filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software for beginners to edit videos like pros
  • Intuitive user interface with splendid editing features
  • Add text, titles, music, and video by drag-n-drop
  • 300+ built-in stunning filters, overlays, transition effects to touch up videos
  • Export the edited video to popular formats and devices

Top 10+ Editor Video Linux Untuk Mengedit Video Dengan Mudah

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Jika Anda mencari beberapaeditor video Linux untuk membuat film rumahan,maka Anda datang ke tempat yang tepat. Ada beberapa program software pengeditan video gratis yang bagus untuk Linux yang dapat berfungsi sebagai alternatifWindows Movie Makerdan iMovie. Di sini kami mencantumkan10+ software pengeditan video Linux teratasyang dapat membantu Anda membuat film rumahan yang disesuaikan dan dengan mudah membaginya dengan keluarga dan teman.

Apakah Anda juga mencari editor video untuk Windows, Mac, ponsel, atau online? Lihat posting terbaru kami,36 Editor Video Terbaik untuk Semua Platform.


Software yang direkomendasikan:Wondershare Filmora

Jika Anda tidak menginginkan editor video Linux tetapi alat pengeditan video yang kuat untuk Win atau Mac Anda, Anda dapat mencobaWondershare Filmorauntuk mengedit film Anda dengan memangkas, mengcrop, membelah, memutar, dan membalik video Anda dengan berbagai efek, bahkan berbagi diYouTubesecara langsung dengan format input dan output yang sangat kompatibel.

Download Win Version Download Mac Version

Lihat apa lagi yang dapat dilakukan Wondershare Filmora untuk Anda:

  • Dukungan luas untuk berbagai format, termasuk MP4, AVI, MOV, AVCHD, MKV, dan banyak lagi.
  • Hingga 100 Trek Audio dan Video: atur media proyek dan lapisan Anda untuk efek green screen, picture-in-picture, atau pencampuran.
  • Alur kerja proxy: mengedit dengan media proxy memungkinkan Anda mempercepat rekaman resolusi tinggi, bahkan di perangkat berkapasitas rendah.
  • Memungkinkan Anda untuk mengcrop, memangkas, memotong, membagi, dan menggabungkan dalam beberapa klik.
  • Sesuaikan resolusi video, bit rate, frame rate, dan pengaturan lain dari video Anda.
  • Jumlah efek menakjubkan untuk niche yang berbeda sesuai pilihan Anda, termasuk elemen gerak, judul animasi, musik bebas royalti, dan transisi.
  • Buat video GoPro/action cam yang menarik dengan kontrol kecepatan presisi, stabilisasi video, dan koreksi lensa fish-eye.
  • Lebih mudah membuat video rasio persegi 1: 1 untuk Instagram.
  • Simpan video yang diedit ke format video populer apa pun atau sesuai dengan perangkat ponsel.

10 Editor Video Linux Teratas

#1. Kdenlive

linux video editor

Kdenlive adalah software pengeditan video open-source dan gratis dan tersedia untuk GNU/Linux, FreeBSD, dan Mac Os X. Kdenlive menawarkan fungsi pengeditan video yang hebat seperti memotong, membelah, transisi, efek video, salin-tempel, dll. Juga, ini mendukung banyak format file. Ia mendukung berbagai format file dan berbagai macam camcorder dan kamera.

Pelajari lebih lanjut tentang Kdenlive >>


#2. Shotcut

shotcut video editor

Shotcut adalah software pengeditan video lainnya untuk Linux, dan ini menarik karena UI-nya lebih mirip pemutar media daripada editor. Software ini membuat pengeditan video menjadi sangat sederhana dengan serangkaian fitur luar biasa. Ini akan berfungsi dengan baik untuk penggunaan dasar, tetapi jika Anda memerlukan opsi yang lebih kuat,terutama untuk perekaman video atau audio tingkat lanjut atau profesional,maka itu mungkin bukan yang terbaik. Namun, dengan fitur yang dimilikinya, ia memenuhi syarat sebagai editor video yang layak untuk Linux.

Pelajari lebih lanjut tentang Shotcut >>


#3. Pitivi

linux video editor

Pitivi adalah editor video Non-linear dan juga software open-source yang tersedia secara bebas. Software ini dirancang untuk pengeditan video intuitif. Ini mendukung fitur sederhana yaitu menjepret, memangkas, membagi, dan memotong klip. Sistem kurva Pitivi mendukung fitur pencampuran audio. Ini memiliki kemampuan untuk menggunakan shortcut dan scrubber keyboard. Dalam software ini, video dan audio dapat dihubungkan bersama, yang merupakan keuntungan besar. Ini adalah editor video open-source pertama yang mendukung format pertukaran materi MEF. Interface ramah pengguna Pritivi memberikan tarik dan lepas, manipulasi langsung, mengurangi kompleksitas dan navigasi tema asli. Software ini dapat diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Ini juga memiliki dukungan manual pengguna.

Pelajari lebih lanjut tentang Pitivi >>


#4. Avidemux

linux video editor

Avidemux adalah software pengeditan video open-source gratis yang dirancang terutama untuk pemotongan, pembelahan, penggabungan, pemfilteran, penyandian sederhana, dll. Ini adalah software pengeditan video lintas platform gratis dan mendukung berbagai format file dengan codec yang berbeda seperti AVI, MPEG , MP4, ASF, dll. Dengannya, Anda dapat dengan mudah mengedit video dan menampilkan video yang diedit untuk iPhone, iPad, iPod, PSP, dll.

Pelajari lebih lanjut tentang Avidemux >>

Artikel terkait: Alternatif Avidemux >>


#5. Blender

linux video editor

Blender adalah software grafik komputer 3D. Ini juga adalah software open source dan tersedia secara bebas, terutama untuk aplikasi efek visual, video game, film animasi, dan interaktif 3D. Software ini ditulis dengan Python, c dan c++. Software ini memiliki fitur-fitur utama seperti skinning, pemodelan 3D, texturing, UV unwrapping, simulasi smoke dan fluid, dll., beberapa di antaranya khusus untuk grafik komputer di video editor yaitu rendering, pengeditan video grafis, animating, sculpting, compositing, match moving, pelacakan kamera, partikel, dan simulasi tubuh lunak. Juga mendukung geometri primitif termasuk grafik vektor 3D. Scan-line ray tracing khusus dapat diekspor ke berbagai sistem untuk mesin render internal.

Pelajari lebih lanjut tentang Blender >>


#6. Cinelerra

linux video editor

Cinelerra adalah alat pengeditan video gratis untuk Linux. Ini dirancang terutama untuk menangkap, pengomposisian, dan mengedit audio dan video dengan tingkat akurasi sampel dengan UI yang intuitif dan ramah.

Pelajari lebih lanjut tentang Cinelerra >>


#7. LiVES

linux video editor

LiVES adalah editor video gratis yang dikembangkan untuk sistem operasi Linux. Ini memungkinkan pengguna untuk mengedit dan membuat video tanpa khawatir tentang format video, kecepatan, ukuran bingkai, dll. Ini memiliki perpaduan antara kinerja video waktu nyata dan pengeditan non-linear. Selain itu, ia juga berfungsi sebagai software Video Jockey karena timeline multitrack, pencampuran klip, dan peralihan.

Pelajari lebih lanjut tentang LiVES >>


#8. Open Shot

linux video editor

Open Shot adalah editor video untuk sistem operasi Linux yang ditulis dengan Python. Ini adalah software pengeditan video open-source dan juga tersedia secara bebas. Fitur utamanya mendukung banyak format audio, video, dan gambar. Fitur seret dan lepas yang lebih baik. Memotong, memangkas, menjepret, dan mengcrop lebih mudah dalam bidikan terbuka. Ini juga mendukung transisi video, pengomposisian, efek 3d, dan kredit film. Open Shot adalah software yang mudah digunakan yang juga memberikan dukungan animasi keyframe, pengkodean video yang lebih mudah, pembesaran digital, pengeditan, dan pencampuran efek audio dan video digital. Software editor video ini menyediakan pengomposisian dan terutama alat pengeditan yang komprehensif untuk pekerjaan praktis pada video high-definition dengan HDV dan AVCHD.

Pelajari lebih lanjut tentang Open Shot >>


#9. Flowblade

linux video editor

Versi 0.12 dari Flowblade dirilis untuk Linux pada Januari 2014, dan versi 0.14 sedang dalam proses untuk dirilis pada Juni 2014. Ini adalah editor video non linier multitrack untuk memberikan pengalaman pengeditan yang lebih tepat dan lebih cepat.

Ini memiliki berbagai alat dan teknik yang luar biasa untuk memberikan pengalaman terbaik dalam mengedit audio-video. Ada dua gerakan dan 3 alat pangkas bersama dengan 4 teknik menambahkan, menimpa, dan memasukkan klip pada timeline. Fitur hebat lainnya dari editor video ini adalah ia memiliki lebih dari 50 filter gambar dan 30 filter audio untuk memastikan hasil pengeditan video dan audio terbaik.

Pelajari selengkapnya tentang Flowblade >>


#10. Vivia

linux video editor

Versi terbaru Vivia diluncurkan pada tahun 2008. Editor video gratis yang sangat mudah digunakan ini tidak hanya dibuat untuk Linux tetapi juga cocok untuk windows. Vivia adalah editor video yang mudah ditangani dan gratis untuk keperluan pribadi dan komersial. Vivia memastikan pengeditan non-linear yang mudah dan sederhana dan transisi waktu nyata pada interface yang ramah. Ini juga mendukung fitur multi-kamera di mana klip yang diperoleh secara bersamaan dari kamera yang berbeda juga dapat diedit.

Fitur tambahan yang membuat vivia lebih populer dari yang lain adalah vivia telah mendapatkan pemulihan kerusakan. Fitur-fitur ini membantu Anda memulihkan pekerjaan Anda yang terganggu oleh sistem crash atau kegagalan.

Pelajari lebih lanjut tentang Vivia >>


#11. Lightworks

linux video editor

Untuk pengguna profesional, Lightworks dapat menawarkan banyak fitur yang mungkin Anda gunakan. Ini memiliki versi berbayar dan gratis, dan versi gratisnya hanya berfungsi hingga 720p, dan beberapa format output juga dibatasi dengan versi gratis.


FAQ Tentang Software Pengeditan Video Terbaik untuk Linux

1. Apakah Linux Bagus untuk Mengedit Video?

Distribusi Linux biasanya memberikan kinerja yang lebih tinggi daripada sistem operasi lain pada konfigurasi serupa. Tetapi Linux bukanlah sistem operasi terbaik untuk mengedit video. Sebagian besar distribusi Linux mengalami kekurangan driver grafis resmi/kompatibel (terutama driver Nvidia).Masalah lainnya adalah aplikasi pengeditan video populerseperti Final Cut Pro, Premiere Pro, dll., tidak memiliki dukungan Linux. Kabar baiknya adalah langkah-langkah sedang diambil untuk memecahkan masalah ini dengan segera.

2. Apakah Filmora Open Source?

Tidak, Filmora bukan open source. Filmora tersedia untuk Windows 7/8/10 64-bit dan macOS X10.11 atau lebih baru. Saat Anda menggunakan Filmora, Anda menyetujui persyaratan layanan yang menyatakan bahwa Anda tidak akan melakukan apa pun dengan software yang tidak diizinkan secara tegas oleh pembuat software. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak dapat memeriksa, memodifikasi, dan menyempurnakan Filmora secara legal tanpa izin yang sesuai.

Download Win Version Download Mac Version

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.