filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Adding scrolling credits to video with one click
  • Huge collection of creative credits
  • Customizable text layout and style
  • 300+ built-in stunning effects
  • Modern & Easy to Use

Cara Menambahkan Scrolling Credit Seperti yang Terdapat di dalam Sebuah Film

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Scrolling Credit yang terdapat di awal atau akhir video Anda dapat ditampilkan karena sejumlah alasan. Beberapa orang mungkin hanya ingin membayar upeti atau mengungkapkan makna di balik video mereka. Orang lain mungkin menggunakan kredit untuk memberikan catatan terima kasih kepada seseorang yang telah menginspirasi mereka untuk membuatnya. Kebanyakan orang menggunakan kredit untuk menyebut nama setiap orang yang telah muncul di video mereka seperti halnya yang terjadi dalam akhir film. Mungkin terdapat beberapa hal yang ingin Anda biarkan para penonton ingati dan scrolling credit dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan penonton Anda.

Alat terbaik untuk menambahkan scrolling credit – Wondershare Filmora

Wondershare Filmora merupakan aplikasi terbaik untuk para pengedit video. Anda dapat dengan mudah menambahkan kredit Anda ke dalam video hanya dalam beberapa klik saja. Terdapat berbagai macam font dan warna yang dapat dipilih oleh para pengguna. Aplikasi ini juga memperkenankan pengguna untuk membagi dan memangkas video mereka tanpa perlu menggunakan metode yang rumit. Wondershare Filmora menawarkan pengalaman terbaik yang dapat Anda harapkan dari sebuah aplikasi pengedit yang canggih.

Download Versi Windows Download Versi Mac

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat membantu Anda untuk menambahkan scrolling text pada video Anda:

Langkah 1: Impor video

Setelah mendownload Filmora, klik untuk membukanya. Menambahkan judul pembuka atau kredit penutup pada video biasanya merupakan salah satu langkah terakhir dalam proses pengeditan video. Sebelum Anda mulai membuat kredit, Anda harus mengatur klip video dalam urutan tertentu, menghapus semua bagian klip video yang tidak ingin Anda sertakan dalam hasil akhir video, melakukan koreksi warna dan menyelesaikan semua pengeditan video dan audio lainnya.

Scrolling Credit biasanya ditambahkan pada akhir video, meskipun dalam beberapa kasus, menambahkannya di awal juga pantas. Dalam kedua kasus, sebelum Anda menambahkan scrolling credit pada proyek Anda, Anda harus meletakkan playhead di tempat yang tepat pada timeline di mana Anda ingin kredit ditempatkan.

tambahkan scrolling credit

Langkah 2: Klik Kredit Penutup di opsi Judul

Setelah itu, Anda harus mengklik ikon Judul yang berada di bagian atas untuk mendapatkan akses ke koleksi berbagai macam preset pembuka, judul, atau kredit penutup software. Klik kategori Kredit Penutup di sisi kiri layar untuk mendapatkan akses ke scrolling credit yang disediakan oleh Filmora. Jelajahi koleksi yang tersedia dan klik ganda kredit yang ingin Anda periksa tampilannya.

Anda dapat mengklik kanan scrolling credit yang ingin Anda tambahkan ke proyek Anda lalu pilih opsi Terapkan atau Anda cukup klik ikon + yang ditampilkan di atas setiap kredit yang ditampilkan di dalam perpustakaan untuk menambahkannya ke timeline. Software ini juga memperkenankan Anda untuk menyeret dan melepas scrolling credit ke dalam timeline.

tambahkan rolling credit

Langkah 4: Sesuaikan teks

Setelah Anda menempatkannya di timeline, Anda dapat menyeret salah satu ujung kredit untuk mengubah durasinya. Klik ganda scrolling credit untuk mengakses pengedit teks yang dimiliki oleh software dimana Anda dapat menyisipkan teks dan memilih gaya atau fontnya. Selanjutnya, Anda dapat mengubah ukuran, keselarasan, warna, atau spasi teks.

Klik tombol Lanjutan di sudut kanan bawah jendela pengedit teks untuk mendapatkan akses ke lebih banyak alat pengedit teks. Anda dapat menggunakan opsi Fill, Border, atau Shadow untuk meningkatkan gaya visual teks yang Anda sertakan di kredit penutup. Anda dapat mengklik SIMPAN SEBAGAI PRESET agar Anda dapat menggunakan kembali scrolling credit yang sama atau Anda cukup mengklik OK untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat pada teks.

tambahkan rolling credit/text

Langkah 5: Simpan video Anda dengan format yang Anda inginkan

Jika sudah siap, Anda dapat mengklik tombol EKSPOR dan memilih apakah Anda ingin langsung mengekspor video ke YouTube dan Vimeo atau mengekspornya ke suatu lokasi di hard drive Anda.

tambahkan rolling credit/text-format

Terdapat sejumlah efek seperti gerakan lambat, tilt, dan berbagai macam efek lainnya yang dapat digunakan untuk memperbaiki video Anda. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain saat menggunakan Wondershare Filmora karena software ini memiliki segalanya. Anda juga dapat menambahkan teks ke dalam video Anda untuk menyebut sebuah nama atau petunjuk lainnya. Setelah selesai mengedit, Anda dapat dengan mudah membagikan video Anda ke situs web media sosial atau cukup menyimpannya ke komputer atau Mac Anda.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

Produk Software Pengedit Video Alternatif untuk Membuat Scrolling Credit

Hampir semua produk software pengedit video modern memungkinkan penggunanya untuk membuat scrolling credit dengan mudah. Berikut merupakan beberapa alternatif selain Filmora yang juga menyediakan berbagai macam cara pembuatan scrolling credit.

1. VideoPad Video Editor

Software ini kompatibel dengan Windows dan macOS dan hal tersebut mengartikan bahwa pengguna Mac dan komputer dapat mengedit video mereka dengan menggunakan software ini dan membuat scrolling credit. Selain menawarkan jumlah efek teks yang cukup banyak, VideoPad Video Editor juga menawarkan dukungan untuk berbagai macam format file dan menyediakan alat pengedit audio yang canggih.

2. Adobe Premiere Pro

Sebagian besar pengedit video profesional setuju bahwa Adobe Premiere Pro merupakan salah satu produk software pengedit video terbaik yang pernah dibuat. Penggunanya dapat membuat scrolling credit yang diberikan penyesuaian atau menambahkan jenis efek teks lainnya pada video mereka, namun software pengedit video Adobe mungkin dapat sulit digunakan jika Anda hanya memiliki sedikit pengalaman dalam mengedit video.

3. Apple Final Cut Pro

Blockbuster seperti X-men Origins: Wolverine atau Burn After Reading diedit dengan Final Cut Pro, dan hal tersebut mengartikan bahwa Anda dapat menggunakan software pengedit video ini pada komputer Apple dan membuat scrolling credit dengan standar tertinggi. Menggunakan Final Cut Pro untuk mengedit video Anda memerlukan keterampilan mengedit video yang luar biasa, dan para pemula mungkin akan dibuat kewalahan oleh fitur melimpah yang ditawarkan oleh software ini.

Download Versi WindowsDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.