filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Make Your Image Transparent on Android and iOS
  • Different types of apps for your needs
  • Apply inbuilt templates
  • Composite images with efficient transparency control

8 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Gambar Menjadi Transparan di Android dan iOS

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Pengeditan foto adalah sebuah keahlian profesional dan menghapus latar belakang dari gambar bukanlah hal yang mudah. Baru-baru ini saya mencoba menambahkan logo dan beberapa ikon pada gambar, tetapi gambar tersebut memiliki warna latar belakang dan tampilannya perlu seragam agar sesuai dengan gambar. Anda mungkin juga menghadapi situasi yang serupa ketika Anda sedang mencoba merancang sebuah gambar, tetapi Anda harus memiliki gambar dengan latar transparan sebelum dapat melanjutkan membuat hasil kreasi yang sempurna. Kami akan membahas beberapa aplikasi profesional di Android dan iOS untuk membuat gambar menjadi transparan dengan semudah mungkin bahkan untuk editor pemula sekalipun agar mereka dapat memanfaatkan aplikasi ini dan memamerkan keahlian editing mereka di luar sana.

8 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Gambar Menjadi Transparan di Android dan iOS

Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda 8 aplikasi untuk membuat gambar menjadi transparan di ponsel Anda. Daftar ini tidak memiliki urutan tertentu:

Anda mungkin juga menyukai: Cara Membuat Gambar Menjadi Transparan di Windows dan Mac

1. Background Eraser

  • Rating Pengguna: 4.6
  • Ukuran file download: 3.3MB
  • Persyaratan sistem: Bervariasi di setiap perangkat Android

Background Eraser adalah aplikasi fantastis yang memungkinkan Anda untuk memotong foto dan membuat gambar menjadi transparan dengan alat penghapus latar belakangnya. Anda dapat menggunakannya untuk membuat kolase dan menggabungkan gambar dan logo yang berbeda dengan menimpa gambar lain saat mengedit. Aplikasi ini memiliki mode ekstraktor otomatis – yang dapat menghapus piksel serupa secara otomatis, serta mode penghapus ekstrak manual, yang memungkinkan Anda memilih objek atau wilayah gambar yang ingin Anda buat transparan dengan menggunakan spidol biru dan merahnya. Anda dapat memperbesar gambar untuk menentukan area sekitar gambar untuk menghapus latar belakang gambar secara tepat.

2. Ultimate Photo Blender/Mixer

  • Rating pengguna: 4.8
  • Ukuran file download: 21MB
  • Persyaratan sistem: Android 4.1 dan versi lebih tinggi

Aplikasi Ultimate Photo Blender/Mixer dapat digunakan untuk melapisi dua atau lebih gambar satu sama lain dengan menghapus latar belakang gambar. Padukan foto harian Anda dari galeri atau ambil gambar langsung dan padukan dengan bingkai dan pembuat kolasenya yang menakjubkan. Aplikasi ini menawarkan peralatan efek foto profesional di mana Anda dapat melakukan eksposur ganda, pencampuran, multi eksposur, menerapkan lusinan efek keren, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur andalannya termasuk pencampuran, pengeditan, penambah gambar, efek foto, overlay, pengaturan orientasi, beragam garis tepi, bingkai, stiker, dll. untuk memberikan sentuhan unik pada gambar Anda.

3. Transparent Photo Frames

  • Rating pengguna: 4.0
  • Ukuran file download: 7.6MB
  • Persyaratan sistem : Android 4.0.3 dan versi lebih tinggi

transparent photo frames

Transparent Photo Frame adalah aplikasi penghapus latar belakang lainnya yang memungkinkan Anda untuk memilih latar belakang dan foto yang ingin Anda tempatkan di latar belakang transparan. Aplikasi ini dapat melapisi gambar baru pada gambar sebelumnya dan menggabungkannya, yang membuatnya tampak seperti bukan gambar yang terpisah dengan efisien. Aplikasi ini memiliki berbagai macam bingkai, latar belakang HD, dan banyak lagi. Anda dapat mengedit gambar dengan banyak alat seperti zoom, orientasi, pengeditan teks pada gambar, ukuran, warna, dan perubahan font, dll.

4. Snapseed

  • Rating pengguna: 4.5
  • Ukuran file download : 8MB
  • Persyaratan Sistem: Bervariasi di setiap perangkat Android/iOS 10.0 atau versi lebih atas

Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto gratis terbaik yang tersedia di internet. Aplikasi ini muncul dengan banyak alat pengeditan dan manipulasi gambar yang cukup mudah digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan latar belakang transparan di mana Anda dapat mengedit gambarnya sesuai keinginan Anda. Aplikasi ini memiliki banyak fitur pengaturan cahaya gambar seperti saturasi, kecerahan, mengatur cahaya gambar, white balance, kuas, bayangan, kontras, dan banyak lagi. Aplikasi ini dimuat dengan alat-alat dan preset-preset tingkat profesional yang dapat digunakan oleh para profesional dan amatir. Snapseed tersedia untuk Android dan iOS dan dapat diunduh dari toko aplikasi masing-masing sistem operasi.

5. Adobe Photoshop Mix

  • Rating pengguna: 4.1
  • Ukuran file download: Bervariasi di setiap perangkat
  • Persyaratan sistem: Android 5.0 dan versi lebih tinggi/ iOS 10.0 atau versi lebih atas

Tidak diragukan lagi, Adobe Photoshop Mix dapat menjadi salah satu pilihan teratas bagi editor foto yang mencoba menggunakan smartphone untuk mengedit. Fitur cut out dari aplikasi ini menyediakan kontrol transparansi otomatis dan cerdas yang dapat digunakan untuk membuat gambar menjadi transparan dengan memilih area tertentu yang ingin Anda buat transparan dengan smart cut out-nya. Aplikasi ini memiliki perpaduan kemampuan-kemampuan penting pengeditan gambar serta kamampuan yang canggih seperti cut out untuk transparansi dan menggabungkan gambar, menggabungkan banyak foto, menyesuaikan warna, kontras, filter FX, dan banyak lagi. Aplikasi ini bekerja di dalam layanan Adobe Creative Cloud dan dapat digunakan untuk mengedit latar depan atau latar belakang, menggabungkan gambar tunggal atau komposit dengan kontrol transparansi yang efisien, dan menawarkan harmonisasi gambar, layering, auto, serta smart cutout, dan generator meme sederhana.

6. Apowersoft BG Remover

  • Rating pengguna: 3.9
  • Ukuran file download :17MB
  • Persyaratan sistem: Android 4.1 dan versi lebih tinggi/iOS 10.0 atau versi lebih atas

Apowersoft BG Remover adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk pengguna yang mencoba menghapus latar belakang gambar dan membuatnya transparan di Android atau iOS. Aplikasi ini memiliki tiga algoritma pengenalan otomatis bawaan – mengenali seseorang, produk, atau stempel, yang memungkinkan aplikasi untuk menghapus latar belakang gambar dan membuatnya transparan secara otomatis. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah gambar ke aplikasi, dan ia akan langsung menampilkan foto dengan latar belakang transparan. Anda juga dapat menerapkan template bawaan, warna, atau gambar khusus sebagai latar belakang. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur pengeditan dasar seperti memindahkan, membalik, menyalin, menyesuaikan ukuran, dll.

7. Afterlight

  • Rating pengguna: 4.1
  • Ukuran file download: 35MB
  • Persyaratan sistem: Android 4.0.3 dan versi lebih tinggi/iOS 11.0 atau versi lebih atas

Afterlight adalah aplikasi pengeditan sederhana dengan peralatan pengeditan yang bagus dan tajam untuk memberi Anda hasil yang sempurna. Aplikasi pengeditan ini memiliki banyak fitur kreatif dan opsi peningkatan gambar dengan peralatan filter dan penyesuaiannya. Anda dapat menggunakan Afterlight tidak hanya untuk membuat gambar menjadi transparan tetapi juga menggunakan alat pengeditannya seperti memotong bidang gambar, memutar, membalikkan, skew, hingga alat penyesuaian seperti overlay warna, gradien, kurva, dan penyesuaian selektif. Afterlight menyediakan berbagai filter dan memungkinkan Anda mendownload filter tambahan dengan filter gabungan khusus. Efek-efek yang tersedia termasuk tekstur berdebu, efek cahaya, pergeseran warna, kroma, dan pencahayaan ganda. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghapus latar belakang gambar dan menggunakannya dengan gambar berlapis lainnya sesuai kebutuhan pengeditan Anda.

8. PicsArt

  • Rating pengguna: 4.3
  • Ukuran file download: Bervariasi di setiap perangkat
  • Persyaratan sistem: Bervariasi di setiap perangkat Android/iOS 11.0 atau versi lebih atas

PicsArt adalah aplikasi pengedit foto populer lainnya yang dapat digunakan untuk membuat gambar menjadi transparan menggunakan alat penghapusnya. Ia dapat berfungsi sebagai alat pengeditan serba guna di smartphone dengan daftar fitur yang mengesankan. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek foto, alat pengeditan gambar, pembuat stiker, pembuat kolase, filter foto, pengeditan wajah, dan banyak lagi. Aplikasi pengeditan foto gratis ini berisi sketsa populer, drip, kanvas, glitch, efek sulap, seni doodle, stiker, dll. Aplikasi ini memiliki semua alat pengeditan yang bertujuan umum seperti memotong bidang gambar, mengubah ukuran, memutar, efek foto, kuas, bentuk, teks, overlay, dan alat penghapus latar belakang untuk membuat gambar menjadi transparan.

Rating pada setiap aplikasi di atas ini didasarkan pada Google Play

Kesimpulan

Kami telah membahas sejumlah aplikasi terbaik untuk membuat latar belakang menjadi transparan untuk perangkat sistem operasi Android dan iOS. Anda dapat memilih aplikasi yang Anda suka dan membuat gambar Anda menjadi transparan. Seluruh proses hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana di smartphone Anda dan memberi Anda kebebasan untuk menciptakan tampilan gambar yang sempurna sebagai materi pemasaran, dokumen pelatihan, atau presentasi Anda.

Dan juga, apakah Anda ingin membuat video menjadi transparan? Kami menyarankan Anda untuk mencoba Wondershare FilmoraGo, sebuah editor video yang cerdas dan mudah digunakan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengeditan video Anda.

    1. ada 1000+ musik latar yang keren
    2. 6000+ stiker, filter & efek yang trendi
    3. Pembaruan template yang menakjubkan setiap minggunya
    4. Ekspor dengan kualitas HD 1080p

Coba FilmoraGo untuk Smartphone

Coba Filmora untuk iPad

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.