filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software for beginners to edit videos like pros
  • Intuitive user interface with splendid editing features
  • 300+ built-in stunning filters, overlays, transition effects, etc.
  • Add text, titles, music, and video by drag-n-drop
  • Wide support for almost all video formats

Cara mengembalikan foto lama: 5 perangkat lunak restorasi foto terbaik

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Foto adalah kenang-kenangan masa lalu yang membangkitkan kenangan saat-saat indah yang dihabiskan bersama keluarga atau teman-teman kita. Kebanyakan orang memiliki harta karun berupa album yang tergeletak dengan aman di bagasi atau lemari, dikeluarkan saat nostalgia menyerang, dan dilihat berlebihan. Namun, foto-foto ini dapat memudar, sobek, kusut, atau ternoda oleh waktu.

Ada harapan, bagaimanapun, dalam software terbaru yang mengembalikan foto-foto lama kembali ke kejayaannya dan mungkin,membiarkan Anda membuat slideshow mewah yangmenggabungkan foto-foto itu dengan foto-foto terbaru.

Ini dapat dilakukanoleh siapa sajadengan mengikuti beberapa langkah sederhana dan dengan bantuan software yang tersedia dalam versi gratis maupun komersial.


Bagian 1: Software Pemulihan Foto Gratis Terbaik untuk Mengembalikan Foto Lama

1. Retouch Pilot Lite

paintnet

Retouch Pilot adalah software retouching foto yang memiliki banyak fitur yang dikemas dalam versi gratisnya. Anda dapat menghilangkan goresan kecil, noda, dan debu dari foto lama. Ini sempurna untuk pemula dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mulai menggunakannya seperti seorang profesional.Anda dapat menggunakan Retouch Pilot pada Windows XP/Vista/Windows7/Windows8/Windows10.

2. PaintStar

make

Ini adalah software gratis yang lebih canggih yang memiliki banyak tutorial yang dapat didownload gratis di situs web. Dengan kuas, fitur penajaman atau pengaburan, retouching warna, dan pelapisan tingkat lanjut yang dapat disesuaikan, ia memiliki fitur yang disediakan oleh sebagian besar software komersial (atau berbayar). Namun, editor gambar dan foto gratis yang luar biasa ini hanya mendukung Windows 98 OS.


Bagian 2: Software Profesional (berbayar) Teratas untuk Retouching Foto Lama

1.Fotophire Editing Tools

Fotophire dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dengan memperbaiki sekitarnya secara otomatis, jadi sangat bagus jika Anda ingin memperbaiki foto lama dan tidak ingin menghabiskan banyak uang. Dengan Fotophire Anda dapat menghapus goresan, noda, debu dengan mudah, bahkan kerutan dan noda kulit, retouching wajah digital, dan banyak lagi. Ini hanya akan butuh beberapa menit dan sangat mudah dilakukan juga. Ini adalah cara yang bagus bagi Anda untuk memulai jalan Anda untuk menjadi editor foto yang luar biasa! Namun, Fotophire Editing Toolkit hanya dapat digunakan pada Windows7/8/10.

fotophire

Beli Fotophire untuk Windows dengan diskon $40

2.AKVIS Retoucher

blurry

Ini adalah software hemat biaya yang memberi Anda semua alat yang Anda butuhkan untuk retouch foto lama Anda secara profesional. Tutorial membuatnya mudah diikuti bahkan untuk pemula. Ada penghilang goresan, kuas noda, kuas concealer, koreksi gambar, penghilang noda dan noise, di antara fitur-fitur lainnya.

Beli AKVIS Retoucher dengan diskon 15%

3. Adobe photoshop element

Salah satu software paling populer yang dipilih oleh para profesional, dan untuk alasan yang baik, Adobe PhotoShop memiliki semua yang Anda perlukan untuk menghidupkan kembali foto-foto lama Anda.


Bagian 3: Pulihkan Foto Lama dengan Fotophire Photo Editing & Software Retouching [Tutorial]

Berikut adalah tutorial langkah demi langkah untukmengembalikan foto lama dengan Fotophire.

Step 1Buka foto yang diinginkan diFotophire Photo Eraser.

fotophire eraser mode

Step 2Klik pada tab Hapus untuk memilih alat yang Anda butuhkan untuk menghilangkan goresan.

clear

Jika goresannya buram atau warnanya sama dengan foto, Anda dapat memperbesar foto untuk mengambilnya dengan lebih akurat.

Step 3Cukup seret kursor ke area gambar yang ingin Anda hapus untuk menandainya, lalu klik tombol Hapus.

Fotophire Erase

Anda juga dapat mencobaalat clone di Photo Eraseruntuk menghapus objek atau orang dari foto atau memulihkan foto lama. Ini dapat membantu menyempurnakan foto dan bahkan menghapus kenangan yang tidak menyenangkan dari foto sepenuhnya!


Cara Mengembalikan Foto Lama Anda dalam Beberapa Langkah Mudah

    • Pindai foto Andamenggunakan pemindai berkualitas baik setelah memastikan kaca pemindai bebas dari debu. Pemindai resolusi tinggi 100% berfungsi paling baik untuk foto lama. Pindai foto dengan ukuran berbeda untuk menentukan hasil terbaik.
    • Simpan file sebagai file .tiff karena file jpeg cenderung kehilangan detail.
    • Buka foto di software pengedit foto Anda. Gunakan hanya level pengeditan dasar jika Anda baru pertama kali melakukannya. Jika foto terlalu gelap, gunakan slider brightness untuk mencerahkannya. Rona merah dapat dihilangkan dengan menggunakan pengatur warna. Foto-foto yang pudar dapat diberikan kehidupan baru dengan menggunakan alat kontras. Filter debu dan goresan dapat digunakan dengan hati-hati untuk menghilangkan goresan, berhati-hatilah agar tidak menghilangkan detail apa pun. Jika ada area yang terhapus atau sobek, Anda dapat menggunakan fitur Clone stamp untuk menyalin dan menempelkan bagian yang ingin Anda tiru ke bagian yang rusak. Tepi yang sobek dapat dipotong menggunakan alat crop.
    • Simpan setiap versi secara terpisah sehingga Anda dapat memilih salah satu yang terbaik.
    • Cetak versi favorit Anda dan selesai!

Dengan alat pengeditan software ini, bukan lagi tantangan untuk mengembalikan foto-foto lama ke kejayaannya!

Bonus: Membuat Video dengan Foto dan Musik diFilmora

Menceritakan cerita dengan foto, voiceover, musik, teks & judul adalah cara yang lebih baik untuk berbagi kenangan lama. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk membuat video dengan foto-foto lama ini dengan pembuat slideshow dan software pengeditan video Filmora yang mudah digunakan ini. Yang perlu Anda lakukan adalah menarik dan melepaskan foto lama ke Filmora, lalu memilih musik dan suara favorit Anda, rekam voiceover Anda sendiri jika perlu, menambahkan teks dan judul dan beberapa filter atau transisi ke foto, dan menyimpannya ke DVD atau bagikan di YouTube atau Vimeo, atau simpan di komputer Anda. Klik tombol download gratis untuk mendapatkan uji coba gratis dan buat video foto hari ini.

Download Win VersionDownload Mac Version

f

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.