian digital berbasis simpul ini untuk menghasilkan video yang menakjubkan. Fusion kompatibel dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux; Anda dapat menggunakannya secara gratis atau membeli Fusion Studio seharga $299 dan mengakses lebih banyak opsi pengomposisian video.

3. Adobe After Effects

Sumber gambar: AlternativeTo

Profesional yang berpengalaman tidak memerlukan pengenalan unik untuk software Adobe karena Adobe Premiere Pro atau After Effects telah menetapkan standar industri selama beberapa dekade. Seperti namanya, Adobe After Effects dirancang khusus untuk membantu penggunanya menerapkan efek pada rekaman yang sudah diedit. Fitur Chroma Key, pelacak kamera 3D, atau Rotoscoping membuka kemungkinan tanpa batas bagi pengguna software yang mencari cara untuk menambahkan efek visual yang memukau ke video mereka. Adobe After Effects dapat digunakan di Mac dan PC, tetapi hanya dapat dibeli melalui Creative Cloud Adobe, yang mengharuskan Anda menjadi pengguna Adobe terdaftar.

4. HitFilm Pro

Sumber gambar: YouTube

Filmora adalah pilihan yang baik untuk pemula mengomposvideo green screendan menyesuaikan mode pencampuran dan pengomposisian. Anda dapat menonton video di bawah ini dan mendownload versi uji coba gratis untuk menguji pengomposisian green screen.

Bagian 4: FAQ tentang Software Efek Visual

1. Software mana yang terbaik untuk VFX?

Ada beberapa jenis, namun software VFX terbaik adalah Abode After Effects. Pasangan itu adalah salah satu yang paling mudah dipelajari dan datang dengan label harga yang wajar, serta sumber online gratis yang membantu Anda memperluas pengetahuan Anda dalam efek visual. Ini adalah Software VFX terbaik karena ada banyak alat untuk digunakan, tidak peduli Anda seorang pemula atau ahli.

Yang terbaik dari semuanya, efek di After Effects memungkinkan Anda untuk bekerja pada semua jenis rekaman. Ini tidak spesifik hanya untuk hanya pada PC Anda atau hanya di ponsel Anda. Ini menyatu dengan baik dengan perangkat lain.

2. Bisakah saya belajar VFX di rumah?

Anda dapat mempelajari software VFX di rumah. Namun, Anda harus memastikan Anda mendapatkan software yang bagus dengan panduan online yang lebih baik jika Anda ingin menjadi profesional. Belajar di sekolah film mungkin yang terbaik jika Anda ingin membuat efek high-end. Sebagian besar alasan kami selalu merekomendasikan After Effects kepada pelajar dan siswa adalah karena mereka memiliki banyak sumber daya online, semuanya ditujukan untuk membantu Anda mengembangkan keterampilan Anda.

Jadi ya, Anda bisa belajar cara melakukan efek visual di rumah. Tapi tidak, jika Anda ingin menggunakannya dalam film profesional, Anda tidak akan sebaik mereka yang bersekolah.

3. Software apa yang digunakan seniman VFX?

Seniman VFX menggunakan berbagai software, yang semuanya ditujukan untuk mengubah rekaman asli. Mereka menggunakan berbagai produk untuk melakukan ini, termasuk Adobe After Effects, V-Ray, dan Autodesk. Sebagian besar seniman akan menggunakan kombinasi program software untuk memastikan mereka memiliki semua basis yang tercakup. Beberapa program mengandung efek tertentu tetapi tidak ada yang lain. Anda biasanya dapat menambahkan Luts ke jadwal Anda jika Anda menjalankan hal yang benar.

Untuk memahami semua program berbeda yang dapat Anda gunakan di VFX dan untuk mempelajari software VFX mana yang terbaik untuk Anda, Anda harus menjalani beberapa pelatihan. Hal ini dimungkinkan untuk mendapatkan kursus online saat ini.

Kesimpulan

Kami sangat merekomendasikan editor video Filmora bagi Anda untuk menambahkan dan menyesuaikan efek visual dengan cepat. Anda dapat menambahkan musik bebas royalti dan efek suara ke video, filter yang dirancang khusus, overlay, elemen, transisi, elemen, serta judul & efek teks. Download editor video Filmora hari ini dan berdayakan kreativitas Anda.

Download Win Version Download Mac Version

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.