Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

15 Template Intro After Effects Gratis Terbaik yang Harus Anda Coba di 2023

author avatar

Apr 18, 2024• Proven solutions

Video-video masa kini tidak lagi hanya tentang rekaman tradisional di mana orang-orang berjalan melewati sesuatu atau melakukan trik tertentu. Tentu, animasi dan transisi bersamaan dengan desain grafis menjadi hal yang sangat populer akhir-akhir ini, dan video tidak akan menonjol tanpa mereka semua! Salah satu perbedaan signifikan pada video yang menggunakan after effects yaitu animasi yang menggunakan material yang dapat berubah-ubah Dalam artikel ini, kami akan membahasa apa itu after-effects, kenapa menggunakan mereka, website terbaik untuk mencari mereka, dan akhirnya kami akan mengenalkan 15 template intro after-effects gratis yang bisa Anda dapatkan di Filmora. Ayo kita mulai!

Bagian 1: Apa Itu Template Intro After Effects?

After-effects merupakan animasi yang datang bersamaan dengan template video. Anda dapat mengubah warna, bentuk, dan ukuran dari elemen intro dengan bebas dan tanpa memengaruhi template. Karena itu, after effects sepenuhnya bisa dimodifikasi dan langkah tepat untuk memulai video Anda. Mereka sangat baik dalam menarik perhatian!

Bagian 2: Kenapa Menggunakan After Effects dalam Video?

Alasan utama di balik penggunaan logo dengan template after effects Di bawah ini, ada beberapa alasan mengapa lebih baik menggunakan after effects dibanding gaya tradisional:

Keterjangkauan harga

Anda bisa mendapatkan semua efek spesial ini di dalam template tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali! Bagaimanapun, jika Anda memilih untuk memberi keuntungan untuk para kreator atau mendapat hasil yang berkualitas baik, Anda bisa menemukan beberapa template untuk dibeli. Dan tentu, mereka masih lebih murah dibandingkan dengan menyewa jasa profesional dalam pembuatan animasi. Jadi ,bila Anda sedang kekurangan anggaran, jangan takut untuk mencari beberapa template di Filmora, dan Anda pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai selera Anda.

Hasil yang lebih cepat

Template umumnya sudah dilengkapi dengan timing dan suara yang diatur sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan penyesuaian. Anda juga tidak perlu repot-repot menghitung perkiraan pengeluaran untuk menyewa dan membeli peralatan yang akan digunakan saat Anda bekerja menggunakan template.

Banyak pilihan

Sangatlah wajar untuk berpikir bahwa template akan menjadi lebih biasa sebagaimana lebih banyak orang akan menggunakan template yang bagus, tetapi perlu diingat juga bahwa internet merupakan suatu pasar yang sangat besar, di mana terdapat banyak pilihan untuk Anda. Di Filmora, Anda bisa membeli template untuk menjadikannya tetap unik atau diubah sesuai dengan kebutuhan. Bisa dipastikan milik Anda tidak akan sama dengan milik kompetitor Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir!

Bagian 3: Di Mana Saya Bisa Mendapat Template After Effects yang Gratis?

Begitu Anda yakin bahwa template after-effect memang mengagumkan, Anda tentunya mulai berpikir tentang di mana Anda bisa mencari template ini secara gratis. Tentu saja kami akan membantu Anda terkait hal ini, jadi silakan cek situs web berikut dan cari template favorit Anda tanpa perlu menunggu lebih lama lagi:

1.Motion Elements

MotionElements sebagai salah satu pasar grafis terdepan di Asia, memiliki banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Anda bisa membeli entah dari artis lokal ataupun dari seseorang yang menjual secara internasional. Mereka sangat populer dengan video-video bawaan dan dikenal mampu menyediakan musik dan efek 3D terbaik pada template intro video mereka. Dan tahu apa yang lebih hebatnya? Semua fitur di atas tersedia secara gratis.

2. Motion Array

Pasar ke-video-an lengkap ini memiliki karya kelas tinggi dari para profesional dan desainer grafis berpengalaman. Anda bisa memulai dengan uji coba gratis atau langsung membeli keanggotaan yang memperbolehkan Anda mencari pilihan-pilihan premium. Kebanyakan pelanggan menggunakan template mereka untuk komersial, tetapi Anda juga bisa menemukan yang digunakan hanya untuk kepentingan editorial.

3. Mixkit

Di kumpulan template visualisasi ini, terdapat banyak pilihan untuk memulai. Mereka memiliki file musik terpisah yang bisa Anda pasangkan sendiri ke video Anda baik di awal mau pun di akhir tanpa perlu memusingkan masalah uang. Dan mengenai after effects, Anda mendapat kebebasan penuh dalam menentukan pilihan berdasarkan warna atau animasi.

Bagian 4: 15 Template Intro After Effects Gratis Terbaik

Teruslah membaca untuk mengetahui template kelas atas dari situs web yang sudah kami sebutkan tadi. Silakan saja bila Anda ingin melihat lebih banyak lagi, tapi 15 yang kami bagikan seharusnya cukup untuk memberi Anda beberapa ide untuk video Anda:

1.Swirling color logo

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memadukan berbagai warna di sekitar logo perusahaan Anda. Hal ini membuat gambar logo brand Anda tersorot dan meyakinkan penonton untuk melihat lebih lama dan mengingat logo Anda. Tentu saja warna yang dipilih akan tersesuaikan dengan warna yang sudah ada di logo sehingga akan memberi kemiripan ekstra. Template after effects animasi logo gratis dan mengungkap logo gratis semua tersedia di Filmora!

Dapatkan Template intro swirling logo After Effects di sini.

2.Smartphone promo

template intro promosi after effects

Miliaran penjual smartphone mengalami kesulitan dalam memamerkan produk mereka secara efektif. Meski demikian, after effect akan membantu iklan smartphone Anda menjadi lebih hidup dengan pencahayaan yang layak dan warna yang cerah. Kebanyakan penggunaannya adalah untuk iklan dan promosi, dan hasilnya sangat efisien.

Dapatkan Template intro promosi After Effects di sini.

3.Instagram story text

Meriahkan story instagram mu dengan menambahkan animasi ke teks Anda. Fitur ini umumnya membuat teks Anda seperti melayang-layang atau berterbangan dengan kilau-kilau berterbaran.

Dapatkan template teks story IG di sini.

4.Drop and Slide

Salah satu jenis animasi paling tua untuk teks adalah fitur letakkan dan geser. Seperti namanya, tulisan Anda akan bergeser dan terletakkan di video Anda.

Dapatkan template intro After Effects sederhana di sini.

5.Splash

Percikan warna pada teks merupakan salah satu cara terbaik untuk menyampai pesan secara kreatif. Dengan efek ini, Anda bisa menyatukan berbagai jenis corak dan menghasilkan gaya baru.

Dapatkan template intro splash After Effects di sini.

6.Mask titles

template intro judul after effects

Pernah melihat judul video yang memiliki energi gambar yang kuat. Efek ini tepat seperti itu,di mana Anda bisa memberi efek ke klip film Anda sehingga akan memunculkan gambaran singkat mengenai topik video. Tebak apa? Marvel menggunakan efek ini! Jadi segera dapatkan template intro marvel 3d download gratis.

7.Bold text titles

Ini adalah salah satu tampilan klasik untuk judul film tua, di mana teks yang dipilih telah dipertebal sehingga terdapan penekanan. Dengan sedikit usaha tambahan, Anda bisa menambahkan teks tebal untuk membuat video Anda lebih menonjol!

Dapatkan template teks judul tebal After Effects di sini.

8.Fade texts

Seperti namanya, pilihan teks pudar menyebabkan karakter yang dipilih muncul secara perlahan dan tenang. Anda dapat menyesuaikan waktu yang diperlukan hingga teks muncul dan menambahkan efek suara untuk memberikan penekanan lebih. Template intro gaming after effects download gratis juga memiliki fitur ini.

9.Audio visualizer

template visualisasi audio after effects

Kebanyakan musisi menggunakan rangkaian elemen bergetar untuk menampilkan ketukan dan ritme suara yang dimainkan. Anda juga bisa menggunakan template ini jika video Anda berhubungan dengan musik atau instrument.

10.3D reveal

Karakter 2D tidak selalu menyenangkan dan enak untuk dilihat, dan beberapa pembahasan mengenai konsep matematika membutuhkan visualisasi 3D. Presentasi dan video bidang teknik juga memerlukan model 3D, tetapi Anda dapat menggunakannya sesuai selera Anda.

Dapatkan template intro 3D After Effects di sini.

11.Slip text

Slip text pada dasarnya meluncurkan teks dari kanan atau kiri ke tengah. Animasi ini dapat digabungkan dengan beberapa efek lain untuk menciptakan video yang baik.

Dapatkan template slip text after effects di sini.

12.Photo frame

template slideshow foto after effects

Baik pameran ataupun video promosi, efek bingkai foto telah, dan akan selalu populer. Mereka adalah salah satu yang paling umum, jadi Anda mungkin sudah melihat mereka beberapa kali.

Dapatkan templat bingkai foto after effects di sini.

13.Glitch

Efek yang sedang menjadi tren ini telah memancing banyak perhatian. Biasanya, efek glitch adalah sesuatu yang dihindari dalam video apa pun, tetapi tren terkini melawan semua itu. Perlu diingat bahwa efek ini sangat informal, sehingga tidak dianjurkan untuk video atau presentasi bisnis. Tetapi tidak apa untuk vlog atau bidang hiburan. Umumnya, video template intro after effects YouTube download gratis banyak menggunakan efek glitch ini.

14.Particle fire

Api merupakan salah satu metode untuk mengekspresikan perasaan yang kuat. Jika Anda membuat video music, Anda bisa menggunakan efek ini pada judul atau lirik lagu pilihan Anda. Efek ini juga termasuk informal, sehingga jarang digunakan untuk video edukatif atau komersial.

Dapatkan template intro partikel api After Effects di sini.

15.Shatter glassa

Salah satu efek paling populer adalah efek yang memiliki teks memecahkan sesuatu layaknya memecahkan kaca. Efek ini bisa digunakan sebagai cara perkenalan yang kuat!

Dapatkan template intro kaca pecah After Effects di sini.

Bagian 5: Bisakah Anda Menggunakan Template Intro After Effect di Filmora?

Filmora adalah software edit-video yang ramah pengguna dan digunakan oleh banyak profesional di seluruh dunia. Template mereka bervariasi mulai dari gaya blog sampai dengan video komersial.

After effects adalah pilihan yang ampuh di Filmora dan di bawah ini kami telah membuat panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakannya:

Instal Filmora dan daftar

Download Versi Windows Download Versi Mac

Pertama, pergi ke Play Store atau App Store, lalu cari Filmora. Setelah proses instalasi selesai, masuk atau buat akun baru jika Anda menggunakannya untuk pertama kali.

Pergi ke timeline pengeditan video dan cari after effects.

Anda akan melihat timeline muncul sesaat setelah Anda masuk, dan dengan tombol start/plus, pilih klip video Anda untuk diedit. Cari efek yang dan pilihlah dari sekian banyak opsi yang disediakan.

Gabungkan semuanya dan lakukan penyesuaian final.

Setelah memasukkan efek-efek yang diinginkan, atur pencahayaan atau kecepatan dari animasi bersamaan dengan efek suara untuk memproduksi video Anda.

Selesai semuanya!

Langkah terakhir adalah menyimpan dan mengupload video Anda.

Kesimpulan

Jika Anda ingin menikmati waktu Anda saat membuat video dan ingin hasil yang memukai, gunakan saja Filmora. After-effects mereka sangatlah populer dengan desainer grafis sehingga Anda tidak akan kecewa.

Jadi, tunggu apa lagi? Coba Filmora After Effects hari ini!

author avatar
Liza Brown
Liza Brown adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Bagaimana Cara Membuat Overlay Light Leak Pada Video atau Foto Anda?

Light leak menghadirkan suasana pada foto dan video. Artikel ini membantu Anda menerapkan overlay light leak pada foto dan video dengan cara yang paling mudah.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

Bagaimana Cara Menggunakan Medium Shot dengan Kreatif?

Pelajari segala hal tentang medium shot dan cara untuk menerapkannya secara kreatif dalam konten video Anda.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

Segala Hal Tentang Green Screen Hujan: Definisi, Contoh, dan Lainnya

Inilah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang green screen hujan, efek, termasuk definisi, contoh, template, editor terbaik, dan lainnya.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

author avatar

Liza Brown

chief Editor