filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
A Better Way to Edit YouTube Videos on Windows
  • Over 300 effects for YouTuber.
  • Exclusive filters and overlays for beauty, travel, cooking videos, etc.
  • Make tutorial video easily with built-in recording tool.
  • 20+ royalty free music at your choice.

Bagaimana Cara Tambahkan Emoji di Komentar YouTube

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Emoji adalah cara terbaik untuk membuat video dan komentar menonjol dari yang lainnya. Anda mungkin juga bisa menarik perhatian dari generasi milenial dan tingkatkan peringkat YouTube dan Google Anda. Para pemula bisa menggunakan emoji sebagai strategi bagus untuk tingkatkan performa YouTube SEO dan menjadi yang terdepan. Para ahli menyarankan agar memakai emoji dengan bijak; jangan meletakkan emoji secara berlebihan di judul dan juga komentar senyum!

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk tambahkan emoji di komentar YouTube:

Bagian 1: Cara Mengetik Emoji di kolom Komentar YouTube di Windows

Berikut ini beberapa cara untuk mengetik emoji di komentar YouTube. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menulis komentar YouTube dengan emoji:

1. Tambahkan Emoji ke Video YouTube di Windows dengan Keyboard

Tambahkan Emoji ke dalam komentar Youtube

Jika Anda menggunakan Windows 10, maka Anda bisa memakai jalan pintas keyboard untuk membuka ikon emoji. Tekan Windows + ; (titik koma) atau Windows + . (titik) untuk membuka keyboard menu emoji. Anda akan melihat menu emojinya.

Saat ini, ada 6 jenis emoji yang bisa Anda tambahkan di Windows, termasuk wajah manusia atau hewan yang tersenyum, orang, selebriti dan berbagai objek, makanan dan tumbuhan, transportasi dan lokasi serta simbol.

Anda bisa klik emoji yang diinginkan untuk ditambahkan ke video YouTube secara langsung.

2. Salin dan Tempel Emoji dari Situs Web

Salin dan Tempel Emoji ke dalam komentar YouTube

Cara termudah untuk tambahkan emoji di komentar YouTube adalah dengan cara salin dan tempelkan dari basis data emoji tersebut. Anda bisa klik kanan pada emoji dan pilih "salin."

Sekarang, kembali ke komentar YouTube klik kanan lagi. Gulir ke bawah dan klik "tempel" untuk gunakan emoji.

Berikut ini beberapa situs web terbaik untuk download emoji yang mungkin Anda butuhkan. Di situs web ini, Anda bisa lihat berbagai wajah senyum dan ikon untuk Anda gunakan di komentar YouTube. Anda bisa mulai dengan wajah senyum yang membantu Anda ekspresikan perasaan saat itu. Lalu Anda juga bisa dapatkan emoji untuk objek seperti mobil, gunung, minuman, buah-buahan, bel, gitar, dan masih banyak lagi.

Daftarnya tak terbatas, dan Anda tidak akan kekurangan bentuk emoji.

Bagian 2: Bagaimana Tambahkan Emoji ke Komentar YouTube di Mac?

Pengguna Mac menikmati berbagai pilihan emoji tanpa kesulitan dan bisa dengan mudah tambahkan emoji ke komentar diketik dalam YouTube. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk tambahkan emoji ke komentar YouTube.

Anda bisa pilih emoji apapun di situs web emoji dan klik-ctrl pada mouse Anda untuk salin. Sekarang, navigasikan ke komentar YouTube Anda dan klik-ctrl mouse. Klik "tempel" untuk tambah wajah senyum ke dalam komentar Anda.

Jika Anda ingin menggunakan keyboard, pilih emoji dan tekan "Command" dan "C." Sekarang, tekan "Command" dan "V" untuk tempelkan emoji ke dalam komentar YouTube Anda.

Emoji Anda telah ditambahkan ke dalam komentar YouTube.

Anda juga bisa pergunakan emoji bawaan Mac di komentar YouTube. Mulai ketik komentar YouTube Anda dan gunakan jalan pintas keyboard yaitu Command + Control + Space untuk akses masuk ke daftar emoji.

Anda sekarang bisa klik dua kali pada emoji apa saja untuk ditaruh ke komentar Anda. Daftar emoji gratis dipenuhi oleh wajah senyum, wajah binatang, objek sehari-hari, emoji olahraga, kendaraan, dan masih banyak lagi. Anda akan temukan emoji yang muncul sesuai dengan komentar yang anda ketik di YouTube.

Jika Mac Anda mempunyai Touch Bar, maka Anda bisa ketuk ikon wajah senyum lalu ketuk emoji untuk ditambahkan ke komentar video YouTube.

YouTuber Javier Mercedes telah membuat sebuah tutorial singkat dan juga memperkenalkan banyak cara mengetik emoji di Mac. Cek di bawah ini dan temukan cara terbaik berdasarkan preferensi Anda.

Bagian 3: Cara Tambahkan Emoji ke Komentar YouTube dengan TubeBuddy?

TubeBuddy adalah seperangkat alat untuk para YouTuber dalam meningkatkan kesuksesan mereka. Anda bisa akses ke berbagai fitur, termasuk emoji di komentar YouTube untuk meningkatkan penampilan visual anda. Perangkat ini merupakan ekstensi browser gratis yang bisa Anda tambahkan ke Chrome, Opera, Firefox dan lainnya.

TubeBuddy menyediakan berbagai koleksi emoji dan wajah senyum untuk Anda pergunakan di komentar YouTube. Sebagai tambahan, Anda tidak perlu salin-tempel apapun. Pengaya mempermudah Anda selipkan emoji dari daftar hanya dengan satu klik. Berikut ini langkah-langkah untuk tambahkan emoji ke komentar YouTube memakai TubeBuddy:

Langkah 1: Pasang TubeBuddy

Kunjungi Situs Web TubeBuddy dan pasanglah pengaya di peramban Anda. TubeBuddy tersedia di Chrome, FireFox, Opera, dan Edge, juga tersedia di iOS serta perangkat Android.

Langkah 2: Masuk ke YouTube

Masuk ke akun YouTube Anda agar TubeBuddy bisa akses ke kolom komentar. Anda akan melihat ikon TubeBuddy di samping bilah pencarian pada peramban Anda.

Langkah 3: Tambahkan emoji di Komentar

Sebuah jendela dengan daftar emoji akan muncul di YouTube selagi Anda mengetikkan komentar. Anda bisa memilih emoji apapun dan tambahkan di dalam komentar.

Jenis-jenis Emoji di TubeBuddy

TubeBuddy merupakan sebuah rumah bagi berbagai koleksi emoji. Anda tidak akan mendapatkan emoji yang seperti ini di internet. Semua emoji akan dikategorikan seperti wajah senyum, tempat, makanan dan minuman, bangunan, dan masih banyak lagi.

Anda bisa dengan cepat pilih kategorinya dan langsung tambahkan emoji ke komentar YouTube. Perangkat ini juga selalu tambahkan emoji baru setiap hari.

Bonus: Cara Tambahkan Emoji ke Judul Video dan Deskripsi di YouTube?

Anda bisa tambahkan emoji keren ke judul video dan deskripsi Anda agar tampil dengan inovasi baru. Penonton juga akan lebih tertarik pada video Anda saat muncul di hasil pencarian atau daftar putar.

Berikut ini adalah caranya Anda tambahkan emoji ke judul video dan deskripsi di YouTube:

Anda bisa akses daftar emoji komentar YouTube dan pilih mana saja yang Anda sukai. Lalu gunakan mouse Anda untuk salin dan tempel emoji tersebut ke judul video dan deskripsi YouTube Anda. Atau tekan "Ctrl" + "C" untuk Windows dan "Command" + "C" untuk Mac saat akan salin emoji Anda.

Sekarang buka judul atau deskripsi Anda dan tekan "Ctrl" + "V" untuk Windows dan "Command" + "V" untuk Mac saat tempel emoji tersebut.

Tanya Jawab tentang Komentar Video YouTube

  1. Apakah Emoji Berbahaya Digunakan dalam YouTube?

Kita telah mendengar banyak rumor tentang emoji di judul video atau komentar yang mungkin dapat merusak reputasi atau jumlah penonton. Tetapi itu tidak benar, dan emoji tidak mempunyai dampak konsekuensi negatif di YouTube.

Sebaliknya, Anda bisa menarik lebih banyak penonton dan bahkan meningkatkan SEO YouTube dengan memanfaatkan emoji. Google juga mengizinkan emoji dalam hasil pencarian, dan data menunjukkan bahwa emoji bisa membantu tingkatkan peringkat. Anda bisa gunakan emoji di YouTube dengan tenang.

Menurut saya, tidak akan ada dampak buruk terhadap jumlah penonton, subscriber, ataupun pada kredibilitas. Terlebih lagi, mungkin Anda bisa terlihat lebih menarik di kalangan anak muda dan mendapatkan banyak klik.

  1. Apakah dengan tambahkan Emoji akan ada dampak ke SEO YouTube?

Banyak orang tidak memakai emoji ke video YouTube mereka, karena takut akan terkena dampak negatifnya. Tetapi semua rumor tersebut tidak ada buktinya. YouTube tidak menghukum Anda dalam bentuk apapun jika Anda menggunakan emoji di komentar, judul, atau deskripsi. Anda tidak akan mendapat hukuman apapun saat pergunakan emoji di YouTube.

Google juga ramah dengan emoji, serta banyak situs web yang mempergunakannya agar tampil berbeda dengan yang lainnya. Pergunakan emoji di YouTube justru bisa menjadi sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan performa SEO Anda. Video Anda juga akan punya kesempatan untuk muncul di hasil pencarian Google dan YouTube. Emoji juga membuat video Anda terlihat inovatif yang akan menarik lebih banyak jumlah penonton.

Kesimpulan

Memakai emoji di komentar YouTube adalah cara yang bagus untuk tingkatkan popularitas dari video Anda. Anda juga bisa pergunakan emoji di judul video serta deskripsi agar terlihat tampil dengan lebih inovatif. Selain itu, emoji bisa tingkatkan performa SEO YouTube Anda dan bahkan membantu Anda untuk masuk ke peringkat di hasil pencarian Google.

Salin-tempel emoji merupakan cara termudah untuk digunakan, tetapi Anda juga tetap bisa memakai metode lainnya. TubeBuddy adalah pilihan terbaik jika Anda eliminasikan metode salin-tempel dan memasukkan lebih banyak jenis emoji ke komentar Anda secara langsung.

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.