filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best 9 Transparent Background Makers
  • Make your image transparent within a few clicks
  • Apply transitions and filters to your image easily
  • Bring wonders on your blissful memories

10 Pengedit Terbaik Untuk Membuat Latar Belakang Transparan [Online/Windows/Mac]

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Gambar akan tampak jernih saat anda membuat latar belakang transparan, dan membuat lapisan gambar pun jadi lebih mudah. Mungkinkah mendapatkan itu dalam jepretan anda? Ya, tentu saja anda harus memilih aplikasi tepat untuk menerapkan fitur ini ke berkas gambar anda.

Saat pembuat latar belakang transparan berusaha memastikan hasil akhir gambar harus tampak realistis. Tapi terdapat aplikasi di pasar digital yang bisa menghasilkan angan-angan tersebut namun malah merusak kualitas asli dari foto tersebut. Sehingga anda harus bijak dalam memilih aplikasi yang tepat untuk mengaplikasikan fitur ini ke gambar kenang-kenangan anda.

Pembuat latar belakang transparan manakah yang terbaik? Bagaimana cara menggunakan pembuat latar belakang tidak terlihat ini? Artikel ini akan menjadi panduan bagus bagi profesional gambar beserta pengedit foto penuh ambisi untuk memilih aplikasi terbaik dalam membuat gambar transparan dalam jepretan yang diinginkan.

pembuat latar belakang transparan

Anda mungkin juga akan menyukai: 3 Cara Membuat Gambar Transparan

10 Pengedit Terbaik Untuk Membuat Latar Belakang Transparan [Online/Windows/Mac]

Setelah melakukan riset secara detail, anda akan menjumpai 8 pembuat latar belakang transparan yang dapat membuat keajaiban dalam kenangan indah anda di jepretan foto. Lihat sekilas di bawah ini dan jelajahi aplikasi terbaik, dimana yang bisa memenuhi ekspektasi anda tanpa kompromi sedikit pun. Mereka berurutan tanpa maksud tertentu:

1. Wondershare Filmora

Merupakan pengedit luar biasa yang diproduksi oleh pengembang software ternama Wondershare. Wondershare Filmora terdiri dari alat-alat pengedit yang dioperasikan untuk berkas multimedia secara optimal. Anda dapat mengerjakan latar belakang gambar dengan mengoperasikan fitur-fitur bawaan seperti Kecerahan, Saturasi, serta Kontras.

Aplikasi ini kompatibel secara tepat dengan sistem Windows dan juga Mac. Anda bisa membuat latar belakang anda menjadi transparan dengan menggunakan setelan Chroma Key atau mode Screen di bawah menu Compositing.

Unduh Filmora 9 Versi Win Unduh Filmora 9 Versi Mac

Fitur Utama:

  • Antarmuka simpel serta mudah digunakan.
  • Pengaturan kunci kroma lanjutan.
  • Banyak pilihan efek video beserta suara.
  • Merekam layar serta mendeteksi adegan.
  • Mudah membagikan video ke YouTube.

3. Online PNG Tools

Sarana ekslusif namun gratis untuk membuat latar belakang transparan bagi gambar anda. Kunjungi situs resmi dari Online PNG Tools, kemudian impor berkas yang diinginkan ke jasa ini dengan mudah. Kemudian sesuaikan warna latar belakang transparan untuk gambar tersebut, dan simpan berkas ke penyimpanan lokal untuk digunakan di masa mendatang. Merupakan versi online, dan dapat membuat gambar berubah sesuai keinginan dengan cepat.

membuat gambar transparan online

Fitur Utama:

  • Antarmuka pengguna sangat simpel.
  • Tak butuh mengunduh atau menginstalnya.
  • Mudah untuk mengubah latar belakang gambar menjadi transparan.

4. Wondershare PixCut

Wondershare PixCut merupakan penghapus latar belakang gratis yang menggunakan AI "Artificial Intelligence" (Kecerdasan Buatan) untuk mendeteksi sekaligus menghapus latar belakang dari suatu gambar. Dengan kinerja AI yang luar biasa, alat ini mampu menghapus latar belakang dari berbagai jenis gambar dari tipe-tipe foto berbeda, entah itu potret, logo, atau gambar lanskap biasa. PixCut adalah pilihan tepat bagi pengguna yang tidak ingin terlalu repot dan perlu menghapus latar belakang secara instan. Pendeteksi tepian yang tepat membuat anda tidak akan kehilangan detail terpenting dari subjek tersebut.

Fitur Utama:

  • Menghapus latar belakang dari gambar berbeda secara gratis.
  • Mendukung sejumlah format berkas seperti JPG, PNG, JPEG, BMP, atau GIF.
  • Menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi tepian berpresisi.
  • Tidak mempengaruhi kualitas asli dari gambar.

5. Microsoft PowerPoint

Produk Microsoft ini menyediakan dua versi komputer dan versi online demi kenyamanan pengguna. Di aplikasi ini anda dapat menambahkan gambar ke berkas serta melakukan format gambar tersebut. Lanjut, di jendela "Format Picture" sesuaikan kontrol "Transparency" untuk mengubah parameter latar belakang dari gambar tersebut.

Supaya bisa menggunakan versi online, anda harus masuk menggunakan akun Microsoft. Dan versi online tampaknya gratis. Sementara itu anda harus sekali membeli dengan harga $126.89 untuk akses seumur hidup di aplikasi ini. Kompatibel dengan Android, dan Windows, serta lainnya.

Fitur Utama:

  • Pengetahuan dasar tentang komputer sudah cukup untuk mengoperasikan sarana ini dengan efektif.
  • Mendukung keperluan pelanggan dengan baik sehingga memberikan toturial panduan untuk membantu pemula.
  • Bisa dengan tepat membuat latar belakang transparan dengan mengetuk di kontrol "Transparency" naik-turun.

6. LunaPic

LunaPic merupakan tempat mengedit foto menakjubkan secara gratis. Di sini anda bisa dengan mudah mengimpor gambar, menambahkan efek-efek, menerapkan filter, beserta hal lain hingga juga menyesuaikannya dengan tepat. Opsi "Edit" akan membimbing anda ke halaman dimana anda harus mengunggah gambar yang ingin dijadikan latar belakang transparan.

 

Sedikit sentuhan sudah cukup untuk membuat perubahan yang diinginkan ke foto anda. Bisa mengedit tanpa batas menggunakan alat mengedit ini. Kompatibel dengan komputer, Android, iOS, serta peramban web. Versi iOS dihargai $1.99.

Fitur Utama:

  • Personalisasi gambar berstandar tinggi.
  • Kontrol untuk menyesuaikan ditampilkan secara jelas supaya mudah digunakan.
  • Dapat mengunggah foto diinginkan untuk membuat latar belakang gambar menjadi transparan dari sarana online dengan menggunakan URL tautan.

7. Microsoft Paint

Merupakan produk milik Microsoft juga, dan kompatibel dengan Windows, Android, dan lainnya. Akan tetapi sistem operasi Windows 10 mendapatkan kombo gratis Microsoft. Aplikasi ini membantu anda dalam melakukan sejumlah operasi pengeditan di gambar.

Di opsi "Select", anda harus memilih "Transparent Selection" dari daftar yang telah diperluas untuk membuat gambar dengan latar belakang transparan. Anda bisa memodifikasi latar belakang foto menjadi wara lebih terang dan simpan perubahan tersebut untuk digunakan di masa mendatang.

Fitur Utama:

  • Sarana kreatif sekaligus mudah digunakan.
  • Mudah diakses dengan kontrol "Select" di layar utama untuk menetapkan yang hendak dilakukan ke suatu gambar.

8. PhotoWorks

Anda dapat membuat latar belakang transparan untuk foto anda dalam hitungan menit dengan menggunakan alat efektif ini. Kompatibel dengan versi Windows. Anda bisa mendapatkan gambar realistis dengan menggunakan sarana menakjubkan ini.

Untuk membuat gambar latar belakang menjadi transparan, tekan opsi "Recolor" di bagian layar utama, kemudian perluaslah item dengan memilih "Set Transparent Color". Program ini memungkinkan pengguna untuk mengganti latar belakang gambar di foto kesukaan anda bila itu diperlukan.

Fitur Utama:

  • Gratis didownload serta mudah untuk membuat latar belakang gambar menjadi transparan.
  • Fungsi menakjubkan sehingga anda bisa mengatur gambar anda.

9. Photoshop

Aplikasi ini merupakan alat ekslusif dari Adobe untuk jepretan kesukaan anda. Kompatibel dengan sistem iOS, Android, Mac, serta Windows. Versi berbayar seharga $20.99 untuk setiap bulan. Bahkan anda bisa menyempurnakan foto anda sesuai keinginan dalam waktu sekejap. Buka elemen "Transparency" dari opsi "Background" setelah mengunggah foto yang anda hendaki di layar utama Photoshop untuk membuat latar belakang gambar anda menjadi transparan. Ubah sedikit, kemudian perbaiki foto lama anda untuk menciptakan perubahan inovasi menggunakan sarana ini.

Fitur Utama:

  • Elemen seni luar biasa sehingga membuat tampilan baru untuk gambar kenang-kenangan anda.
  • Dapat menyesuaikan kecerahan, ketipisan latar belakang transparan, warna, serta efek tambahan di dalam foto.

10. Canva

Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang Canva dengan mengunjungi situs resmi mereka. Terdapat versi online dari alat ini untuk membantu pengguna mengedit jepretan mereka dalam waktu singkat. Supaya bisa menggunakan jasa online ini, maka anda harus mengaktifkan Javascript di peramban web anda, kemudian mengunduh versi terbaru Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari, lebih banyak lagi.

Untuk menjelajahi potensi secara menyeluruh dari aplikasi ini, maka berlanggananlah seharga $9.99 setiap bulannya. Versi berbayar membuat anda bisa memilih opsi "Transparent Background " untuk mengubah latar belakang gambar anda secara optimal. Aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.0 hingga ke atas. Anda bisa menggunakan aplikasi ini di iPhone anda dengan versi iOS 10 hingga ke atas.

Fitur Utama:

  • Kontrol mudah digunakan untuk mengubah latar belakang gambar menjadi transparan.
  • Templat bawaan tersedia untuk mendapatkan hasil yang profesional.
  • Karena mudah digunakan, membuat pemula pun bisa memproses pengeditan dengan hasil unggul.

Yang Manakah Pembuat Latar Belakang Transparan Terbaik Untuk Anda?

Pilihlah aplikasi sempurna untuk membuat latar belakang transparan dengan hasil mencengangkan. Setiap aplikasi sangatlah unik dengan fungsi masing-masing. Aplikasi yang telah dibahas di atas merupakan aplikasi dengan program khusus sehingga anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak alat tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan aplikasi ini untuk membuat gambar memukau sekaligus menakjubkan untuk menjadi referensi lebih lanjut.

 

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.