filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editing software for beginners to polish videos with 300+ visual effects and advanced features
  • Wide support for almost all video formats
  • Add photos, videos, audios, titles and transitions easily
  • Export videos to different formats, encoders, resolutions and bit rates

FREE 12 Best video players and Apps for PC and Mobile Devices.

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pemutar video merupakan salah satu kebutuhan terbesar anak muda saat ini. Terlepas apakah Anda menggunakan perangkat Window, menggunakan Mac, Linux atau iOS atau ponsel Android sekalipun; Anda akan selalu membutuhkan pemutar video yang ramah pengguna untuk perangkat Anda. Ada begitu banyak alat yang tersedia di internet tetapi daftar berikut ini berisi beberapa pilihan terbaik untuk Anda. Artikel ini akan memberi Anda informasi tentang 12 pemutar video gratis terbaik yang paling populer di PCuntuk platform Window, Android, iOS, Linux dan Mac.

A. Pemutar Video Gratis untuk Windows:

1. VLC:

Ini merupakan alat secara open-source gratis yang dinilai baik sebagai pemutar multimedia tipe lintas platform. Perangkat kerja ini dapat memutar hampir semua file multimedia populer dan juga dilengkapi dengan protokol siaran langsung yang canggih. Aplikasi ini dapat memainkan semuanya mulai dari siaran langsung, berbagai jenis perangkat, webcam, disk, dan file. Anda tidak memerlukan sistem komputer khusus untuk memutar file video klasik seperti MP3, WMV, WebM, MKV, , MPEG-4 dan MPEG-2. Hal terbaik yang perlu diketahui tentang pemutar media VLC adalah karena aplikasi ini sepenuhnya gratis: tidak ada pelacakan pengguna, tidak ada iklan yang mengganggu, dan tidak ada masalah perangkat pengintai.

vlc-video-player

2. GOM Player:

GOM player juga tersedia secara gratis; siapa pun dapat mendownloadnya dari internet dan mulai memutar video. Aplikasi ini menawarkan dukungan file yang menyeluruh dimana Anda dapat menikmati MOV, WMV, FLV, MKV, MP4 dan AVI, dll. Selain itu, aplikasi ini memperluas fungsionalitas subtitle yang kuat dimana pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan sinkronisasi, ukuran, penempatan, dll. Anda akan senang mengetahui bahwa GOM dapat memutar video 360 derajat dan dapat langsung dikontrol dari mouse maupun keyboard. Beberapa fitur tingkat lanjut yaitu: efek video, kontrol kecepatan pemutaran, tangkapan media player, tangkapan layar, dan kemampuan pengulangan A-B.

 gom-player

B. Pemutar Video Gratis untuk Mac:

3. MPlayerX:

Aplikasi ini memberikan pemutaran yang sangat halus, jelas dan efektif. Orang-orang suka membuat software ini menari di jari mereka karena memungkinkan kontrol ketuk, geser, dan ambil dengan mudah untuk pemutaran. MPlayerX mampu mengonversi dan mendeteksi metode pengkodean serta dapat mengelola video dan video YouTube dengan akses satu klik di MPlayerX dengan mudah. Bagian terbaik yang perlu diketahui tentang alat media gratis ini adalah Anda tidak perlu menerapkan pengaturan tambahan untuk siaran langsung cepat. Cukup colokkan kabel SPDIF Anda dan pemutar ini akan segera mengenalinya. Yang kemudian akan secara langsung menghasilkan siaran DTS/AC3 yang diperlukan.

 mplayerx

4. Elmedia Player:

Berikut adalah aplikasi super serbaguna yang dapat menangani semua format file media seperti M4V, FLAC, MP3, MKV, DAT, MOV, AVI, MP4 dan FLV dll. Elmedia dapat memastikan fungsi pemutaran HD yang lebih lancar dan Anda tidak akan menghadapi masalah apa pun termasuk perlambatan maupun gangguan ditengah-tengah pemutaran. Anda tidak akan pernah menemukan masalah apa pun yang terkait dengan sinkronisasi video dengan audio di platform media ini. Elmedia memungkinkan fasilitas penyesuaian kecepatan pemutaran dimana file audio dan video dapat diputar dengan mudah. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini mampu untuk membuat bookmark sehingga Anda dapat dengan mudah kembali ke trek terakhir Anda.

elmedia-player

C. Pemutar Video Gratis untuk Linux:

5. Miro:

Ini adalah pemutar video secara open-source dan 100% gratis untuk pengguna Linux yang dapat mengelola file media Anda dengan mudah. Miro jauh lebih mudah untuk didownoad dan diinstal setelah dimuat ke perangkat Anda, ia dapat mengatur semuanya di folder file media Anda. Aplikasi ini juga disertai dengan pengubah format file media interaktif sehingga apa pun format yang Anda miliki untuk file media favorit Anda, pemutar ini dapat dengan mudah mengubahnya menjadi MP4 dan akan diputar dengan mudah. Pengguna juga dapat membeli berbagai macam musik atau video dari Miro karena dilengkapi dengan Amazon MP3 store.

miro-open-source

6. MPV:

Jika Anda mencari alat yang dapat memastikan hasil yang berkualitas tinggi untuk file video, maka Miro merupakan pilihan terbaik untuk perangkat Linux Anda. Ini dirancang dengan algoritma canggih dan memiliki kemampuan untuk melakukan penentuan video dengan pengelolaan warna, penyisipan, dan penyesuaian bingkai waktu. Salah satu fakta unik tentang MPV adalah aplikasi ini tidak memiliki GUI resmi, melainkan menggunakan pengontrol intuitif yang dapat dioperasikan menggunakan gerakan mouse.

 mpv-player

D. Pemutar Video Gratis untuk iOS:

7. Infuse-By Firecore:

Ada begitu banyak fitur luar biasa untuk dibahas tentang Infuse-By Firecore. Aplikasi ini dapat menangani WMV, MP4, AVI, MKV dan banyak format file populer lainnya. Hal terbaik yang perlu diketahui tentang Infuse-By Firecore adalah kemampuannya untuk memutar video 4K ultra HD dengan tampilan halus seperti sutra. Pembacaan hardware yang ramah baterai membuat segalanya lebih mudah. Pemutar video ini dirancang agar sesuai dengan kepribadian para pengguna iOS yang selalu senang untuk bergaya. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menjalankan banyak pekerjaan dalam satu waktu dan juga mendukung fitur drag and drop untuk transfer media.

infuse-player

8. MCPlayer:

Berikut adalah alat software siaran langsung nirkabel untuk pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menonton berbagai file video dengan interaksi yang mudah. Ini adalah pemutar video dengan kualitas tinggi yang dirancang khusus untuk perangkat iOS tempat Anda dapat mengalirkan konten media langsung dari internet. Aplikasi ini bahkan tidak membutuhkan trans-coding dan pemutaran di jaringan lokal sehingga membuatnya menjadi jauh lebih mudah. MCplayer juga mendukung subtitle dan dapat mengelola daftar favorit Anda dengan bagian dokumen yang dirancang dengan baik.

mcplayer-ios

E. Pemutar Video Gratis untuk Android:

9. KM Player:

KM player adalah pemutar video yang sangat direkomendasikan untuk pengguna Android dan desktop karena kompatibilitasnya yang lebih tinggi. Pengguna pemutar video ini berkembang dari hari ke hari karena aplikasi ini menawarkan begitu banyak fitur bawaan yang canggih dan luar biasa. Aplikasi ini dapat dengan mudah mengakses acara TV, Film, Animasi, file video, video pada ponsel serta konten buatan sendiri pada alat software ini. KM Player saat ini tersedia dalam 30 bahasa berbeda dan mendukung konten HD.

 kmplayer-android

10. AC3 Player:

Anda tidak perlu menginstal plugin tambahan untuk memutar file video Anda di AC3 Player. Lebih lanjut, pemutar ini dapat mendukung semua format subtitle dengan menawarkan sinkronisasi otomatis, kontrol dengan gerakan bermain, daftar riwayat pemutaran, pengaturan waktu tidur dan kemampuan kontrol kecepatan pemutaran. Pemutar ini hanya akan menggunakan lebih sedikit ruang di perangkat Anda dan menawarkan operasi mulai cepat dengan fungsi pengaturan yang sederhana.

ac3-player-android

F. Pemutar Video Gratis untuk Ponsel Windows:

11. ccPlayer (versi Gratis):

ccPlayer mendukung hampir semua gaya subtitle dengan dukungan tingkat lanjut untuk video yang memliki pengkodean. Pemutar ini digunakan oleh hampir 1,7 juta orang di seluruh dunia. Anda juga dapat memutar banyak format file video tingkat lanjut pada pemutar ini seperti RMVB, FLV dan MKV dll. ccPlayer adalah pilihan terbaik untuk pemula maupun pecinta video profesional.

ccplayer

12. QuickPlay:

QuickPlay merupakan solusi lengkap untuk kebutuhan file media Anda; Desain yang indah, sederhana dan bersih memungkinkan semuanya untuk dikelola dengan satu klik. Dengan menggunakan QuickPlay, Anda dapat memutar file video dalam mode fast forward. Ini juga memungkinkan opsi pencarian yang mudah untuk trek suara yang disimpan di dalam folder. Warna latar belakangnya dapat disesuaikan dengan mudah oleh pengguna.

quickplay

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.