filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Conveniently edit your amazing videos with powerful features.
  • Create Freeze Frame by one click.
  • Rich text and title effects.
  • Easily edit every precise frame.

Cara Melakukan Freeze Frame pada Sebuah Video dengan Mudah

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Ingin membuat sebuah adegan diam atau "Beku" untuk menceritakan momen paling seru atau lucu dari sebuah cerita? Atau ingin melakukan freeze pada suatu hal untuk menambahkan sesuatu yang baru pada cerita yang sudah tidak terdengar asing lagi bagi orang-orang? Sebenarnya, cukup mudah untuk melakukan freeze video untuk menekankan suatu tindakan atau menambahkan beberapa teks keterangan jika Anda memiliki alat yang tepat.

Di sini, Wondershare Filmora akan membagikannya secara langsung dengan Anda. Dengan Wondershare Filmora, Anda dapat membuat foto dengan efek zoom in dan out yang Anda inginkan hanya dalam satu klik saja. Di bawah ini menunjukkan cara untuk melakukannya langkah demi langkah.

Untuk memulainya, dapatkan versi uji coba gratis Wondershare Filmora.

Download Versi Windows Download Versi Mac

Mengapa Anda Perlu Melakukan Freeze Frame dalam Sebuah Video

Anda dapat menunjukkan adegan favorit Anda dengan cara melakukan freeze pada sebuah video agar para penonton dapat mengetahui gagasan Anda dengan mudah. Dengan demikian, inti video Anda pun akan tertampilkan secara alami. Setelah Anda menerapkan freeze video, video Anda akan dibagi menjadi dua bagian karena frame yang telah diedit akan diletakkan di tengah-tengah klip. Namun, hal tersebut tidak akan memengaruhi kesempurnaan video. Aman dan mudah!

Anda mungkin juga menyukai: Cara Mengedit Frame Video

Cara Melakukan Freeze pada Video dengan Filmora

1 Impor file media Anda

Klik "Impor" untuk menelusuri folder file Anda atau cukup seret dan lepas semua file ke jendela utama. Program ini mendukung beragam file media, termasuk WMV, MOV, MP4, AVI, MKV, MTS, DV, TS, 3GP, M4V, dan berbagai macam file lainnya.

Saat Anda memuat semuanya, file-file tersebut akan ditampilkan sebagai thumbnail di Perpustakaan Media. Sekarang seret file-file tersebut ke Timeline Video dan bersiaplah untuk langkah 2.

Catatan: secara default, semua file di Timeline Video akan digabungkan bersama tanpa henti.

Anda mungkin juga menyukai: Cara Membuat Freeze Frame di Adobe Premiere Pro

freeze video

2 Melakukan freeze pada video dengan mudah

Sekarang putar klip video yang ingin Anda buat menjadi sebuah gambar diam, dan hentikan sementara saat Anda telah tiba di titik yang tepat. Klik ikon "Snapshot" yang terletak di bawah panel Tampilan. Segera setelah itu, akan terdapat sebuah gambar yang ditambahkan ke perpustakaan media. Seret gambar ke track PIP di atas track video utama, dan atur durasi foto.

freeze frame video

Sekarang Anda telah membuat sebuah freeze frame, ingin membuat penyesuaian lebih lanjut? Klik ganda ikon gambar untuk membuka jendela pengeditan. Di sini, Anda dapat memutarnya 90 derajat searah jarum jam, menyesuaikan durasi, kecerahan, kontras.

frame freezer

Anda juga dapat memilih efek fade in/out atau zoom in/out favorit Anda di panel "Motion".

bagaimana cara membekukan frame

3 Simpan kreasi Anda

Ketika Anda telah puas dengan hasilnya, cukup klik "Ekspor" untuk mengekspor hasil kreasi Anda. Di jendela pop-up yang muncul, pilih salah satu format yang Anda inginkan dari berbagai opsi format yang tersedia untuk disimpan ke komputer Anda. Atau langsung unggah ke YouTube, Facebook, Twitter untuk dibagikan pada teman atau keluarga Anda.

bagaimana cara membekukan frame

Tip bonus:
Anda mungkin juga ingin menambahkan teks keterangan pada foto untuk membuatnya menjadi lebih bermakna. Cukup mudah untuk melakukan hal ini dengan bantuan Wondershare Filmora. Cukup klik tab "Teks/Kredit" yang berada di toolbar, dan pilih template favorit Anda untuk melakukan penyesuaian lebih lanjut. Durasi waktu, ukuran, dan efek zoom in/out semuanya dapat disesuaikan secara fleksibel.

bagaimana cara membekukan frame

Download Versi Windows Download Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.