filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Ep. 06 Pengaturan Preferensi dan Performa Filmora

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Dalam tutorial ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara mengatur preferensi dalam Filmora untuk meningkatkan performa, mengoptimalkan kualitas dari pemutaran video dan meminimalkan lambat.

Menjelajahi Jendela Preferensi

 Pengaturan Jendela Pilihan Filmora9

Pergi ke file menu dan pilih pilihan preferensi. Ini akan membawa pada jendela Preferensi terdapat General, Folder, Pengeditan, simpan, dan tab performa.

Anda dapat mengganti bahasa atau pilih bagaimana seringnya FIlmora akan memeriksa untuk pembaharuan dari tab General. Tab Folder mengijinkan Anda atur folder tujuan untuk sementara dan merekam file, merekam audio, mengunggah file dan sejumlah efek.

Jika Anda ingin ganti tujuan folder standarnya, cukup dengan klik pada tanda browse disebelah untuk pilihan apa saja yang tersedia di tab Folder dan pilih dimana Filmora menyimpan file Anda.

Tab Pengeditan bolehkan Anda atur durasi awal dari foto, transisi, efek, dan bingkai berhenti. Contohnya, jika Anda atur durasi awal foto selama lima detik, maka durasi dari setiap foto yang Anda tambahkan ke linimasa akan muncul dengan batasan waktu yang telah di atur. Anda bisa atur durasi awal dari transisi, bingkai berhenti dan efek dengan cara yang sama.

Photo Placement tawarkan Muat, Crop untuk Muat dan pilihan Pan&Zoom. Memilih pilihan Fit akan membuat software untuk muat gambar aslinya yang Anda tambahkan ke linimasa dengan layar. Sebagai hasilnya, kotak hitam akan muncul di sekitar foto jika ini format Portrait, tapi ini hanya terjadi sehingga Filmora dapat muat seluruh gambar ke dalam bingkai.

Pilihan Crop to Fit akan bantu Anda hindari membuat kotak hitam di sekitar foto, tapi juga akan crop bagian luar dari tempat foto Anda di linimasa. Bagaimanapun, fitur ini akan mencocokan gambar ke aspek ukuran projek. Pilihan Pan&Zoom buat efek mendulang dan juga muat foto untuk cocok dengan aspek rasio yang Anda inginkan untuk keseluruhan projek.

Anda bisa atur pilihan amankan projek dari tab Simpan, yang bolehkan Anda piih seberapa seringnya FIlmora mengamankan projek Anda atau dimana mengamankan file yang akan di simpan.

Terlebih lagi, tab Simpan bolehkan Anda untuk mengganti lokasi awal projek. Memampukan pilihan simpan-otomatis untuk tidak memakai terlalu banyak tempat penyimpanan pada hard drive Anda, dan bisa hemat waktu bekerja Anda jika ada suatu kesalahan apapun selama proses pengeditan.

 Jendela Pengaturan Performa Preferensi Filmora9

Memproses file video yang besar dapat menyebabkan pemutaran rekaman menjadi lambat. Jika pemutaran video Anda tidak lancar, Anda harus melakukan percepatan hardware untuk pemutaran, pilihan membuat video dan pemisahan video dari tab Performa.

Klik pada latar kotak cek buat jika Anda ingin untuk pastikan semua file yang Anda tambahkan ke linimasa telah masuk. Dengan melakukannya jadi Anda akan yakin pemutarannya akan lancar dan mengurangi keterlambatan.

Membuat proksi merupakan cara lain untuk tetap meminimalkan keterlambatan sembari bekerja dengan file beresolusi-tinggi.

Filmora bolehkan Anda untuk buat proksi secara otomatis ketika file media terlalu besar dari pada resolusi pilihan Anda sebagai batasnya. File proksi kualitasnya lebih rendah dari pada klik aslinya, tapi menggunakan proksi tidak akan berefek pada kualitas video Anda yang telah dikeluarkan dari FIlmora.

Sekali Anda atur pengaturannya di jendela Preferensi Anda harus klik pada tombol OK untuk konfirmasi perubahannya.

Tanda kualitas Tinjauannya dan pengaturan tampilan terlihat seperti monitor komputer yang berlokasi langsung di bawah jendela tinjauan. Setelah Anda klik tandanya, Anda harus tingkatkan Kualitas Pemutarannya pada sub menu dan pilih jika Anda ingin untuk meninjau video klip dalam kualitas penuh atau kurangi kualitas pemutarannya ke ½ atau 1/16 dari kualitas aslinya.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.