filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editor to let you record and edit audio clip like a pro
  • Equalize the highs and lows of your audio
  • Reduce unwanted background sounds
  • Apply crossfades or overlap audio to smooth the sound

10 Plugin VST Gratis Terbaik 2022 (gratis download)

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Dengan dirilisnya plugin VST yang berbeda, sekarang lebih mudah dan berbiaya rendah bagi produser musik untuk dapat mencampur track. Daripada membeli instrumen musik yang mahal, mereka bisa menginstall pengaya dan peroleh hasil yang sama tanpa perlu kerepotan.

Tentu saja, dengan begitu banyaknya pilihan, akan sedikit sulit untuk evaluasi apakah plugin VST mana yang layak untuk diinstal. Oleh karena itu kami buatkan daftar 10 aplikasi plugin VST gratis terbaik jadi Anda bisa pilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.

Tanpa membuang waktu, mari mulai dengan daftar berikut.

Anda juga mungkin menyukai: 8 DAW Terbaik untuk Chromebook Membuat Musik

Plugin VST gratis dan yang Terbaik

1. Native Instruments

Native Instruments tercatat melakukan pekerjaan luar biasa dengan merilis KOMPLETE START. Ini adalah audio-mix yang lengkap dan satu paket dengan berbagai jenis plugin VST, instrumen virtual, ribuan efek audio, dan sebagian adalah sumber yang gratis lainnya dari produksi musik.

Sebelumnya semua elemen ini hanya tersedia secara individual. Tetapi, produser musik sekarang bisa mengakses semua elemen dalam satu paket produk, membuat semua proses audio-mix menjadi jauh lebih nyaman dan cepat.

Anda bisa menggunakan paket audio KOMPLETE START dengan berbagai VST, AU, dan plugin AAX yang kompatibel dengan DAW (Digital Audio Workstation).

Fitur

  • Mendapatkan 2,000 akses suara dan isi lebih dari 6 GB
  • KOMPLETE START sangat sempurna untuk pemula karena mempunyai semua fitur yang bisa menyusun game produksi musik Anda.
  • Kompatibel dengan Windows dan juga Mac OS.

Native Instruments

2. Spitfire LABS

Spitfire Labs adalah salah satu paket lain yang lengkap jika Anda mencari jenis suara yang berbeda. Akan tidak adil jika proyek audio Spitfire Labs tidak termasuk dalam daftar plugin VST terbaik dan gratis karena fiturnya berisi beberapa efek audio yang unik yang bisa diintegrasikan kedalam track audio.

Yang memisahkan Spitfire Labs dari plugin VST yang lainnya adalah karena setiap suara yang di buat oleh musisi dan ahli sampling di London, dimana tidak perlu diragukan lagi dari kualitas hasilnya. Dan, karena fitur ini sangat luas dan menghasilkan banyak suara, dimulai dari drum ke suara alami yang asli dari Northern Hemisphere, Anda tidak akan dibatasi untuk mengekspresikan kreativitas.

Fitur

  • Dapatkan berbagai variasi instrumen dan suara alam dalam satu paket.
  • Para ahli mengkomposisi setiap efek audio/suara.

Spitfire LABS

3. Sonatina Orchestra

Sonatina Orkestra plugin VST gratis yang sesuai untuk orang yang baru memulai karir mereka sebagai komposer musik dan mencari investasi yang bagus. Disini adalah contoh perpustakaan orkestra yang berisi hampir semua elemen yang Anda butuhkan untuk membuat orkestra secara virtual.

Perpustakaan ini berisi serangkaian contoh audio, dimana terdapat banyak suasana di panggung yang berbeda, berdasarkan penempatan instrumen di panggung. Ini berarti Anda memberikan trek audio getaran orkestra dalam bentuk nyata dengan menggunakan contoh audio yang berbeda.

Fitur:

  • Berbagai Jenis contoh audio termasuk senar, brass, kunci, dan paduan suara, dll.
  • Sempurna bagi pemula serta komposer musik yang mempunyai sedikit pengalaman

Sonatina Orchestra

4. Keyzone Classic

Keyzone Classic adalah plugin berbasis piano yang mendukung contoh akustik dari berbagai piano yang berbeda. Plugin bisa diinstal di sistem operasi apa saja, bisa di Mac atau Windows, dan bisa berfungsi dengan mayoritas DAW.

Jika Anda ingin tambahkan musik piano yang lembut di latar trek Audio Anda, Keyzone klasik merupakan sebuah pilihan yang sempurna. Tidak seperti sebelumnya plugin VST gratis terbaik di dalam daftar kami, Keyzone klasik bukanlah satu paket lengkap, yang aplikasinya ringan dan mudah untuk digunakan.

Fitur:

  • Dapatkan berbagai jenis pengaturan termasuk Yamaha Grand Piano, Steinway Grand Piano, Basic Electric Piano
  • Ringan dan mudah untuk diinstal.

Keyzone Classic

5. Plogue Sforzando

Sforzando adalah salah satu contoh pemain paling tangguh yang akan membuat Anda bebas dari format kepemilikan serta membuat Anda bisa punya format file SFZ sendiri. Dengan Sforzando, Anda bisa membuat dan membagikan instrumen secara gratis, dan juga untuk tujuan komersial.

Meskipun ini bukanlah pilihan yang tepat untuk pemula atau komposer level menengah. Mengapa? Karena disana tidak ada UI fantastis, yang bisa membantu anda menavigasikan melalui elemen yang berbeda. Semuanya harus dilakukan dari awal, bahkan pada tingkatan file SFZ itu sendiri. Singkatnya, Anda harus punya keahlian dan sebagai komposer yang keterampilannya sangat tinggi untuk mengoperasikan Plog Sforzando.

Fitur:

  • Pergunakan format file SFZ yang bebas royalti, sehingga Anda akan bisa membuat dan mendistribusikan instrumen tanpa ada batasan larangan.

Plogue Sforzando

6. Simple Sound Delay Plugin

Sesuai dengan arti namanya, Simple Sound Delay adalah plugin AAX dan VST yang menunda sinyal virtual. Ini bisa dipergunakan di semua DAW untuk menunda sinyal audio dengan perhitungan yang tepat dan akurat. Plugin ini mengijinkan Anda untuk menunda waktu dengan mengatur kerangka waktu ke milidetik atau menggunakan contoh.

Meskipun, sebagai salah satu fitur plugin VST terbaik yang mandiri, Sound Delay hanya dapat dipergunakan untuk menunda sinyal audio saja. Selain fitur ini, aplikasi ini tidak menyediakan fungsi lainnya. Sound Delay adalah opsi yang sesuai untuk komposer musik yang sudah menginstal lusinan plugin VST individual dan ingin mencari sesuatu yang baru agar bisa membantu menunda sinyal audio dengan baik.

Fitur:

  • Menunda Sinyal Audio dalam milidetik atau menggunakan contoh
  • Tunda saluran dari tengah & samping secara terpisah

Simple Sound Delay Plugin

7. Tube Amplifier Plugin

Tube Amplifier adalah plugin VST yang dapat menerapkan tabung asimetris triode penambah kecepatan di proyek Anda. Walaupun, TubeAmp merupakan pilihan yang tepat untuk pemula karena mereka harus familiar dengan tabung-triode.

Tetapi, jika Anda adalah komposer musik berpengalaman, Tube Amplifier akan sangat sempurna untuk studio Anda. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ini bisa diterapkan ke tabung asimetris triode penambah kecepatan, yang biasanya ditemukan yang biasanya ditemukan dalam mikrofon tabung tunggal di kotak preamp. Fitur ini juga berisi filter yang rendah yang akan membantu anda meniru tabung-triode yang berkualitas rendah.

Fitur:

  • Asymmetric tube triode overdrive
  • Dua mode pemrosesan
  • Tahap saturasi keluaran tambahan
  • Proses stereo dan multi saluran

Tube Amplifier Plugin

8. Ozone Imager V2

Ozone Imager V2 adalah salah satu plugin VST gratis Terbaik karena mengizinkan komposer musik untuk memegang semua kendali atas lebar suara. Alat ini mempunyai 3 perbedaan vectorscope meter yang bisa secara cepat menunjukkan lebarnya stereo dan membantu Anda melebarkan dan mempersempit suara dari setiap tuntutan proyek.

Ozone Imager juga mendedikasikan fitur "Stereoize" yang bisa membantu Anda untuk mengubah suara mono menjadi stereo tanpa bergema. Fitur ini secara mudah meningkatkan seluruh efek audio dan memberikan sentuhan yang profesional pada trek Anda.

Fitur

  • Stereoisasi suara tidak membutuhkan penggandaan
  • Visualisasikan suara dengan menggunakan vectorscope meter agar bisa sesuaikan lebar visual suara secara tepat

Ozone Imager V2

9. RS-W2395c by Fuse Audio Labs

RS-W2395c adalah equalizer klasik Baxandall yang sempurna dalam menciptakan efek video untuk band rock Anda. Fitur ini menawarkan UI secara langsung, yang akan memudahkan semua yang punya hobi sebagai komposer musik agar bisa mengubah low dan mid-band tanpa harus menyelami lebih lanjut ke menu "Pengaturan".

Dedikasi yang tinggi akan memberikan Anda kebebasan untuk mengukir instrumen dan suara yang gelap. Aplikasi ini akan membantu anda untuk membuat sebuah trek audio yang menonjol di tengah keramaian.

Fitur:

  • UI yang Sangat Fleksibel
  • Mudah mengontrol Mid & Low Band untuk track Anda

RS-W2395c dengan Fuse Audio Labs

10. Sound Recovery

Tidak seperti yang lain VST plugin gratis di dalam daftar kami, Sound Recovery dirancang secara khusus untuk memperbaiki track audio berkualitas rendah agar suaranya jadi lebih baik dan berlevel profesional. Plugin akan membantu Anda mengatur frekuensi tengah & tinggi untuk hasil optimal atau menambahkan jika ada yang hilang dalam track suara. Jadi, jika Anda mempunyai banyak track yang butuh pemolesan, Sound Recovery akan sangat membantu.

Fitur:

  • Hapus semua Noise yang tidak diinginkan dari Audio Track
  • Setelah memperbaiki track, simpan prasetel untuk digunakan nantinya

Sound Recovery

page_title:

10 Plugin VST Gratis Terbaik 2021 dan Situs Download

author
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.