filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Wondershare Filmora helps you easily edit your videos without pressure.
  • Make your footage look like Hollywood film with color tuning tool
  • Large collection of great Title & Text overlays
  • Cut off your unwanted segments of a video file

Penggabungan Video Gratis: 10+ Penggabung Video Gratis Teratas untuk Bergabung & Menggabungkan Video Anda dengan Mudah

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Ketika berbicara mengedit video, ada banyak kesalahpahaman tentang istilah, trimming, splitting, joining, merging cropping and cutting. Banyak dari hal-hal ini membingungkan satu sama lain, jadi mari kita lihat masing-masing.

  • Splitting file — ini memotong video yang lebih panjang menjadi klip yang lebih kecil yang semuanya dapat diputar satu per satu, sering digunakan untuk YouTube.
  • Trimming File – trimming video berarti memangkas bagian yang tidak diinginkan, seperti iklan.
  • Joining dan merging adalah hal yang sama, menggabungkan dua atau lebih file video menjadi satu. Beberapa editor video hanya mengizinkan Anda untuk join dan merge video yang memiliki resolusi, bitrate, format, dll yang sama, dan sering digunakan untuk output dari kamera video, di mana Anda mendapatkan banyak video dari satu pemotretan.
  • Cropping proses yang digunakan untuk memotong atau menghapus bagian bingkai yang tidak diinginkan untuk meninggalkan hanya bagian yang dibutuhkan
  • Cutting — sama seperti splitting, meskipun seringkali video dipotong dan satu bagian dibuang, di akhir atau awal pemotretan misalnya

Jadi jika Anda ingin combine dan merge beberapa klip video, mungkin dalam format video yang berbeda seperti AVI, MOV, MKV, FLV, MP4, WMV, dll, menjadi lebih besar, dan dan beberapa efek khusus seperti transisi antara yang berbeda. adegan video, judul, dan anotasi untuk bingkai, Anda akan menemukan solusi untuk merging dan joining video ini. Pada artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda 10+ joiner video gratis terbaik yang memungkinkan Anda merge dan combine video secara gratis.

1. Video Joiner yang di Rekomendasikan (untuk Windows & Mac): Wondershare Filmora

Meskipun freeware yang disebutkan di atas dapat membantu Anda dengan mudah menggabungkan video dalam format yang berbeda, Anda mungkin memerlukan editor video yang lebih profesional untuk memenuhi beberapa tugas pengeditan video tingkat lanjut. Di sini editor video Wondershare Filmora sangat direkomendasikan. Video yang Anda join dan merge dengan program ini tidak akan kehilangan kualitas file aslinya. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah merotasi, membagi, split, crop, menambah efek khusus seperti gambar dalam gambar, blur mosaik, jump cut, dan lainnya dengan mudah. Cek cara menggabungkan video untuk windows dan menggabungkan video untuk Mac langkah demi langkah Download dan coba sekarang!

Download Versi Win Download Versi Mac

Tip untuk joining dan merging video dengan Filmora

Selain menggabung beberapa video menjadi satu video yang lebih panjang, Filmora juga memungkinkan Anda untuk merge satu video ke video lainnya (menambahkan video ke video). Jika rekaman Anda diambil dengan kamera aksi, Anda akan mendapat manfaat dari Alat Pemotong Instan Filmora, yang dirancang untuk memotong rekaman video 4K besar menjadi bagian yang lebih kecil dan memilih bagian penting untuk merge klip video ini menjadi yang baru. Pelajari lebih detail tentang cara menggunakan Alat Pemotong Instan untuk mengedit rekaman video kamera aksi.

3. Clideo

Dirancang dan dikembangkan oleh Softo, Clideo adalah Merger Video gratis yang memungkinkan Anda menggabungkan beberapa video secara bersamaan. Selain itu, mendukung hampir semua format video.

penggabung video gratis Clideo

Kelebihan:

Memungkinkan Anda menambahkan border ke video yang di merge

Penggabung video gratis ini memungkinkan Anda untuk joining sejumlah video tanpa batasan apa pun.

Kekurangan:

Prosesnya sedikit memakan waktu.

4. Bandicut Video Joiner

Dalam hal joining beberapa video, Bandicut tentu saja mendapat tempat di 6 penggabung video gratis terbaik. Mudah digunakan dan memproses video dengan cepat.

Bandicut Video Joiner

Kelebihan:

Mendukung hampir semua format file video.

Memproses video tanpa kehilangan kualitasnya.

Kekurangan:

Anda perlu membeli dalam versi berbayar untuk memproses video gabungan tanpa watermark.

Beberapa fitur ekstensif tidak ada (misalnya, OBJ, animasi khusus, dll.)

5. Aconvert

Aconvert adalah alat Merger Video online gratis lainnya. Antarmuka alat ini cukup menarik. Anda juga dapat memotong, konversi, merotasi atau mengcrop video tanpa hambatan.

aconvert

Kelebihan:

Sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Mendukung semua format file video dan audio.

Kekurangan:

Banyak iklan yang keluar yang merusak pengalaman pengguna.

Video dengan ukuran file tidak lebih dari 1 GB saja yang didukung.

6. Gihosoft

Joiner video gratis Gihosoft adalah alat canggih berikutnya dalam daftar. Ini mendukung merge klip dari format file yang berbeda. Selain itu, ia juga dapat merge beberapa video dengan cepat.

Gihosoft

Kelebihan:

Cepat dan mudah dioperasikan.

Dapat Mengimpor semua format yang umum digunakan dan menggabungkan video dalam tanpa kehilangan kualitasnya.

Kekurangan:

Hanya menawarkan fungsi dasar dan tidak ideal untuk kustomisasi video tingkat lanjut.

7. Freemake

Di tempat keempat dari daftar penggabungan video gratis teratas adalah Freemake Video Joiner. Dengan alat ini Anda dapat menggabungkan video Anda menjadi satu file dan menyimpannya dalam format populer yang didukung di semua perangkat utama.

penggabung video gratis

Kelebihan

Tidak seperti alat gratis lainnya, penggabung video Freemake tidak ada iklan yang tidak diinginkan.

Beberapa preset output yang telah ditentukan tersedia untuk beberapa perangkat yang berbeda.

Kekurangan:

Anda perlu berlangganan untuk mengaktifkan beberapa fitur.

Relatif membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk memproses video.

8. FlexClip

Alat penggabung video gratis berikutnya yang kami miliki adalah FlexClip, yang memungkinkan Anda combine video atau foto ke dalam satu file dan itu juga, tanpa banyak kesulitan. Selain itu, dengan alat online ini tidak perlu mendownload software apa pun melalui PC Anda.

flexclip

Kelebihan:

Meskipun merupakan platform gratis, ia menawarkan konten stok yang luas.

Antarmuka yang mudah digunakan, bahkan jika Anda seorang pemula.

Kekurangan:

Tentu saja, tidak ada jalan keluar dari para profesional karena alat ini memiliki fungsi yang terbatas.

Relatifnya, prosesnya memakan waktu lebih banyak untuk merge video.

9. Weenysoft Video Joiner: Penggabung video gratis untuk Windows

Ini adalah salah satu program yang sangat sederhana yang hanya melakukan satu hal, menggabungkan file video. Itu melakukan satu tugas dengan sangat baik, ia memiliki antarmuka yang sangat bagus, melakukan tugas dengan cepat dan memang sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula dalam mengedit video. Meskipun antarmuka tidak membawa suar desain dari beberapa di sini, ini sederhana dan menarik dan membuat alur kerja menjadi sangat mudah, dan bahkan menyertakan pemutar video berfitur bagus juga.

Weenysoft Video Joiner

Program kecil yang hebat yang menggabungkan file video dengan cepat dan mudah, tidak banyak format file yang kompatibel seperti yang lainnya.

10. AoA Video Joiner Gratis]

Video Joiner menyertakan dukungan untuk berbagai format video dan memiliki salah satu antarmuka pengguna yang lebih menarik dalam perbandingan ini, dan menggabungkan file dengan sangat mudah, tetapi sedikit lambat. Dengan kemampuan untuk menggabungkan file dari berbagai format bersama-sama dan alur kerja yang mudah, ia menawarkan semua yang mungkin dibutuhkan pengguna baru, dan meskipun kecepatannya sedikit kurang, ia menebusnya dengan antarmuka yang ramah pengguna.

AoA Video Joiner

Antarmuka yang sangat sederhana dan menarik membuat yang satu ini menyenangkan untuk digunakan.

11. Free AVI/MPEG/WMV/MP4/FLV Video Joiner: Join & Merge file video di Windows

Penggabung video ini menawarkan alur kerja yang mirip dengan paket dasar lainnya di sini, membuat daftar video dalam urutan yang benar, tekan tombol dan mereka bergabung bersama, format yang berbeda semuanya diurus untuk Anda. Yang ini bekerja relatif cepat dan dapat mengatasi ukuran file besar lebih baik daripada beberapa aplikasi yang ada di sini. Ini mencakup berbagai format video dan memiliki antarmuka yang sangat baik yang dapat dipahami siapa pun dengan tampilan cepat, menjadikannya paket yang ideal untuk editor video pemula yang hanya ingin menggabungkan beberapa file.

Free AVI/MPEG/WMV/MP4/FLV Video Joiner

Meskipun mereka semua menawarkan fungsionalitas yang serupa, yang satu ini tampaknya sedikit lebih baik dibandingkan yang lain, terutama dalam presentasi, tetapi ini bukan yang tercepat di sini.

Dengan Filmora, Anda dapat memberdayakan imajinasi Anda lebih jauh. Menggunakan Filmora, Anda dapat menggabungkan video, audio, gambar menjadi besar atau menempatkan video dan gambar berdampingan di layar. Terlebih lagi, Filmora mendukung berbagai format video, vob, vro, ogv, webm, mp4, avi, flv, f4v, tod, mts, m4v dll. Setelah mengimpor, Anda dapat cut, rotate, trim, split, dan pan lalu zoom video sesuka Anda. Anda dapat mendownload dan mencoba Filmora dan berkreasi dengan Filmora.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.