Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik untuk Windows 32-bit

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Meskipun pada awalnya mungkin tidak terlihat jelas, versi OS yang telah Anda instal di PC Windows Anda dapat memengaruhi kinerja komputer. Aplikasi edit video yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki Windows 10 atau Windows 8 yang diinstal di komputer Anda, dalam banyak kasus kemungkinan besar Anda sudah menggunakan OS versi 64-bit, tetapi jika Anda memiliki Windows 7 yang diinstal pada PC Anda, Anda mungkin memakai Windows 32-bit.

Jika ini masalahnya, Anda tidak akan bisa menggunakan sebagian besar produk software dalam edit video, karena sebagian besar dari mereka mengharuskan Anda instal Windows 64-bit di komputer Anda. Baca terus jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi edit video terbaik untuk OS Windows 32-bit.

Produk Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik untuk OS Windows 32-Bit

Perbedaan antara OS Windows 32-bit dan 64-bit mungkin tidak besar sampai Anda menyadari bahwa OS 32-bit hanya bisa mengonsumsi RAM 4GB. Ini berarti meski Anda punya RAM 8GB, setengah dari RAM komputer Anda akan tetap menganggur jika Anda instal Windows 32-bit di PC Anda.

Akibatnya, software pengeditan video yang Anda gunakan akan kesulitan untuk melakukan tindakan edit video dasar, itulah alasan mengapa Anda harus mencari opsi yang memenuhi persyaratan sistem yang dapat diperlukan oleh komputer Anda. Mari kita lihat beberapa produk aplikasi edit video terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis di PC Windows 32-bit.

1. VSDC

Ini adalah aplikasi edit video sederhana yang mengharuskan Anda memakai hanya 256 MB RAM dan 50 MB ruang kosong di hard drive Anda. VSDC kompatibel dengan Windows XP, Vista, 7, 8 dan 10, jadi Anda hanya perlu memilih apakah Anda ingin mengunduh software versi 32-bit atau 64-bit. Jika Anda masih menggunakan Windows 7 atau versi OS sebelumnya, Anda harus menginstal VSDC versi 32-bit di PC Anda.

Editor video VSDC 32-bit

Editor video VSDC 32-bit

Klik untuk Mengunduh editor video gratis VSDC 32-bit

Selain memungkinkan Anda untuk edit rekaman Anda, aplikasi pengeditan video 32-bit ini juga dilengkapi dengan fitur yang Anda perlukan merekam pengisi suara, membuat tayangan slide, konversi berkas video atau tangkap layar komputer Anda.

VSDC mendukung semua format berkas video yang umum dan memudahkan Anda untuk edit rekaman yang direkam dengan kamera jangkauan luas. aplikasi edit video untuk Windows 32-bit ini memungkinkan Anda melakukan koreksi warna, memotong, memangkas, atau menggabungkan beberapa klip video atau menerapkan efek visual dan audio ke rekaman yang Anda edit. VSDC memudahkan Anda mengekspor proyek langsung ke YouTube, sementara itu juga menawarkan profil video yang sudah ditetapkan yang ingin Anda unggah ke Vimeo, Twitter, atau Instagram.

2. Shotcut

Jika Anda ingin edit video 4K pada OS Windows 7, maka Shotcut adalah salah satu opsi terbaik pilihan Anda. Perlu dicatat bahwa Anda tidak akan bisa menginstal pengedit video dari sumber terbuka di PC Anda jika Anda memiliki versi Windows yang lebih lama dari Windows 7. Shotcut memungkinkan penggunanya untuk merekam video melalui webcam, dan mendukung hampir semua format video dan berkas. Aplikasi ini menawarkan seperangkat fitur pengeditan video serbaguna, yang bisa Anda gunakan untuk melakukan semua opsi dasar edit video.

shotcut-antarmuka

Unduhan editor video Shotcut 32-bit

Klik untuk Mengunduh Shotcut 32-bit

Menerapkan transisi, menyesuaikan kecepatan pemutaran video, atau menambahkan filter video ke klip video adalah proses yang mudah dan cuma membutuhkan tidak lebih dari beberapa klik saja. Selain itu, Shotcut bisa mengatur bingkai utama untuk semua filter video yang Anda gunakan dalam proyek Anda, ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan intensitasnya di sepanjang klip.

Aplikasi edit video untuk Windows 32-bit ini dilengkapi dengan fitur edit audio yang unggul sehingga Anda bisa kontrol volume atau terapkan efek suara ke berkas audio Anda dengan mudah. Namun, Anda harus punya setidaknya tingkat dasar keterampilan edit video untuk memanfaatkan kemampuan Shotcut secara maksimal, karena beberapa opsi yang ditawarkan oleh aplikasi edit video ini bisa sangat memberatkan bagi editor video yang tidak punya pengalaman.

3. Lightworks

Pulp Fiction, King's Speech, atau LA Confidential hanya beberapa di antara maha karya film yang tak terhitung jumlahnya yang diedit di Lightworks. Meskipun versi 32-bit dari aplikasi edit video lintas platform ini bisa diunduh secara gratis, spesifikasi teknis yang direkomendasikan bisa sangat besar tekanannya untuk sebagian besar PC yang telah menginstal Windows 7. Anda akan membutuhkan Intel i7 atau prosesor AMD, setidaknya RAM 3GB dan 2GB serta kapasitas ruang kosong agar Lightworks bisa berjalan di komputer Anda dengan lancar.

antarmuka-lightworks

Unduh editor video 32-bit Lightworks

Klik untuk Mengunduh Lightworks 32-bit

Dalam hal kemampuan mengedit video, Lightworks berdiri berdampingan dengan aplikasi edit video profesional untuk produk seperti Final Cut Pro X, dan Adobe Premiere Pro CC. Anda akan bisa melakukan tugas pengeditan video yang paling berat sekalipun jika memutuskan untuk instal Lightworks versi 32-bit di PC Anda.

Selain itu, aplikasi opsi pengeditan multi-kamera memungkinkan Anda mengedit rekaman yang direkam dengan beberapa kamera berbeda. Anda juga bisa menerapkan efek visual waktu nyata ke rekaman 4K, 2K, atau Full HD, tetapi Anda tidak akan bisa menginstal plugin Boris FX yang memungkinkan Anda membuat transisi khusus dan banyak efek visual lainnya jika Anda mengedit video dengan Lightworks versi 32-bit.

Cek detailnya panduan tentang cara menggunakan Lightworks.

Aplikasi edit Video Terbaik untuk Windows 64-Bit bagi Pemula

Editor video Wondershare Filmora adalah salah satu aplikasi edit video terbaik untuk komputer Windows 7/8/8.1/10 64-bit. Namun, jika Anda menggunakan Windows 32-bit, Anda masih bisa mengunduh dan membeli versi Filmora sebelumnya.

Unduh gratis

Untuk Win 7 atau yang terbaru (64-bit)

Unduhan aman Filmora Unduhan Aman

Unduh gratis

Untuk macOS 10.12 atau yang terbaru

Unduhan aman Filmora Unduhan Aman

 Filmstock Stock Media Library

Kesimpulan

Mengedit video pada Windows 32-bit akan sangat menantang karena ada berbagai alasan, terutama jika PC Anda tidak memiliki banyak RAM. Terlebih lagi, menemukan aplikasi edit video yang bisa berjalan di Windows 7 dan versi OS yang lebih lama menjadi semakin sulit karena Anda tidak bisa menggunakan sebagian besar aplikasi pengeditan video kecuali Anda menginstal Windows 64-bit di komputer Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan aplikasi edit video 32-bit terbaik untuk Windows yang bisa memenuhi semua permintaan edit video Anda. Apakah Anda mengedit video di Windows versi 32-bit? Tinggalkan komentar di bawah dan bagikan pengalaman Anda dengan kami.

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
VN Pengedit Video untuk PC - Review Singkat

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda vn pengedit video untuk PC windows dan memberikan review singkat tentang aplikasi yang dapat didownload secara gratis di PC.

by Ollie Mattison May 10, 2024 19:49 PM

Software Pengedit Video Terbaik untuk Pemula [Top List 2023]

Popularitas konten video di media sosial semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga wajar jika kita berharap tren ini akan terus berlanjut. Itulah alasan artikel ini dibuat

by Ollie Mattison May 30, 2024 16:02 PM

Software Pengeditan Video terbaik yang murah tapi hebat di 2022

disamping peralatan produksi video, Anda juga butuhkan software pengeditan video yang hebat untuk buat video menarik-perhatian yang berbasis konstan. Artikel ini memberikan rekomendasi dari software mengedit video yang berbeda

by Ollie Mattison May 30, 2024 16:02 PM

author avatar

Ollie Mattison

staff Editor