filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Import audio in FilmoraPro quickly
  • Easily import audio
  • Sync audio automatically
  • Customizable worktable

Cara Cepat Memperbaiki Masalah Pengimporan Audio di Adobe Premiere Pro

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Win VersionDownload Mac Version

Semua file video yang diambil dengan GoPro dan jenis kamera digital lainnya mengandung suara, tetapi dalam situasi tertentu, Anda mungkin mendapatkan pesan 'File tidak memiliki stream audio atau video' setelah Anda mencobamengimpor file mp4, mov dan MTSke dalam Adobe Premiere Pro.

Ini sangat mungkin membuat frustrasi, meskipun dalam banyak kasus, Anda tidak akan menggunakan suara yang direkam oleh kamera dalam potongan akhir video Anda. Masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat. Jadi, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa metode berbeda untuk memperbaiki masalah pengimporan audio di Adobe Premiere Pro.

Baca Selengkapnya untuk Mendapatkan: Software MixerAudio Terbaik untuk Memangkas Suara Anda dengan Mudah >>

Empat Cara Mengatasi Masalah Pengimporan Audio di Adobe Premiere Pro

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan Adobe Premiere Proberhenti berfungsi dengan baik, dan jika aplikasi tidak mengizinkan Anda mengimpor file video ke dalam project karena tidak memiliki stream audio atau video, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya tanpa harus menginstal ulang sistem operasi di komputer Anda atau versi Adobe Premiere Pro yang sedang Anda gunakan.

Download Win VersionDownload Mac Version

1. Menghapus Cache File Media

Jika Anda mencoba mengimpor file video ke dalam project dan aplikasi memberi tahu Anda bahwa file tidak dapat diimpor karena tidak ada stream audio, Anda harus membukamenu Editdan pilihPreferences Tab.Setelah jendela Preferences muncul di layar, kliktab Media,lalu lanjutkan untuk menghapus semua file yang disimpan di folderMedia Cache DatabasedanMedia Cache Files. Restart aplikasi setelah Anda membersihkan kedua folder ini dan coba mengimpor klip video ke dalam project sekali lagi. Jika masalah berlanjut, ada beberapa hal lagi yang dapat Anda lakukan.

clear Media File Cache

2. Mengganti Nama Folder Cache Media

Lokasi default folder Media Cache Database dan Media Cache Files adalah/Users/Library/Application Support/Adobe/Commondi komputer Mac dan\Users\\AppData\Roaming\Adobe\Commonpada komputer PC. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua aplikasi Adobe, termasuk Adobe Premiere Pro, sudah ditutup, lalu beralih ke lokasi tempat folder-folder ini disimpan, dan ubah namanya menjadiMedia Cache Files_OLDdanMedia Cache Database_OLD. Luncurkan Adobe Premiere Pro dan periksa apakah Anda dapat mengimpor file video Anda ke dalam editor.

3. Memindahkan File Media ke Folder Lain

Jika mengganti nama folder tidak berhasil, Anda dapat mencoba memindahkannya dari lokasi default. Anda dapat memindahkannya ke mana pun Anda inginkan di komputer Anda, tetapi yang terbaik adalah jika Anda memilih lokasi yang mudah diingat, agar Anda dapat mengaksesnya dengan cepat jika Anda perlu menghapus file yang tersimpan di dalamnya.

4. Menginstal QuickTime Player

Terkadang solusi paling sederhana adalah yang paling efektif. Periksa apakah QuickTime terinstal di komputer Anda karena menginstal pemutar ini dapat menyelesaikan masalah pengimporan audio di Adobe Premiere Pro. Selanjutnya, jika Anda baru saja menginstal ulang OS di komputer Anda, Anda harusmendownload dan menginstal QuickTime, sebelum meluncurkan Adobe Premiere Pro. Setelah Anda membuat project baru, bukamenu Edit, temukansubmenu Preferences dan pilih opsi Media. Bersihkan folderMedia Cache Database and Media Cache Files, restart Adobe Premiere Pro, lalu impor file video ke project Anda.

install QuickTime

Cara Alternatif untuk Mengimpor Video Tanpa Masalah

Jika Anda gagal mengimpor video Anda di Adobe Premiere Pro dan ingin menyelesaikan beberapa pekerjaan di seluruh file, Anda dapat mencariWondershare Filmora. Filmora menyediakan seperangkat alat yang dapat digunakan untuk bekerja. Dengan beberapa alat pengeditan untuk digunakan, Anda dapat dengan mudah mengelola audio Anda di seluruh platform. Filmora menyediakan antarmuka pengguna yang jelas dan bersih untuk digunakan.

Meskipun sangat sederhana dan efektif untuk digunakan, Filmora menyediakan struktur yang sangat kuat dan menjadikannya salah satu yang terbaik di pasar. Software ini terbukti menjadi alternatif yang sangat baik untuk Adobe Premiere Pro. Melihat pengalaman pengguna Filmora, pengguna dapat merasa aman ketika bekerja menggunakannya.

Download Filmora9 Win Version Download Filmora9 Mac Version

Langkah-langkah untuk Mengimpor Video di Wondershare Filmora

Karena Filmora memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik, pengguna dapat mengimpor audio mereka dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang disebutkan di bawah ini.

Langkah 1: Buat Project Video Baru

Anda perlu mengakses situs resmi Filmora dan mendownload software-nya. Setelah diinstal, luncurkan software. Untuk membuat project baru, ketuk tombol "Project Baru" untuk melanjutkan.

make a new project

Langkah 2: Impor dari Tab File

Setelah jendela baru terbuka, tiga metode berbeda dapat digunakan untuk mengimpor audio di Filmora. Ketuk "File" untuk memilih opsi "Impor File Media" dari "Impor Media" di menu drop down.

use file tab to import audio

Langkah 3: Impor dari Tombol Impor

Metode kedua menyarankan pengguna untuk mengimpor audio melalui tombol. Pengguna perlu mengetuk tombol "Impor File Media di Sini" untuk menambahkan audio di Filmora secara langsung.

tap on import button

Langkah 4: Impor dengan Tarik-lalu-Lepas

Pengguna dapat mengimpor audio di Filmora dengan cara lain. Mereka dapat menarik dan melepaskan file audio langsung di platform dan melakukan fungsi menggunakan alat yang berbeda.

drag and drop audio file

Kesimpulan

Jika metode untuk mengatasi masalah pengimporan audio di Adobe Premiere Pro yang kami sajikan dalam artikel ini tidak membantu Anda menyelesaikan masalah ini, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal ulang OS di komputer Anda. Apakah artikel ini membantu? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami.

Download Win VersionDownload Mac Version

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.