Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Cara untuk Melakukan Pencarian dengan Gambar pada iPhone

author avatar

Apr 18, 2024• Proven solutions

Di era digitalisasi, semua orang memiliki kemudahan untuk mengakses, mendownload, dan menggunakan gambar dari internet untuk keperluan masing-masing. Penting untuk mengetahui apakah ada orang lain yang pernah menggunakan gambar tersebut, serta dari mana asal dan sumber pertama kali gambar itu berasal. Hal-hal tersebut penting untuk diketahui jika Anda ingin menghindari berbagai pelanggaran hak cipta atau izin yang dapat merusak otoritas dan menyebabkan kerugian finansial bagi Anda. Panduan berikut berisikan cara untuk melakukan pencarian dengan gambar pada iPhone yang dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut. Jika Anda adalah seorang pengguna iPhone, artikel ini akan sangat membantu Anda dalam membedakan gambar-gambar tersebut. Pada artikel ini, kita akan membahas 4 cara untuk melakukan pencarian dengan gambar pada iPhone di 2021.

Anda dapat menelusuri


4 Cara Terbaik untuk melakukan pencarian dengan Gambar pada iPhone

Semua cara berikut ini akan memberikan Anda hasil yang terbaik. Anda dapat menggunakan berbagai cara berikut sesuai dengan keperluan dan pilihan Anda.


1. Cara untuk melakukan pencarian dengan gambar di iPhone lewat aplikasi Safari dan Google

Jika Anda memiliki sebuah gambar yang tersimpan di iPhone dan ingin mengecek apakah gambar tersebut tersebar di internet atau tidak. Anda dapat melakukannya dengan mudah lewat aplikasi Safari di iPhone. Untuk melakukannya, kita harus beralih dulu ke Safari versi desktop.

Langkah ke-1: Buka aplikasi Safari dan ketik images.google.com

melakukan-pencarian-dengan-gambar-di-safari-google-langkah-ke-1

Langkah ke-2: Tekan tombol Share yang terletak di bagian bawah layar, lalu tekan "Request Desktop Site". Langkah tersebut akan mengubah tampilan antarmuka dari laman tersebut menjadi versi desktop.

 Konversikan WebP ke JPG

Langkah ke-3: Pada laman versi desktop, Anda dapat melihat ikon kamera yang terletak di samping kolom pencarian.

 Konversikan WebP ke JPG

Langkah ke-4: Akan muncul sebuah pop up. Jendela tersebut akan meminta Anda untuk memilih salah satu dari dua opsi. Anda dapat menempelkan URL gambar atau langsung menguploadnya dari perangkat. Klik upload gambar, kemudian pilih file.

 Konversikan WebP ke JPG

Setelah gambar berhasil diupload, Google akan menunjukkan hasil yang serupa. Jika gambar-gambar tersebut sudah ada di internet, maka Google akan menunjukkan semua situs web yang menggunakan gambar tersebut. Jika tidak, Google akan menunjukkan beberapa hasil yang serupa.


2. Cara untuk melakukan pencarian dengan gambar di iPhone lewat aplikasi Chrome

Sebagai sebuah produk Google, pekerjaan itu akan lebih mudah dilakukan di Chrome. Anda tidak perlu mendownload gambar terlebih dahulu saat melakukan pencarian dengan gambar lewat Chrome di iPhone. Anda dapat langsung melakukannya di browser dengan fitur pencarian gambar bawaannya.

Langkah ke-1: Buka aplikasi Chrome. Navigasikan ke halaman yang berisikan gambar yang ingin dicari.

melakukan-pencarian-dengan-gambar-di-chrome-langkah-ke-1

Langkah ke-2: Tekan dan tahan gambar selama beberapa detik hingga muncul sebuah menu. Dari menu tersebut, pilih "Search Google for this Image"

melakukan-pencarian-dengan-gambar-di-chrome-langkah-ke-2


3. Cara untuk melakukan pencarian dengan gambar di iPhone lewat Aplikasi Tertentu

Apakah Anda ingin melakukan pencarian dengan gambar pada sejumlah mesin pencarian dan bukan hanya satu? Beberapa aplikasi didesain secara khusus untuk membantu dalam melakukan pencarian dengan gambar pada iPhone. Aplikasi-aplikasi tersebut lebih efisien karena mereka menggunakan beberapa mesin untuk melaksanakan pekerjaan tersebut dan memiliki algoritma khusus yang bisa membantu menemukan hasil terbaik. Sejumlah aplikasi dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut, tapi kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi iPhone yang gratis dan akan memberikan hasil yang terbaik untuk Anda. Aplikasi-aplikasi tersebut yakni Reversee, Reverse Image Search, dan Veracity. Semua aplikasi ini mudah untuk digunakan dan cukup jelas cara penggunaannya. Anda tidak perlu mengkhawatirkan faktor-faktor teknis. Hanya cukup mendownload dan langsung mulai menggunakannya.


4. Cara untuk melakukan pencarian dengan gambar di iPhone lewat TinEye

Google Image adalah salah satu situs terbaik untuk melakukan pencarian dengan gambar, namun aplikasi tersebut tidak dibuat untuk tujuan tersebut. Sedangkan ada beberapa situs web memang didesain untuk tujuan tersebut, dan salah satu situs web terbaik di internet adalah TinEye. Platform gratis tersebut akan membantu Anda untuk menemukan hasil terbaik dengan cara yang sederhana. TinEye tersebut memungkinkan Anda untuk mengupload gambar secara langsung dari perangkat atau menempelkan URL gambar ke dalamnya untuk melakukan pencarian dengan gambar. Jika Anda sedang mencari platform yang dapat membantu Anda untuk menemukan hasil yang terbaik tanpa perlu mendownload atau menginstal aplikasi apa pun di perangkat, maka TinEye adalah pilihan terbaik untuk Anda.

melakukan-pencarian-dengan-gambar-poster-tineye

Sangat penting untuk melakukan pencarian dengan gambar di era digital ini jika Anda ingin menghindari diri dari berbagai masalah terkait hak cipta dan ijin penggunaan. Terdapat beberapa cara untuk mencapai hal tersebut, namun metode-metode yang disebutkan di atas bisa dilakukan dengan mudah dan dapat memberikan hasil terbaik dalam sekejap dan secara gratis. Anda dapat memilih cara yang paling cocok dengan keperluan dan kondisi Anda.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

author avatar
Liza Brown
Liza Brown adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Bagaimana Cara Membuat Overlay Light Leak Pada Video atau Foto Anda?

Light leak menghadirkan suasana pada foto dan video. Artikel ini membantu Anda menerapkan overlay light leak pada foto dan video dengan cara yang paling mudah.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

Bagaimana Cara Menggunakan Medium Shot dengan Kreatif?

Pelajari segala hal tentang medium shot dan cara untuk menerapkannya secara kreatif dalam konten video Anda.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

Segala Hal Tentang Green Screen Hujan: Definisi, Contoh, dan Lainnya

Inilah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang green screen hujan, efek, termasuk definisi, contoh, template, editor terbaik, dan lainnya.

by Liza Brown Apr 25, 2024 10:14 AM

author avatar

Liza Brown

chief Editor