filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Add and edit M4A audio file to make your amazing video.
  • A wide support for different formats
  • Enhance videos with 300+ stunning effects
  • Easy-to-learn for beginners

Memutar File Audio M4A di perangkat Android

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Di artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa aplikasi bagus yang dapat membantu memutarkan musik M4A di ponsel Android Anda, dan merekomendasikan beberapa konverter M4A yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi mereka menjadi MP3, sehingga Anda dapat dengan mudah mendengarkan mereka dengan menggunakan dafault pengguna di smartphone Anda.

Bagian1: Aplikasi Android yang Dapat Memutar File Musik M4A

Jadi, aplikasi android apa yang dapat memutar m4a? Kami telah mencoba sejumlah aplikasi alternatif dan mempersempit daftar menjadi 4 terbaik, yang mencakup pilihan gratis dan berbayar. Berikut ini adalah aplikasi yang dapat memutar M4A dengan sempurna dan masih banyak lagi!

Anda mungkin juga suka
3 Aplikasi Pemutar FLAC Terbaik di Android
pengedit M4A untuk Windows

#1 Equalizer Music Player (Gratis)

Equalizer Music Player Pemutar musik ini menyediakan berbagai macam format musik dan video termasuk .m4a, .mp3, .mp4 dan lain-lain. Anda dapat mengedit playlist Anda, menghapus lagu, dan sebagainya. Aplikasi ini dianggap sebagai player audio dan file musik gratis terbaik untuk Android oleh banyak penggunanya. Aplikasi ini benar-benar gratis, Anda dapat mendownloadnya melalui Google play.

equalizer-music-player

#2. Player dreams (Gratis)

Aplikasi ini juga merupakan pemutar audio gratis yang disertai dengan pengedit bawaan. Terlepas dari fitur pada umumnya yang mungkin Anda temukan di pemutar musik serupa lainnya seperti skin customization, equalizer, dan jeda otomatis selama panggilan telepon, dan sebagainya. Pemutar musik ini juga dapat digunakan untuk memisahkan file. Merupakan pilihan yang cukup bagus jika Anda memiliki beberapa persyaratan pengeditan pada file M4A Anda.

player-dreams

#3. PowerAMP ($5.18)

PowerAMP adalah aplikasi seharga $5.18. Aplikasi ini dapat dianggap sebagai pemutar musik paling hebat yang dapat memainkan hampir semua jenis file audio termasuk M4A, dan juga dapat digunakan untuk mengatur perpustakaan musik Anda. Hal yang paling luar biasa mengenai PowerAMP adalah tersedianya tema. Terdapat cukup banyak tema yang tersedia untuk Anda didownload melalui Google play, mencakup pilihan gratis dan berbayar. Anda dapat menerapkan tema dengan mudah dan membuatnya terlihat keren dan trendi seperti yang Anda inginkan. Ditambah lagi, pemutar musik ini dapat mencari dan mendownload sampul album yang hilang secara otomatis. Jadi, Anda pun dapat mengoptimalkan perpustakaan musik Anda di Android Anda dengan mudah. Aplikasi ini tersedia dan dapat didownload di Google play atau situs resmi mereka.

poweramp

#4. PlayerPro ($4.00)

PlayerPro adalah aplikasi berbayar yang sangat mirip dengan PowerAMP dan memiliki banyak fitur serupa, seperti menemukan informasi sampul album yang hilang, memutar file audio M4A menurut artis, playlist, folder, dan lain-lain, dan juga mengatur perpustakaan media di Android. Alternatif yang baik untuk PowerAMP jika Anda ingin menggunakan versi yang berbayar.

playerpro

Bagian 2: Konversi M4A ke format audio populer untuk dinikmati di ponsel Android Anda.

M4A jelas bukanlah format yang terbaik dalam hal kompatibilitas. Jika Anda tidak ingin membuang waktu untuk menemukan aplikasi canggih yang mendukung pemutaran file m4a di perangkat Android, solusi alternatif yang sempurna adalah mengonversi file musik M4A Anda ke format musik yang biasa dilihat, seperti MP3 supaya Anda dapat menikmatinya di perangkat portabel Anda. MP3 adalah format musik yang lebih populer dan disediakan oleh sebagian besar pemutar musik bawaan Android. Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengkonversi M4A ke MP3 menggunakan Filmora audio editor dengan gratis. Anda dapat mendownload versi gratisnya di bawah ini:

Download Versi Windows Download Versi Mac

Langkah1: Buka Filmora dan pilih "Mode Fitur Penuh".

Langkah2: Impor musik M4A Anda ke panel media, lalu seret trek audio ke dalam timeline di bawah.

Langkah 3: Anda dapat mengedit file M4A sebelum dikonversi, seperti membuang bagian yang tidak diinginkan, menambahkan efek suara, menggabungkan dengan file musik lainnya, mengedit kecepatan/pitch, fading in dan fading out, dan lain-lain.

Langkah 4: Klik "Ekspor" dan pilih "MP3" sebagai format akhir di bawah tab "Format".

Selesai! Transfer lagu M4A yang telah dikonversi ke Android Anda untuk menikmatinya saat bepergian!

Bagian3: Tentang format M4A

M4A adalah sebuah jenis format audio yang dapat menghasilkan kualitas audio yang lebih baik jika dibandingkan dengan MP3. Dan pada saat yang sama, M4A juga lebih menghabiskan sedikit tempat di hard disk Anda. Meskipun M4A adalah tipe format audio yang terkenal, tetapi masih ada banyak pemutar media yang tidak menyediakan file audio seperti ini. Anda akan membutuhkan aplikasi Pemutar Musik M4A untuk dapat memutar M4A jika Anda ingin menikmatinya di perangkat Android Anda. Solusi yang lain untuk masalah ini adalah Anda dapat mengkonversi file M4A ke dalam file Audio yang bisa ditemukan di Filmora, seperti MP3 sebagai format yang paling banyak didukung, sehingga dapat dinikmati di ponsel Android Anda ataupun semua jenis pemutar media Android lainnya. Coba sekarang.

Download Versi Windows Download Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.