filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily custom video with powerful features.
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Cara Menambah/Mengubah/Mengedit Background di CapCut

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Apakah Anda adalah salah satu pengguna yang ingin menambahkan background yang menarik ke video Anda? Anda berada di tempat yang tepat. Di sini Anda akan menemukan detail tentang aplikasi pengedit video CapCut yang mendukung hiasan background yang indah untuk video Anda. Aplikasi pengeditan video CapCut adalah aplikasi yang paling banyak didownload di dunia pada Mei 2021. Anda bisa memakai background CapCut pada video Anda untuk mengganti background hijau dengan background lain pilihan Anda. CapCut mudah dipakai untuk melakukan semua perubahan secara mudah. Anda juga bisa menemukan berbagai langkah untuk mengubah atau menambahkan lokasi saat menggunakan CapCut.

apa itu capcut?

Bagian 1: Bagaimana Cara Menambahkan Background di CapCut?

Saat Anda merekam video, Anda akan menemukan momen di mana background video Anda perlu diubah karena Anda mungkin tidak bisa mengunjungi lokasi atau tempat yang Anda inginkan. Hal itu ketika Anda merekam video dengan latar belakang hijau pucat. Setelah rekaman selesai, Anda pasti ingin menambahkan background yang sesuai. Jadi, inilah aplikasi cara menambahkan latar belakang di CapCut.

Langkah 1: Instal aplikasi CapCut

Pertama, instal aplikasi CapCut di ponsel Android Anda dan buka aplikasi yang sama. Untuk memulai pengeditan, klik ikon "Proyek Baru" yang berada di tengah layar.

cara menambahkan background di capcut - Proyek Baru

Sebelum memilih video, pilih dulu gambar yang akan ditampilkan di background video.

tambahkan background video - lalu pilih gambar background

Langkah 2: Pilih video melalui opsi Overlay

Sekarang, tekan opsi "Overlay" di bagian bawah layar, yang akan membuka halaman dengan menampilkan opsi "Tambah Overlay". Kemudian, pilih video dengan background layar hijau dari galeri Android Anda dan klik tab "Tambah".

menambahkan background video menggunakan capcut - tambahkan overlay

Langkah 3: Gunakan Key Chroma untuk mengubah background

Tekan opsi Key Chroma di bagian bawah aplikasi. Dari halaman yang terbuka, pilih "Pemilih Warna" dan pilih background warna "Hijau" dari video.

cara menambahkan background video - pemilih warna

Kemudian, pilih opsi "Intensitas" dan "Bayangan" agar saat membuat perubahan yang dilakukan dalam video menjadi lebih nyata. Terakhir, klik opsi centang untuk menyelesaikan fitur pengeditan Chroma Key. Sekarang Anda telah memiliki video dengan background yang Anda inginkan untuk didownload ke Android Anda.

cara mengubah background video - bayangan

Sekarang, Anda sudah tahu semua tentang cara menambahkan background di CapCut. Kami juga telah menyediakan dua cara lainnya untuk Anda. Periksalah semuanya!

Anda bisa menonton video tutorial di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang detail menggunakan layar hijau di CapCut.

Coba gratis

Untuk Win 7 atau yang terbaru (64-bit)

Keamanan Download Filmora Keamanan Download

Coba gratis

Untuk macOS 10.12 atau yang terbaru

Keamanan Download Filmora Download Aman

Bagian 2: Bagaimana Cara Mengubah Background di CapCut?

Mungkin ada situasi di mana Anda ingin mengubah background video Anda sebelum mengunggahnya secara online karena Anda tidak menyukainya. Namun, Anda bisa mengubah background video Anda meskipun tidak diambil di depan layar hijau. Benar-benar luar biasa! Aplikasi background CapCut bisa melakukannya untuk Anda! Jadi, inilah cara mengubah background di CapCut dengan foto/video lain:

Langkah 1: Instal aplikasi CapCut

Instal aplikasi CapCut di perangkat seluler Android Anda dari Play Store dan buka aplikasinya. Dari halaman tampilan, tekan "Proyek Baru" dan pilih background foto/video yang ingin Anda sisipkan dari halaman Galeri yang terbuka.

cara mengganti background di capcut - pilih background video

Langkah 2: Pilih Overlay dan pilih video

Untuk memilih video lain, pilih opsi "Overlay" dari bawah dan tekan "Tambah Overlay" di layar. Kemudian pilih video yang perlu Anda ubah backgroundnya dan klik "Tambah."

Langkah 3: Hapus Opsi Background

Sekarang, dari daftar opsi di bagian bawah, pilih "Hapus Background." Opsi ini akan secara otomatis menghapus background video yang dihamparkan.

cara mengganti background di capcut- hapus background

Terakhir, tunggu hingga proses penghapusan selesai, lalu donwload video Anda setelah melihat pratinjaunya.

Jadi, kami telah menjelaskan cara mengubah background di CapCut dengan memakai opsi "Hapus Background" secara terperinci.

Bagian 3: Bagaimana Cara Mengedit Background di CapCut?

Aplikasi CapCut menawarkan fitur Chroma Key yang dapat menggabungkan dua video dalam satu layar atau dalam bingkai yang sama. Dua video di layar yang sama akan menarik lebih banyak penonton di media sosial Anda dan membuat video Anda menarik perhatian untuk diterapkan saat video overlay memiliki background hijau. Jadi, manfaatkan fitur ini di CapCut untuk membuat video yang menakjubkan. Berikut adalah cara mengedit background di CapCut menggunakan fitur Chroma key.

Langkah 1: Instal dan buat proyek baru di CapCut

Download aplikasi "CapCut" di perangkat Android Anda, dan luncurkan aplikasi tersebut. Pada halaman yang terbuka, klik "Proyek Baru" dan pilih video yang ingin Anda tempatkan dengan layar hijau. Setelah memilih, klik "Tambah."

Langkah 2: Tekan Overlay untuk menambahkan video lain

Sekarang, untuk menambahkan video dengan background hijau, tekan opsi "Overlay". Kemudian dari halaman berikutnya, klik opsi “Tambah Overlay”, lalu pilih video dengan background hijau, dan klik “Tambah.”

Langkah 3: Chroma Key untuk memadukan dua video

Setelah memilih video kedua, ketuk pada opsi "Chroma Key" di bagian bawah. Sekarang, di bawah opsi "Pemilih Warna", pilih warna hijau atau warna solid jenis apa saja yang perlu Anda hapus.

cara mengedit background di capcut - pemilih warna hijau

Langkah 4: Intensitas dan Overlay di Chroma Key

Di bawah menu "Intensitas", seret bilah geser "Reset" hingga warna yang dipilih menjadi tidak terlihat. Perhatikan bahwa Anda tidak boleh menyetelnya ke 100% karena akan bisa memengaruhi objek pada video.

cara mengedit background di capcut - reset intensitas

Sekarang, di bawah menu “Bayangan”, Anda bisa menggeser penggeser ke hitungan maksimum hingga tidak terlihat seakan menyatu dengan video yang ada di belakangnya.

Setelah menerapkan semua efek ini, klik tanda centang di bagian atas untuk menyimpan semua perubahan yang telah dibuat. Jadi, sekarang Anda sudah tahu cara mengedit background di CapCut.

Kesimpulan

Dengan demikian, Anda telah mengetahui seluk beluk tentang cara mengubah background memakai pengubah background CapCut. Selain itu, kami juga telah memberi tahu Anda langkah-langkah untuk menambah, mengubah, dan mengedit adegan video. Jadi, editlah video dengan/tanpa background hijau menggunakan CapCut.

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.