filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit M4A foramt video with advanced features.
  • Make good use of your music with audio mixer
  • Edit audio separately by detaching it from video
  • Optimized audio fade in & fade out algorithm

5 Software Pengedit M4A Gratis Terbaik di 2022

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Sejak 2007, Apple sudah menjual file audio mereka di iTunes dalam format M4A. M4A adalah file audio berkualitas tinggi yang kompatibel dengan semua produk dan software Apple. Sayangnya, mengingat file audio yang relatif baru dan dirancang untuk bekerja hanya pada software Apple, sebagian besar audio editor mengalami kesulitan mengimpor jenis file ini. Ada beberapa program pengedit audio, untuk penggunaan profesional atau pribadi, yang mendukung file ini dan dapat digunakan dengan baik. Meskipun demikian, masih memungkinkan untuk menemukan aplikasi pengedit audio gratis yang mendukung format M4A. Bagaimanapun juga, Anda harus berhati-hati dan hanya mengedit file audio yang tidak dilindungi hak cipta. Kebanyakan dari program-program ini tidak mendukung file M4A yang memiliki hak cipta. Yang artinya tidak dapat melakukan pengeditan file audio yang Anda download dari iTunes store. Jika Anda dapat menghindari materi hak cipta, lima editor audio gratis ini memungkinkan Anda untuk mengedit file M4A Anda dengan tanpa kesulitan sedikitpun.

1. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah software pengedit audio gratis dan canggih yang kompatibel untuk M4A. Anda dapat merekam audio dari beragam sumber dengan tenang. Setelah Anda mengimpor file M4A Anda, Anda dapat menghapus, memotong, menyalin, menggabungkan, dan menempelkan bagian yang berbeda dari file M4A atau menggabungkan file yang sedang diedit dengan file M4A lain yang diimpor. Anda juga dapat membuat DVD dari format file ini.

Platform: Windows, Mac

Download Versi Windows Download Versi Mac

2. AVS Audio Editor

AVS Audio Editor adalah software pengedit canggih yang kompatibel dengan M4A. Anda dapat mengedit dan menyimpan file dengan format M4A, yang merupakan fitur yang tidak biasa. Banyak program yang dapat mengedit file M4A tidak dapat menyimpan file yang sudah diedit di dalam format yang sama, jadi AVS Audio ini telah membawa perubahan di pasar ini. Anda juga dapat membuat file audio yang unik dengan 20 efek yang berbeda, serta filter yang tersedia di dalam program. Selain it, dengan software ini, Anda dapat merekam audio dalam format M4A.

Platform: hanya Windows

Kelemahan: Akan ada logo suara yang akan muncul setiap 10 detik di dalam versi gratis.

AVS Audio Editor

3. Wavepad

Wavepad adalah sebuah aplikasi pengedit audio yang sederhana, dibuat oleh Software NCH Australia. Software desktop gratis ini menyediakan pengeditan dan konversi format file audio M4A.

Untuk mengedit file, impor file ke dalam program. Anda dapat memilih pilihan seperti hapus, salin, atau potong. Anda juga dapat menambahkan efek audio ke semua atau suatu bagian dari file audio. Contoh efek yang tersedia di Wavepad termasuk gema, dan normalisasi.

Anda dapat mengkonversi dari atau ke M4A dengan program ini. Konversi "to and fro" akan sangat berguna bagi Anda jika Anda perlu mengonversi file ke format yang ramah untuk iTunes.

Perlu diingat bahwa pengedit audio ini hanya gratis untuk penggunaan non-komersial. Jika Anda ingin menggunakan pengedit ini untuk tujuan profesional atau menghasilkan uang, tingkatkan software ke versi Master berbayar.

Platform: Windows, Mac

Wavepad

4. Windows Movie Maker

Sejak edisi 2011, Windows Movie Maker (WMM) telah menggembar-gemborkan fitur pengeditan audio gratis. Anda dapat mengedit berbagai format file audio, termasuk M4A. Saat Anda mengimpor file M4A ke Windows Movie Maker, file audio akan muncul di bagian audio/musik di timeline. Dari sana, Anda dapat mengedit file m4a dengan cara yang sama seperti Anda mengedit video di WMM. Anda dapat memisahkan, menggabungkan, dan menghapus bagian audio.

Ada dua kelemahan jika menggunakan WMM untuk mengedit file M4A Anda.

Satu kelemahannya adalah bahwa WMM akan selalu menampilkan file audio sebagai WMA. Itu karena file WMA kompatibel dengan sebagian besar format audio player dan dapat dengan mudah dikonversi ke jenis file audio lain, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kelemahan kedua adalah bahwa fitur pengeditan audionya sangat terbatas, seperti halnya kemampuan mengedit video yang dimiliki program ini. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kenyaringan atau kejelasan file audio. Untuk meningkatkan kejernihan atau kenyaringan file M4A Anda, Anda perlu menggunakan pengedit audio yang lain.

Platform: hanya Windows

Windows Movie Maker

5. DJ Audio Editor

DJ Audio Editor adalah software pengeditan gratis yang kompatibel dengan M4A taraf profesional. Impor file MP4 dan nikmati proses pengeditannya. Seperti kebanyakan pengedit audio lainnya yang ada di dalam daftar ini, Anda dapat menerapkan filter dan efek ke sebagian atau seluruh file Anda. Yang membuat pengedit audio ini berbeda adalah penambahan pengedit properti audio. Anda dapat mengedit metadata setiap file audio, menambahkan judul, artis, dan informasi lainnya. DJ Audio Editor adalah produk gratis yang memiliki versi berbayar. Namun, pengguna yang memanfaatkan software gratis juga sudah memiliki sebagian besar keuntungan yang dimiliki oleh pengguna berbayar. Meskipun DJ Audio memiliki berbagai fitur, tapi ia hanya memakan sedikit ruang di desktop Anda. Perusahaan software yang sama yang menawarkan software pengeditan ini juga menawarkan beberapa program video dan audio lainnya. Program-program ini juga "freenium", yang artinya mereka gratis digunakan dalam bentuk yang paling dasar. Bekerja dengan file M4A tidak membuat Anda harus membayar ratusan dolar hanya untuk mendapatkan pengedit audio yang kompatibel. Cek editor gratis di atas dan lihat mana yang terbaik untuk Anda.

Platform: hanya Windows

DJ Audio Editor

Kesimpulan

Semua editor m4a di atas dapat memenuhi permintaan Anda untuk mengedit audio. Dan kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba Filmora untuk mengedit file m4a, karena ia dapat bekerja baik pada Windows dan Mac, dan software ini dapat sangat membantu Anda. Ketika membahas tentang pengeditan video, Filmora adalah aplikasi yang Anda butuhkan.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.