filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you quickly edit audio with advanced features.
  • Remove background noise with Audio Denoise function
  • Edit audio separately by detaching it from video
  • Over 50 audio effects and royalty free music

10 aplikasi pengubah kecepatan video terbaik gratis [iOS dan Android, 2022].

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Belajar bagaimana menggunakan musik untuk keuntunganmu selama proses editing video membutuhkan banyak latihan. Membuat sebuah potongan dan mengubah rekaman secara sinkron mengikuti musik bisa menjadi lebih rumit dari kedengarannya, karena melakukan pekerjaan editing video ini membutuhkan presisi yang luar biasa.

Video yang disinkronisasikan ke musik menjadi lebih populer di media sosial, namun sebelum kamu dapat mengikuti para pembuat video yang menciptakan video sejenis ini, kamu pertama-tama harus menemukan aplikasi yang membuatmu dapat menyinkronkan video ke ketukan musik dengan mudah. Dalam artikel ini, saya akan membagi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyinkronkan video ke ketukan musik di sistem operasi macOS, Windows, iOS, dan Android.

Kamu juga mungkin akan menyukai: Bagaimana cara membuat ketukan untuk video musik-mu

9 Aplikasi terbaik untuk menyinkronkan video ke ketukan musik

Kerumitan proyek yang ingin kamu ciptakan adalah cara terbaik untuk menentukan aplikasi editing video manakah yang merupakan pilihan terbaik untukmu. Terlebih lagi, tawaran keleluasaan aplikasi alat pengedit video untuk menyinkronisasikan video sesuai ketukan musik dapat membantumu menentukan jika sebuah editor video bisa mengakomodasi seluruh kebutuhan edit videomu. Berikut sebagian aplikasi sinkronisasi video ke ketukan musik untuk ponsel pintar, Mac, dan komputer PC.

1. Wondershare Filmora Video Editor

Versi baru dari Filmora sekarang memiliki alat Auto Beat Sync, yang bisa digunakan untuk menyesuaikan musik dengan klip video secara otomatis. Aplikasi ini benar-benar akan menghemat waktumu dan membuat editing video lebih mudah untukmu. Lihatlah video di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Auto Beat Sync Filmora

Kompatibilitas: macOS, Window 7/8/8.1/10/11

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

Auto Beat Sync di Filmora mudah jika kamu mengikuti video tutorial di atas. Dan inilah tutorial langkah-langkah untuk menyinkronisasikan video ke ketukan musik di Filmora:

  • Pilih Auto Beat Sync: Pilih Auto Beat Sync di jendela awal Filmora.
  • Impor file klip video dan musikmu ke Filmora: tarik dan jatuhkan file mediamu ke perpustakaan media.
  • Pilih Auto Beat Sync: Klik Auto Beat Sync dan Filmora akan melakukan sisanya untukmu.
  • Kamu juga bisa menggunakan Auto Highlight untuk membuat videomu menonjol.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai sinkronisasi ketukan di Filmora, kamu juga bisa mencoba Tips Sinkronisasi Ketukan untuk informasi lebih lanjut.

Untuk meningkatkan editing videomu dan menciptakan video yang lebih mengesankan, kamu dapat menggunakan paket template video Filmora & Filmstock, klik gambar di bawah untuk melihat bagaimana caranya membuat ceritamu lebih menarik.

 Filmstock Stock Media Library

2. Premiere Elements

Harga: $59.99 sebagai aplikasi tunggal

Kecocokan: macOS, Windows

Premiere Element diciptakan untuk menyederhanakan dan mengotomatisasikan proses editing video, yang menjadi alasan mengapa menyinkronisasikan klip video ke ketukan lagu merupakan proses yang cepat dan mudah. Kamu hanya perlu menambahkan file audio ke timeline dan gunakan fitur Pendeteksi Ketukan milik aplikasi untuk menambahkan penanda pada lagu yang kamu pilih. Menyesuaikan pengaturan opsi Deteksi Ketukan tidak akan memakan lebih dari beberapa saat, tapi kamu harus ingat bahwa alat ini hanya tersedia di tampilan Expert aplikasi. Terlebih lagi, kamu dapat menambahkan penanda baru ke file audio dari timeline Expert dengan megklik ikon Set Beat Marker jika kamu ingin membuat lebih banyak potongan di videomu.

3. Cyberlink PowerDirector

Harga: $99,99

Kecocokan: Windows

Cyberlink PowerDirector memungkinkanmu mendeteksi ketukan dan mengeluarkan penanda baik secara otomatis atau manual, yang memungkinkanmu memilih metode yang paling cocok untuk proyek yang sedang kamu kerjakan. Setelah kamu menambah file audio ke timeline aplikasi, kamu perlu menekan tombol kanan pada file tersebut dan pilih opsi Gunakan Deteksi Ketukan Musik Otomatis.

Kamu lalu bisa mengatur minimal waktu di antara dua penanda ketukan dan klik tombol deteksi jika kamu ingin menambahkan penanda secara otomatis. Secara opsional, kamu juga bisa menambah penanda secara manual saat pemutaran dengan menekan tombol tambah atau menggunakan jalan pintas A pada keyboard. Ketika kamu selesai kamu perlu menekan tombol Terapkan di kotak dialog Deteksi Ketukan Musik Otomatis dan penanda ketukan akan ditambahkan ke timeline secara otomatis. Namun, kamu harus mengedit semua klip video yang mau kamu tambahkan ke proyek secara manual.

4. Adobe Premiere Pro

Harga: $20,99 sebagai aplikasi tunggal

Kecocokan: macOS, Windows

Adobe Premiere Pro lebih dari sekedar aplikasi sinkronisasi video ke ketukan musik sederhana karena ia mungkin merupakan salah satu produk perangkat lunak termanjur yang pernah diciptakan. Proses editing video sesuai ketukan lagu di Adobe Premiere Pro sedikit lebih teknis karena kamu harus menambahkan semua penanda ke urutan secara manual, mengatur titik masuk dan keluar untuk setiap klip yang ingin kamu masukkan ke dalam timeline, dan mengotomatisasikan urutan tersebut sehingga aplikasi dapat menempatkan rekamanmu di timeline sesuai urutan yang kamu pilih. Ekstensi BeatEdit bisa membantumu mengotomatisasikan proses menambahkan penanda ketukan yang kamu buat di Adobe Premiere Pro, tapi kamu harus menghabiskan cukup banyak uang untuk ekstensi ini jika kamu ingin menghasilkan penanda secara otomatis.

5. Final Cut Pro X

Harga: $299,99

Kecocokan: macOS

FCPX - sinkronisasi video ke ketukan lagu

Ada beberapa cara berbeda untuk menyinkronisasikan videomu ke ketukan musik di Final Cut Pro X, tapi perangkat lunak pengedit video ini tidak memungkinkanmu menambahkan penanda ketukan secara otomatis. Menginstall aplikasi BeatMark X memungkinkanmu menambah penanda ke file audio yang mau kamu gunakan sebagai soundtrack videomu dan membuat file XML yang bisa kamu impor ke Final Cut Pro X. Hanya saja, mengotomatisasi proses menambah rekaman dan membuat potongan tidak memungkinkan, meski editor video memungkinkanmu menggunakan generator untuk menyederhanakan prosesnya. FCPX adalah perangkat lunak pengedit video yang dilengkapi seluruh alat yang diperlukan untuk membuat film berfitur penuh, yang menjadikannya pilihan yang buruk dan mahal untuk editor video tak berpengalaman yang hanya mencari cara cepat untuk menyinkronisasikan videonya sesuai ketukan sebuah lagu. Untuk masalah studio lainnya, silakan lihat artikel ini: Panduan praktis mengenai bagaimana caranya sinkronisasi audio dan video di Final Cut Pro X 2021.

6. Splice

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

Kecocokan: iOS 11.0 atau lebih baru

Jika kamu merekam banyak video dengan iPhone atau iPadmu, maka Splice adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu pasang di perangkatmu. Selain alat edit video yang serbaguna yang memungkinkanmu memotong klip video atau menerapkan filter, aplikasi ini juga menyinkronisasi video ke ketukan musik sebuah lagu secara otomatis dan menambahkan transisi pada potongan untuk memastikan alur yang lebih halus dalam sebuah video. Splice juga dilengkapi dengan perpustakaan besar berisi musik yang bebas biaya royalti dan perekam suara bawaan yang memungkinkanmu untuk menyinkronisasikan videomu pada genre musik yang berbeda atau bahkan pada suaramu sendiri. Versi gratis dari aplikasi ini, sayangnya, hanya menawarkan opsi yang terbatas dan kamu diharuskan untuk memilih untuk berlangganan secara bulanan atau tahunan untuk mendapat semua akses fitur Splice.

7.Quik – GoPro Video Editor

Harga: Gratis

Kecocokan: iOS 10.0 atau lebih baru, Android 5.0 ke atas

quik - perangkat lunak untuk sinkronisasi video

Rekaman yang kamu rekam dengan kamera GoPro akan terlihat jauh lebih baik jika kamu menambahkan musik ke dalamnya. Quik memungkinkanmu mengedit foto dan video yang kamu ambil menggunakan berbagai jenis ponsel pintar dan kamera GoPro. Ada lebih dari dua puluh tema yang bisa dipilih yang berisi transisi dan grafik predesain yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan tipe video yang berbeda. Aplikasi lintas platform ini menyinkronisasikan semua transisi yang kamu tambahkan di antara klip video dengan ketukan lagu yang kamu gunakan sebagai soundtrack secara otomatis, yang memungkinkanmu menciptakan video yang dinamik. Perpustakaan audio Quik memiliki lebih dari seratus lagu yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma, dan kamu juga bisa mengimpor musik dari iTunes, Dropbox, iCloud Drive, atau Google Drive ke dalam aplikasi. Setelah videomu tersinkronisasi ke ketukan lagu kamu bisa membagikannya ke Instagram, Snapchat, Facebook, dan beragam jejaring sosial lainnya.

8. Beat Sync Maker

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

Kecocokan: iOS 11.0 atau lebih baru

Roland Corporation telah memanufaktur beberapa alat musik yang ikonik dalam sejarah musik elektronik, jadi tidak heran jika Beat Sync Maker milik mereka adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan oleh DJ untuk menciptakan VJ untuk penampilan mereka. Teknologi Auto Beat Sync mendeteksi ketukan secara otomatis dan menyinkronisasikannya dengan efek visual. Kamu bisa memilih dari lima tipe efek visual, menerapkannya ke video yang sedang kamu mix dan menyesuaikan intensitasnya hanya dengan menggeser penggeser ke kiri atau ke kanan. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki 18 klip video pra-instal yang bisa kamu gunakan untuk mixing dan juga memungkinkanmu mengimpor klip video yang tersimpan di camera roll iPhone atau iPad-mu. Durasi maksimal video yang bisa kamu ekspor dari versi gratis aplikasi ini hanya sebatas tiga puluh detik, dan kamu harus melakukan pembelian di dalam aplikasi jika kamu ingin membuat video yang lebih panjang dengan Beat Sync Maker.

9. Magisto

Harga: Gratis, tetapi ada penawaran pembelian di aplikasi

Kecocokan: iOS 11.0 atau lebih baru, Android 5.0 ke atas, berbasis web

magisto-upload

Pembuat konten video yang tidak mau melalui proses editing video setiap mereka mau memposting video baru di media sosial perlu mempertimbangkan menggunakan Magisto. AI dari aplikasi ini secara otomatis menggabungkan foto atau video dan membuat konten yang bisa kamu bagikan ke media sosial hanya dalam beberapa menit. Magisto memungkinkanmu memilih dari gaya editing yang berbeda seperti Memori, Hewan Peliharaan, atau Liburan dan memungkinkanmu mengimpor rekaman dari galeri perangkat atau dari Google Photos. Aplikasi ini juga memberikan akses ke perpustakaan musik besar berisi lagu yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma, tapi ia juga memperbolehkanmu untuk mengimpor musik yang mau kamu gunakan dalam video. Magisto menghasilkan video secara otomatis dan menyinkronisasikan potongan-potongan ke ketukan musik yang kamu pilih. Satu-satunya kekurangannya adalah kamu tidak memiliki kontrol atas bagaimana videomu akan disinkronisasikan ke ketukan atau membuat perubahan apapun setelah videomu dibuat.

Kesimpulan

Suara dan musik sering diabaikan dalam proses edit video, yang seringkali mengurangi kualitas video. Teknik edit video sederhana seperti menyinkronisasikan potongan-potongan sesuai ketukan lagu dapat membantumu menciptakan video dinamik yang dapat mengumpulkan ribuan penayangan, pembagian, dan suka di media sosial. Namun, memiliki aplikasi sinkronisasi video ke ketukan musik yang tepat merupakan hal penting jika kamu ingin menciptakan video yang terlihat profesional. Aplikasi mana yang akan kamu gunakan untuk menyinkronisasikan videomu ke ketukan lagu? Berikan komentar di bawah agar kami tahu.

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.