filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Tambahkan efek kesalahan yang menakjubkan ke video dengan mudah
  • Berbagai filter dan overlay bawaan untuk efek kesalahan
  • Edit audio secara terpisah dengan melepaskannya dari video
  • Lebih dari 50 efek audio dan musik bebas royalti

10 Aplikasi Edit Video Glitch Art Terbaik

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Jika Anda adalah penggemar genre musik elektronik, noise, dan genre eksperimental lain yang muncul di awal dan pertengahan 1990, maka Anda mungkin sudah tahu apa itu Glitch art. Kalian yang lebih muda dan tidak mengetahui tentang VJ dengan baik, mungkin menjumpai glitch art melalui video musik yang dirilis oleh band seperti The Glitch Mob atau Gorrilaz. Walau membuat glitch dan distorsi secara sengaja yang terlihat seperti disebabkan oleh malfungsi perangkat keras dulu merupakan proses yang kompleks dan sangat teknis, aplikasi edit video yang muncul di pasaran beberapa tahun belakangan telah membuat teknik video ini hampir otomatis. Jika Anda ingin menciptakan glitch art, tetapi tidak yakin di mana harus memulainya, Anda datang ke tempat yang tepat karena pada artikel ini kami akan membawa Anda pada aplikasi edit video glitch art terbaik untuk iOs dan Android.


Catatan: Dengan efek glitch bawaan Filmora dan efek Human Glitch terbaru dari AI Portrait, Anda bisa dengan mudah menambahkan efek distorsi glitch ke dalam video dengan sekali klik. Untuk informasi yang lebih mendetail, Anda bisa melihat Bagaimana Cara Menambahkan Efek Glitch ke Video. Unduh Filmora sekarang dan cobalah.

Download versi WinDownload versi Mac


10 Aplikasi Edit Video Glitch Art Terbaik untuk Perangkat berbasis iOS dan Android

Lagipula, efek glitch art yang menawan, hampir semua aplikasi yang kami masukkan di artikel ini juga dilengkapi dengan alat edit video luar biasa yang bisa Anda gunakan untuk memanipulasi rekaman yang Anda rekam dengan ponsel Anda semau Anda. Jadi, mari lihat beberapa aplikasi edit video glitch art terbaik untuk perangkat iOS dan Android.

1. GlitchFX

poster-glitchFX

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS, Android

Membuat video musik dengan aplikasi GlitchFX sungguh menyenangkan dan mudah karena Anda hanya perlu memilih sebuah video yang ingin Anda edit dari galeri ponsel Anda, pilih lagu yang ingin Anda gunakan sebagai soundtrack, gunakan efek visual VHS, Glitch, atau efek lainnya yang Anda suka. Aplikasi ini juga memiliki alat untuk memotong dan trim yang mebiarkan Anda menghapus semua bagian video yang Anda pilih yang tidak ingin Anda masukkan di hasil akhir dari video glitch art Anda. Kemampuan berbagi file GlicthFX mempersembahkan beberapa opsi untuk Anda seperti Anda dapat posting kreasi terbaru Anda di Musical.ly, Facebook, YouTube, dan jejaring sosial populer lainnya langsung dari aplikasi. Satu-satunya kekurangan hanyalah Anda harus melakukan pembelian di dalam aplikasi untuk dapat menggunakan semua efek VHS dan glitch yang ditawarkan aplikasi ini.

2. Glitch Video Effects

poster-glitch-video-effects

Harga: Gratis, tetapi terdapat iklan

Kompatibilitas: Android

Jika Anda adalah penggemar dari estetika vaporwave dan gemar membuat video eksperimental yang sangat luar biasa, maka aplikasi berbasis Android ini mungkin pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini membiarkan Anda mengambil foto dan video glitch secara real time, sehingga Anda dapat menyaksikan bagaimana gambar Anda akan terlihat bahkan sebelum Anda menekan tombol rekam. Ada lebih dari seratus efek video glitch dan trippy yang bisa Anda pilih yang memungkinkan Anda untuk menciptakan kembali beberapa gaya video vintage atau membuat video unik dengan warna halusinogen. Ketika selesai bereksperimen, Anda dapat membagikan video glitch art Anda dengan teman-teman Anda di media sosial dengan satu ketukan.

3. Groovo

groovo

Harga: Gratis

Kompatibilitas: Android, iOS

Groovo adalah sebuah komunitas orang-orang yang berpikiran serupa di mana Anda dapat menemukan konten baru setiap hari dan menemukan inspirasi untuk karya Anda sendiri. Aplikasi yang ditenagai AI ini memberikan Anda akses ke perpustakaan efek musik dan visual yang besar, yang memungkinkan untuk membuat video musik yang menawan dengan mudah. Groovo juga memiliki alat edit video dasar, jadi Anda bisa menghapus semua bagian dari file audio atau video yang tidak ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda di media sosial. Terlebih lagi, semua video yang Anda ciptakan dengan Groovo akan bebas dari watermark, tetapi Anda jangan berekspektasi jauh dari aplikasi ini dalam hal kapabilitas edit videonya.

4. Glitché

poster-glitche

Harga: $0.99, menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS

Ariana Grande, Kylie Jenner atau Travis Scott adalah beberapa dari banyak selebriti yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto atau video. Glitché menawarkan pilihan filter foto dan video real time yang kaya yang dapat Anda kendalikan meskipun Anda masih merekam. Ada lebih dari 30 alat kreatif yang membiarkanmu membuat video bergaya VHS atau membuat glitch digital dengan beberapa sentuhan sederhana, dan jika Anda ingin mengedit foto dan video Anda dengan software yang lebih kuat Anda dapat mengekspor proyek Anda ke Adobe Creative Cloud. Namun, Anda harus melakukan beberapa pembelian di dalam aplikasi jika Anda ingin memiliki akses ke semua fitur aplikasi tersebut.

5. HYPERSPECTIVE

poster-hyperspektiv

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS

Ada lebih banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi ini, selain membuat glitch art, karena bahkan versi gratis dari HYPERSPECTIVE menawarkan sistem mirroring yang kuat dan opsi pilihan efek visual yang kaya. Untuk dapat merekam video untuk story Instagram Anda, Anda harus upgrade ke versi berbayar yang membiarkan Anda merekam video HD dan menyesuaikan bitratenya. Sebagai tambahan. aplikasi ini menyarankan konten yang dapat Anda guanakan sebagai sumber inspirasi dari karya Anda, jadi Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk video selanjutnya. Namun kemampuan ekspor HYPERSPECTIVE masih perlu ditingkatkan lagi.

6. Glitch Wizard

poster-glitchwizard

Harga: $1.99

Kompatibilitas: iOS

Aplikasi ini menawarkan lebih dari tiga puluh glitch yang bisa Anda gunakan untuk membuat video glitch art dengan gaya yang berbeda. Anda dapat mencoba opsi-opsi berbeda dan setelah Anda mendapatkan hasil yang Anda sukai, Anda dapat mengekspornya sebagai GIF atau video pendek. Namun, Glitch Wizard tidak menawarkan opsi edit video, jadi tidak banyak yang bisa Anda lakukan dengan ini selain bereksperimen dengan glitch yang berbeda. Meskipun demikian, aplikasi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pembuat video glitch yang membutuhkan alat kreatif untuk membantu mereka memproduksi visual yang luar biasa dengan mudah. Menambahkan tagar glitchwizard pada karya Anda dapat membantu Anda menjadi salah satu artis unggulan aplikasi ini.

7. Glitch!

poster-1-glitch

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: Android

Meskipun Glitch! sejatinya adalah aplikasi edit foto, Anda masih bisa menggunakannya untuk menciptakan baik GIF dan animasi MP4. Yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan sebuah foto glitch adalah memilih sebuah foto dari galeri Anda, unggah ke dalam aplikasi ini dan pilih efek yang paling Anda sukai. Setelahnya, Anda hanya perlu mengatur nilai X dan Y yang akan menentukan berapa banyak eror yang akan dimiliki foto Anda dan lanjutkan dengan membagikannya ke media sosial. Tolong diingat bahwa beberapa fitur canggih aplikasi ini harus dibeli sebelum bisa digunakan untuk menciptakan karya seni Anda.

9. Glitch Cam – Video Effects

glitchcam-videoeffects

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS

Merekam mahakarya glitch art akan menjadi sangat mudah jika Anda menginstal Glitch Cam karena aplikasi ini menyediakan efek yang sangat banyak yang bisa Anda gabungkan secara real time. Sebagai tambahan dari efek glitch yang memukau, aplikasi ini juga dilengkapi dengan VHS Camcorder yang memungkinkan Anda untuk membuat video vintage yang terlihat seperti direkam pada akhir 1980-an atau awal 1990-an. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat mengekspor semua kreasi Anda dalam resolusi full HD dan membagikannya ke jejaring sosial favorit Anda langsung dari aplikasi hanya dengan beberapa sentuhan.

10. KineMaster

poster-kinemaster

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS, Android

Sebelum Anda bisa mulai membuat sebuah video glitch dengan KineMaster, pertama-tama Anda perlu menginstal efek Anaglyph Slide dari aplikasi Toko Aset. Setelah efek terpasang, Anda dapat mengimpor file yang Anda ingin edit dan lanjutkan dengan membuat potongan, menggunakan transisi atau menambahkan voiceover. Ketika Anda menyelesaikan semua kegiatan edit video lainnya, Anda perlu pergi ke menu Efek agar dapat menggunakan efek Anaglyph Slide pada video. Anda dapat menyesuaikan pengaturan efek dengan menetapkan nilai sudut, kecepatan, jarak dan selesai, Anda telah menciptakan sebuah video glitch dengan KineMaster.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.