filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Help you easily extract audio from video with powerful features.
  • Unleash creativity with Hollywood effects
  • Remove background noise with Audio Denoise function
  • Over 50 audio effects and royalty free music

Pengekstrak Audio: Cara Mengekstrak Audio dari Video

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Anda memiliki video yang disertai dengan soundtrack bagus yang ingin Anda ekstrak agar Anda dapat mendengarkannya menggunakan pemutar media - contohnya, sebuah pemutar MP3 portabel. Hal tersebut dapat dikerjakan dengan sangat mudah jika Anda menggunakan software pengedit video profesional - Wondershare Filmora. Cukup ikuti panduan ini untuk mengekstrak audio dari video dengan mudah

Jika Anda belum memiliki Filmora, klik tombol download di bawah untuk memulai.

Download Versi Windows Download Versi Mac

1. Impor file video

Instal dan jalankan Wondershare Filmora. Kemudian klik tombol "Impor" untuk mencari dan menambahkan video Anda. Anda juga dapat langsung menyeret dan melepas video ke dalam program. Video yang telah dimuat akan terdaftar di perpustakaan media seperti yang ditunjukkan gambar berikut.

ekstrak audio dari video - impor media

2. Mulai mengekstrak audio dari video

ekstrak audio dari video

Setelah mengimpor video ke Wondershare Filmora, seret video dari perpustakaan media ke Timeline video. Anda kemudian dapat mengklik kanan klip video dan memilih "Pisah Audio" untuk mengekstrak audio dari video. Setelah beberapa saat, video dan audio akan ditampilkan di trek yang berbeda. Jika Anda tidak ingin menyimpan file video, klik kanan dan pilih "Hapus" untuk menghapusnya dari timeline video.

3. Edit audio yang telah di ekstrak jika Anda menginginkannya

Klik ganda file yang telah di ekstrak di trek audio dan Anda akan melihat panel pengeditan audio.

Anda dapat menambahkan efek fade-in dan fade-out, mengubah volume suara, menyesuaikan tinggi rendahnya nada untuk mengubah suaranya, dll sesuai kehendak Anda.

mengedit audio yang telah di ekstrak dari video di Filmora9

Jika Anda menemukan beberapa suara yang tidak diperlukan dalam file audio yang telah diekstraksi dan Anda ingin menghapusnya, cukup letakkan kursor pada bagian yang ingin Anda hapus kemudian tekan tombol "Bagi" untuk membaginya. Area sudut penghapusan dapat ditandai dengan cara yang sama – putar audio dan pilih titik akhir area yang akan disisihkan dari audio output, lalu tekan tombol “Bagi” lagi.

bagi dan hapus bagian yang tidak diinginkan dari audio yang telah di ekstrak

Klik bagian yang telah dipisahkan di trek audio, tekan tombol Hapus di keyboard, atau klik ikon Hapus di toolbar untuk menghapus klip audio yang tidak diinginkan.

4. Simpan file audio yang telah diedit

Setelah itu, klik tombol "Ekspor" untuk mengekspor trek audio yang telah di ekstrak. Di sini berbagai macam pilihan tersedia. Contohnya, Anda dapat menyimpan audio dalam format biasa seperti MP3, MP4, WMV, AVI, dan sebagainya di tab "Perangkat".

menyimpan audio yang di ekstrak ke MP3

Untuk menyesuaikan pengaturan Pengode audio, Sample Rate, Bit Rate atau Saluran, klik tombol PENGATURAN untuk memulainya.

Selain itu, Anda dapat mengekspor file audio untuk diputar di perangkat portabel, melakukan burn ke DVD, atau membagikannya ke YouTube secara langsung.

Pilih metode output yang diinginkan kemudian klik tombol "Ekspor" untuk menyimpan trek audio.

Tips: Filmora mendukung berbagai macam format audio dan video. Anda dapat dengan mudah mengekstrak mp3 dari video mp4, atau mengekstrak audio dari video dan kemudian menyimpannya dalam format .wav.

Download Filmora9 Versi Windows Download Filmora9 Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.