filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily save photos from video frame by frame.
  • Save photos in one click
  • More than 150 free video effects
  • Modern and easy to use

Bagaimana Caranya Menyimpan Foto dari Video ke Aplikasi Foto Windows 10

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Dengan keberagaman fitur yang dimuat pada Windows 10, bukanlah sebuah hal yang mengejutkan lagi untuk dapat menyimpan foto dari video mengguanakan Aplikasi Windows 10 Photo. Anda tidak hanya dapat mengedit foto, namun juga dapat mengambil foto dari pemutaran video dengan melihatnnya ulang frame per frame. Kualitas foto pun masih terlihat sama seperti kualitas video. Foto jenis ini akan dimuat dalam format JPEG

Pada artikel ini, anda dapat mempelajari bagaimana menyimpan foto dari aplikasi Windows 10 Photo, hal ini merupakan salah satu cara alternatif untuk menyimpan foto dari video.

Bagian 1: Bagaimana menyimpan foto dari aplikasi Windows 10 Photos.

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana menyimpan foto dari video menggunakan aplikasi Windows 10 Photos. Aplikasi Photo tersebut memiliki berbagai fitur dan peralatan editing yang akan mencengangkan anda. Anda dapat menggunakan Windows Ink untuk menulis pada gambar atau tangkapan anda dari video dengan hasil yang cukup baik. Mari kita lihat, bagaimana menyimpan foto dari video menggunakan aplikasi Windows 10 Photos.

Pertama-tama, anda perlu membuat sebuah Living Image, kemudian simpan sebagai gambar.

Membuat sebuah Living Image:

    • Buka folder penyimpanan video dan temukan video anda. Klik kanan pada video > "Buka dengan' > Foto > Izinkan memutar video.
    • Klik kanan pemutar > Edit dan Buat > Simpan Foto.

 simpan foto dari video menggunakan Windows 10 Photo

    • Sekarang, anda dapat melihat Living Image tersebut hanya dengan menekan tombol 'Putar'

Foto-foto ini akan tersimpan pada folder 'Gambar' pada komputer anda dengan penamaan 'LI' pada nama folder tersebut. Kemudian, anda dapat menyimpan Living Image tersebut sebagai menggunakan aplikasi Photos pada komputer anda.

    • Klik Living Image > pilih 'panah kanan' dan 'panah kiri' untuk meningkatkan atau memutar kembali frame tersebut.
    • Tekan 'slider' secara manual untuk menyesuaikan frame > pilih 'Simpan sebagai foto' untuk bingkai foto yang anda inginkan.

menyimpan foto dari video menggunakan Windows 10 Photos

  • Gambar ini akan tersimpan sebagai dokumen 'LI_Moment' pada folder gambar anda sebagai default.

Bagian 2: Mengapa saya tidak bisa menyimpan foto dari video

Jika anda tidak bisa menyimpan foto dari video pada aplikasi Windows 10 Photos. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan versi lama Pembaharuan Tambahan Microsoft OS atau akun Microsoft mengalami masalah. Tapi, Anda tidak perlu khawatir.

Kami menyediakan solusinya disini -

1. Memastikan Pembaharuan

Klik 'Mulai' > 'Pengaturan' > 'Perbaharui & Keamanan' > 'Perbaharui Windows' > 'Cek Pembaharuan' > 'Pembaharuan Tersedia'. Ketika pembaharuan tersedia, anda dapat langsung mengikuti arahan untuk melakukan pembaharuan.

2. Masuk dengan akun yang berbeda pada Microsoft Store

Anda dapat masuk pada akun Microsoft lainnya untuk mengakses Microsoft Store. Hal itu untuk mengantisipasi akun Microsoft Store anda mengalami masalah. Jika itu terjadi, makan akan berdampak pada proses aplikasi foto tersebut. Oleh karena itu, masuk dengan akun yang berbeda akan sangat membantu.

Bagian 3: Cara alternatif untuk menyimpan foto dari video

Ketika anda hendak menyimpan foto dari video menggunakan Windows 10 Photo namun mengalami kendala, anda dapat menemukan cara alternatif lainnya yang lebih berguna. 'ScreenShot' merupakan perangkat online yang dapat membantu anda untuk mengambil dan mengedit gambar apapun yang ada pada layar anda. Dari halaman web, windows, berbagai dokumen media, menu, objek, sampai ke webcam, anda dapat mengambil gambar dari mana saja. Ini juga dapat bekerja di Mac, Windows PC, Android dan seterusnya. Selain itu, juga dapat mendukung dokumen AVI, FLV, MPEG, WMV, dan MKV, serta anda dapat menambahkan bentuk, teks, garis, panah, dan efek gaya sembari mengedit hasil tangkapan layar anda tadi. Anda bahkan dapat memasukan gambar pada cloud atau jaringan situs sosial seperti Facebook, Google Plus, Twitter dst. Gambar tersebut dapat disimpan dalam bentuk format JPG, PNG, BMP, GIF, dan TIFF pada komputer anda. Perangkat ini juga dapat menyimpan tangkapan gambar pada video secara otomatis.

Berikut tata caranya -

    • Browse ScreenShot dan pilih 'Lakukan Screenshot'
    • Selanjutnya, menuju ke aplikasi java dan pilih ikon kamera untuk mengambil gambar.
    • Perhatikan kursor mouse yang tampil akan seperti tanda silang biru. Tahan dan tarik mouse kebawah untuk memilih bagian video yang ingin anda foto. Sembari memindahkan mouse, anda dapat melihat bagaimana aplikasi window tersebut menutupi layar denga garis biru. Anda dapat mengambil gambar hanya dengan klik bagian tersebut.

menyimpan foto dari video menggunakan windows 10 photos.

  • Saat gambar tersebut sudah berhasil diambil, selanjutnya akan terlihat peralatan editing. Saat itu, Anda dapat meningkatkan kualitas gambar tersebut.
  • Selanjutnya, pilih ikon 'Simpan' lalu gambar akan tersimpan pada komputer anda.

Kesimpulan

Kami menyediakan beberapa informasi tentang bagaimana menyimpan foto dari video menggunakan Windows 10 Photos. Terlepas dari berbagai cara untuk menyimpan gambar dari video, anda dapat mencoba yang paling sesuai dengan anda. Jika anda memerlukan desktop yang berbasis aplikasi, maka Windows Photo merupakan pilihan yang tepat. Tapi, jika anda hendak menyelesaikan segala sesuatu secara online, anda dapat memilih ScreenShot. Semoga anda terpuaskan dengan layanan kami!

page_title:

Bagaimana Caranya Menyimpan Foto dari Video ke Aplikasi Foto Windows 10[2021]
author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.