filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Wondershare Filmora Video Editor
Best Video Editing Software for Vlog Video Editing
  • Exclusive transitions that fits for photo slideshows.
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio.
  • 300+ preset video effects for taking your video to the next level
  • Support almost all the popular video formats

Aplikasi Editor Vlog Terbaik tahun 2022 [iOS & Android]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Tidak diragukan lagi bahwa kamera Smartphone bisa merekam video dengan kualitas yang menakjubkan, tetapi menggunakan ponsel sebagai kamera memiliki tantangannya tersendiri. Hasil yang direkam dengan Smartphone seringkali goyang, terutama jika Anda memotret dengan tangan Anda sendiri, atau terdapat beberapa bagian dari video Anda yang tidak ingin dibagikan untuk pengikut Anda di media sosial. Pada tahun 2021, Anda dapat langsung mengedit semua video setelah Anda merekamnya, tetapi sebelum Anda mengedit video, Anda harus menemukan aplikasi pengedit vlog yang bisa Anda gunakan. Itu sebabnya kami akan memperkenalkan beberapa aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengedit vlog Anda secara cepat sebelum Anda mempublikasikannya di iPhone atau ponsel Android Anda.

 Filmstock Stock Media Library

Terdapat ribuan perangkat lunak pengedit video untuk Windows dan Mac, salah satunya adalah Filmora video editor yang terdapat dalam daftar tersebut karena menyediakan semua fitur dasar pengeditan yang Anda butuhkan untuk mengedit video vlog. Filmora video editor juga menyediakan banyak efek dan templat video yang telah diprogram, serta juga terdapat trek musik bebas hak paten dan efek suara. Download versi uji coba gratis dan cobalah aplikasinya.

Download Filmora9 Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

10 Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan GRATIS untuk iPhone/iPad/Android 2021

Terdapat banyak aplikasi editor vlog untuk perangkat iPhone dan Android yang bisa dipilih, tetapi hanya sedikit dari mereka yang menyediakan semua fitur pengeditan video yang diperlukan dalam pembuatan tampilan profesional pada vlog Anda. Pada artikel ini, kami telah memilih sepuluh aplikasi editor vlog terbaik dan gratis. Jadi mari kita lihat fitur apa saja yang aplikasi itu tawarkan.

1. Quik

Harga: Gratis

Kesesuaian: iOS, Android

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis

Kamera Aksi Rekaman Anda bisa menjadi sangat menarik dan populer di media sosial, jadi jika Anda menggunakan kamera GoPro untuk merekam vlog Anda, maka menginstal aplikasi Quik di ponsel Anda merupakan keputusan yang tepat. Terdapat 23 tema yang mengandung transisi dan grafik bawaan yang bisa diterapkan dengan mudah ke video manapun yang Anda impor ke dalam aplikasi. Pilihan ekspor Quik memungkinkan Anda untuk berbagi video HD 1080p dan 720p ke akun Facebook atau Instagram hanya dengan beberapa langkah sederhana.

2. Magisto Video Editor

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis

Aplikasi ini didukung oleh AI yang mengubah proses pengeditan video menjadi semi-otomatis, sehingga membuat Magisto sangat berguna di situasi ketika Anda tidak punya waktu untuk mengedit vlog Anda sebelum diposting ke media sosial. Anda hanya perlu memilih Mode Smart Editing, lalu pilih foto atau video yang ingin Anda sertakan dalam vlog Anda, serta pilih soundtrack untuk video Anda. Kemampuan berbagi file aplikasi menjadi salah satu alasan mengapa Magisto menjadi salah satu aplikasi editor vlog terbaik di tahun 2021.

Coba FilmoraGo untuk Smartphone

Coba FilmoraGo untuk iPad

3. Adobe Premiere Rush

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis

Ketika dirilis pada tahun 2018, Adobe Premiere Rush hanya dapat digunakan di iPhone dan iPad. Namun sekarang telah tersedia aplikasi versi Android. Selain mengedit video, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam video dengan kualitas yang beresolusi tinggi. Linimasa Adobe Premiere Rush bisa menampung hingga empat video dan tiga trek audio, jadi Anda dapat menambahkan overlay elemen grafis di atas gambar, dan menambah judul khusus atau meningkatkan warna dalam klip video. Namun, versi gratis dari aplikasi ini hanya menawarkan sejumlah fitur yang terbatas, karena Anda diharuskan berlangganan bulanan sebesar USD 9,99 jika ingin mengekspor video dalam jumlah tak terbatas selama setiap bulan.

Ketahui lebih banyak cara mengedit audio dengan Adobe Rush >>

4. Splice

Harga: Gratis

Kesesuaian: iOS

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - Splice

Aplikasi pemenang penghargaan ini termasuk aplikasi yang sempurna untuk vlogging karena menyediakan berbagai fitur pengeditan video yang dapat Anda gunakan dalam berbagai situasi yang berbeda. Anda bisa membuat video gerak lambat dengan mudah atau menambahkan transisi antara dua klip video dan mengendalikan kecepatan transisi antara satu klip video ke klip video lainnya. Splice menyinkronkan video dengan irama musik , dan Anda dapat menggunakan pilihan ini untuk membuat vlog yang menghibur dan berirama. Anda dapat membagikan video beresolusi tinggi ke semua situs online terpopuler atau Anda dapat menyimpan file video ke galeri kamera Anda dengan resolusi hingga mencapai 1080p HD.

5. InShot

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - InShot

Selain koleksi pilihan pengeditan video yang mengesankan, aplikasi InShot juga menawarkan beberapa fitur pengeditan foto yang memadai. Anda bisa membuat kolase dari foto Anda dengan mudah, atau memakai fitur aplikasi edit audio untuk menambah pengisi suara dan efek audio ke vlog Anda. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengubah aspek rasio video sehingga video Anda dapat dioptimalkan dengan sempurna untuk Instagram. Namun, Anda harus berlangganan InShot Pro Unlimited agar Anda bisa mendapatkan akses ke semua fitur aplikasi.

6. iMovie

Harga: Gratis

Kesesuaian: iOS

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - iMovie

Membuat vlog dengan iMovie sangat mudah karena Anda hanya perlu memilih klip video yang ingin digabungkan dan memilih tema judul, musik, serta transisi. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan ekstensi iMovie untuk mengedit video Anda dari aplikasi Foto dan Anda juga dapat mentransfer proyek Anda ke iPhone, iPad, dan iPod Anda dengan cepat. Anda bisa membagikan langsung file video 4K ke saluran YouTube Anda dari iMovie, meskipun pilihan ini hanya tersedia di iPhone 6 dan versi iPhone lain yang lebih baru.

7. Video Anchor

Harga: Gratis

Kesesuaian: iOS

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - Anchor

Meskipun pada dasarnya Anchor adalah aplikasi podcast, tetapi Anda juga dapat memakainya untuk membuat vlog, karena teknologi pembuatan video dalam Anchor memungkinkan Anda untuk mengubah file audio menjadi video untuk media sosial. Anda juga dapat memakai aplikasi ini untuk merekam audio berkualitas tinggi dengan mikrofon internal iPhone Anda atau mengimpor file audio dari semua aplikasi di perangkat Anda dan menggunakannya di podcast Anda. Terlepas dari fakta bahwa Anchor tidak menawarkan banyak pilihan pengeditan video, tetapi fitur ini masih sangat berguna jika Anda ingin membuat vlog yang berisi banyak narasi.

8. Vizmato

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - Vizmato

Jika Anda memilih untuk menginstal aplikasi Vizmato di perangkat Anda, maka Anda akan memiliki perekam video PRO HD yang dapat Anda gunakan untuk menerapkan filter, tema, dan efek video ke rekaman yang Anda rekam. Aplikasi teks editor memungkinkan Anda untuk menambahkan teks atau stiker ke video dengan beberapa langkah cepat. Di sisi lain, perpustakaan Wiztune memungkinkan Anda untuk memilih lebih dari 140 lagu bebas hak paten yang berfungsi sebagai soundtrack yang sempurna untuk vlog Anda. Ditambah lagi, Anda bisa berbagi semua vlog Anda ke Facebook, WhatsApp, Snapchat, atau jejaring sosial pilihan Anda dengan satu tap saja.

9. VidLab

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS

Aplikasi Editor Vlog Terbaik dan Gratis - VidLab

Selain file video, Anda juga dapat mengimpor gambar ke dalam aplikasi VidLab dan menggunakannya untuk membuat tayangan slide yang indah. Aplikasi ini memiliki berbagai perpustakaan font, jadi Anda dapat menambahkan teks animasi overlay dengan mudah ke vlog Anda atau mempresentasikan tayangan slide Anda. VidLab memberikan akses ke banyak koleksi efek dan filter video yang mencakup light leak, simulasi salju & hujan, serta ratusan efek lainnya. Namun, semua video yang Anda buat dengan versi gratis menggunakan aplikasi ini akan memiliki watermark, sehingga Anda harus melakukan pembelian dari aplikasi ini untuk menghapus watermark di video yang Anda ekspor dari VidLab.

10. FlimoraGO

Harga: Gratis, penawaran pembelian di aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Unduh filmoraGo  Unduh filmoraGo

Sekilas daftar pilihan pengeditan video yang ditawarkan oleh Filmora GO kepada penggunanya membuat aplikasi ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi vlogger yang ingin mengedit video dari ponsel mereka. Untuk efek gambar-dalam-gambar dan fitur koreksi warna yang kuat atau kemampuan aplikasi teks animasi, hanyalah beberapa alasan mengapa vlogger tidak bisa melewatkan Filmora GO di tahun 2019. Bagian terbaiknya adalah Anda bisa membuat video baru dengan tiga langkah cepat, karena Anda hanya perlu memilih foto atau video dari galeri ponsel Anda, atau memilihnya dari Facebook dan Instagram Anda. Kemudian, Anda bisa memilih tema dan menambahkan musik background, serta mentransisikan ke dalam video. Setelah itu, Anda dapat menyimpan video ke ponsel Anda atau membagikannya di jejaring sosial favorit Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi pengeditan video vlog terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan berdasarkan pencarian kami, dan beberapa di antaranya sempurna untuk mengedit Video YouTube. Konten video semakin populer beberapa tahun terakhir ini, dan tidak ada alasan bahwa segala sesuatunya akan segera berubah pada tahun 2021. Aplikasi Vlog editor bisa membantu Anda menciptakan video yang menakjubkan sehingga digemari oleh pengikut Anda di media sosial. Apakah Anda memiliki aplikasi editor favorit untuk video vlog Anda? Tinggalkan komentar di bawah ini dan beri tahu kami aplikasi mana yang paling Anda gemari untuk mengedit video Anda.

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Vlogging

  1. Aplikasi apa yang paling baik untuk vlogging?

Ada banyak aplikasi pengeditan video yang bisa Anda pakai di perangkat seluler ataupun di desktop komputer Anda. Jika Anda mengedit video vlog di iPhone, maka Anda bisa memakai fitur bawaan gratis dari iMovie. Namun jika Anda memakai Android untuk vlog, maka Anda dapat mencoba FilmoraGo. Untuk vlogger yang lebih suka mengedit video di komputer Windows atau Mac, maka saya merekomendasikan Filmora karena kemampuan dan efeknya.

  1. Bisakah saya membuat video vlog menggunakan ponsel saya?

Ya, tentu saja. Anda bisa membuat video vlog dengan iPhone atau ponsel Android Anda. Akhir-akhir ini, sebagian besar ponsel dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi. Dengan bantuan beberapa aplikasi pemotretan kamera serta aplikasi pengeditan video, maka Anda bisa merekam, mengedit, dan mengunggah video vlog dari ponsel Anda sepenuhnya.

  1. Perangkat lunak pengedit video manakah yang biasa digunakan vlogger?

Tidak ada aplikasi yang terbaik untuk semua. Untuk vlogger di level yang berbeda, maka saya merekomendasikan perangkat lunak pengeditan yang berbeda pula. Untuk pemula yang tidak punya pengalaman mengedit, saya menyarankan untuk mencoba aplikasi edit video yang telah diprogram, seperti Windows 10 Photos atau iMovie. Bagi mereka yang mencari editor yang lebih unggul, saya merekomendasikan Filmora karena memiliki fitur pengeditan dan efek serta kemampuan yang memadai.

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.