filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Filmora Video Editor
The best editor helps you edit videos without hassle.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

10 Video Reaksi Musik YouTube Terbaik & Cara Membuatnya

Membuat video berkualitas tinggi - Wondershare Filmora

Pengedit video YouTube yang mudah namun canggih

Terdapat berbagai efek video dan audio yang bisa dipilih

Channel resmi yang menyediakan tutorial rinci

Video reaksi secara perlahan mengambil alih YouTube sebagai jenis saluran yang paling populer. Semua orang suka saat seseorang bereaksi terhadap sesuatu, dan hal itu bisa bereaksi pada apa saja mulai dari musik, game, topik yang sedang tren, atau bahkan hal-hal asal seperti jus jeruk. Mereka begitu populer sehingga banyak yang menandai teman mereka untuk ikut bereaksi terhadap serial tersebut.

Video reaksi musik menjadi semakin populer. Daripada video lirik standar, video reaksi musik menunjukkan seorang penggemar yang mendengarkan dan bernyanyi sambil mengikuti album lagu atau single favorit mereka dari awal hingga akhir. Ada begitu banyak video reaksi musik yang dibuat oleh penggemar di YouTube, dan ada beberapa di antaranya yang mendapatkan ratusan ribu atau bahkan jutaan penonton!

Apa itu video reaksi musik?

Ketika Anda sedang membuka YouTube, Anda akan menemukan banyak video reaksi musik. Video reaksi musik adalah video yang berdasarkan pada lagu. Menurut situasi yang ada, pengguna yang mengupload video reaksi akan bereaksi terhadap lagu yang didengar dan melakukan sesuatu yang lucu atau gila. Banyak orang yang suka menonton video seperti ini karena lucu dan tentunya menghibur.

Yang terbaik dari video ini adalah Anda bisa belajar dari video tersebut. Anda bisa belajar bagaimana bereaksi di situasi tertentu, namun situasi ini mungkin hanya akan muncul sekali dalam kehidupan Anda. Jadi, memang baik untuk bereaksi terhadap video lucu dan menjadikan diri Anda sendiri tahu apa yang harus dilakukan di dalam situasi seperti itu.

Bahkan Anda bisa membuat video reaksi musik milik Anda dan membagikannya dengan teman Anda di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Orang-orang akan menyukai dan menghargainya, ditambah lagi Anda juga bisa mempelajari cara membuat video seperti ini dengan cara melihat reaksi orang lain.

10 Video Reaksi Musik YouTube Terbaik

#1. [BANGTAN BOMB] Reaksi MV 'Dynamite'

Dalam video ini, Band asal Korea yang terkenal bernama BTS memberikan reaksi terhadap banyak video musik yang berbeda dari masa lalu. Banyak orang yang senang melihat reaksi mereka, dan video tersebut telah ditonton lebih dari 25 juta kali di Youtube.

#2. Reaksi rapper terhadap Rich Brian ft. Ghostface Killah, Desiigner, Tory Lanez & Masih banyak lagi

Dalam video ini, banyak street rapper yang memberikan reaksi mereka terhadap banyak rapper terkenal dan memberikan pendapat tentang mereka. Video ini telah menjadi cukup populer di Youtube dan mendapatkan 23 juta+ penonton.

#3. Reaksi dari Keluarga dan Teman Dixie D'Amelio terhadap video musik Be Happy

Di dalam video ini, banyak orang yang merupakan kerabat dari Dixie D'Amelio yang memberikan reaksi terhadap video musiknya. Ia merekam dengan menjangkau masing-masing kerabatnya, lalu membagikannya ke komunitas youtube. Video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 20 juta orang di youtube.

#4. Reaksi orang tua terhadap Lil Dicky - Earth

Dalam video ini, banyak orang tua yang memberikan reaksi mereka terhadap video musik milik Lil Dick. Reaksi dari para orang tua ini cukup menghibur penonton, dan video tersebut telah ditonton hingga lebih dari 19 juta kali di Youtube.

#5. Reaksi anak kecil terhadap Eminem

Dalam video ini, beberapa anak kecil memberikan reaksi mereka terhadap video musik rap milik Eminem dan juga berpendapat tentang rap tersebut. Beberapa dari mereka menikmati rapnya, dan ada juga beberapa dari mereka yang merasa sulit untuk memahaminya. Secara keseluruhan, reaksi yang diberikan anak kecil tersebut layak untuk ditonton. Video tersebut telah mendapatkan lebih dari 13 juta penonton di Youtube.

#6. Apa para remaja sekarang mengetahui tentang Hip Hop tahun 90-an?

Di dalam video ini, banyak remaja yang mendengarkan video musik hip-hop tahun 90-an, dan reaksi yang mereka berikan pun direkam. Para remaja itu mengetahui beberapa lagu, dan beberapa lainnya benar-benar baru dan menghibur bagi mereka. Video tersebut telah mendapat lebih dari 11 juta penonton di Youtube.

#7. Big Shaq - Mans Not Hot (Music video)- Reaksi

Di dalam video ini, beberapa sahabat memberikan reaksi mereka terhadap video musik Mans Not Hot dan merekam reaksi mereka. Reaksi terhadap video tersebut cukup lucu, dan reaksi mereka sangat menyenangkan. Orang-orang suka menonton reaksi dari mereka. Video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 11 juta penonton di Youtube.

#8 Reaksi BTS terhadap para fans yang menonton musik video "Boy With Luv" untuk pertama kalinya!

Di video ini, Band asal Korea, BTS yang terkenal memberikan reaksi mereka terhadap video penggemar mereka yang menonton video musik Boy With Luv untuk pertama kalinya. Jadi, di video ini kalian akan melihat reaksi BTS terhadap reaksi yang telah direkam oleh para penggemarnya. Video tersebut menjadi populer di Youtube, dan mendapatkan lebih dari 9 juta penonton.

#9 "Don't Forget" Video musik animasi Minecraft FNAF

Video ini adalah sebuah video reaksi mashup yang mana banyak konten kreator yang memberikan reaksi mereka terhadap video musik Don't Forget. Tentu Anda jarang menonton banyaknya reaksi hanya dalam satu video. Video tersebut menjadi populer dan mendapatkan lebih dari 9 juta penonton di Youtube.

#10 Reaksi Youtuber terhadap 10 video musik yang paling tidak disukai sepanjang masa

Di video ini, sejumlah YouTuber memberikan reaksi mereka terhadap 10 video musik yang paling tidak disukai dalam sejarah Youtube. Reaksi dari mereka sangat menghibur, dan video ini sungguh sangat layak untuk ditonton. Video tersebut telah mendapatkan lebih dari 6 juta penonton di Youtube.

Cara membuat video reaksi musik Youtube dengan menggunakan Filmora

Video reaksi adalah tren yang terbaru di dunia YouTube. Banyak orang yang ingin membuat video reaksi milik mereka sendiri, namun tidak memiliki keterampilan untuk melakukannya atau tidak mengerti bagaimana cara memulainya. Panduan berikut ini akan memberikan Anda semua yang Anda perlukan untuk mulai membuat video reaksi milik Anda sendiri.

Langkah 1: Pertama, pastikan bahwa Anda sudah mendownload dan menginstal Filmora versi terbaru pada komputer Anda. Jika Anda belum mendownloadnya, maka Anda bisa menginstalnya dari situs web resmi milik mereka.

Langkah 2: Jalankan software Filmora dan saat sebuah jendela muncul di layar Anda, klik pada proyek baru dan pilih rasio aspek 16:9 untuk proyek Anda.

Langkah 3: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merekam reaksi Anda saat menonton video musik. Anda bisa menggunakan perekam layar bawaan dari Filmora untuk merekam reaksi Anda dengan menggunakan kamera milik Anda. Anda juga bisa merekam reaksi Anda secara terpisah dan nantinya akan digabungkan dengan video musik yang asli dengan menggunakan Filmora.

Langkah 4: Sekarang impor video musik yang ingin Anda berikan reaksi ke perpustakaan software Filmora bersama dengan video reaksi milik Anda. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara klik file, impor, lalu impor media.

Langkah 5: Drag video musik dari Perpustakaan dan drop video tersebut ke dalam timeline Filmora.

Langkah 6: Sekarang drag video reaksi milik Anda dan letakkan video tersebut di atas video musik asli pada trek yang tersedia.

Langkah 7: Perkecil ukuran video reaksi milik Anda dengan menggunakan kendali kanvas di bagian jendela pratinjau, lalu atur video tersebut ke sisi mana pun dari jendela Anda.

cara membuat video reaksi dengan menggunakan Filmora

Langkah 8: Jika Anda ingin menyimpan video reaksi milik Anda dalam bingkai yang besar dan video musik asli ke dalam bingkai yang lebih kecil, maka Anda juga bisa melakukan yang sebaliknya.

Langkah 9: Jika Anda ingin menambahkan efek atau informasi apa pun ke dalam video milik Anda, maka Anda bisa menggunakan perpustakaan elemen yang disediakan Filmora, di mana Anda bisa menemukan ratusan elemen interaktif di sana.

cara membuat video reaksi dengan menggunakan Filmora - tambahkan efek

Langkah 10: Setelah Anda menyelesaikan video tersebut, klik tombol impor dan simpanlah video tersebut ke komputer Anda dalam format yang Anda inginkan. Saat video telah diimpor, Anda bisa membagikannya ke Youtube untuk dapat ditonton para pengikut Anda.

Coba Gratis

Untuk Win 7 atau versi yang lebih baru (64-bit)

Coba Gratis

Untuk macOS 10.12 atau versi yang lenih baru

Kesimpulan:

Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan juga dengan menggunakan Filmora, Anda bisa menghasilkan video reaksi musik berkualitas tinggi yang bisa dibagikan dengan keluarga, teman, atau bahkan artis favorit Anda. Semua langkah-langkah di atas mungkin terlihat sedikit rumit jika dipisahkan-pisahkan menjadi tindakan yang berbeda, namun akan menjadi lebih mudah dan cepat jika diselesaikan bersamaan dan dipraktikkan secara urut.