filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Add text to video with an intuitive interface
  • Built-in free to use text templates
  • Drag and drop to apply effets
  • Customizable workplace.

Bagaimana caranya tambahkan teks di Adobe Premiere Pro 2022 [Panduan Utama]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Judul biasanya meliputi berbagai macam teks, sebagai contoh, bisa saja judul dalam film (sepertigaya tulis Start Wars dalam judul), nama aktor, detail anggota atau informasi dari subtitles.

Pengguna bisa membuat judul dengan jenis huruf yang menarik, dan bahkan bisa tambahkan foto, logo, atau menampilkan beberapa grafik sesuai dengan permintaan.

Jika anda baru memakai platform Adobe Premiere Pro maka anda akan butuh beberapa ide tentang bagaimana teks dan buat judul fitur untuk dipergunakan.

Jangan khawatir! Artikel dibawah ini akan menyediakan informasi yang lengkap bagaimana tambahkan judul/teks di Adobe Premiere Pro dalam 2 cara. Pertama adalah dengan tambahkan tool teks, dan yang kedua adalah judul warisan. Akhirnya, kita akan diinformasikan cara tambahkan teks secara mudah. Bagian dari penambahan teks, anda bisa menggunakan submix untuk membuat video terlihat profesional di Premiere Pro.

Anda juga mungkin suka: Bagaimana caranya Split Screen di Premiere Pro >>

Bagian 1: Bagaimana caranya Tambahkan Teks di Premiere Pro

Penguna menemukan Premiere Pro sebagai salah satu dari platform software yang tangguh dan punya jangkauan yang luas untuk pilihan jenis huruf dan gaya penulisan teks. Anda juga bisa peroleh beberapa teks dan judul templat dari website dan animasi judul untuk membuatnya jadi terlihat unik. Jika anda ingin video ini terlihat profesional, anda bisa menggunakankalkulator kode waktuuntuk merencanakan panjangnya video anda. Dibawah ini adalah langkah-langkah bagaimana caranya tambahkan judul dan teks di Premiere Pro:

    1. Buka Premiere untuk membuat proyek baru: tekan buka Premiere Pro di Windows atau Mac. Tekan Filedi paling atas > New> Proyek. Berikan nama pada project anda, kemudian klikOK. Klik dua kali di sebelah kiri perpustakaan untuk impor media. Anda bisa seret kursor ke video sesuai dengan keinginanmu untuk Premiere diletakkan pada linimasa.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Tambahkan alat teks: Perhatikan toolbar paling atas dan pilih Judul, menu drop down akan tampil dimana anda harus memilihJudul Baru > Default Still. Pengguna bisa mempersingkat fungsi ini dengan menekan CTRL + T dari keyboard. Judul yang baru akan tampil di layar anda. Disini anda akan temukan beberapa detail tentang lebar, garis waktu, tinggi dan aspek rasio dari video; simpan semua detail apa adanya dan berikan nama untuk proyek anda. Terakhir tekanOK.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Tinjau pengaturan teks: Jendela fitur judul akan terlihat di sebelah kanan dengan bermacam-macam koleksi dari desain judul. Panel alat ini akan membantu memilih jenis sifat warna, properti transformasi spasial, jenis tombol perataan, dan jenis alat dengan ukuran huruf, gaya penulisan huruf, semua jenis huruf dan tombol seleksi.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

Anda juga dapat menemukan monitor kecil di layar anda yang akan membantu untuk menunjukkan hasil perubahan yang sudah dibuat. Fitur ini menggambarkan dua persegi panjang yang konsetrik dan menunjukkan aktivitas penyimpanan dari setiap dimensi di luar area persegi panjang dan satu area judul yang di pertimbangkan di dalam area persegi panjang. Dengan mengikuti pedoman dimensi ini akan membantu anda menjaga judul terletak pada posisi yang tepat di akhir video.

bagaimana cara tambahkan teks di premiere

    1. Enter baris dari teks: Gunakan jenis alat di sebelah kanan kemudian klik di area yang diinginkan untuk membingkai teks. Masukkan kalimat yang diinginkan di dalam area khusus. Untuk membuat garis pemisah anda bisa menekan enter.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Ubah warna teks, ukuran, jenis huruf, posisi dan seterusnya: Di dalam area judul, buatlah penyesuaian dasar dari penambahan teks seperti sesuaikan ukuran, warna dan jenis huruf. Anda juga bisa ubah lebar dan tinggi dari bagian transformasi.

Ubah warna teks: Anda bisa ubah warna teks dengan klik di kotak cek list untuk menggunakan warna baru. Selain itu, jika anda merasa bahwa warna di video adalah warna yang disukai, anda bisa memakai tetes mata sebagai pilihan kemudian terapkan di teks. Fiturnya akan merubah warna pada teks. Coretan bisa merubah warna di garis besar teks. Anda juga bisa merubah kepekatan warna dari teks. Bayangan akan membuat efek bayangan kabur di teks. Anda bisa menggunakan slide bar untuk ubah ukuran dan sudut.

Ubah posisi teks: Jika anda mau hasil layout yang lebih bagus, Anda bisa ubah setiap posisinya di transformasi. Posisi bisa menentukan dimana teks tersebut akan muncul. Anda juga bisa merubah arah teks dengan cara Rotasi. Opacity bisa diubah jadi transparansi.

Animasi teks: Anda juga bisa tambahkan efek animasi di teks pada Efek Jendela Kontrol. Gunakan playhead untuk memulai animasi, dan lalu pindahkan playhead untuk memilih dimana akan dihentikan. Jangan lupa untuk klik stopwatch untuk tambahkan efek animasi.

Catatan: JIka kursor sudah berada di dalam teks, perubahan sudah bisa dibuat.

bagaimana cara tambahkan teks di premiere

    1. Ubah garis arah: Pada bagian tempat judul, anda bisa memilih garis horizontal kiri, garis horizontal tengah, dan bisa juga selaraskan teks anda dengan benar pada bidang yang diinginkan. Kini saatnya bagi Anda untuk memilih alat membuat jenis perubahan yang Anda inginkan. Pilih tombol tutup yang tersedia di pojok sebelah kanan layar Anda.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Terapkan teks untuk garis waktu: Judul yang sudah ditambahkan ke video akan muncul di panel proyek. Anda hanya perlu seret kursor ke klip video yang tersedia di garis waktu. Tinjau kembali semua perubahan dan efek yang sudah dibuat. Jangan lupa untuk mengatur durasi teks yang mungkin akan memberikan efek pada setiap video klip yang telah anda buat. Kini saatnya untuk terapkan efek animasi yang anda sukai di video klip. Catatan, setiap pengguna juga bisa tambahkan lebih dari satu baris teks di setiap video klip.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

  1. Ekspor video dengan teks: Sekarang, jika anda sudah puas dengan teks, klik File > Ekspor>Media. Anda bisa ubah format dan mengatur ulang pengaturan dasarnya. Anda juga bisa langsung mempublikasikannya di Facebook, YouTube dan Vimeo. Kemudian klik Ekspor di pojok bagian kanan.

Bagian 2: Bagaimana caranya untuk tambahkan video di judul warisan (terbaru)

    1. Buka Premiere: Anda bisa klik Premiere untuk membukanya. Jika Anda ingin menjelajahi data, anda harus klik file dan membukanya. Cara lain untuk membuka proyek adalah dengan memilih dari data terbaru, jika ada yang ingin Anda edit.
    2. Buat judul sekarang: Di Premiere, teks adalah barisan yang bekerja di video, jadi Anda harus membuat sebuah barisan. Klik pada File di atas. Pilih baru, dan pilih Judul Warisan jika Anda punya versi yang terbaru. Jika tidak ada, pertahankan judul lama.
    3. Pilih judul nama yang baru: jendela windows akan segera muncul. Disini Anda bisa atur lebar, tinggi, basis waktu dan aspek rasio. Jika kamu tidak tahu cara pengaturannya, biarkan tetap di versi bawaan. Ketik nama disini. Klik OK.
    4. Pilih alat teks: Di sisi kiri, pilih bentuk T dan ini adalah alat teks. Klik di jendela sebelumnya, kemudian ketik judul Anda. Anda boleh mengisi apa yang Anda inginkan.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Pindahkan area teks: Terkadang Anda akan butuh untuk memindahkan posisi teks supaya terlihat bagus. Cukup klik ke ikon pertama untuk mengganti judul.
    2. Sesuaikan Perataan: Anda bisa ubah tatanan garis teks jika Anda mengisi banyak teks. Anda bisa sesuaikan perataan kiri, kanan, atas dan bawah.
    3. Buat berbagai bentuk: Di sebelah kiri, ada beberapa bentuk yang bisa digunakan termasuk persegi panjang, lingkaran, panah dan masih banyak lagi. Disini hasil teks Anda akan terlihat berbeda memakai berbagai bentuk ini.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

    1. Ubah warna teks: Di dalam bagian isi, klik kotak warna di sebelah ikon tetes mata. Anda bisa memilih banyak warna yang Anda sukai. Anda juga bisa tambahkan nomor untuk memperoleh warna yang tepat. Anda bisa memakai ikon tetes mata untuk memilih warna di layar Anda. Fitur ini mempermudah jika Anda tidak mengetahui urutan warna. Coba hingga Anda temukan warna yang paling Anda sukai.
    2. Seret judul ke garis waktu: Setelah Anda merasa puas dengan hasilnya, klik teks gambar mini di perpustakaan media. Sekarang, Anda bisa tambahkan teks ke video dengan pindahkan ke garis waktu.

bagaimana caranya tambahkan teks di premiere

Kesimpulan

Diatas adalah langkah-langkah untuk tambahkan teks, judul atau animasi judul atau subjudul urutan ketiga di Premiere Pro. Jika Anda berpikir informasi ini membantu, jangan lupa untuk berbagi kepada teman Anda atau tinggalkan komentar dibawah ini. Namun, Jika Anda merasa lelah memakai Adobe Premiere, kenapa tidak memilih Wondershare Filmora? Aplikasi ini adalah software untuk pengeditan video profesional yang akan menghidupkan isi cerita Anda. Fitur ini sangat mudah dibandingkan dengan Premiere. Anda punya kendali yang lebih banyak terhadap teks dan judul!

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.