Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Alat Instant Cutter

author avatar

Dec 08, 2023• Proven solutions

Filmora untuk Mac (Filmora terbaru versi X) Instant Cutter memungkinkan Anda untuk mengimpor file video besar dalam berbagai format dan trim atau menggabungkannya dengan cepat tanpa penyandian ulang. Ini adalah alat yang sangat berguna jika Anda bekerja dengan video beresolusi tinggi, seperti rekaman kamera aksi 4K, karena ukuran file tersebut cenderung lebih besar.

Instant Cutter mendukung video dalam format MP4/MOV dan MTS/M2TS.

Untuk mengakses fitur ini, klik tanda panah di sebelah Import dan pilih Import with Instant Cutter Tool.

 Filmora 9 untuk Mac Import with Instant Cutter

Bagian 1: Trim Klip Video di Filmora Instant Cutter

Untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pertama-tama bukalah jendela Filmora Instant Cutter dengan mengklik Import > Import with Instant Cutter Tool di Media Library.

Langkah 1: Mengimpor klip

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter Trimming

Pada tab Trim, klik Open File untuk memilih sebuah klip video dari komputer Anda. Anda juga dapat menyeret dan melepas file yang ingin Anda edit ke Instant Cutter Tool langsung dari sebuah folder di komputer Anda ke panel timeline trimming.

Anda hanya dapat mengedit satu file pada saat yang sama dengan Instant Cutter.

Langkah 2: Trimming

Instant Cutter Tool menawarkan tiga cara cepat dan mudah untuk trim klip video.

Metode 1: Trimming dengan Penggeser

Setelah mengimpor video ke timeline Instant Cutter, video itu akan ditampilkan di jendela pratinjau. Seret penggeser trimming pada timeline Instant Cutter Tool untuk menentukan bagian yang akan Anda simpan dari klip tersebut.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter Trimming

Anda dapat menyeret penggeser Masuk dan Keluar ke kiri atau kanan untuk mengontrol di mana Anda ingin klip Anda dimulai dan diakhiri.

Catatan: bagian yang disorot adalah bagian yang akan disimpan setelah trimming.

Metode 2: Trim dengan menentukan titik masuk dan keluar

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter Trimming

Tempatkan playhead di timeline Instant Cutter di tempat di mana Anda ingin klip tersebut dimulai, lalu klik  Filmora 9 untuk Mac Instant cutter ikon Set in . Softwarenya akan menghapus semua rekaman dalam klip sebelum titik awal secara otomatis. Ulangi proses ini untuk menetapkan titik akhir. Tempatkan playhead pada posisi di timeline di mana Anda ingin mengakhiri klip video tersebut dan klik ikon Set out  Filmora 9 untuk Mac Instant cutter dan semua rekaman setelah titik itu akan dihapus.

Metode 3: Trimming dengan mengatur durasi klip

Di menu media di sisi kiri jendela Instant Cutter, Anda akan melihat thumbnail klip Anda dan informasinya, seperti nama file dan durasi.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Di sebelah waktu awal dan akhir klip, terdapat ikon kecil Atas dan Bawah yang memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi durasi klip video. Anda dapat trim video Anda dengan cara ini jika Anda tahu dari mana Anda ingin memulai dan mengakhirinya.

Langkah 3: Tambahkan Segmen yang Telah Ditrim Sebagai Klip Baru [opsional]

Jika Anda ingin menyimpan beberapa segmen dari klip asli sebagai klipnya sendiri, gunakan fitur Add Segment yang terletak tepat di bawah timeline. Tempatkan playhead di mana Anda ingin klip video baru tersebut dimulai dan klik tombol Add Segment.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Filmora untuk Mac akan menghapus semua bagian klip sebelum titik awal yang telah Anda tetapkan dan menyertakan sisa video aslinya ke dalam klip baru secara otomatis. Anda selalu dapat menyempurnakan titik awal dan akhirnya dari segmen yang telah ditambahkan di layar sisi kiri.

Langkah 4: Pratinjau

Pilih segmen di layar sebelah kiri, lalu klik tombol Play atau tekan tombol Spasi pada keyboard Anda dan video akan mulai diputar. Di sebelah tombol Play, Anda akan dapat melihat tombol Previous Frame  Filmora 9 untuk Mac Instant cutter dan Next Frame  Filmora 9 untuk Mac Instant cutter yang dapat Anda gunakan untuk melompati rekaman Anda frame by frame.

Langkah 5: Export Video yang Telah Ditrim

Setelah mempratinjau video yang telah ditrim, Anda dapat menyimpannya ke folder Filmora Output di komputer Anda (atau memilih lokasi baru untuk menyimpannya). Cukup klik Export. Di jendela export, Anda akan ditanya apa yang harus dilakukan setelah export Anda selesai. Jika Anda memilih Upload to Filmora, video yang telah ditrim akan diimpor ke media library Filmora sehingga Anda dapat terus mengeditnya dengan alat-alat lengkap Filmora untuk Mac. Jika Anda memilih Do Nothing, video yang telah ditrim akan disimpan tanpa tindakan lebih lanjut dan Anda akan tetap menggunakan Instant Cutter Tool.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Bagian 2: Menggabungkan Klip Video

Selain memungkinkan Anda untuk trim klip video dengan cepat, Instant Cutter Tool juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa klip menjadi satu video. Setelah membuka alatnya, klik tab Merge yang terletak di sudut kanan atas layar di sebelah Trim.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Langkah 1: Impor Rekaman

Klik ikon Open File atau seret klip video Anda langsung ke timeline alat tersebut. Berbeda dengan Trim, Anda dapat mengimpor banyak video ke merge tool.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Semua video yang Anda impor akan dicantumkan di sebelah kiri layar. Anda akan dapat melihat durasi semua klip video di sana.

 Filmora 9 untuk Mac Instant cutter

Perlu diingat bahwa klipnya harus direkam dengan kamera atau perangkat yang sama, juga harus memiliki resolusi dan frekuensi gambar yang sama.

Langkah 2: Susun Ulang Klip

Seret klip video ke atas atau ke bawah untuk mengubah posisinya di menu media di sebelah kiri. Ini juga akan mengubah urutannya di video yang telah digabung.

Langkah 3: Pratinjau

Klik tombol Play untuk mempratinjau video gabungan sebelum menekan tombol Export. Anda juga dapat menggunakan tombol Previous Frame dan Next Frame untuk menelusuri videonya frame by frame.

Langkah 4: Export

Setelah mempratinjau klip video gabungan, klik tombol Export dan semua klip video di bawah tab Merge akan disimpan sebagai sebuah file.

author avatar
Liza Brown
Liza Brown adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Alat Instant Cutter

Dalam panduan Filmora ini, kami akan menunjukkan cara memotong video besar secara instan tanpa mengurangi kualitasnya dan cara menggabungkan beberapa klip dengan cepat.

by Liza Brown Dec 08, 2023 15:04 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor