filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Quickly edit your background music with advanced audio settings.
  • Make good use of your music with audio equalizer
  • Over 50 audio effects and royalty free music
  • Modern and easy to use

8 Situs Web untuk Download Musik Latar Gratis

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pernahkah Anda bertanya-tanya dari mana asal musik latar dari video YouTube favorit Anda? Lagu berlisensi Creative Commons adalah lagu yang dibuat untuk pemakaian dan konsumsi publik. Ini berarti musik itu dapat digunakan sesuka hati. Di sinilah video YouTube terbaik memenuhi kebutuhan akan musik latar mereka.

Sementara itu, Anda mungkin sudah tahu kalau Platform YouTube juga memiliki Pustaka Audio yang berisi efek suara dan musik bebas royalti untuk digunakan sebagai musik latar di video YouTube Anda. Di artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang download musik latar secara gratis. Kami akan membagikan beberapa situs web di mana Anda dapat mengunduh musik latar secara gratis untuk video. Semoga Anda dapat menemukan BGM favorit untuk musik Anda secara mudah.


Download musik latar bebas royalti untuk Video di Editor Video Filmora

Dengan perilisan terbaru Filmora versi 9, kini Anda dapat menambahkan beberapa musik bebas royalti dan efek suara ke rekaman video Anda. Cukup klik di tab Audio untuk melihat musik dan efek suara bawaan di editor video Filmora, lalu seret file tersebut ke trek audio di timeline.

Download Versi WinDownload Versi Mac

Selain itu, Filmora memungkinkan Anda untuk meredam & menghilangkan suara video asli dan langsung menambahkan suara Anda sendiri ke dalam video tersebut.

Rekomendasi Situs Download Musik Latar Gratis Terbaik: Filmstock

Filmstock adalah toko serba ada untuk efek video, musik, efek suara, stok rekaman video, dan stok media lainnya yang bebas royalti. Anda dapat mengunduh musik bebas royalti dari berbagai genre dalam format MP3 atau WAV. Kunjungi Pustaka Music di Filmstock dan jelajahi sumber yang lebih kreatif untuk video Anda.

 Filmstock Stock Media Library


8 Situs Web untuk Download Musik Latar Gratis

Creative Commons memungkinkan para seniman untuk memegang kendali atas karya mereka. Pada saat bersamaan, lisensi ini memungkinkan orang lain untuk menggunakan musik tersebut untuk keperluan mereka sendiri, selama mereka memberikan kredit kepada pencipta lagunya. Anda dapat menggunakan lagu ini untuk YouTube, film, video pendek, atau apa pun yang Anda inginkan.

1. Jamendo

Situs web musik Jamendo bukan hanya memungkinkan Anda untuk mengunduh musik gratis, tapi juga mengunggah dan membagikan musik Anda juga. Sebagai komunitas terbuka, Anda dapat menemukan musik latar gratis dalam berbagai genre, misalnya pop, rock, emosional, hip-hop, jazz, dan musik chill out. Situs download musik latar gratis ini adalah sumber file musik terbesar, menampilkan lagu-lagu dari berbagai lokasi, serta dalam berbagai bahasa. Anda mungkin akan menikmati fitur radio di situs download musik ini, di mana Anda bisa memutar genre musik tertentu layaknya stasiun radio.

jamendo

2. Freesound

Database kolaboratif ini memungkinkan individu dari seluruh dunia untuk mengunduh ambient noise, suara yang disintesis, atau suara instrumental dengan Lisensi Creative Commons. Anda dapat mencari musik latar gratis dengan kata kunci. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah suara dan efek milik Anda sendiri.

free sound

3. Kompoz

Kompoz merupakan situs web lain yang menekankan semangat kolaboratif. Salah satu fitur yang bagus dari situs ini adalah Anda dapat menggunakan file yang telah diunggah, menambahkan elemen Anda sendiri ke dalamnya, lalu mengunggahnya kembali.

kompoz

4. SoundCloud

SoundCloud merupakan database yang sangat populer, tidak sulit mengerti kenapa dia bisa menjadi demikian. Ada bagian khusus di Creative Commons yang memungkinkan Anda untuk mengunduh dan memakai trek yang telah diunggah ke situs oleh pengguna lain.

soundcloud

5. BeatPick

Ingatlah kalau kebanyakan trek di situs ini merupakan instrumental. Meskipun demikian, Anda akan menyukai tata letak pemutar musik di BeatPick, yang juga memungkinkan Anda untuk mengunduh trek yang sesuai dengan tujuan Anda.

beatpick

6. Vimeo

Pasti Anda akan bilang, "Tunggu, Vimeo itu situs untuk video!" Benar, tetapi di sini juga merupakan tempat yang luar biasa untuk memburu musik gratis untuk video. Pastikan Anda menggunakan detail yang disediakan oleh setiap download saat memberikan kredit kepada artisnya, kemudian lagunya bisa Anda gunakan sesuka hati.

vimeo

7. ArtistServer

Dengan lebih dari 10.000 trek yang tersedia, tidak diragukan lagi ArtistServer merupakan database raksasa bagi para pencinta musik dan kreator. Mendaftar di situs ini sangatlah mudah, ada banyak sekali genre musik untuk dicari.

artistserver

8. CCTrax

CCTrax merupakan database lain yang menawarkan ragam musik pilihan untuk para pengunjungnya guna melengkapi video YouTube mereka. Namun, perlu dicatat bahwa database ini populer karena kebanyakan musik-musik yang ditemui di sini merupakan musik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Catatan: Pastikan Anda Punya Izin

Tak pelak lagi, dari sudut pandang teknis, Anda dapat menggunakan lagu mana pun yang Anda mau sebagai musik latar di video YouTube Anda. Namun, jika Anda masih baru dalam membuat konten di YouTube, penting bagi Anda untuk memahami nilai dari konsep Creative Commons. Pada akhirnya, Anda perlu benar-benar yakin bahwasanya Anda memiliki izin penuh dalam penggunaan lagu dalam bentuk yang ingin Anda gunakan.

Jika Anda tidak punya izin penuh, maka akan ada beberapa masalah nantinya. Pertama, Anda mencuri karya orang lain. Jika Anda tidak memberi kredit para orang tersebut atas karyanya, itu jauh lebih buruk lagi. Namun, meskipun Anda mencantumkan sumber tanpa memiliki izin, Anda tetap membuka diri terhadap potensi masalah. Penting untuk menghormati keinginan artis.

Anda juga harus tahu jika Anda mencari musik latar gratis untuk video YouTube, izin dalam penggunaan lagu berarti Anda tidak perlu lagi mencemaskan tentang denda atau masalah lainnya. Anda bukan hanya menghormati artisnya. Anda juga menghindari masalah di kemudian hari.

cctrax

Berikut adalah delapan opsi untuk Anda. Sebenarnya ada lebih banyak lagi daripada itu. Namun, secara keseluruhan, seharusnya Anda dapat menemukan musik yang Anda cari. Jadilah kreatif, respek, dan selamat bersenang-senang!

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.