filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Record Screen Activity and Edit As You Need
  • Record and edit the Screen Activities with Ease
  • Various Cursor Effects, Annotations, and Overlays
  • Cut, split, trim, speed change, blending mode and opacity adjustment

Cara Screenshot di Snapchat [5 Cara]

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Cara terbaik untuk berbagi kenangan tertentu dengan mereka yang tidak berada di platform sosial, atau bahkan bagi mereka yang ingin membuat kolase memoar yang dipersonalisasi dan bermakna untuk teman dan orang yang mereka cintai, ada banyak cara untuk mengambil screenshot yang tidak terlihat mencolok di Snapchat tanpa diketahui oleh pengirimnya.

Menjadi salah satu platform Media Sosial paling populer dan sangat disukai selama beberapa tahun terakhir, Snapchat adalah tempat yang tepat untuk menampilkan cuplikan 10 detik dari kehidupan sehari-hari Anda dengan pengikut, teman, dan anggota keluarga anda. Dari selfie hingga foto makanan, video yang diambil pada malam hari di kota hingga petualangan saat liburan, Snapchat adalah platform berbagi video dan gambar yang sempurna untuk penggemar Media Sosial.

[没有发现file]

Anda mungkin juga menyukai: Cara Menyimpan Foto dari Video >>

Bagaimana cara screenshot di snapchat tanpa menimbulkan notifikasi?

Aplikasi luar biasa yang memungkinkan anda untuk mengirim dan berbagi video dan gambar dengan teman dan pengikut, Snapchat dirancang untuk membantu anda tetap terhubung dengan lebih dari satu cara. Dengan memberikan sistem notifikasi anti-screenshot yang secara otomatis memberi tahu orang yang memposting ketika si penerima atau orang lain yang melihat mengambil screenshot, hal ini membuat menjadi semakin sulit untuk mengambil screenshot tanpa terdeteksi.

Meskipun demikian, masih ada banyak metode lain yang menawarkan alternatif praktis untuk memastikan anda untuk menghindari notifikasi otomatis yang membuat canggung itu.

Opsi 1. Gunakan Ponsel atau Perangkat Seluler Lain untuk Mengambil Screenshot Snapchat

Cara mudah dan bebas risiko untuk mengambil dan menyimpan snap tertentu dengan mudah, memanfaatkan perangkat seluler atau kamera lain adalah metode hebat yang membutuhkan sedikit usaha. Cukup gunakan ponsel kedua, atau tablet terdekat, untuk merekam seluruh durasi video atau foto.

Meskipun kualitas rekamannya tidak akan sejelas yang terlihat pada perangkat genggam, cara ini adalah cara yang bisa diandalkan dan sangat mudah untuk menamankan snap khusus tersebut. Dari rekaman video tersebut, anda bisa memotong video atau gambar yang anda butuhkan.

Terlewatkan?

Mengapa tidak memanfaatkan mode "replay" dari Snapchat untuk memastikan anda mendapatkan bidikan yang sempurna – tetapi berhati-hatilah, si pengirim juga akan mendapat notifikasi tentang hal ini.

Opsi 2. Gunakan Alat Perekaman Layar Bawaan di iOS 11

Kalau anda belum tahu, ada software perekaman layar bawaan dalam iOS11 yang memungkinkan anda untuk mengambil dan merekam bidikan secara efektif dengan mudah. Berdasarkan apa yang ada di dalam Pengaturan iPhone apa pun, ikuti langkah-langkah mudah ini tentang cara merekam layarmu secara langsung:

  • Langkah 1: Buka Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol
  • Langkah 2: Cari fungsi "Perekaman Layar"
  • Langkah 3: Pilih tanda tambah untuk menambahkannya ke Pusat Kontrol milik anda
  • Langkah 4: Untuk mengaktifkannya – Ketuk ikon dengan 2 lingkaran konsentris untuk mulai merekam. Untuk menyelesaikan rekaman, cukup ketuk bar merah yang ada di bagian atas layar dan pilih "End Recording".

Meskipun tidak mungkin untuk mulai merekam snap saat sudah terbuka, ada baiknya apabila mulai merekam sebelum anda memilih untuk membuka pesan tertentu.

Harap diperhatikan: Jika anda sudah memperbarui aplikasinya ke Snapchat versi 10.17.5, si pengirim akan diberi tahu setiap kali anda memulai dan merekam rekaman melalui penggunaan perekam bawaan ini.

Opsi 3. Gunakan Tangkapan Layar QuickTime di Mac

Sedikit lebih teknis dibandingkan dengan sekadar menggunakan perangkat seluler lain untuk merekam snap, menggunakan QuickTime Player adalah metode yang efisien dan berkualitas tinggi bagi mereka yang ingin menyimpan kiriman snapchat secara diam-diam.

Untuk mulai merekam snap yang ada, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Langkah 1: Hubungkan iPhone-mu ke Mac milik anda
  • Langkah 2: Buka aplikasi QuickTime Player
  • Langkah 3: Pilih File > New Movie Recording dari menu
  • Langkah 4: Setelah selesai dimuat, cukup arahkan mouse ke samping tombol perekaman. Dengan mengklik panah kecil, anda akan diberikan berbagai macam opsi perekaman yang berbeda
  • Langkah 5: Pilih Ponselmu sebagai Movie Recording Input

Setelah terhubung, layar Mac milikmu sekarang seharusnya mencerminkan perangkat seluler anda. Sama seperti yang anda lakukan di ponsel, cukup tekan rekam dan buka aplikasi Snapchat untuk mulai merekam.

Opsi 4. Gunakan Fitur Mirror untuk Android

Mirip dengan penggunaannya di QuickTime atau software Perekaman Layar iOS11, Screen Mirroring adalah metode lain yang efektif untuk menangkap screenshot di Snapchat tanpa diketahui oleh si pengirim. Dengan menghubungkan kabel HDMI ke TV dan laptop Anda, atau dengan mengakses aplikasi "Screen Mirroring" yang biasanya sudah terpasang di sebagian besar smartphone dan perangkat Android, anda bisa melakukan mirror/cast layar yang sedang aktif pada perangkat anda ke platform eksternal.

Dengan melakukan itu, anda memiliki kesempatan untuk menggunakan perangkat lain untuk merekam snap yang sedang diputar atau bahkan membagikan snap yang baru saja diterima dengan orang lain yang sedang berada di ruangan itu.

Opsi 5. Tunda Pemberitahuan Screenshot Snapchat

Sebuah metode bagi mereka yang merasa lebih percaya diri atau bahkan bagi mereka yang tidak terlalu peduli pada pengirim mereka yang akan menerima pemberitahuan dalam jangka panjang, metode ini adalah cara yang bagus untuk menunda datangannya notifikasi pop-down itu.

Untuk menunda proses notifikasinya, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Langkah 1: Buka aplikasi Snapchat di ponsel anda
  • Langkah 2: Cari snap yang ingin anda buka/rekam (pastikan sudah selesai dimuat)
  • Langkah 3: Matikan WiFi, Bluetooth, dan Data Seluler
  • Langkah 4: Nyalakan Mode Pesawat
  • Langkah 5: Buka snap dan ambil screenshot anda
  • Langkah 6: Tunggu sekitar 30 detik lalu nyalakan kembali semua koneksi anda

Dirancang untuk menunda proses bagi pengirim untuk menerima notifikasi, tetapi tidak memungkinkan penerimanya untuk membuat screenshot tanpa terdeteksi, metode ini memungkinkan penerimanya untuk mengambil screenshot dari orang-orang yang mungkin sedikit tidak terlalu peduli ketika harus memeriksa notifikasi mereka.

Namun berhati-hatilah, beberapa pengirim mungkin mengetahui metode screenshot ini dan mereka mungkin akan berhenti membagikan video dan gambar mereka dengan anda.

Rangkuman

Meskipun ada banyak alasan mengapa anda mungkin perlu merekam kenangan Snapchat tanpa ingin diketahui oleh pengirimnya, penting untuk diingat bahwa hal ini juga bisa dilihat sebagai pelanggaran privasi dengan pengirim yang tidak hanya diberi tahu siapa yang telah mengambil screenshot, tetapi juga berapa kali mereka melakukannya dan dari kiriman yang mana.

Dengan Snapchat yang dirancang untuk mempertahankan gagasan bahwa media apa pun yang dikirim di antara penggunanya dianggap sementara, berkat batas durasi 5-10 detik, metode yang tercantum di atas, meskipun tidak anti gagal, disarankan sebagai cara sederhana namun efektif untuk menghindari memicu notifikasi yang tidak diinginkan saat menggunakan aplikasi jejaring sosial yang sangat populer ini.

Download Versi Win Download Versi Mac

author
Max Wales
Max Wales is a writer and a lover of all things video.